Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Adakah Obat buat Ngilangin Ngorok???


  1. #1
    Junior Member Qoeya's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Lembang
    Posts
    226
    Rep Power
    6

    Adakah Obat buat Ngilangin Ngorok???

    Adakah diantara forumers yg tau obat yg ampuh buat ngilangin ngorok?

  2. #2
    Senior Member agungajade's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jak
    Posts
    473
    Rep Power
    6

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    kan ada website ttg cara brenti/ngurangi ngerokok

    ada di www.???.com
    lupa link nya apa

    obatnya yah salah satunya motivasi diri sendiri yg kuat untuk brenti ngrokok

  3. #3
    Junior Member Qoeya's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Lembang
    Posts
    226
    Rep Power
    6

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    hehe sori, salah baca kali, yg dimaksud adalah ngorok ato Snorring

  4. #4
    Senior Member WawanPri's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Darkness
    Posts
    1,457
    Rep Power
    7

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Quote Originally Posted by agungajade View Post
    kan ada website ttg cara brenti/ngurangi ngerokok

    ada di www.???.com
    lupa link nya apa

    obatnya yah salah satunya motivasi diri sendiri yg kuat untuk brenti ngrokok
    Ini bukan ngerokok, Gung. Tapi ngorok atau mendengkur. Menurut aku coba perhatikan posisi tidur, dimana faktor kenyamanan dalam bernafas harus diperhatikan.
    pada bulan bintang dan matahari


  5. #5
    Newbie CSI-Licia's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Ngorok disebabkan oleh kelainan pada tenggorokan, entah itu kelebihan lendir, atau lidah jatuh menutupi jalan napas, atau kegemukan. Untuk menghilangkan ngorok, perlu diketahui penyebabnya. Oleh karena itu sebaiknya di konsultasikan ke dokter THT.

  6. #6
    Junior Member sanwida's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    center of java
    Posts
    348
    Rep Power
    6

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Quote Originally Posted by Qoeya View Post
    Adakah diantara forumers yg tau obat yg ampuh buat ngilangin ngorok?
    Niii... ada Artikelnya mungkin bermanfaat..

    Menurut spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) Dr Damayanti Soetjipto Sp THT-KL (K) dari Klinik Snoring, Rumah Sakit MMC Jakarta, Selasa (13/9), di Jakarta, mengorok bukan hanya masalah sosial, tapi juga persoalan kesehatan. Selain bunyi dengkuran mengganggu teman tidur, orang yang mendengkur berat umumnya mengalami gangguan sumbatan pernapasan saat tidur hingga terjadi henti napas.

    Jika terjadi tiap hari, hal ini bisa menimbulkan beragam penyakit di antaranya hipertensi, meningkatkan risiko gagal jantung dan stroke. Gejala awal gangguan dengkur antara lain mengantuk di siang hari, sakit kepala di pagi hari, mudah marah, kelelahan, daya ingat dan kemampuan intelektual menurun, masalah seksual dan depresi. "Ini menurunkan produktivitas kerja dan bisa terjadi kecelakaan," ujar Dr Damayanti.

    Penyebab dengkur adalah kelainan anatomi jaringan lunak dan tulang saluran napas, di antaranya langit-langit lunak, lidah besar, dan sumbatan hidung. Vibrasi langit-langit lunak rongga mulut merupakan 80 persen penyebab mendengkur. Faktor penyebab lain adalah, kelebihan berat badan, mengonsumsi alkohol, dan merokok.

    Di Amerika Serikat, lebih dari 40 juta penduduk mendengkur saat tidur. Menurut National Institutes of Health, lebih dari dua juta warga AS menderita sumbatan pernapasan saat tidur (OSA) sehingga sering terjadi henti napas sampai ratusan kali semalam, dan bisa berhenti dalam waktu lebih dari satu menit.

    Penyisipan implan

    Untuk mengatasi masalah dengkur dan sumbatan pernapasan saat tidur, semula penderita menggunakan masker CPAP (Continuous Positive Air Pressure) setiap malam seumur hidupnya, atau menjalani operasi yang lebih berisiko dan menyakitkan, agar tidak mendengkur. Kini, banyak negara di dunia mulai menerapkan prosedur implan pillar sebagai alternatif.

