Page 1 of 9 123456789 LastLast
Results 1 to 10 of 88
Like Tree34Likes

Thread: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online untuk Orang Miskin


  1. #1
    Junior Member Elbuyz10's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Cirebon
    Posts
    449
    Rep Power
    0

    Cool Cara Cerdas Memulai Bisnis Online untuk Orang Miskin

    Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin Yang Berniat Ingin Merubah Hidupnya.

    Cara memulai bisnis online seperti keadaan saya (penganguran tetapi orang tua cukup mampu) waktu itu berawal bermodalkan komputer dan modem internet untuk belajar bisnis.

    Memulai bisnis online yang pernah saya rasakan adalah sangat sulit memulainya. Perlu cari artikel, membeli panduan ini dan itu, perlu terus menerus praktek, terus bersabar di saat kondisi ekonomi minim, dll.

    Sehingga, cara belajar bisnis online yang saya lakukan waktu itu adalah aktif di blog tanpa perlu kegiatan bisnis.

    Setelah terbiasa, maka saya menambah cara saya untuk belajar bisnis online. Saya memulai menaikkan materi belajar bisnis online yaitu dengan menjadi tenaga penjual dengan terlebih dahulu membeli panduan bisnis.

    Kenapa kok menjadi tenaga penjual? Tentunya adalah karena masih belum paham karena materi penduan bisnis online masih fress dipelajari.

    Kok terlebih dahulu membeli panduan bisnis untuk menjadi tenaga penjual? Bukan tujuan untuk menjadi tenaga penjual dalam membeli panduan bisnis tuh. Memang banyak para pebisnis yang memanfaatkan sistem affiliate alias reseller untuk mendongkrak penjualan. Memang ada dan saya tidak bisa menutupi hal ini karena ini juga merupakan strategi marketing bisnis.

    Namun sekali lagi bukan tujuan menjadi tenaga penjual dalam membeli produk. Karena memang saya butuh ilmu bisnis dan panduan bisnis yang saya beli benar-benar rill mengajari melangkah dalam bisnis. Kebetulan panduan bisnis yang saya beli menyediakan program affiliate dan bukan panduan bisnis saja yang menyediakan program affiliate tetapi panduan cinta, panduan hamil dan lainnya. Sehingga inilah yang saya manfaatkan sebagai langkah awal bisnis=menjadi tenaga penjual.

    Setelah berhasil mendapatkan pundi-pudi rupiah hasil menjadi affiliate lokal, saya pun menerapkan ilmu yang sudah saya pelajari dari panduan bisnis yang saya beli. ciri-ciri panduan bisnis yang bagus adalah bisa diterapkan ilmunya. Saya banyak belajar mengenai Teknik Iklan Adwords, Facebook Ads, hal teknis dan strategi bisnis, dan banyak lainnya. Saya bisa menerapkan semua cuma butuh kartu kredit saja,hehe...

    DAN, ternyata berhasil mendapat ratusan dollar dari Clickbank.com dengan modal bisnis super cekak hasil pembelajaran di panduan bisnis dan hasil modifikasi ala sendiri. Saya tentu lagi-lagi menjadi tenaga penjual produk orang lain yang ada di Clickbank.com.

    Setelah itu meningkat lagi dengan belajar menjual produk informasi. Awal produk yang dijual adalah tutorial sederhana membuat website penghasil uang. waw, ternyata ada yang beli juga. Tapi saya sudah stop menjual ebook ini.

    Lalu yang kedua adalah mengenai "Mahasiswa Belajar Membaca Per Detik" namun ini belum matang karena terburu malas dan saya sendiri belum mantap memiliki skill mengenai mahasiswa belajar membaca dengan kecepatan per detik. Dan meningkat lagi mengenai Online Shop walau tidak sampai berhasil mengasilkan uang dari toko online, KARENA...

    Saya kembali menjadi penjual produk milik guru saya sendiri namun dengan strategi ALA KAUM PEMODAL CEKAK lagi yaitu blogging. tetapi tidak asal membuat blog ada teknik khusus dalam sisi marketing online. MAU TAHU? Dan saya juga menjual produk pasar luar negeri juga dengan strategi bisnis MOGE=> MODAL GEDE untuk bisnis.

    Nah, sampai disini, maka inilah alur untuk belajar yang perlu dilakukan si miskin dalam bisnis online. Point pentinnya adalah =>TENAGA PENJUAL

    Memulai bisnis online sama halnya seperti orang yang baru belajar naik sepeda. Bila orang tersebut baru terjun kedunia bisnis online, maka akan merasa kaku dan sulit.

