Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 30

Thread: Jika Kenyataan itu Pahit Apa yang Harus Kita Perbuat ?


  1. #11
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    Ya mau gimana lagi....mau ga mau harus diterima.....

    Kalo aku se....coba mengingatkan diri sendiri aja...bahwa sepahit atau semanis apapun kenyataan yang harus dihadapi di dunia...tak boleh membuat aku jadi down atau excited berlebihan...
    Karena hidup didunia cuma sementara...
    mungkin...jika aku tidak terlalu mencintai dunia...
    Yang manis ataupun pahit akan terasa sama...(Ini mungkin loooh....wkwkwk)
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  2. #12
    Senior Contributor anonymous's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    /dev/random
    Posts
    7,049
    Rep Power
    17

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    ini ada cerita yg bagus dari teras...

    Quote Originally Posted by r4inbou View Post
    " Aduhai, Mengapa hidup aku selalu dirundung malang begini..? " lelaki itu berkeluh-kesah. Selama hidupnya, dia tak pernah merasakan ketenangan yang sebenarnya. Hatinya selalu merasa risau Sampai sampai dia berfikir Tuhan tidak pernah sudi memberikan kedamaian hati padanya. Dia sangat cemburu apabila memandang sekeliling. Mereka bebas ketawa dan mudah tersenyum.

    Tapi dia? Dia hanya mampu tenggelam dalam dunia sepi dan resahnya sendiri. Hatinya tidak mampu menghadapi segala masalah yang menghimpit jiwanya. Lalu, selepas lelah dan puas berfikir, suatu hari dia melangkah lunglai menuju ke sudut kampung.
    Niat hatinya, ingin menemui seorang kakek . Setiap hari, wajah kakek tua itu senantiasa teduh dan tenang. Damai senantiasa terpancar diwajahnya.
    Dia ingin sekali meminta rahasia, "Apa aku bisa menikmati hidup begitu juga? " . Lalu, dia terus menuju kepada kakek tersebut.

    Masalah keluh kesah dan kerisauannya didengarkan kakek itu sambil tersenyum. Lalu kakek itupun mengajak lelaki itu ke suatu tempat yaitu ke tepi sebuah kolam yang besar sambil membawa sebuah cangkir dan dua bungkus garam.
    Lelaki itu mengikuti kakek itu, walaupun hatinya sedikit heran
    " Anak muda... " kakek itu bersuara ." Ambillah cangkir ini, isikanlah air dan masukkanlah sebungkus garam. " ujarnya lagi. Lelaki itupun hanya menurut meskipun ia bingung. Cangkir diambil...air diisi...dan garam dimasukkan.

    Kemudian kakek itu berkata lagi. " Sekarang kamu minumlah air tersebut ". Dalam bingungnya, lelaki itu mengikuti kata kakek itu. " Apa rasanya? ", tanya kakek itu sewaktu melihat kerutan di dahi lelaki tersebut. " Asin! " kakek itu tersenyum lagi.

    " Sekarang, kamu masukkan pula sebungkus garam ini ke dalam kolam itu, dan kamu minum juga airnya. " kakek itu menunjuk kearah kolam. Sekali lagi lelaki itu hanya mengikut tanpa bertanya. Air kolam pun diminum.
    " Apa rasanya, anakku? " tanya kakek itu." Tawar, tidak asin seperti tadi ", lelaki muda itu menjawab sambil me lap mulutnya.

    " Anakku, adakah kamu memahami kenapa aku meminta kemu berbuat begitu tadi? " tanya kakek itu, sambil memandang tepat ke arah lelaki tersebut. Lelaki itu hanya menggeleng. kakek itu menepuk-nepuk bahu lelaki tersebut.

    " Anakku, beginilah perumpamaan kita dan masalah.
    Garam itu umpama masalah. Cangkir dan kolam umpama hati kita.
    Setiap orang mempunyai masalah, ditimpa masalah, dan diuji dengan masalah.

    Tetapi, kalau hati kita sebesar cangkir, maka kita akan merasakan pahitnya masalah itu, pedihnya hati kita dan keluh kesahnya kita.
    Tetapi kalau hati kita sebesar kolam, masalah tidak akan mengganggu kita. Kita masih boleh tersenyum, sebab kita akan mengerti masalah bukan hadir untuk menyusahkan kita.

    Masalah dianugerahkan untuk kita berfikir, untuk kita muhasabah diri. Masalah dan ujian akan memberi hikmah kepada kita.

