Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?


  1. #1
    Newbie sapi_tempur's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    38
    Rep Power
    0

    Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    Percaya Dokter apa Dukun (walau biasanya gak mau dipanggil dukun)?
    Play Teen Digital Diva : Cinta Laura
    Electronic Arts 2007

  2. #2
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    buat gue,kalau sakit itu sudah jelas, urusannya ya ke dokter, ngapain ke dukun?.......cuma ngabisin waktu dan biaya....
    c yau

  3. #3
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    170
    Rep Power
    7

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    hiii.. gw percaya tuhan aja. apalagi kalau yg sakit hati. dokter atw dukun tak bisa mengobatin
    I will be back !

  4. #4
    Member adelmar's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    537
    Rep Power
    7

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    percaya dua2nya.. tergantung dari niat dari dokter atau dukunnya... ada dokter niatnya cuma profit dan juga ada dukun yang niatnya jahat... soalnya pernah kejadian....

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jogja
    Posts
    191
    Rep Power
    7

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    @ts

    seberapa percaya sama pengobatan alternatif?

    Kalo sama akupuntur, gue percaya, karena teknik tersebut sudah berumur ratusan tahun terbukti khasiatnya

  6. #6
    Junior Member resyalfa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    491
    Rep Power
    7

    Thumbs up Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    tergantung penyakitnya sih..
    kalo dukunnya dukun pijat urut kan percaya juga buat ngilangin keseleo,
    tapi aku juga percaya pengobatan alternatif / pijat refleksi.
    soalnya pernah kejadian, dulu sewaktu SMP aku jatuh dan gegar otak ringan,setelah itu hrs kontrol krn ada penyumbatan dan penyempitan pembuluh. akibat itu aku sering banget pusing dan migren mpe berhari hari. parah lagi saat kuliah aku terkena vertigo. obat dr dokter hanya utk penghilang rasa nyeri. tapi stlh dipijat refleksi pelan pelan aku bisa lepas dr obat dr dokter. pertama pijat hrs 2 minggu sekali dlm 3 bulan stlh itu 1 bulan sekali dan mpe skrg hanya 3 bln sekali. lebih murah, dan hasilnya aku jarang sekali pusing. apalg vertigo.

  7. #7
    Senior Member Simba's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    B A T A V I A
    Posts
    1,669
    Rep Power
    8

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    Kembali ke masing2..
    sah2 saja kok percaya pengobatan alternatif, maupun pengobatan mistik, selama itu bisa memberi manfaat yg baik bagi kita, kalo agama melarang, lain cerita dah.

    Aku sendiri punya pengalaman, wajah aku lumpus separuh (seperti stroke), nggak bisa digerakin separuh, makan susah, bicara udah nggak jelas, mata nggab bisa kedip sebelah... parah deh, temenku kira aku kena stroke...
    Dokter bilang infeksi saraf ke 7 ?? (lupa saraf ke berapa), katanya sembuhnya lambat.. bisa berbulan2 dan belum tentu bisa normal 100%... gawat juga... seminggu 2-3x aku fisio terapi di PIK lumayan menghabiskan kocek dah, 2 bulan, dah habis banyak, nggak ada perkembangan... udah agak frustasi juga.

    Eh... ngak tau gimana ceritanya, mama datang dari daerah ke jakarta, bawa sejenis kertas.. didepan rumah diusap 3kali ke wajah.. aku disuruh membelakangi masuk rumah, kertas dibakar, aku nggak boleh keluar rumah dari siang itu sampe besok pagi.

    sim salabin, bukan sumlap bukan sihir (?) gila... besoknya udah pulih 50%.. lusanya aku fisioterapi, (mama bilang nggak usah, tetapi, aku pikir, udah daftar pas terakhir datang, lagian belum 100%) suster yg lakukan fisioterapi bilang, wah, bagus ya... udah hampir normal, 2 bulan termasuk cepat, katanya ada yg udah 4 bulan, masih belum 50%.

    padahal serius, terakhir fisio terapi, masih belum bisa gerakin 100%. makan susah sekali, bicara susah, mata sebelah nggak kedip, menderita...

    aku yg anak kuliah.. yg dulunya "kurang/tidak" percaya..
    sekarang sih, aku tetap percaya dokter

  8. #8
    Junior Member Dexter's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    137
    Rep Power
    7

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    Klo pengobatan alternatif dalam bentuk pijat atau urut saya sangat percaya, krn dari pengalaman pribadi memang manfaatnya terasa sangat baik

    Atau minum jamu2an/tanaman obat tanaman obat yg memang sudah dikenal lama dan berkasiat u penyakit2 tertentu jg saya percaya manfaatnya.

    Tp klo untuk pengobatan alternatif yg agak mistis, melakukan ritual2 tertentu (mandi kembang, minum air putih, pergi ke tempat2 tertentu) itu saya TIDAK percaya ada manfaat yg nyata.
    - DEXTER LAB -
    it's always funny until someone gets hurt so think twice act wise..

  9. #9
    Senior Member Simba's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    B A T A V I A
    Posts
    1,669
    Rep Power
    8

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    Obat juga kurang bermanfaat kalau kita kurang percaya khasiatnya.

  10. #10
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Seberapa besar kepercayaan Anda terhadap pengobatan alternatif?

    emang kalau soal kesembuhan itu datangnya hanya dari Yang Maha Kuasa.
    kalau pengobatan alternativ , akupuntur, akupressure, herbal....aku percaya,karena aku mempelajari semua itu....susah bo' pake ujian segala....
    tapi kalau obat alternativnya dukun.....cuma buang2 waktu dan tenaga.
    diatas aku dach bilang kalau sakit ya dokterlah urusannya he he he
    c yau

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0