    Bila sudah terbiasa menjalani bisnis online, maka seperti kita menaiki sepeda yang tanpa berpegangan pun bisa.

    Tetapi kondisi orang bebeda. Ada yang miskin ada yang kaya. Ada yang sibuk ada yang tidak. Ada yang males ada yang tidak. Intinya keadan seseorang membuat cara memulai bisnis online pasti berbeda.

    Lalu bagaimana caranya bila yang ingin memulai bisnis online itu orang miskin secara teknis langkahnya? Saya ingin memberikan contoh sederhana. Intinya adalah proses belajar.

    Inilah cara memulai bisnis online untuk orang miskin. Walau sangat butuh perjuangan keras bila orang miskin memulai bisnis melebihi orang mampu.

    Saya katakan miskin adalah orang yang dalam keadaan ekonomi keluarga sangat minim.

    Dengan keterbatasannya, misal Si A anak dari keluarga miskin itu ingin sekali belajar bisnis online. Lalu ia mikir bagaimana memulai bisnis online sedangkan komputer saja tidak punya.

    Untungnya, sebelum memulai untuk belajar bisnis online, si miskin itu sudah belajar internet dan menjalankan MS Word.

    Dengan keterbatasan ekonomi, ia tetap semangat melihat-lihat di internet. Ia menggunakan uang hasil jerih payah kerja serabutannya.

    Apa yang harus dilakukan si miskin?

    Belilah panduan bisnis online karena harganya cukup murah. Harganya 150.000,- pun bisa. Syaratnya punya HP dan email.

    Lalu transfer uang lewat bank dengan menggunakan stor tunai. Seperti pengalaman saya memang menggunakan stor tunai karena tidak punya rekening plus ATM.

    Si miskin pasti akan tertarik karena produk bisnis online yang ditawarkan sangat berkualitas dan siap membantu si miskin.

    Karena si miskin perlu saja dibantu dalam informasi oleh yang berpengalaman, maka caranya bantulah untuk menyarankan bahwa ia bisa mencari uang lewat affiliate alias menjadi tenaga penjual lewat panduan bisnis online yang ia beli.

    Jangan dulu mempelajari panduan bisnis online karena si miskin belum punya plesdis dan uang yang cukup untuk mendownload materi bisnis. Itu cara terhemat dalam bisnis kaum miskin.

    Promosikan link affiliate lewat iklan baris untuk kepentingan promosi bisnis online. Cari teks iklan sesuai dengan nama produk panduan bisnis. Copy paste teks iklan tersebut dan masukkan link affiliate. Namun ini cara yang tidak efektif. Karena tujuannya belajar dala segi MARKETING maka harus melakukan ini.

    Pasti awal-awal, si miskin menjalankan bisnis online akan punya perasaan pesimis. Maka, jadikanlah bisnis online ini hanyalah pembelajaran semata untuknya. Tentu dengan harapan bahwa sedikit demi sedikit akan berubah hidupnya.

    Teruslah promosikan link affiliate seminggu sekali. Cukup satu jam saja dalam warnet demi menghemat uang.

    Belajarlah buat teks iklan versi si miskin karena untuk melatih strategi marketing bisnis yang ampuh. Strategi membuat iklan yang tak mungkin ditinggalkan adalah =MODIFIKASI IKLAN YANG SUDAH ADA.

    Tambah dengan cara ofline... bila punya teman atau saudaranya teman, maka tawarkan kepada mereka. Berilah kesan bahwa benar-benar ingin dibantu demi merubah hidupnya.

    Seorang yang berduit tebal, mengerluakan uang 150.000,- sangatlah murah dan mudah. Walau demikian, berilah alasan kenapa ia harus membeli produk bisnis yang ditawarkan si miskin. Buatlah SALES LETTER OFLINE alias ringkasan penawaran produk pada kertas berukuran A4 atau sejenisnya... Gampang saja, bisa contek tulisan dari situs asli. Tulis isi penjelasan produk dan testimoni. Bisa melakukan print out saja alias meminta pegawai warnet untuk memprint tulisan sales letter yang sudah disiapkan.

    WARNING: Jangan mencantumkan link affiliate secara terbuka. Tutup link affiliate lewat situs menyingkat url. Caranya bisa didapatkan di google.

    Nah sebelum situs link affiliate dibuka oleh orang yang ditawari, pastikan bahwa mereka benar-benar mau membeli.