    Anakku, itulah rahasiaku. Aku senantiasa berlapang dada, aku senantiasa membesarkan jiwaku, supaya aku bisa berfikir tentang perkara-perkara lain dan masih bisa merasakan kebahagiaan bagi diriku.

    Aku tidak akan sesekali membiarkan hatiku kecil seperti cangkir, sehingga aku tidak mampu menanggung masalah itu didiriku sendiri " .
    Maka, pada sore itu. lelaki itu pulang dengan senyuman yang terukir di bibir. Dalam hati, dia berjanji, akan senantiasa membesarkan jiwa dan berlapang dada!

    Moral: Sahabat sekalian, jangan lah membiarkan kita lelah dan larut dalam masalah tetapi nikmatilah masalah itu. Sesungguhnya ada hikmah dibalik itu
    И у стен бывают уши

  3. #13
    Advisor r4inbou's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    ♥ ♥ C3LL ♥ ♥
    Posts
    18,629
    Rep Power
    31

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    jadi ingat trit lama..sepahit apa pun..keknya kalo diusahakan utk tegar..akan membuat hati ini menerima lapang dada..heuhuehu..lagu rossa neeii

    berada didalam pikiran mu adalah liburan yg paling menyenangkan : p

  4. #14
    Contributor arsya's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    dUnIa KhAYaLaN
    Posts
    3,947
    Rep Power
    11

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    ya diterima aja, apapun itu adalah resiko kehidupan kadang naik kadang turun. hidup itu ada duka dan sukanya, ada manis dan pahit.. Balance kan? jd dengan menerima kenyataan pahit kita jd bersyukur kalau menerima kenyataan yang manis...


    betul???
    don't judge a person coz you don't walk on that man shoes

  5. #15
    Advisor r4inbou's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    ♥ ♥ C3LL ♥ ♥
    Posts
    18,629
    Rep Power
    31

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    betul ...betull...betull... dan betull..

    berada didalam pikiran mu adalah liburan yg paling menyenangkan : p

  6. #16
    Newbie Angin Timu's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    20
    Rep Power
    0

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    Quote Originally Posted by r4inbou View Post
    betul ...betull...betull... dan betull..
    Kalo udah tau pait, napa musti dipikirin untuk berbuat? yah lupakan ajah atuh!
    Life must go on man!

    Putar haluan! cari ke arah yg manis! Ah dodol deh.......

  7. #17
    Contributor Ki Sunda's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Bandung-Jawa Barat
    Posts
    2,554
    Rep Power
    10

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    Respon terhadap suatu peristiwa tiap orang berbeda-beda. Hal ini karena perbedaan penerimaan atas peristiwa tersebut. Misalnya seorang miskin yang tiap hari harus kerja dari pagi hingga sore dan diupah 50.000 sehari. Bagi dia itu hal yang biasa saja. Sebaliknya dengan Orang Kaya, walaupun dia berpenghasilan satu juta sehari itu adalah hari yang buruk bagi dia.
    Apa pun yang terjadi, seperti kata kawan2 di atas, tetaplah tegar.
    " Alam Padang, Poe Panjang, Jagat Kamanusaan"

  8. #18
    Advisor r4inbou's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    ♥ ♥ C3LL ♥ ♥
    Posts
    18,629
    Rep Power
    31

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    Quote Originally Posted by Ki Sunda View Post
    Respon terhadap suatu peristiwa tiap orang berbeda-beda. Hal ini karena perbedaan penerimaan atas peristiwa tersebut. Misalnya seorang miskin yang tiap hari harus kerja dari pagi hingga sore dan diupah 50.000 sehari. Bagi dia itu hal yang biasa saja. Sebaliknya dengan Orang Kaya, walaupun dia berpenghasilan satu juta sehari itu adalah hari yang buruk bagi dia.
    Apa pun yang terjadi, seperti kata kawan2 di atas, tetaplah tegar.
    bener bgt..

    berada didalam pikiran mu adalah liburan yg paling menyenangkan : p

  9. #19
    Beginner melwin's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    88
    Rep Power
    6

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    hadapilah kenyataan dengan tegar didalam Tuhan

  10. #20
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: jika Kenyataan itu pahit apa yang harus kita perbuat...!!!!!!!!!!!

    belajar ketawa aja...
    truth hurts like hell, and never expired....

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0