    Prosedur impan pillar merupakan operasi ringan yang relatif tidak sakit, aman, efektif, dapat dilakukan dengan satu kali kunjungan ke dokter, dan telah disetujui Badan Perizinan Makanan dan Obat dari Amerika Serikat (FDA) untuk mengatasi gangguan dengkur dan OSA. "Metode ini bisa mengurangi dengkuran hingga 80 persen dan menghilangkan sumbatan saluran napas," kata Damayanti.

    Prosedur terapi ini sangat sederhana, dan lamanya tak sampai satu jam. Tiga implan (seperti potongan tusuk gigi) panjang sekitar 3 cm disisipkan di bagian belakang langit-langit lunak rongga mulut. Gunanya untuk mengurangi getaran jaringan lunak rongga mulut dan tenggorokan, penyebab bunyi dengkuran. Setelah disisipkan, ketiga implan yang terbuat dari polyester tephanat ini menyangga langit-langit lunak rongga mulut, sehingga suara dengkur berkurang.

    Masa pemulihanoperasi ringan ini relatif singkat. Fungsi bicara dan menelan pun, tetap sama. Sayangnya, pasien harus merogoh kocek hingga Rp 15 juta untuk operasi kecil ini. Komplikasi ringan bisa terjadi jika posisi antar implan terlalu jauh (lebih dari dua milimeter), atau bila letak implan tidak di dalam otot. ***


    Penulis: Evy Rachmawati
    when u give me smile, i feel i m happy

  7. #7
    Junior Member Qoeya's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Lembang
    Posts
    226
    Rep Power
    6

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Quote Originally Posted by sanwida View Post
    Niii... ada Artikelnya mungkin bermanfaat..

    Menurut spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) Dr Damayanti Soetjipto Sp THT-KL (K) dari Klinik Snoring, Rumah Sakit MMC Jakarta, Selasa (13/9), di Jakarta, mengorok bukan hanya masalah sosial, tapi juga persoalan kesehatan. Selain bunyi dengkuran mengganggu teman tidur, orang yang mendengkur berat umumnya mengalami gangguan sumbatan pernapasan saat tidur hingga terjadi henti napas.

    Jika terjadi tiap hari, hal ini bisa menimbulkan beragam penyakit di antaranya hipertensi, meningkatkan risiko gagal jantung dan stroke. Gejala awal gangguan dengkur antara lain mengantuk di siang hari, sakit kepala di pagi hari, mudah marah, kelelahan, daya ingat dan kemampuan intelektual menurun, masalah seksual dan depresi. "Ini menurunkan produktivitas kerja dan bisa terjadi kecelakaan," ujar Dr Damayanti.

    Penyebab dengkur adalah kelainan anatomi jaringan lunak dan tulang saluran napas, di antaranya langit-langit lunak, lidah besar, dan sumbatan hidung. Vibrasi langit-langit lunak rongga mulut merupakan 80 persen penyebab mendengkur. Faktor penyebab lain adalah, kelebihan berat badan, mengonsumsi alkohol, dan merokok.

    Di Amerika Serikat, lebih dari 40 juta penduduk mendengkur saat tidur. Menurut National Institutes of Health, lebih dari dua juta warga AS menderita sumbatan pernapasan saat tidur (OSA) sehingga sering terjadi henti napas sampai ratusan kali semalam, dan bisa berhenti dalam waktu lebih dari satu menit.

    Penyisipan implan

    Untuk mengatasi masalah dengkur dan sumbatan pernapasan saat tidur, semula penderita menggunakan masker CPAP (Continuous Positive Air Pressure) setiap malam seumur hidupnya, atau menjalani operasi yang lebih berisiko dan menyakitkan, agar tidak mendengkur. Kini, banyak negara di dunia mulai menerapkan prosedur implan pillar sebagai alternatif.

    Prosedur impan pillar merupakan operasi ringan yang relatif tidak sakit, aman, efektif, dapat dilakukan dengan satu kali kunjungan ke dokter, dan telah disetujui Badan Perizinan Makanan dan Obat dari Amerika Serikat (FDA) untuk mengatasi gangguan dengkur dan OSA. "Metode ini bisa mengurangi dengkuran hingga 80 persen dan menghilangkan sumbatan saluran napas," kata Damayanti.

