Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 19 of 19

Thread: Tangan dan Kaki Berkeringat


  1. #11
    Senior Member jakdisc's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,191
    Rep Power
    9

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Konsultasi dengan Bu Dokter yang ada Forum ini saja daripada nyoba2 yang ndak karuan. Setahu saya itu ada hubungannya dengan masalah jantung.

  2. #12
    Junior Member simarcx's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    247
    Rep Power
    7

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Quote Originally Posted by Mr.Shock View Post
    wah ,.. bahasa sms yah,,... peny jtg = penyakit jantung.

    Dulu saya ada karyawan yg tangan dan kakinya keringatan, trus saya bawa dia ke medistra, dokter itu bilang seperti yg saya bilang diatas...

    Kata dokter itu,... tangan dan kaki keringatan tidak ada hubungannya dengan penyakit jantung..

    Saya tidak bisa menjelaskan lebih jauh,... saya tidak capable...
    untuk pertanyaan diatas, dokter anda rasanya tidak meleset,

    kalo keringat cuma di telapak tangan dan kaki doank...gw rasanya setuju decch kalo gak berhubungan dengan penyakit jantung,

    kecuali penderita usia lanjut dengan keluhan spt itu..perlu pemeriksaan lebih teliti..

    yg mungkin tidak berhub dng peny jtg biasanya yg dikeluhkan oleh anak2 remaja..[keringat di telapak tangan dan kaki],

    ada pendapat lain??
    Last edited by simarcx; 26-05-08 at 01:14 AM.

  3. #13
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Sungailiat
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Tangan dan kaki sering berkeringat merupakan salah satu bentuk sensitivitas tubuh yang berlebihan. Banyak penyebab yang memungkinkan terjadinya keluhan ini antara lain karena kelenjar gondok kita yang membesar.
    Suhu badan diatur oleh bagian otak yang dinamakan hipotalamus, selain itu kulit ikut pula mengatur suhu tubuh dengan jalan mengeluarkan keringat bila udara terlalu panas, badan terlalu panas atau demam. Penyakit TBC paru-paru biasanya akan menimbulkan keringat di malam hari yang kadang-kadang sampai membasahi baju penderita.
    Orang yang dalam ketakutan atau emosi dapat mengeluarkan banyak keringat pada daerah tertentu, terutama pada telapak kaki, telapak tangan, muka dan dahi. Penyakit hipertiroid dapat juga menyebabkan banyak keringat.
    Dalam kondisi normal, keringat yang keluar sekitar 50 cc per jam. Jumlah ini akan berkurang atau bertambah jika ada faktor-faktor berikut: suhu lingkungan yang tinggi, gangguan dalam penyerapan air pada ginjal (gagal ginjal), kelembapan udara, aktivitas tubuh yang meningkat sehingga proses metabolisme berlangsung lebih cepat untuk menghasilkan energi, gangguan emosional, dan menyempitnya pembuluh darah akibat rangsangan pada saraf simpatik.
    Penyebab keringat berlebihan hingga saat ini belum diketahui secara pasti, namun ada dugaan gangguan dan hiperaktifitas pada mata rantai saraf simpatik sebagai pengendalikan pembentukan keringat atau hiperaktifitas pada kelenjar keringatnya itu sendiri.
    Satu keluhan tersebut tidak dapat memastikan penyebabnya, mungkin bisa saja karena anda sedang stres sehingga stimulasi hormon menjadi meningkat dan timbul keringat banyak. Faktor lain yang bisa juga menyebabkan tangan mudah berkeringat, misalnya ada gangguan di jantung atau di lambung.
    Untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan yang lebih spesifik baik oleh dokter spesialis maupun melalui pemeriksaan laboratorium. Untuk menyembuhkannya harus disesuaikan dengan penyebabnya.
    Di samping itu, cobalah anda lihat pada jari kelingking dan jari tengah, bila jari-jari tersebut terlihat bengkok (tidak semestris) mengindikasikan adanya permasalahan pada organ dalam dan pembungkus jantung. Sedangkan telapak tangan berpeluh menandakan seseorang mengalami gangguan pada selaput jantung, paru-paru, sesak nafas dan stres.
    Sangat dianjurkan agar anda memperbanyak minum air putih, hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada tubuh anda akibat keringat yang sering keluar tersebut, sekaligus dapat membantu menjaga stabilitas mekanisme kerja organ-organ tubuh yang memang memerlukan banyak cairan untuk melakukan fungsinya.http://infosehatherba.blogspot.com/

  4. #14
    Newbie
    Join Date
    May 2008
    Posts
    44
    Rep Power
    0

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Salah satu kasus Telapak Tangan dan Telapak Kaki berkeringat berlebihan bisa jadi disebabkan oleh penyakit jantung . . .

