Results 1 to 3 of 3

Thread: Arema IPL Ancam Mogok Bertanding


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    151
    Rep Power
    3

    Arema IPL Ancam Mogok Bertanding

    Arema Indonesia mengancam akan mogok bertanding, menyusul sikap Komdis PSSI dan PT LPIS yang mengabaikan permohonan banding atas hukuman yang dijatuhkan kepada dua pemainnya, Hermawan dan Eka Hera. Ancaman tersebut diungkapkan direktur PT Arema Indonesia Fanda Soesilo kepada GOAL.com Indonesia, Kamis (7/6).Menurut Fanda Soesilo, selama ini Komdis PSSI dan LPIS ini hanya menjatuhkan vonis hukuman tanpa menjalankan sistem dan peratuan secara professional. "Hukuman bagi dua pemain kami itu sangat memberatkan," tandasnya.

    Apalagi, tandas dia, kini ada enam pemain Arema yang dilanda cedera. Di antaranya Fariz Bagus Dinata, Talaouhu Abdul Musafry, Ahmad Amiruddin, Anggo Julian, dan Herman Rhomansyah.

    Jika dua pemain itu tetap dihukum, tandas dia, praktis Singo Edan kehilangan lebih dari separo amunisi yang dimiliki.

    ”PSSI dan LPIS wajib menjalankan sistem dengan benar dan professional. Hukuman yang mereka berikan kepada 2 pemain kami tidak fair.Tapi mereka seperti menutup mata dengan fakta yang sebenarnya,” ujar Fanda Soesilo mereaksi sikap PSSI dan LPIS yang tidak pernah merespon protes manajemen Arema IPL.

    Selain itu, kata Fanda Soesilo kekacauan jadwal yang harus dilakoni Arema IPL sangat memberatkan.

    "Ini jadwal gila! Masak pemain kita dipaksa bertanding tiga hari sekali dalam waktu 18 hari. Ini dampak yang harus kami terima, satu per satu pemain kami cedera,” lanjut Fanda.

    Karena itu, kata dia, jika Komdis PSSI dan PT LPIS tidak menghiraukan permohonan banding yang diajukan, Arema IPL akan mogok.

    "Sebab, ini semua terjadi karena PSSI dan LPIS tidak menjalankan kompetisi secara professional. Siapa yang harus kita mainkan kalo pemain kita habis? Tidak ada pilihan lain bagi kita kecuali mogok bertanding,” seru Fanda yang Nampak sangat kecewa dengan kekacauan sistem yang diberlakukan PSSI dan LPIS.

    Enam Pemain Arema IPL Cedera

    Tim Singo Edan dilanda badai cedera. Setidaknya ada enam ‘singa’ pemain Arema Indonesia mengalami cedera, sehingga terancam tidak bisa bermain saat Arema IPL ini menjamu Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadiion Gajanaya Malang, Sabtu (9/6).

    Mereka mengalami cedera karena padatnya pertandingan yang harus dijalani tim Singo Edan. Dalam tempo delapan hari, mereka harus bermain tiga kali pertandingan dalam ajang kompetisi yang berbeda, yaitu IPL, Piala Indonesia dan Piala AFC.

    "Jadwal yang padat itu membuat fisik pemain drop. Akibatnya mereka rentan cedera. Sekarang ada enam pemain Arema yang mengalami cedera," papar manajer media officer Arema Noor Ramadhan.

    Menurut Noor Ramadhan, enam pemain yang cedera harus melakukan recovery di Araya Family Club Malang Mereka pun mengeluhkan jadwal pertandingan yang harus dilalui skuad Singo Edan. Sebab, mereka merasa jadwal pertandingan terlalu padat.

    Makanya, tegas team manager Arema Brillyanes Sanawiri, pemain harus melakukan proses recovery. "Itu untuk memulihkan kondisi fisik pemain. Sehingga, bisa kembali bugar dan tidak rentan," ujarnya

    Selain soal fisik, tandas dia yang perlu mendapat perhatian adalah mental pemain. Tujuanya, kata dia, agar pemain tidak mengalami kejenuhan akibat kecepekan setelah melakukan rutinitas yang padat.

    "Karena pemain harus benar-benar fresh baik fisik maupun psikis. Sehingga bisa diturunkan saat Arema menjamu Semen Padang, di Stadion Gajayana, Sabtu (9/6) nanti," pungkasnya.

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    32
    Rep Power
    0

    Re: Arema IPL Ancam Mogok Bertanding

    halah dikit dkit ngambek mulu nih ckck

  3. #3
    Member Alexs's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    618
    Rep Power
    2

    Re: Arema IPL Ancam Mogok Bertanding

    Ini menunjukkan kualitas IPL yang disponsori LPIS tak becus. Walau dianggap ilegal, tapi ISL lebih bagus dan profesional. Ini menunjukkan kegagalan Pengurus PSSI sekarang.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0