Page 3 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 21 to 30 of 45

Thread: Kista


  1. #21
    tie
    tie is offline
    Beginner
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    South Korea
    Posts
    56
    Rep Power
    7

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by imobil View Post
    Siang tadi saya baru bawa istri ke dokter kandungan (karna lagi hamil) dan di rahim juga ada kista uk.4,5 x 3,5 cm,,,,, tapi dokternya bilang itu tak menggangu jadi untuk sementara jangan apa2kan......

    Sebenarnya pada kehamilan kedua kemarin udah tahu ada kista tapi juga tak apa2,,,,, maksud saya adalah kalau tidak menggangu jangan di kutak katik,,,,,, untuk kasus teman ricky,,, masalahnya adalah apakah udah benar yang bikin sakit itu kistanya,,,,,,
    memang klo sedang hamil kista itu akan menghilang dengan sendirinya seiring membesarnya janin jadi klo dokter sudah memberi saran ya ikuti aja.

  2. #22
    Senior Member ╬Ricky╬'s Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,102
    Rep Power
    7

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by tie View Post
    aku ngalamin sendiri gimana sakitnya ketika menderita kista klo diameter 3 cm sudah termasuk besar,sebenarnya penyakit kista bisa hilang sendiri ketika penderita hamil cuma masalahnya klo single kan ga mungkin,menurut pengalaman pribadi kista tidak bisa di sembuhkan dengan obat kimia maupun herbal.coba konsultasi lagi ke dokter langkah yg sebaiknya diambil dan sampaikan sama dokternya jangan sampai kandungannya diangkat klo memang kondisinya masih memungkinkan karna penderita masih single,sampaikan secara terbuka agar dokter juga bisa memahami kondisi ini,penting juga untuk datang ke lain dokter sebagai bahan perbandingan untuk mencari solusi yg terbaik dari dokter2 itu.
    Ok trims utk sarannya...

    Quote Originally Posted by imobil View Post
    Siang tadi saya baru bawa istri ke dokter kandungan (karna lagi hamil) dan di rahim juga ada kista uk.4,5 x 3,5 cm,,,,, tapi dokternya bilang itu tak menggangu jadi untuk sementara jangan apa2kan......

    Sebenarnya pada kehamilan kedua kemarin udah tahu ada kista tapi juga tak apa2,,,,, maksud saya adalah kalau tidak menggangu jangan di kutak katik,,,,,, untuk kasus teman ricky,,, masalahnya adalah apakah udah benar yang bikin sakit itu kistanya,,,,,,
    Aku jg ga tw penyebab sakitnya waktu haid apakah dr kistanya atau dr yg laen tp yg jelaz hsl dr diagnosa dokter waktu usg ada kistanya,,,

    Quote Originally Posted by teddy_kusnadi2001 View Post
    memang sebaiknya di pastikan apa jenis kista nya dgn pemeriksaan ultrasound. karena secara umum ada 3 jenis kista: kista fungsional , kista endometrioma , dan kista dermoid.
    yg jenis ke satu berisi cairan, yg ke dua berisi cairan dan darah, yang ketiga adalah jaringan atau berbentuk spt otot. nah jenis yg ketiga ini harus sangat di waspadai. penanganan kista memang cukup sulit karena kista ini terbungkus selaput spt balon yg terisolasi dr lingkungan sekitarnya dan tdk medapat suply darah dr manapun, shg konsumsi obat2an akan sulit menembus nya. oleh krn itu kalau sdh sangat mengganggu dokter akan menyarankan utk dioperasi. Namun kalau penyebabnya tdk di teliti dgn baik maka akan timbul lagi/ tumbuh lagi. hal ini sering sy jumpai dr beberapa klien yg berkunjung ke klinik sy. secara umum acupunture bekerja dgn cara / pendekatan yg berbeda. dan menurut sy utk type yg ke 1 dan 2 responnya sgt baik. utk type 3 cukup sulit dan butuh wkt yg panjang. sy pernah menangani yg type 3 dgn ukuran 2,5cm. Dan sangat bersyukur krn bisa juga direspon dgn baik, walaupun tempo therapy nya agak lama. Anyway...... beberapa pendapat akn lebih baik, shg keputusan yg terbaik bisa diambil..... Good luck bro...
    Ya sdh ada hsl yaitu dy berjenis kista endometriosis,,,oia kami akn usahakan coba dtg ke t4 praktek anda ya! thks...

    Quote Originally Posted by tie View Post
    Jenis kista yang saya derita yaitu kista yang di dalamnya seperti daging yang menggumpal dan itu berada di dalam rahim.
    pertama operasi dengan cara laser karna dokter berpendapat masih kecil tapi ternyata tidak mengurangi sakit yg saya derita,saya waktu itu berumur 28 th dan single trus 3 th kemudian dari operasi 1 saya operasi lagi dengan di bedah dokter membersihkan kista dalam kandungan saat operasi kedua saya sudah menikah tapi ternyata juga tidak mengurangi sakit yg saya derita dan 2 th kemudian dari operasi kedua saya operasi lagi kali ini kistanya sudah membesar segede bola tenis dan kondisinya sudah tidak baik hingga dokter meminta ijin untuk angkat kandungan tidak total jadi masih ada sirkulasi bulanan entahlah bagaiman mau ngomongnya tapi seumur hidup baru kali inilah saya merasakan bebas derita dari sakit bulanan dan saya bersyukur klo suami menerima keadaan saya yg tidak bisa memiliki anak ,semua karna kebaikan-NYA amin
    Ow gt ya? thanks ya udh sharing,,,

  3. #23
    Senior Member ╬Ricky╬'s Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,102
    Rep Power
    7

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by teddy_kusnadi2001 View Post
    he... he... saling bantu lah bro... resepnya halal donk.... aku ada di sunter bisma, ruko nirwana sunter asri tahap 2, blok A 107. tlp 98949656. selamat di coba deh mudah2an berhasil. kalo ditambah doa pasti lebih cespleng.... GBU
    Oy sy mw nanya,,,apakah jenis terapi yg digunakan di t4 praktek pak teddy? akupunktur ato menggunakan obat2an herbal? dan satu hal lg,,,aq pengen klo bs yg menangani pasiennya nanti seorang wanita ada ga pak?? GBU

  4. #24
    Newbie
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    16
    Rep Power
    0

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by ╬Ricky╬ View Post
    Oy sy mw nanya,,,apakah jenis terapi yg digunakan di t4 praktek pak teddy? akupunktur ato menggunakan obat2an herbal? dan satu hal lg,,,aq pengen klo bs yg menangani pasiennya nanti seorang wanita ada ga pak?? GBU
    aku ada asisten wanita, tp gak utk memberikan therapy, tp jenis therapy nya gak spt di dokter kandungan, krn titik2 yg di pakai sebatas lutut ke bawah dan siku tangan sampai telapak. kebanyakan sih pake akupunktur, jamunya hanya utk supplementing aja. disarankan kalo bisa ada pihak keluarga yg dampingin, spy si penderita lebih tenang. GBU2

  5. #25
    Senior Member ╬Ricky╬'s Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,102
    Rep Power
    7

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by teddy_kusnadi2001 View Post
    aku ada asisten wanita, tp gak utk memberikan therapy, tp jenis therapy nya gak spt di dokter kandungan, krn titik2 yg di pakai sebatas lutut ke bawah dan siku tangan sampai telapak. kebanyakan sih pake akupunktur, jamunya hanya utk supplementing aja. disarankan kalo bisa ada pihak keluarga yg dampingin, spy si penderita lebih tenang. GBU2
    oK sekali lg trims ya pak nanti sy sampaikan info ini ke pasiennya,,,GBU

  6. #26
    tie
    tie is offline
    Beginner
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    South Korea
    Posts
    56
    Rep Power
    7

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by ╬Ricky╬ View Post
    oK sekali lg trims ya pak nanti sy sampaikan info ini ke pasiennya,,,GBU
    Klo pengobatan alternatif masih memungkinkan sebaiknya di coba dulu tidak ada salahnya mencoba semoga cepat sembuh !!!

