Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Wajah Sang Penerus Kebudayaan


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    62
    Rep Power
    3

    Wajah Sang Penerus Kebudayaan




    Negeri ini adalah negeri yang tidak pernah sepi & padam akan segala keindahan sosial & budayanya dari mulai Sabang hingga Merauke yang selalu & selalu menyajikan sesuatu yang berbeda dari masa ke masa. Tapi pernahkah kita berfikir sedikit saja, akan sebuah Sang Penerus Warisan Kebudayaan tersebut ? agar kelangsungan budaya kita tetap lestari & terus dapat dikenal di mata dunia internasional.

    Karena sangat amat jarang, kita melihat & bahkan mendengar tentang minat anak muda jaman sekarang yang memikirkan tentang hal tersebut secara serius demi keberlangsungan asset bangsa ini. Ini karena minat anak muda jaman sekarang seperti kita, lebih cenderung menyukai dunia IT,Fotografi,Design & Fashion sehinngga tidak peka tentang bagaimana nasib kebudayaan bangsa ini dari waktu ke waktu.

    Negara ini sudah terlalu banyak manusia- manusia pintar & cerdas yang berbaris rapi disetiap sudut gedung perkantoran, tapi tidak banyak manusia yang mempunyai moral yang mau melestarikan budayanya sendiri agar tetap di cintai & sukai. Sehingga hanya tinggal segelintiran anak desa yang kurang mendapatkan pendidikan tinggi yang mau melestarikan semua kebudayan leluhur dengan ikhlas & tanpa ada paksaan. Tapi entah sampai kapan akar budaya itu akan tetap ada & lestari, jika hanya segelintir anak desa saja yang mau melestarikan semua itu.

    Dan ketika satu per satu budaya ini punah, tak ada lagi pesona alami yang membuat negara ini menjadi negara yang pantas menjadi tujuan wisata dunia. Yang akan berdampak pada tingkat pengangguran yang melesat naik, karena sudah makin menipis jumlah turis yang datang ke negeri ini.

    Kesimpulan : Mungkin melestarikan akar budaya bangsa tidak akan membuat anda menjadi kaya secara harta, tapi akan membuat anda menjadi orang yang kaya dalam memahami tujuan untuk apa kita hidup & pantas hidup hingga detik ini.



  2. #2
    Contributor Taiko-san's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    3,193
    Rep Power
    16

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    ini mirip dgn polemik film nasional..
    bermutu tp sepi penonton..
    komersil tp kualiatas acakadut..
    jalan tengahnya buat yg bermutu tp komersil..

    akan halnya kebudayaan..
    mungkin lebih kepada strategi dan profesionalitas pemasaran kali ya..
    secara dimana ada gula disitu ada semut..

  3. #3
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Depok
    Posts
    365
    Rep Power
    3

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    heemmm.. bener juga.. apa salahnya kita ikut melestarikan kebudayaan, kekayaan alam kita.. walaupun peminatnya sedikit, setidaknya kita mulai dari diri kita sendiri..
    *ups.. mau share inpo tentang makanan dan kesehatan??? yuk mari.. jajanandepok . com / forum*

  4. #4
    Senior Member andewan's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Bnjarnegara
    Posts
    1,287
    Rep Power
    0

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    Quote Originally Posted by lehakim View Post
    heemmm.. bener juga.. apa salahnya kita ikut melestarikan kebudayaan, kekayaan alam kita.. walaupun peminatnya sedikit, setidaknya kita mulai dari diri kita sendiri..
    yups setuju,omong2 panjengan dah mulai apa nih???

  5. #5
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,696
    Rep Power
    7

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    Quote Originally Posted by kadal View Post



    Kesimpulan : Mungkin melestarikan akar budaya bangsa tidak akan membuat anda menjadi kaya secara harta, tapi akan membuat anda menjadi orang yang kaya dalam memahami tujuan untuk apa kita hidup & pantas hidup hingga detik ini.
    Yups...sangat setuju, itu yang paling utama...

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    Quote Originally Posted by Taiko-san View Post
    ini mirip dgn polemik film nasional..
    bermutu tp sepi penonton..
    komersil tp kualiatas acakadut..
    jalan tengahnya buat yg bermutu tp komersil..

    akan halnya kebudayaan..
    mungkin lebih kepada strategi dan profesionalitas pemasaran kali ya..
    secara dimana ada gula disitu ada semut..
    bukan hanya dunia film mas... musik juga dah mulai acak adut,, pasaranya mulai *hijau* alias mata duitan...
    jadi mengesampingkan segi kualitas.
    kalau hal kayak gini sampai menular ke ranah budaya .. bisa gawat mas...
    bisa-bisa budaya jg jadi media jual beli yang serampangan jg...

  7. #7
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,478
    Rep Power
    0

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan







    wajah ga jadi masalah gan
    yang penting ke pinteran nya dan kreatif nya , yang bikin bangga

  8. #8
    Contributor Taiko-san's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    3,193
    Rep Power
    16

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    Quote Originally Posted by maxrip View Post
    bukan hanya dunia film mas... musik juga dah mulai acak adut,, pasaranya mulai *hijau* alias mata duitan...
    jadi mengesampingkan segi kualitas.
    kalau hal kayak gini sampai menular ke ranah budaya .. bisa gawat mas...
    bisa-bisa budaya jg jadi media jual beli yang serampangan jg...
    kalo soal mata duitan sih sepertinya itu keniscayaan, secara itukan bagian dari industri, so pasti isme nya profit oriented.. kalo soal kualitas, relatif ya.., sebab sekarang nie justru musik indonesia sudah menjadi tuan atas dirinya sendiri, bayangkan dua dasawarsa ke belakang, musik barat menjadi raja sementara musik nasional hanya pelengkap..

    lagian, menurut aku, ini bukan melulu soal kualitas, tetapi adanya keseragaman musik.. maksudku, hampir tidak ada bedanya antara band yg satu dengan yg lain, jadinya jenuh, boring..

    kalo budaya kita yg mata duitan, sepertinya contoh nyata di sekeliling kita, setiap hari.., sudah jadi bukti nyata..

  9. #9
    Beginner kyo_ichi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    59
    Rep Power
    3

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    ane bangga kalo ada anak muda yang bisa menjadi penerus ke buadayaan indonesia nih..

    #bahasa ane jadi lempeng banget kayak jalan tol..he..he..

  10. #10
    Newbie rillpoll's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    39
    Rep Power
    0

    Re: Wajah Sang Penerus Kebudayaan

    wah, ngeliat ni gambar, ane jd kangen kampung halaman gan TT..

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0