Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: New Avanza 1.5S VS Terios TX


  1. #1
    Newbie RAFFI's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    SEMARANG
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Smile New Avanza 1.5S VS Terios TX

    New member nich, langsung mo minta sumbang saran bagi Bro n Sis semua. Lagi bingung nih mau nentuin pilihan mobil baru, kalau istri milih New Avanza 1.5S M/T, sementara aku lebih suka Terios TX M/T. Kalau dari faktor harga & FC nggak masalah sih. Cuman katanya Avanza banyak problem. Emang bener ya? Kalau bagi aku faktor "kenyamanan" menjadi lebih penting. Terios banyak problem nggak sih? Terima kasih

  2. #2
    Member P4triotProkl4masi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    510
    Rep Power
    7

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    kalo saya sih lebih milih terios.....mesin memang sama, tapi interior lbh bagus terios, penampilan juga lebih gagah terios...memang harga selisih berapa sih?

  3. #3
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by RAFFI View Post
    New member nich, langsung mo minta sumbang saran bagi Bro n Sis semua. Lagi bingung nih mau nentuin pilihan mobil baru, kalau istri milih New Avanza 1.5S M/T, sementara aku lebih suka Terios TX M/T. Kalau dari faktor harga & FC nggak masalah sih. Cuman katanya Avanza banyak problem. Emang bener ya? Kalau bagi aku faktor "kenyamanan" menjadi lebih penting. Terios banyak problem nggak sih? Terima kasih
    Quote Originally Posted by P4triotProkl4masi View Post
    kalo saya sih lebih milih terios.....mesin memang sama, tapi interior lbh bagus terios, penampilan juga lebih gagah terios...memang harga selisih berapa sih?
    klo harga gak masalah..Terios jauh lebih bagus. Avanza dah kelamaan dan modelnya dari awal mpe sekarang ya gitu-gitu ajah..gak ada gregetnya. Soal kelemahan Terrios blum bisa terditek secara keseluruhan, karena masih tergolong new comer. Lain halnya jika butuh buat angkut-angkut or pengen muat banyak..ya Avanza pilihanya..
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

  4. #4
    Member P4triotProkl4masi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    510
    Rep Power
    7

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by OJO DUMEH View Post
    klo harga gak masalah..Terios jauh lebih bagus. Avanza dah kelamaan dan modelnya dari awal mpe sekarang ya gitu-gitu ajah..gak ada gregetnya. Soal kelemahan Terrios blum bisa terditek secara keseluruhan, karena masih tergolong new comer. Lain halnya jika butuh buat angkut-angkut or pengen muat banyak..ya Avanza pilihanya..
    bos, saya rasa buat angkut penumpang banyak terios kursinya 3 deret juga kan, sama kok seperti avanza.........so tetep unggul terios

  5. #5
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by P4triotProkl4masi View Post
    bos, saya rasa buat angkut penumpang banyak terios kursinya 3 deret juga kan, sama kok seperti avanza.........so tetep unggul terios
    Yup bro.. klo diliat deret bangku logikanya kayak gitu...tapi orang-orang kita ngliat minibus tetep bisa di jubel dibanding model JIP...
    soal unggul..jelas terios lah..dari segi handling, manuver, struktur body, ataupun model...ciamiklah..
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

  6. #6
    Member P4triotProkl4masi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    510
    Rep Power
    7

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by OJO DUMEH View Post
    Yup bro.. klo diliat deret bangku logikanya kayak gitu...tapi orang-orang kita ngliat minibus tetep bisa di jubel dibanding model JIP...
    soal unggul..jelas terios lah..dari segi handling, manuver, struktur body, ataupun model...ciamiklah..
    tapi ngak tau sih nyaman mana duduk dikursi paling belakangnya terios atau di avanza..........kalo soal handling, manuver, kenyamanan berkendara, sudah pernah nyobain dua2nya, yah tetep enakan Terios....tapi mobil sekarang mahal.............harga sudah ngak sesuai.........

  7. #7
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by P4triotProkl4masi View Post
    tapi ngak tau sih nyaman mana duduk dikursi paling belakangnya terios atau di avanza..........kalo soal handling, manuver, kenyamanan berkendara, sudah pernah nyobain dua2nya, yah tetep enakan Terios....tapi mobil sekarang mahal.............harga sudah ngak sesuai.........
    Yo'i..harganya gak manusiawi ama fasilitas yg di dapet..giliran murah bener-bener ala kadarnya, apalagi soal safety huh..bisa nomer sekian tuh..terutama mobil Jepun merek-merek tertentu..perubahanya cuma minor doang tapi hargnya selisih jauh..
    Susah juga sih bro, soalnya harga pasar yg ciptain...

    makanya banyak tuh temen-temen gw, dah mulai ngelirik mobil Korea atau Europa, walaupun harga jualnya gak bagus..tapi sesuailah dengan apa yg dikeluarin..
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

  8. #8
    Member P4triotProkl4masi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    510
    Rep Power
    7