  7. #27
    Senior Member ╬Ricky╬'s Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,102
    Rep Power
    7

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by tie View Post
    Klo pengobatan alternatif masih memungkinkan sebaiknya di coba dulu tidak ada salahnya mencoba semoga cepat sembuh !!!
    Ya semua segala usaha akan coba ditempuh spy pasiennya sembuh,,,thanks ya tie!!

  8. #28
    Junior Member cutemaster's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Bogor, West Java
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Re: Kista

    Cuma mo nambahin referensi...

    Katanya yang bginian bisa di Klinik Jasmine (yasmin) di Cipto
    RS Cipto

    Coba adja kesana.

  9. #29
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    2,311
    Rep Power
    8

    Re: Kista

    Quote Originally Posted by tie View Post
    Jenis kista yang saya derita yaitu kista yang di dalamnya seperti daging yang menggumpal dan itu berada di dalam rahim.
    pertama operasi dengan cara laser karna dokter berpendapat masih kecil tapi ternyata tidak mengurangi sakit yg saya derita,saya waktu itu berumur 28 th dan single trus 3 th kemudian dari operasi 1 saya operasi lagi dengan di bedah dokter membersihkan kista dalam kandungan saat operasi kedua saya sudah menikah tapi ternyata juga tidak mengurangi sakit yg saya derita dan 2 th kemudian dari operasi kedua saya operasi lagi kali ini kistanya sudah membesar segede bola tenis dan kondisinya sudah tidak baik hingga dokter meminta ijin untuk angkat kandungan tidak total jadi masih ada sirkulasi bulanan entahlah bagaiman mau ngomongnya tapi seumur hidup baru kali inilah saya merasakan bebas derita dari sakit bulanan dan saya bersyukur klo suami menerima keadaan saya yg tidak bisa memiliki anak ,semua karna kebaikan-NYA amin
    Aduh turut sedih nih mbak tie, kejadian mbak spt kakak istri saya, salah satu cirinya haid tidak teratur, dan sakitnya tidak wajar, karena kista juga, Kista udah diangkat 3 tahun nongol lagi. Operasi yg ke 2 rahimnya diangkat sekalian, sekarang baik aja dan udah married juga sudah mengadopsi anak.

    Operasi adalah obat yg paling mujarab dan kemungkinan sembuh total 10%, obat herbal maupun theraphy hanya memperbesar semaksimal mungkin akan timbulnya lagi kista. Utk itu perlu rutin obat herbal dan theraphy asal jangan chemotheraphy, krn chemotheraphy tidak hanya membunuh sel kanker yg membentuk kista tapi juga membunuh sel-sel yg lain.
    Krn kanker penyebabnya dr virus tidak ada obatnya, virus berkembang terus, maap nih bukannya menakut-nakuti.

    Urun rembug, mumpung masalah keturunan melalui bayi tabung atau insenminasi buatan.

    Saya doakan semoga mbak tie cepat mendapatkan suami.

  10. #30
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    yogyakarta
    Posts
    183
    Rep Power
    6

    Re: Kista

    bro TS, istriku juga dulu mengidap kista, alhamdulillah sekarang sudah boleh dikatakan sembuh walaupun belum 100%, karena masih proses sedikit lagi

    klo bro berkenan, aku bisa kasih tempat berobat yang menurut aku cukup bagus, emang sih alternatif, tapi cukup manjur sih aku lihat
    tempatnya ada didaerah muntilan, jawa tengah, dari muntilah ke arah wates
    keknya bro TS ada di jakarta ya, jadi mungkin kejauhah kali ya, tapi pasiennya ada koq yang dari kalimantan, dari bangka belitung etc.
    mungkin demi kesembuhan, jarak yang jauh bukan menjadi halangan bagi mereka ya
    semoga berkenan

Page 3 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0