Results 1 to 10 of 10

Thread: Catridge Canon Cepat Rusak


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    12
    Rep Power
    0

    Catridge Canon Cepat Rusak

    Dengar kata kawan sih Catridge Canon kl di isi ulang cepat rusak ya?
    Bagaimana caranya biar bisa nge-print tapi tetap hemat soalnya catridge kan mahal.

  2. #2
    Junior Member hendybe's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    251
    Rep Power
    7

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    Quote Originally Posted by fu_ch3n View Post
    Dengar kata kawan sih Catridge Canon kl di isi ulang cepat rusak ya?
    Bagaimana caranya biar bisa nge-print tapi tetap hemat soalnya catridge kan mahal.
    pake infuse. dijamin murah. saya di kantor pake canon pixma 1880 diinfuse. hemat banget dan tidak rewel. tinggal beli tinta saja yang 1 liter=rp.100ribu. beli 4 warna saja sudah cukup. 1 liter yang warna hitam itu saya pakai udah hampir setahun. sering buat print document.

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    12
    Rep Power
    0

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    Quote Originally Posted by hendybe View Post
    pake infuse. dijamin murah. saya di kantor pake canon pixma 1880 diinfuse. hemat banget dan tidak rewel. tinggal beli tinta saja yang 1 liter=rp.100ribu. beli 4 warna saja sudah cukup. 1 liter yang warna hitam itu saya pakai udah hampir setahun. sering buat print document.
    infus bisa merusak catridge ngak? kl ngak rusak sih bole jg nih pake infus.

  4. #4
    Junior Member hendybe's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    251
    Rep Power
    7

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    Quote Originally Posted by fu_ch3n View Post
    infus bisa merusak catridge ngak? kl ngak rusak sih bole jg nih pake infus.
    saya sich uda pakai 2 tahun baru servis sekali. yang penting pada saat pasang infuse jangan lupa untuk dibuat saluran pembuangan tintanya supaya tidak mengenai motherboardnya. jadi bisa awet.

  5. #5
    Member atha fransiska's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    jakarta raya
    Posts
    746
    Rep Power
    7

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    Sebenarnya bukan hanya cartridge Canon saja yang mudah rusak. Cartridge HP pun demikian... Sangat rentan... Coba dibandingkan dengan produk printer yang jaman dulu..., sebut saja Canon BJC 2100, atau HP Deskjet 600series..., cartridgenya lebih awet dikarenakan elemen ke printernya lebih kuat dibandingkan dengan cartridge keluaran printer sekarang.

    Mungkin tujuannya adalah memperkecil kemungkinan pasaran menurun. Sebut saja ada cartridge yang KW 1, atau KW 2... Bahkan tinta2 refill atau infus...

    Penggunaan infus sebenarnya tidak merusak printer, hanya butuh perawatan yang lebih hati2 dibandingkan tinta refill biasa... Seperti misalnya lubang udara pada tabung infus musti ditutup agar tinta tidak terus merembes pada cartridge... Pemasangan pembuangan tinta sisa juga dapat dilakukan namun musti dipikirkan baik2...

    Pemilihan tinta juga harus dilihat baik2..., jika ingin murah..., namun jika untuk mencetak foto agak kurang memuaskan...
    "Exaudi Domine vocem mean qua clamavi ad Te"
    Dengarlah Tuhan seruan yang kusampaikan kepada-MU

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    12
    Rep Power
    0

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    thanks atas infonya

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    gak juga. ane baru ngprint buku laporan 133 hal, udah habis 10 rim gak apa-apa tuch masih oke, nyuntiknya udah berkali-kali, yg penting pas nyuntiknya hati-hati. n saat membersihkan luberan tinta pada head catridge harus dengan bahn yg lembut.
    Yg hp juga sama aja td ane ngprint hbs 3 rim masih lancar aja tuch, n udah disuntik dua kali.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    21
    Rep Power
    0

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    tidak semua printer inkjet bisa di infus karena tergantung kekuatan "semburan"
    nya.

  9. #9
    Junior Member icarus's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    197
    Rep Power
    7

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    Mungkin cartridge sekarang daur ulang semua yah, makanya cepet rusak

  10. #10
    Beginner Ade_Passau's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Jogja
    Posts
    92
    Rep Power
    7

    Re: Catridge Canon Cepat Rusak

    mungkin kerusakannya ada dua kaka

    • Kerusakan printhead(buntu, putus2) : generasi sekarang lebih rentan jika dibandingkan dg jaman dulu(bjcO5 misalnya). dikarenakan nozzle atau lubang semburan tinta yang semakin kecil guna mendapatkan resolusi cetak yang lebih baik. Karena semakin kecil, semakin mudah terjadinya kebuntuan apalagi banyak tinta isi ulang/suntik kualitas rendah dimana ukuran material pembuatan cairan tinta masih cukup besar dibandingkan tinta original canon. Padahal semakin maju teknologi printer, semakin kecil ukuran nozlenya dan canon memperbaiki kualitas tintanya. Tapi sayang hal tersebut kadang tidak diikuti oleh beberapa produsen tinta isi ulang, dari jaman dulu kagak ada perbedaan kualitas tintanya
    • kerusakan elemen elektronika(gak detek) : kalo bro sering lepas pasang catrdge, bunyi cetak-cetok yang kita dengar sebenarnya riskan sekli jika diperhatikan. Disitu terdapat hentakan antara elemen elektronika penghantar data di catridge dan printer. Jika terlalu sering, akan menyebabkan kerusakan dengan ciri2 catridge yang tidak terdeteksi.
    mungkin itu saja yang bisa ane informasikan
    cmiiw ya

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0