    Bukan mau menakut-nakuti, tetapi kasus seperti itu sudah terjadi pada teman dekat saya . . .

    Setelah jantung di obati, keringat juga bisa hilang dengan sendirinya . . .

    Saran saya, segeralah konsultasikan ke Dokter langganan barangkali ada penyebab lain !

    Salam,

  5. #15
    Newbie gabrielle03's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Quote Originally Posted by adi_albaar View Post
    Mau nanya nih.......
    Apa obat buat tangan dan kaki yang berkeringat

    Thx
    tangan dan kaki berkeringat banyak faktor yang menyebabkannya:
    1. anxiety
    2. diabetes dll
    nah kalau sudah parah keringetannya, kadang hampir setiap hari, bahkan keluar keringatnya 24 jam di bagian telapak kaki, tangan, bawah ketiak, muka itu ada satu penyakit namanya "Hyperhidrosis". memang tidak ada obat untuk menyembuhkannya, apalagi sudah parah seperti saya sebut diatas tadi. satu satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan cara di operasi atau pembedahan. pembedahan ini namanya adalah pembedahan ETS(endoscopic thoraric sympathectomy). untuk lebih jelas kamu bisa melakukan browse internet dengan search "hyperhidrosis", disana kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas. aku tahu karna aku juga mengalami hal seperi itu, bahkan aku sudah sangat sangat parah. kadang kadang keluar keringetnya udah kayak air hujan. aku juga udah banyak menanyakan ke dokter ini ke dokter itu jawabannya semua sama, mereka tidak tahu. sampai akhirnya aku menemui sebuah artikel tentang hyperhidrosis yang dibuat oleh seorang dokter ahli.

  6. #16
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Anak saya kaki dan tangannya berkeringat terus, hampir sepanjang hari. Iseng-iseng saya kasih tahu, bahwa tangan dan kaki yang berkeringat itu disebabkan jajan-jajanan sembarang di sekolah. Beberapa waktu kemudian dia menuruti untuk tidak jajan disekolah, dan ternyata keringat tangan dan kakinya berkurang. Apalagi pada saat puasa kemarin, sangat berkurang jauh. Namun akhir-akhir ini saya kurang mengontrol karena saya jauh dengan anak saya. Saya di Jakarta anak saya di Madiun.

  7. #17
    Senior Member tony harwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Next to You
    Posts
    1,122
    Rep Power
    9

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Quote Originally Posted by adi_albaar View Post
    Mau nanya nih.......
    Apa obat buat tangan dan kaki yang berkeringat

    Thx
    Mungkin Bang Adi bisa jelaskan dulu sejak kapan gejala tersebut muncul:
    apakah sejak dulu, beberapa tahun/bulan belakangan, atau ......

    Kalo misalnya sejak gabung di FK, bisa juga karena kebanyakan main arcade.

    Apa yang pikiran yakini cenderung akan menjadi kenyataan.

  8. #18
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    @bakterijahatShera

    bisakah saudara memberikan cara alternatif yang saudara utarakan, saya juga mengalami tangan berkeringat yang sangat ekstrem, hal ini sangat menganggu kehidupan pribadi dan sosial saya, saya sudah mencoba untuk tenang dalam segala situasi , tapi ketika tangan saya mulai berkeringat saya tidak dapat mengontrol emosi saya, jika ada informasi yg bermanfaat mohon bantuan dari saudara" sekalian.


    Terima kasih Michael W.

  9. #19
    Senior Member
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    1,267
    Rep Power
    4

    Re: Tangan dan Kaki Berkeringat

    Tangan dan kaki berkeringat belum tahu sebabnya, kalau tahu sebabnya obatnya bisa diketahui .........

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO