Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
Like Tree7Likes

Thread: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap "Ketahuan"


  1. #1
    Junior Member Circar's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    135
    Rep Power
    3

    Thumbs up Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap "Ketahuan"

    CiriCara.com - Baru-baru ini ada seorang member kaskus yang memposting kejanggalan dari video rapat Wagub Ahok. Seperti yang diposting di kaskus.co.id, member dengan akun bernama dhekonde mengungkapkan bahwa ada pegawai perempuan yang secara tidak sengaja mengucapkan kata “ketahuan”.




    Kejadian ini bisa dilihat pada menit 1:05:30 dalam video tersebut. Dalam postingan tersebut, dhekonde juga merinci penjelasan pegawai PU yang menyatakan, anggaran scanning file mencapai Rp 270 juta untuk 2500 lembar per tahun.


    Sementara di menit 48, pegawai PU mengatakan bahwa anggaran untuk appraisal Rp 1 miliar. Namun, saat Ahok mengeceknya ke perusahaan swasta, harganya cuma Rp 30 juta. Saat itu juga, terlihatlah ekspresi tegang dan bingung para pegawai yang “ketahuan” itu.




    Hal ini pun dibenarkan oleh pengguna Kaskus lainnya. “Ane barusan skip ke menit 1:05:30, emang bener tuh cewek bilang ketahuan. Nah loh sekarang ketahuan kan,” tulis akun bernama fabi4no.


    Sementara itu, pengguna lainnya menyarankan agar Wagub Ahok langsung melaporkan kejanggalan itu ke pihak berwajib. “Kalau memang mencurigakan, mestinya langsung dipidanakan saja. Jangan sekadar jadi tontonan di YouTube yg ujung2 nya cuma buat cari popularitas aja. Tolong di-follow up ya, pak wagub,” tulis big_guy789.


    Benarkah maksud dari kata “ketahuan” itu adalah ketahuan korupsi? Apalagi, sejumlah anggaran yang dijelaskan dinas PU dinilai tidak wajar oleh Ahok. Bagaimana menurut Anda?


    Sumber | Share :Klik Disini

  2. #2
    Senior Member Air Mata's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    2,175
    Rep Power
    13

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    Menurut saya Pak Ahok ini masih memberikan kesempatan pada para pns tersebut untuk bertobat dan membuka lembaran baru. Itu sebabnya, meskipun keras dalam kata-kata, tapi tindakannya belumlah sekeras perkataannya. Kesempatan kedua masih diberikan, mungkin P Joko Wi dan Ahok, maklum bahwa dgn budaya korupsi yg sudah menyebar, mungkin sulit bahkan untuk mereka yang tidak ingin korupsi untuk lepas dari kebiasaan itu. Atau mereka yang lemah imannya, mudah tergoda.

    Jadi tidak langsung korupsi yang ketahuan ini dilemparkan ke pihak yg berwajib, tp kebiasaan korupsinya, pola pikir yg mencari2 kesempatan, itu yang dihajar.

    Istilahnya, benci korupsinya, tapi tidak sampai membenci koruptornya. Sebagai sesama manusia, layaklah mereka diberi kesempatan kedua.

    Saya lihat bkn dr P. Ahok saja, dari P. Joko Wi juga terlihat sikap yg sama, pada saat sidak ke kelurahan dan kecamatan. Yg lama2 ya sudah, tidak diusut, tapi ke depan harus lebih baik.

    Itu sebabnya saya heran, masih saja ada orang yang protes, mengatakan P. Ahok ini perkataannya terlalu keras. Pdhl kalau dibandingkan dengan kejahatan korupsi yang menggelapkan uang rakyat selama bertahun-tahun, cuma ditegur seperti itu harusnya para koruptor itu sudah bersyukur. Coba kalau rakyat2 sendiri boleh memutuskan nasib mereka, mungkin mereka sudah dihajar beramai-ramai, minimal dipecat dari pekerjaannya.

    Semoga para koruptor ini mau melihat kesempatan dan jalan hidup baru yang ditawarkan oleh P. Joko Wi dan P. Ahok. Sehingga ke depannya, kita bersama2 membangun negara ini. Melihat sikap mereka berdua, saya juga jadi berpikir, ya sudahlah, korupsi yg dulu2 saya maafkan, kalau saya ada di posisi mereka, belum tentu saya tdk tergoda. Tp sudah ada pemimpin yg bersih, ayolah kita sama2 dukung dan bantu.
    Circar, Scor Wang and Salahuddin like this.

  3. #3
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,447
    Rep Power
    5

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    hmm jauh juga ya ternyata selisihnya.....