    Bila sudah ada yang membeli 5 orang secara ofline, buatlah rekening yang deket dengan desa si miskin tersebut.

    Hasil keuntungan penjualan, gunakan untuk membeli plesdis. Setelah beli, barulah mendownload dan mempelajari panduan bisnis.

    Promosikan juga lewat ofline dengan cara menyebarkan brosur. yeah, walau ini tidak efektif tetapi catatan pentinya adalah BRANDING. Tentunya point pentinya adalah PENGENALAN DIRI=Bro, Gue Pebisnis Miskin. Sebarkan pada ke tetangga, saudara, teman, ke anak sekolahan, dan sebagainya. Bagikan saja sales lette ofline-nya.

    Promosikan lagi lewat situs iklan baris.

    Promosikan lagi ke orang-orang yang si miskin kenal.

    Intinya, teruslah menggunakan cara belajar memulai bisnis online sederhana seperti ini.

    Catatn pentinya adalah=> MENIRU GAYA BISNIS GUE BRO= Tenaga Penjual. Baru kalau sudah bepenghasilan mencapai satu juta per bulan, baru meningkat. Maksudnya meningkat jadi PENJUALAN GABUNGAN=Produk Sendiri dan Orang Lain. Yeah,,, lagi-lagi tenaga penjual,haha....

    Semoga bermanfaat, sukses selalu cara memulai bisnis online

    Baca selanjutnya mengenai Bisnis Online Modal Cekak
    Last edited by Elbuyz10; 16-11-13 at 10:26 PM.
    majied and Aromania like this.

  2. #2
    Newbie khaliman's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    25
    Rep Power
    0

    Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    waduh gan, kejem amat make kata2 "untuk orang miskin"

    setau ane sih kalo mau nawarin produk ke orang miskin yang gratis2 aja... ya anggap saja sedekah

  3. #3
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,452
    Rep Power
    5

    Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    hmmm kayaknya sekilas lumayan juga, coba cerna dulu ahh....

  4. #4
    Newbie
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Thumbs up Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    yach..menarik juga...lumayan lah buat tambahan ilmu dan referensi..trims gan...

  5. #5
    Junior Member Elbuyz10's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Cirebon
    Posts
    449
    Rep Power
    0

    Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    Quote Originally Posted by khaliman View Post
    waduh gan, kejem amat make kata2 "untuk orang miskin"

    setau ane sih kalo mau nawarin produk ke orang miskin yang gratis2 aja... ya anggap saja sedekah
    orang miskin nawarin produk ke orang kaya gan maksudnya... lagi pula yang namanya belajar ya butuh duit. sembari belajar ya sembari cari duit

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    Quote Originally Posted by Elbuyz10 View Post
    orang miskin nawarin produk ke orang kaya gan maksudnya... lagi pula yang namanya belajar ya butuh duit. sembari belajar ya sembari cari duit
    Setiap bisnis pasti butuh modal
    Elbuyz10 and dewi asri like this.

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Thumbs up Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    Great post..Jadi ingat +/- 3 thn yg lalu wktu memulai ber-bisnis online..modal cuma gaji terakhir yg jumlahnya hanya 2jutaan..hidup di perantauan pula...Syukurlah akhirnya bisa sukses...Alhamdulillah,,,,
    hehe
    Last edited by herisetya; 18-11-12 at 01:41 PM.
    Elbuyz10 and dewi asri like this.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    bandung
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Cool Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    kalo emang sulit memulai karna ga ada modal ada situs yang bisa di kunjungi : http://goo.gl/Dt2D7
    dapet panduan bisnis tanpa uang smartway untuk usaha modal berani dan skill aja dan bisa jadi affiliasi ebooknya plus bonus preview ebook terbarunya 2ebook,smoga bermanfaat.tq
    Elbuyz10 and dewi asri like this.
    qqbaihaqie,

    Visit our site here => http://goo.gl/Dt2D7

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    Wha selamat ya pak, memulai bisnis online memang terkadang susah-susah gampang, tergantung bagaimana kita memulainya dan bagaimana mendapatkan mentor atautupu tutorial bisnis yang tepat.
    Elbuyz10, qqbaihaqie and dewi asri like this.

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin

    Sudah 11 bulan ini saya berbisnis online, hasilnya lumayan, untuk ibu-ibu rumah tangga spt saya yg bisa akses internet dan aktif di sosial media. Memanfaatkan internet dengan modal murah tapi hasilnya bisa buat tambah2 :chuncky:

Page 1 of 9 123456789 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0