Page 1 of 6 123456 LastLast
Results 1 to 10 of 59

Thread: Apakah Kegunaan NPWP ?


  1. #1
    Member gone_bdg's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bandung Beautiful Euy ...
    Posts
    671
    Rep Power
    6

    Question Apakah Kegunaan NPWP ?

    Selain daripada Gratis Fiskal dan Salah satu Syarat Pengajuan Kredit ...
    NPWP itu gunanya apa ya, bagi kita warga negara yg Baik ?

  2. #2
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    6,973
    Rep Power
    13

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    ke depannya....rencananya....NPWP, KTP n ATM jadi satu tapi ga tau kapan tuh hehehehhe......
    buat bikin KTP perlu NPWP pemilik rumah
    kalo nggak punya NPWP kayaknya agak sulit beli barang2 meski hanya sekedar beli motor. ga bisa punya harta. beli rumah, mobil motor bahkan cuma buat tabungan nantinya juga perlu NPWP. kalo ga salah sekarang juga kok, tabungan lebih dari 7 juta harus punya NPWP.
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  3. #3
    Senior Member orangbiasa's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,593
    Rep Power
    9

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Quote Originally Posted by chece View Post
    ke depannya....rencananya....NPWP, KTP n ATM jadi satu tapi ga tau kapan tuh hehehehhe......
    buat bikin KTP perlu NPWP pemilik rumah
    kalo nggak punya NPWP kayaknya agak sulit beli barang2 meski hanya sekedar beli motor. ga bisa punya harta. beli rumah, mobil motor bahkan cuma buat tabungan nantinya juga perlu NPWP. kalo ga salah sekarang juga kok, tabungan lebih dari 7 juta harus punya NPWP.

    yang belon buat nggak boleh komen......
    Yang cari Bracket LCD LED Plasma PM yah www.bracketlcdledplasma.blogspot.com

  4. #4
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    6,973
    Rep Power
    13

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Quote Originally Posted by orangbiasa View Post
    yang belon buat nggak boleh komen......
    hahahahhaha aku dah sering bikinin orang2 kok hahahahhaha
    nggaklah....males bikin kalo akhir tahun harus bikin SPT tahunan...ntar aja abis SPT tahunan baru bikin

    jangan buka rahasia dunk!!!
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  5. #5
    Junior Member marcovel's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Surabaya-Indonesia
    Posts
    116
    Rep Power
    6

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Quote Originally Posted by gone_bdg View Post
    Selain daripada Gratis Fiskal dan Salah satu Syarat Pengajuan Kredit ...
    NPWP itu gunanya apa ya, bagi kita warga negara yg Baik ?
    Klo buat orang biasa/kelas pekerja/karyawan sih keliatannya sekarang ini cuman itu
    Oya satu lagi biar ndak disindir "APA KATA DUNIA!!!!!"

  6. #6
    Beginner kemplu's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    South Jakarta
    Posts
    70
    Rep Power
    6

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Quote Originally Posted by gone_bdg View Post
    Selain daripada Gratis Fiskal dan Salah satu Syarat Pengajuan Kredit ...
    NPWP itu gunanya apa ya, bagi kita warga negara yg Baik ?
    Mungkin gunanya mirip NIP pada pegawe kalee.
    Kalo NIP, jelas ID buat terima bayaran. Kalo NPWP, no ID buat setor pajak.. mungkin gitu....

  7. #7
    Newbie aamholic's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    19
    Rep Power
    0

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Ga tau..deh..gw blm punya...

  8. #8
    Senior Contributor ~mamamia~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    in my cozy home (:
    Posts
    4,149
    Rep Power
    14

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Gimana nih cara daftar bikin NPWP? Secara aku pengangguran dan mau ke LN ga pengen bayar fiskal yang muahal itu...? Emg pengangguran juga bisa bikin NPWP?
    Trus bisa kasi info enggak klo misalnya pekerja sosial, apa juga wajib bikin NPWP? Kan ga digaji tuh...
    Okay, thanks buat info2nya...!


    Quote Originally Posted by chece View Post
    ke depannya....rencananya....NPWP, KTP n ATM jadi satu tapi ga tau kapan tuh hehehehhe......
    buat bikin KTP perlu NPWP pemilik rumah
    kalo nggak punya NPWP kayaknya agak sulit beli barang2 meski hanya sekedar beli motor. ga bisa punya harta. beli rumah, mobil motor bahkan cuma buat tabungan nantinya juga perlu NPWP. kalo ga salah sekarang juga kok, tabungan lebih dari 7 juta harus punya NPWP.
    "Character is not formed, nor are rewards earned in the absence of options"
    ~ Bill Johnson ~

  9. #9
    Beginner
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    57
    Rep Power
    6

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Quote Originally Posted by gone_bdg View Post
    Selain daripada Gratis Fiskal dan Salah satu Syarat Pengajuan Kredit ...
    NPWP itu gunanya apa ya, bagi kita warga negara yg Baik ?
    Sori, buat saya NPWP Indonesia kurang banyak gunanya. Fiskal LN cuma tinggal 2 th lagi udah ilang..
    Pajak di Indo hanya bicara masalah kewajiban, tidak ada pembicaraan tentang hak wajib pajak...

    Jadi sebenarnya saya tidak merasa perlu punya NPWP, makanya saya ingin lepas NPWP saya, bikin ribet saja, apalagi saya tinggal di luar Indonesia

  10. #10
    Senior Contributor ~mamamia~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    in my cozy home (:
    Posts
    4,149
    Rep Power
    14

    Re: Apakah Kegunaan NPWP ?

    Maksud pak Kresna, setelah 2 tahun kita ga perlu lagi bayar fiskal klo ke ln?
    Wah, asik dunk?


    Quote Originally Posted by Kresna View Post
    Sori, buat saya NPWP Indonesia kurang banyak gunanya. Fiskal LN cuma tinggal 2 th lagi udah ilang..
    Pajak di Indo hanya bicara masalah kewajiban, tidak ada pembicaraan tentang hak wajib pajak...

    Jadi sebenarnya saya tidak merasa perlu punya NPWP, makanya saya ingin lepas NPWP saya, bikin ribet saja, apalagi saya tinggal di luar Indonesia
    "Character is not formed, nor are rewards earned in the absence of options"
    ~ Bill Johnson ~

Page 1 of 6 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0