    Prosedur terapi ini sangat sederhana, dan lamanya tak sampai satu jam. Tiga implan (seperti potongan tusuk gigi) panjang sekitar 3 cm disisipkan di bagian belakang langit-langit lunak rongga mulut. Gunanya untuk mengurangi getaran jaringan lunak rongga mulut dan tenggorokan, penyebab bunyi dengkuran. Setelah disisipkan, ketiga implan yang terbuat dari polyester tephanat ini menyangga langit-langit lunak rongga mulut, sehingga suara dengkur berkurang.

    Masa pemulihanoperasi ringan ini relatif singkat. Fungsi bicara dan menelan pun, tetap sama. Sayangnya, pasien harus merogoh kocek hingga Rp 15 juta untuk operasi kecil ini. Komplikasi ringan bisa terjadi jika posisi antar implan terlalu jauh (lebih dari dua milimeter), atau bila letak implan tidak di dalam otot. ***


    Penulis: Evy Rachmawati
    Thank u so much buat masukannya, mba sanwida. Berguna banget info nya.
    Tapi adakah obat2an tradisional yg bisa ngilangin dengkuran??? So masih ditunggu info2 lainnya ya, bye

  8. #8
    Junior Member sanwida's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    center of java
    Posts
    348
    Rep Power
    6

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Quote Originally Posted by Qoeya View Post
    Thank u so much buat masukannya, mba sanwida. Berguna banget info nya.
    Tapi adakah obat2an tradisional yg bisa ngilangin dengkuran??? So masih ditunggu info2 lainnya ya, bye
    Untuk kasus2 ngorok yang ringan artinya tidak setiap tidur ngorok..
    biasa nya disebabkan faktor:
    - kebersihan mulut ,flu :
    hal ini sering terjadi pada anak2.. sehingga
    sebelum tidur kupastikan gosok gigi dan minum air putih....

    - sebelum tidur punya banyak masalah:
    aq sendiri kurang tahu hubungan nya ya.. tapi sering terjadi sama suami aq klo ini terjadi biasanya aq bangunin kubuatkan teh tawar trus kuajak ngobrol dan duduk2 sebentar kemudian tidur lagi.. biasanya bisa membantu.

    untuk obat tradisionil..aq sering memberi keluarga minum air jeruk nipis untuk menjaga kesegaran paru paru
    when u give me smile, i feel i m happy

  9. #9
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    1,974
    Rep Power
    7

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Quote Originally Posted by agungajade View Post
    kan ada website ttg cara brenti/ngurangi ngerokok

    ada di www.???.com
    lupa link nya apa

    obatnya yah salah satunya motivasi diri sendiri yg kuat untuk brenti ngrokok
    .
    Bro bukan ngorokok tapi ngorok-ok ?

    ada sich pengalaman waktu camping temen ada yg ngorok, enak tenan.
    Nggak bisa tidur aku, yach pake sistem tidur tiap jam, artinya aku tiap jam bangunin yg ngorok trus tidur lagi sama-2, 1 jam ngorok lagi ya di bangunin lagi dst.....sampe pagi

    Besoknya ngorok lagi, yach yg namanya temen mana bisa marah, yg kemaren ya diulangin lagi aja sama-2 tidur tiap jam biar adil
    Terus terang sich enakan dengerin suara kodok ngorok.

    thx

  10. #10
    Beginner
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    68
    Rep Power
    6

    Re: Adakah Obat buat ngilangin ngorok????

    Quote Originally Posted by sanwida View Post

    Masa pemulihanoperasi ringan ini relatif singkat. Fungsi bicara dan menelan pun, tetap sama. Sayangnya, pasien harus merogoh kocek hingga Rp 15 juta untuk operasi kecil ini. Komplikasi ringan bisa terjadi jika posisi antar implan terlalu jauh (lebih dari dua milimeter), atau bila letak implan tidak di dalam otot. ***
    Penulis: Evy Rachmawati
    Quote Originally Posted by Qoeya View Post
    Thank u so much buat masukannya, mba sanwida. Berguna banget info nya.
    Tapi adakah obat2an tradisional yg bisa ngilangin dengkuran??? So masih ditunggu info2 lainnya ya, bye
    Bener tuh mang Qoey!! dan di RSHS juga udah ada, kita bareng yu ke sana,, biar ada temen..dan supaya gratis gimana kalo kita sama2 bikin SKTM aja???

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0