Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
Like Tree2Likes

Thread: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami


  1. #1
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,514
    Rep Power
    4

    Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Jerawat batu dikenal sebagai jenis jerawat yang paling parah dan membandel. Kondisi ini ditandai oleh jerawat yang berkembang menjadi kista kecil pada permukaan kulit, yang juga bisa sangat menyakitkan. Jika diamati jerawat ini tidak hanya teradi pada wajah tetapi juga di bagian belakang. Hal ini biasa terlihat di kalangan remaja dan pemuda. Jerawat ini dapat disembuhkan dalam waktu lama. Perhatian medis sangat penting untuk pengobatan dan penyembuhan, jika tidak, hal itu dapat menyebabkan infeksi dan penyakit kulit lainnya. Penting untuk mengetahui tentang penyebab dan pengobatan jerawat untuk pengendalian dan pencegahan jerawat, terutama jerawat batu. Perawatan melalui obat alami di rumah juga dapat diikuti untuk membantu pengobatan.

    Penyebab Jerawat batu

    Meskipun penyebab pasti belum ditetapkan, penyebab jerawat batu mungkin disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama dari itu pada orang dewasa.

    Perawatan jerawat
    Bersama dengan obat untuk mengontrol kondisi jerawat, ada juga beberapa solusi alami yang dapat membantu mengobati dan menyembuhkan kondisi ini. Semuanya serba mudah dan memerlukan penggunaan bahan yang mudah tersedia. Perawatan jerawat batu di rumah dapat membantu mengurangi peradangan, menenangkan daerah yang terkena dan mencegah perkembangan jerawat lebih lanjut. Yup, cara ini sama mudahnya dengan cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami.

    Baking Soda
    Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

    Kentang
    Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

    Telur
    Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

    Madu dan Kunyit
    Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

    Pil Kontrasepsi

    Mengkonsumsi pil kontrasepsi oral diketahui dapat menyembuhkan dan mencegah jerawat batu pada wanita. Pil kontrasepsi membantu mengekang minyak yang terlalu aktif memproduksi kelenjar, sehingga dapat mengurangi jerawat.

    Aspirin

    Kombinasi madu dan aspirin dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif. Hancurkan 2 atau 3 tablet aspirin, dan campur dengan satu sendok makan madu untuk membuat pasta. Terapkan ini ke daerah yang berjerawat, biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

    Jerawat batu harus diobati sesegera mungkin untuk menghindari masalah kulit dan infeksi lebih lanjut. Jika anda menderita jerawat batu Adalah penting bahwa Anda untuk melakukan perawatan kulit yang tepat dan menggunakan produk perawatan kulit yang bebas minyak. Demikian, silahkan agan menambahkan jika ada cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang lainnya.
    Last edited by yolia; 22-01-13 at 06:51 PM.

  2. #2
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,299
    Rep Power
    8

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    wow....nice info.
    pil kontrasepsi ternyta bisa digunkn jug yah.
    itu dimakan at dihancurkn n dibubuhkan ke jerawat..........................?

  3. #3
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,514
    Rep Power
    4

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Quote Originally Posted by dhire View Post
    wow....nice info.
    pil kontrasepsi ternyta bisa digunkn jug yah.
    itu dimakan at dihancurkn n dibubuhkan ke jerawat..........................?
    Ini diperuntukkan bagi wanita yang sdg mengkonsumsi pil kontrasepsi. So, sepertinya diminum seperti biasa saja gan

  4. #4
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Hmmmm....aku pernah punya "masalah" dengan jerawat batu....

    sulit diobati dari luar.....dan aku pun gak berani minum obat-obatan seperti pil kontrasepsi

    Bisa sembuh kalo "disuntik" sama dokter kulit (lupa nama obatnya)

    tapi akhirnya, aku minum "vitamin" untuk kulit...lambat tapi pasti, jerawat batu hampir gak pernah ganggu lagi.....

    juga berhenti merokok dan hindari begadang.....hehehehe
    yolia likes this.
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  5. #5
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,514
    Rep Power
    4

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Quote Originally Posted by hon_hon View Post
    Hmmmm....aku pernah punya "masalah" dengan jerawat batu....

    sulit diobati dari luar.....dan aku pun gak berani minum obat-obatan seperti pil kontrasepsi

    Bisa sembuh kalo "disuntik" sama dokter kulit (lupa nama obatnya)

    tapi akhirnya, aku minum "vitamin" untuk kulit...lambat tapi pasti, jerawat batu hampir gak pernah ganggu lagi.....

    juga berhenti merokok dan hindari begadang.....hehehehe
    Wah terimakasih sharenya mastah, semoga bermanfaat.
    Kalo nama vitaminnya apa ya? share jg dong , siapa tahu banyak yang ingin tahu...
    Last edited by yolia; 24-05-12 at 10:12 AM.

  6. #6
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Quote Originally Posted by yolia View Post
    Wah terimakasih sharenya mastah, semoga bermanfaat.
    Kalo nama vitaminnya apa ya? share jg dong , siapa tahu banyak yang ingin tahu...
    Jerawat batu itu...susah susah susah sekali diobati dari luar.....(karena dalam kali ya..... entah lah)

    Awalnya aku minum N*urishskin minum 2 kali sehari ..... Kalo sekarang sih minum Gl*w.....karena kata dokter sama aja....dan Gl*w harganya sedikit lebih murah (ga jauh sih sebenernya....wkkwkwkwkwk)......

    Tapi kalo kulit sensitif kayak aku....tetep, walaupun minum vitamin, pake krim dari dokter jalan terus.....tapi benar-benar terasa perbedaannya setelah minum vitamin2 itu.....begitchuuuuu
    yolia likes this.
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  7. #7
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,299
    Rep Power
    8

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Quote Originally Posted by hon_hon View Post
    Jerawat batu itu...susah susah susah sekali diobati dari luar.....(karena dalam kali ya..... entah lah)

    Awalnya aku minum N*urishskin minum 2 kali sehari ..... Kalo sekarang sih minum Gl*w.....karena kata dokter sama aja....dan Gl*w harganya sedikit lebih murah (ga jauh sih sebenernya....wkkwkwkwkwk)......

    Tapi kalo kulit sensitif kayak aku....tetep, walaupun minum vitamin, pake krim dari dokter jalan terus.....tapi benar-benar terasa perbedaannya setelah minum vitamin2 itu.....begitchuuuuu
    heheheh.....kyknya perwtan wjhnya bener2 menguras kantong y jueng......
    tp okelah.......hsilnya sepadan uey!!

  8. #8
    Beginner
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    90
    Rep Power
    3

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    share nya bermanfaat..jerawat batu biasanya timbul karena stress atau depresi berat seseorang. Ini yang biasanya terjadi pada banyak orang. Stress memang memiliki banyak sisi negatif didalam diri kirta. Jadi hindarilah mulai dari sekarang bagi Anda yang sering mengalami masalah berat dalam hidup ini. Serahkanlah semua masalah mu kepada Tuhan

  9. #9
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    Semenjak nikah, wajah ku muncul jerawat... padahal sudah perawatan..

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Depok
    Posts
    361
    Rep Power
    4

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

    iyukh, emang tuh ngeselin banget.. susah banget lagi dipencetnyah.. hahahahaa..
    *ups.. mau share inpo tentang makanan dan kesehatan??? yuk mari.. jajanandepok . com / forum*

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0