  4. #4
    Contributor djunbd's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    3,830
    Rep Power
    13

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    Quote Originally Posted by Air Mata View Post
    Itu sebabnya saya heran, masih saja ada orang yang protes, mengatakan P. Ahok ini perkataannya terlalu keras. Pdhl kalau dibandingkan dengan kejahatan korupsi yang menggelapkan uang rakyat selama bertahun-tahun, cuma ditegur seperti itu harusnya para koruptor itu sudah bersyukur. Coba kalau rakyat2 sendiri boleh memutuskan nasib mereka, mungkin mereka sudah dihajar beramai-ramai, minimal dipecat dari pekerjaannya.
    -------------------------------------------------------------
    satu budaya korupsi, satu lagi budaya santun, ditambah lagi pula budaya pemaaf (grasi pada terpidana mati), maka genap pulalah label sebagai "bangsa berbudaya" itu adanya...gimana menyelesaikan masalah korupsi yang menggurita dengan senyum halus lemah lembut sikap lunak dsb, gimana membabat akar korupsi yang menggurita jika warga lebih senang menjadikannya sebagai bagian dari budaya, gimana memberantas narkoba jika budaya pemaaf-lah yang diutamakan tanpa melihat dampak dan juga banyaknya korban...ya memang itulah kenyataan2 yang bisa membuat sementara orang menghela napas, seolah hanya bisa berpasrah pada Yang Kuasa akan nasib bangsanya...

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    nah ketahuan deh ... Simak info Olah Raga terbaru di www.wartaprima.com

  6. #6
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    waduh..ternyata banyak kejanggalan juga ya..??
    keceplosannya dari mimik mulutnya..

  7. #7
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    Quote Originally Posted by Air Mata View Post
    Menurut saya Pak Ahok ini masih memberikan kesempatan pada para pns tersebut untuk bertobat dan membuka lembaran baru. Itu sebabnya, meskipun keras dalam kata-kata, tapi tindakannya belumlah sekeras perkataannya. Kesempatan kedua masih diberikan, mungkin P Joko Wi dan Ahok, maklum bahwa dgn budaya korupsi yg sudah menyebar, mungkin sulit bahkan untuk mereka yang tidak ingin korupsi untuk lepas dari kebiasaan itu. Atau mereka yang lemah imannya, mudah tergoda.

    Jadi tidak langsung korupsi yang ketahuan ini dilemparkan ke pihak yg berwajib, tp kebiasaan korupsinya, pola pikir yg mencari2 kesempatan, itu yang dihajar.

    Istilahnya, benci korupsinya, tapi tidak sampai membenci koruptornya. Sebagai sesama manusia, layaklah mereka diberi kesempatan kedua.
    Scor setuju dengan pernyataan itu.
    Berikan lah kesempatan kedua, Itu namanya belas kasihan.

    Tetapi jika berulah kembali?.
    Hajar!.
    .
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  8. #8
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap “Ketahuan”

    Quote Originally Posted by djunbd View Post
    -------------------------------------------------------------
    satu budaya korupsi, satu lagi budaya santun, ditambah lagi pula budaya pemaaf (grasi pada terpidana mati), maka genap pulalah label sebagai "bangsa berbudaya" itu adanya...gimana menyelesaikan masalah korupsi yang menggurita dengan senyum halus lemah lembut sikap lunak dsb, gimana membabat akar korupsi yang menggurita jika warga lebih senang menjadikannya sebagai bagian dari budaya, gimana memberantas narkoba jika budaya pemaaf-lah yang diutamakan tanpa melihat dampak dan juga banyaknya korban...ya memang itulah kenyataan2 yang bisa membuat sementara orang menghela napas, seolah hanya bisa berpasrah pada Yang Kuasa akan nasib bangsanya...
    Bro, Scor rasa artikel ini bisa menjawab:
    http://justtheanotherblogs.blogspot....hats-laws.html.
    .

    Itu adalah karantina interaksi sosial tetapi tidak dengan kehidupan mereka.

    Last edited by Scor Wang; 23-11-12 at 11:09 AM.
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  9. #9
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,578
    Rep Power
    5

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap "Ketahuan"

    ayo pak ahok bersihkan semua pegawai pemdanya jangan sisakan yang korup

  10. #10
    Senior Member
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,599
    Rep Power
    0

    Re: Video Rapat Ahok, Ada PNS Keceplosan Ucap "Ketahuan"

    wah ketauan de semua..
    ketauan deh selama ini memang korupsi ..
    bagus nih pak jokowi -ahok kalo di masukiin youtube semua jadi transparan
    Good Luck Pak!

Page 1 of 4 1234 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0