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    bener banget bos.....bayangkan avanza skrg ada yg 160jt, jazz bisa sampai 190jt padahal fitur biasa2 aja (apalagi safety seperti bos bilang, nomor sekian) sekali yg murah macam grand max, fitur dan kwalitas lebih ancur lagi.
    pernah saya denger, toyota avanza (xenia) dan sekelasnya hanya menggunakan plat 0.6mm tipis banget, naik kelas dikit macam vios pakai plat 0.8mm.......katanya sih yg rada tebel tuh mitsubishi punya, mereka biasa pakai plat 1mm-1.2mm. saya punya sodara yg ngaudit perusahaan yg bikin rumah lampu belakangnya avanza (yg kiri kanan agak memanjang itu) ternyata biaya produksi ngak sampai 100rb, dia jual ke toyota/daihatsu sekitar 150rb an and kalo kita beli di toyotanya bisa kena 600-700rb.....rendahnya kwalitas sparepartnya.....teman tenis saya bosnya valugard, waktu main ke showroomnya saya pernah liat avanza yg umurnya baru setahun, begitu diangkat kelihatan sudah banyak yg berkarat, dia bilang avanza/xenia parah banget, gampang karat, gitu juga dengan jazz......dia sih kasih saran kalo bisa jangan beli mobil murah yang diproduksi disini (CKD)

    so makin pusing nih liat harga yg selangit and kwalitas yg ngak jelas

  9. #9
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by OJO DUMEH View Post
    Yo'i..harganya gak manusiawi ama fasilitas yg di dapet..giliran murah bener-bener ala kadarnya, apalagi soal safety huh..bisa nomer sekian tuh..terutama mobil Jepun merek-merek tertentu..perubahanya cuma minor doang tapi hargnya selisih jauh..
    Susah juga sih bro, soalnya harga pasar yg ciptain...

    makanya banyak tuh temen-temen gw, dah mulai ngelirik mobil Korea atau Europa, walaupun harga jualnya gak bagus..tapi sesuailah dengan apa yg dikeluarin..
    pilih mana :

    harga jual tinggi tetapi pembeli belum tentu ada
    sementara harga jual tidak terlalu tinggi tetapi sudah pasti ada pembeli?

    kan ada program BBG

    balik ke pertanyaan awal..
    kalo gue dihadapkan pada pilihan tersebut maka gue akan ambil terios.
    selain avanza sudah terlalu banyak, sampe bosen liatnya. terios lebih gagah dan lebih gahar..
    avanza dan terios ada dalam jaringan yang sama jadi untuk urusan servis bisa lah diandalkan..
    baiknya si membandingkan head to head.

    gue mah tetep pilih terios
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  10. #10
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: New Avanza 1.5S VS Terios TX

    Quote Originally Posted by P4triotProkl4masi View Post
    pernah saya denger, toyota avanza (xenia) dan sekelasnya hanya menggunakan plat 0.6mm tipis banget, naik kelas dikit macam vios pakai plat 0.8mm.......katanya sih yg rada tebel tuh mitsubishi punya, mereka biasa pakai plat 1mm-1.2mm. saya punya sodara yg ngaudit perusahaan yg bikin rumah lampu belakangnya avanza (yg kiri kanan agak memanjang itu) ternyata biaya produksi ngak sampai 100rb, dia jual ke toyota/daihatsu sekitar 150rb an and kalo kita beli di toyotanya bisa kena 600-700rb.....rendahnya kwalitas sparepartnya.....teman tenis saya bosnya valugard, waktu main ke showroomnya saya pernah liat avanza yg umurnya baru setahun, begitu diangkat kelihatan sudah banyak yg berkarat, dia bilang avanza/xenia parah banget, gampang karat, gitu juga dengan jazz......dia sih kasih saran kalo bisa jangan beli mobil murah yang diproduksi disini (CKD)

    so makin pusing nih liat harga yg selangit and kwalitas yg ngak jelas
    soal kualitas plat mah..yang lo bilang bener 100%, makanya kayak kaleng krupuk gitu...gw sempet kaget waktu bandingin plat mobil KOREA CBU ama Jepun CKD jauh banget man..yg Korea ampir 1,5mm platnya. Apalagi yg namanya accecories, lebih parah lagi...lo check deh mika-mika lampu duduknya gak presisi di rumah lampunya, blum yg lainya gril, spion or pintu-pintunya..

    Yo'i man, temen-temen yg pada mobil 1 jt umat malah nargetin paling banter megang max cukup 3 thn ajah..karena lebih dari itu bisa lo bayangin kan..

    Itulah..masih banyak orang yg gak realistis sih waktu beli mobil, sehingga harga yg terpola di pasar juga ikut gak wajar..udah jelas tuh barang gak berkualitas tetep ajah di buru ampe inden-indenpun dibelain..
    susahnya ngerubah pola yg udah terbentuk berpuluh-puluh tahun dan moment ini di manfaatin banget oleh pihak industri otomotif

    Quote Originally Posted by maspras View Post

    kan ada program BBG
    Produk Jepun kayaknya gak ada BBG (blum denger), yg gw tahu Korea (KIA-Hyundai) ma Europa (Biem)
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO