Page 1 of 12 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 118
Like Tree6Likes

Thread: Fakta di Balik Tianshi


  1. #1
    Junior Member ibenza's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Di depanmu tuh
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Exclamation Fakta di Balik Tianshi

    Hampir semua pengguna internet bahkan orang yang belum mengerti komputer tahu atau bahkan telah mengikuti Multi Level Marketing (MLM). Sistem ini menjanjikan keuntungan finansial yang besar dari jaringan (network) suatu perusahaan dimana seseorang akan mendapatkan keuntungan finansial secara gratis apabila dia telah membeli suatu jenis produk, menyebar-luaskannya, dan merekrut orang lain sebagai anggota baru dalam jaringannya (downline). Sistem ini konon bisa menghasilkan pendapatan finansial secara pasif hingga milyaran rupiah setiap bulannya.

    Tahukah anda mengenai sistem pembayarannya?


    Suatu perusahaan yang menggunakan proses MLM memberikan bonus (dan poin bagi beberapa sistem MLM) berupa penghasilan finansial pasif setiap membeli barang tertentu dan merekrut anggota baru. Sistem ini mengharuskan anda mengajak orang lain sebagai anggota dari sistem MLM itu sendiri dengan referensi dari anda sendiri sebagai upline.
    Iming-iming penghasilan finansial yang sangat besar menjadi salah satu senjata ampuh dalam menarik calon anggota downline. Padahal perusahaan yang menjalankan sistem MLM tersebut rata-rata memiliki nilai kualitas produk yang sangat rendah (contoh: Tiens/Tianshi). Kebohongan dalam menjalankan aktifitas ini sangat dilarang oleh agama apapun di Indonesia. Banyak anggota dari sistem MLM ini yang membohongi calon anggotanya untuk menjadi downline dengan mengiming-imingi uang dalam jumlah besar atau khasiat produk yang sangat ampuh (padahal belum tentu dia sendiri yang menggunakannya). Pada beberapa anggota bahkan mengatakan bahwa kalangan pemerintahan tingkat atas (Gus Dur, Megawati, dll) juga mengikuti sistem MLM yang mereka terapkan. Suatu kebohongan yang tidak dapat dipungkiri.
    Agama Islam jelas-jelas melarang sistem MLM tersebut dikarenakan di dalamnya terjadi permainan uang dan kebohongan-kebohongan yang terjadi untuk merekrut anggota baru (bahkan dalam suatu surat kabar diberitakan bahwa ada unsur pemaksaan dalam menjadi anggotanya).
    Sebagai contoh, kita dapat melihat sistem MLM yang ditawarkan oleh perusahaan Tiens/Tianshi yang berbasis di China. Perusahaan ini menjanjikan keuntungan finansial yang berlipat ganda apabila kita menjadi anggota, membeli produknya, menyebar-luaskannya, dan menarik anggota baru sebagai anggota di bawah kita (downline) sehingga kita secara otomatis akan menjadi upline.
    Tiens mengharuskan kita untuk mengajak minimal 5 orang sebagai anggota kita dan kelima orang tersebut harus mengajak masing-masing lima orang lagi untuk menjadi anggota mereka. Siklus ini terus berlanjut secara multi-level hingga level yang tak terbatas. Dalam proses ini, setiap anggota pasti akan menemukan kesulitan utama. “Darimana mereka bisa mendapatkan lima orang anggota baru?” dan “Bagaimana caranya merekrut anggota baru?”. Proses inilah yang menimbulkan banyaknya terjadi unsur kebohongan dimana mereka secara sengaja melebih-lebihkan keunggulan dari suatu produk dan menawarkan keuntungan finansial berlipat ganda apabila mereka mengikutinya.
    Satu yang pasti dalam sistem MLM ini. Sampai sejauh mana kita mampu untuk mengajak orang sebagai downline kita? Tidak ada satu orang pun yang mau untuk menjadi anggota bawahan. Tidak satu orang pun yang mau untuk membeli produk murahan dan tidak berkualitas. Tidak satu orang pun percaya bahwa mereka mampu untuk mendapatkan pesawat terbang atau kapal pesiar. Secara logika, tidak mungkin semua orang di seluruh Indonesia mau mengikuti sistem MLM.
    Banyak kerugian yang akan diperoleh seorang anggota sistem MLM. Kerugian materil karena harus membeli produk yang tak jelas manfaatnya, dosa karena menyebarkan kebohongan dimana-mana, dan lain sebagainya.
    Artikel ini saya buat karena saya begitu geram dengan sistem MLM ini. Di kota tempat saya tinggal, Yogyakarta, MLM menjamur dimana-mana. Hampir tak ada orang yang tahu mengenai kerugian mengikuti sistem ini. Semua terbujuk rayu oleh rayuan gombal anggota MLM untuk memperoleh pendapatan yang sangat besar.
    Sesungguhnya Allah SWT telah berfirman dalam Al Qur’an bahwa kita diwajibkan bekerja keras untuk memperoleh penghasilan dan menafkahi anak-cucu kita. Kita tentu tidak mau menafkahi anak-cucu kita dan makan dengan uang hasil kebohongan. Sesungguhnya Allah SWT melaknat orang yang makan harta riba.
    Last edited by ibenza; 15-03-09 at 02:33 AM.
    byens likes this.

  2. #2
    Junior Member ibenza's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Di depanmu tuh
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Komentar dari salah seorang yang diajak tiens

    menurutQ dan PengalamanQ:
    waaahhh... sebenarnya Tiansi agk meragukan, tmn2 ku udh trlanjur ikutan acara yg bgituan! aq sih g'prcya ma yg gituan, anggota tianshi yg udh bintang brpakah tu (lupa)! prnh mempromosikan tianshi dikotaQ (aq ad ikut tu prtemuan, ni ats kmauan temanQ, orgnya g'tw klo aq hobi buka info diinternet) dan ngajak bbrapa org yg bsa dibilang g'mmpu dan org deso bwt diajak gabung! dan aq bingung... klo memang tiansi adlh prusahaan MLM kaya, knp ngadakan pertemuan dipemukiman kecil didaerahku, jelas bgt g'ad modal buat sewa prtemuan ditengah kota kecilQ!

    kmudian prtemuan kedua diadakan di Aula Rumah Sakit Parikesit yg g'trlalu besar udh gituh byr masuk 10rb lageh! uuuugggh..mls deh, pdhl Hotel Singgasana menyediakan t4 yg bgus, ato klo mw ad gedung PKM yg bgus bwt pertemuan...masa'prtemuan gitu aja susah bgt cari t4nya,
    kmudian mreka sprtinya mencari org2 yg gaptek! mereka ad bilang kyk gini "Kerja di TianShi g'prlu bsa komputer, bsa ngetik, atau krja keras, yg pnting punya impian dan kemauan yg keras!"
    GELLLAAA... hri gini dsuruh g'prlu bljr Komputer udh bsa dpt duit bxk! baaaahhh... makin minus tu org! makin g'bsa dpercaya bgt, sayaaankk.. bxk ibu2 tertarik, selain dibodohin ama omongannya, org yg mmprsentasikan ganteng mkaX bnyak yg prcaya!
    Waddduuuuhhh... aq jg bingung mana real n enggaknya!
    V pikir deh... krjaX cuma blnja produk tianshi, ngajak org jdi mmber, masa' bsa dpt duit bxk! Kita perlu bisnis yg real... sbnrnya bnyak yg tdk psti... mkanya cari yg psti2 ajah!!

    shrusnya prtanyaan diatas kutanyakan ma org tiansi ituh... biar dy kelabakan nanya ma bosnya!! hakakakakakakaka!

    Mungkin jg.... foto org tianshi ma presiden Amerika George W Bush bisa aja sebenarnya palsu... Who Knows....
    kan jaman semakin maju, foto2 bsa diedit sebagus mungkin!
    WWOOOOOWWW...BRAVO

  3. #3
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Fakta di balik tianshi

    jadi hanya ponzi schemming ya bro? mlm pada umumnya ato hanya yg disebut saja?


  4. #4
    Junior Member ibenza's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Di depanmu tuh
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Re: Fakta di balik tianshi

    untuk saat ini yang di sebut saja,pada mlm yang lain sepertinya biasa saja tidak terlalu memaksakan calonnya tuch.tapi tiens dah parah banget bagi gw soalnya mlm ini udah sangat berani terlalu jauh dan lagi banyak banget unsur kebohongannya .dasar tianshit.
    berikut salah satu pengalamn yang menarik mengenai pelaku mlm "ini"yang saya ambil dari forum TW:
    Tianshi? Hahahha. Ya, gw juga punya pengalaman.
    Pada suatu hari libur, salah satu karyawan gw dateng ke rumah gw dan dengan pedenya presentasi soal Tianshi dan (apa sih itu namanya?) upline dia yang katanya udah supertajir dan gak kerja lagi.
    Kira2 begini percakapan yang gw inget.

    "Jadi Tianshi ini bisa bikin orang jadi kaya?"
    "Bukan cuma kaya bang. Tapi kaya dengan cepat dan tidak perlu kerja lagi."
    "Seberapa cepat?"
    "Pokoknya cepat bang."
    "Kamu sudah berapa lama ikut ini?"
    "Sudah hampir dua tahun bang."
    "Terus kamu ke sini naik apa?"
    "Naik sepeda motor bang."
    "Kamu gak kaya dong."
    "Belum bang, masih berjuang. Tapi suatu hari pasti saya kaya."
    "Kamu lihat Harrier saya di luar?"
    "Lihat bang."
    "Lihat Cygnus saya?"
    "Lihat bang."
    "Tapi saya gak ikut Tianshi tuh."
    "Kalau abang ikut Tianshi, pasti nanti bisa punya kapal pesiar."
    "Kalau saya tidak butuh kapal pesiar?"
    "Bisa buat beli yang lain."
    "Kita ini sedang bicara soal mobil mewah dan kapal pesiar kan?"
    "Betul sekali bang."
    "Oke begini saja. Saya janji saya akan ikut Tianshi ini. Tapi nanti kalau kamu ke sini sudah pakai kapal pesiarmu dan kamu parkir di garasi depan. Adil kan?"
    "Kok begitu bang?"
    "Lho iya dong. Kamu bicara soal income miliaran, mobil mewah, kapal pesiar. Padahal kamu ke sini naik motor butut. Di kantor, kamu masih saya gaji. Masak saya harus percaya sama omonganmu? Padahal, kamu naik Mercedez pun mungkin belum pernah. Tapi kok menjanjikan ke orang?"
    "Ini kesempatan besar bang. Ini bisnis prospektif yang bisa membuat kita tidak perlu lagi kerja banting tulang."
    "Kamu percaya ada orang kaya dan tidak banting tulang?"
    "Hmmm... (diam).. percaya bang."
    "Pernah lihat?"
    "Upline saya semua kaya bang."
    "Dan tidak banting tulang? Ongkang2 di rumah tiap hari, duit masuk terus seperti air? Itu yang kamu lihat? Yakin?"
    "Ya tidak lihat secara langsung sih bang."
    "Nah, berarti kamu ditipu. Sudah, pulang saja sana."

    NIH JUGA SALAH SATU KOMENTAR DAN FAKTA!!!!!
    Originally Posted by penjagamalem
    Halo teman2 TW.
    sebagai intermezzo, gw kepengin sharing pengalaman gw ma manusia2 MLM. sbenernya sudah lama gw pengen posting pengalaman ini, tapi lom sempat. mumpung gw lagi nyante, akhirnya gw sempetin nulis.

    Ceritanya gini : Gw biasanya kl kekantor naik motor.Kadang2 kl hujan ato lg bawa barang,baru naek panther taon jebot hasil jerih payah jadi kuli sekian taon. Suatu hari,gara2 pas sowan ke mertua mobil gw mogok,gw sekeluarg dipinjemin mercy punya mertua utk pulang. Besoknya pas ngantor,mercynya gw pake krn perlu sekalian bawa berkas2 penelitan utk tesis gw.

    Ada seorang teman,sebut aja sbg Hadi, yg ngeliat kedatangan gw.Si Hadi ini sudah terkenal dikalangan kantor gw sebagai "malekat pembawa death note", ampe dijauhin teman2 lainnya. sebenernya gw ma Hadi gak terlalu akrab - hanya sekedar tau sebagai teman satu departemen laen divisi. Tapi saat itu dia menyapa gw jauh lebih akrab drpd biasanya.

    Pas waktu break siang,tanpa ada hujan tanpa ada angin, si Hadi tiba2 muncul di ruangan gw dan ngajak lunch bareng. Karena sungkan,gw iyakan saja ajakannya. Nggak ada yg aneh saat makan siang,cuman sekadar lunch sambil ngobrol ngalor ngidul. Selesai makan (bayar sendiri2 lho ),dia sempat minta kartu nama gw,alasannya dia gak punya nomer hp gw.

    Tiga hari berikutnya, tepatnya hari jumat malam, Hadi tiba2 telp ke rumah gw. Tau gak utk apa? Ternyata utk pinjem Mercy (mertua) gw! Padahal dah gw jelasin bahwa mobil itu milik mertua gw,bukan punya gw pribadi. Tapi Hadi masih begging2 ke gw,soalnya utk dipake pernikahan adeknya,yg sudah disewain ke rental tp katanya dibatalin sepihak.

    Krn gw gak tega nolak (plus risih),akhirnya gw iyakan. Sabtu pagi mobil dipinjam dan balik senin pagi. Lagi2 gak ada yg aneh.Mobil balik utuh & sesuai jadwal baliknya.

    Selang sebulan kemudian, lagi2 Hadi datang ke gw.Kali ini malah datang kerumah gw,naek GL Pro miliknya. tujuannya malah utk nyewa mobil mertua gw,yg saat itu dah gw balikin. Alasan Hadi saat itu adalah utk 'membalas budi'.Katanya sepupu yg katanya berjasa sekali di hidupnya ada yg menikah,dan Hadi pengen menyenangkan mempelainya dgn cara disewain mobil bagus. Karena kebetulan saat itu mertua gw lg umroh,dan anaknya [baca: bini gw ] sudah mintain ijin dan udah dapet lampu ijo,akhirnya mobil gw sewain. Mayan,dapet uang jajan tambahan utk anak2.

    Gw dah lupain peristiwa ini, sampe gw hadir di acara reuni SMP gw. Ada seorang teman, sebut ae namanya Mif yang pas masih sekolah sohib banged, tapi begitu masuk SMA pindah ke Malang. Saat acara, dia mulai prospek gw. Awalnya sih nawarin ‘bisnis’, yang dari mulai awal gw curigain sebagai MLM. Pembicaraanpun mengalir sampai bukti2 ‘kesuksesan’ dia. Gw yang pasang jurus budeg cuman manggut2 sambil setengah mengantuk, sampai saat dia keluarin henponnya dan tunjukin beberapa pic dia dengan berbagai pose dengan background sebuah mobil. Awalnya gw gak tertarik, soalnya pic pertama ada Mif lagi di kabin mobil. Pic kedua yg mulai bikin gw rada tertarik: ni mobil Mercedes, dari stiker yg ada di kaca depan keknya perna lihat.
    Langsung gw tanya,”Mecy tipe berapa nih?”
    “C320. keren ga?” katanya dengan bangga.
    “Iya. Keren. Jauh lebih keren daripada panther gw” kata gw sambil terus liat poto2 dia bersama mobilnya.
    “Mangkanya elu join ke gw. And lu bakalan bisa upgrade kendaraan elu. Mercy bukan lagi impian” tambahnya.

    And you know what? Diantara sekian poto tadi, ada sebuah foto mercy yg nyempil plat mobilnya: L 7600 **. Lho? Ntu kan mobil mertua gw? Whahahaha … jadi yg dipamerin tadi ternyata mobil mertua gw.

    Gw dengerin aja semaua ocehan Mif dan pura2 tertarik. Bahkan gw cerita bahwa mungkin mertua gw juga tertarik. Maka sepulang dari acara reuni, kami berdua ke rumah mertua gw, naik motor masing2. Oia, pas gw tanyain kenapa gak naek mobil mercy, jawabnya adalah, “Nggak ah, ntar terlalu menyolok.” [IMG]http://www.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/****-8.gif[/IMG]

    Begitu nyampe di rumah mertua, dan lihat di garasi yg nangkring disono salah satunya adalah mobil yg pernah dia bilang sebagai mobilnya, si Mif sudah mulai rada2 pucat plus salting. Sekalian aja gw godain,”Lho, mobilmu koq dah nyampe duluan disini? Ato dipinjem mertua gw?”
    Si Mif langsung merah padam, n buru2 pamit

    Belakangan setelah gw usut n selidiki, ternyata Hadi dan Mif ntu sama2 anggota Tianshi, cuman gw gak tau siapa yg upline siapa yg downline, ato cuman sama2 upline yg menghalalkan segala cara utk persuasi ke calon member. Yang pasti, Mif pinjam mobil mertua gw dari Hadi.

    Moral of the story : jangan percaya kl ada member Tianshi yg bawa2 mobil, apalagi yg mewah. Bisa saja mereka boleh pinjam, nyewa ato cuman nebeng punya teman

    terima kasih
    ~warga seputaran kampus ITS Surabaya
    penjagamalem
    byens, achvan, Mr Zales and 1 others like this.

  5. #5
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Fakta di balik tianshi

    bruakakakaka, yg kedua lucu bro.. boleh dapet di joke ye?

    gw setuju bgt bro, keliatannya gak lebih dari ponzi scheming doang. kebetulan beberapa temen kuliah gw dulu juga ada yg ikut ini, dan keknya mereka sampe sekarang blon punya kapal pesiar tuh,

    tapi klo lu dituduh black campaign ma orang2 tianshi, pembelaan lu apa bro?


    btw, ttg mlm lain ada yg mau share jg kah?


  6. #6
    Junior Member ibenza's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Di depanmu tuh
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Re: Fakta di balik tianshi

    KATAKANLAH KEBENARAN WALAUPUN ITU PAHIT
    BUAT PARA WARGA TIANSHI SAYA SIAP HUBUNGI AJA NOMOR SAYA 085755273953
    betul banget sobat DUDULZ temen saya juga banyak sampe dah jual hape juga tepa aja gk balik modal malah stress.
    kalau untuk mlm yang lain sejauh ini saya gk tahu bro saya gk bakal berani buat thread kayak gini kalau gk di landasi kebenaran tul gk ?

  7. #7
    Senior Member Slump's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    few click away
    Posts
    1,763
    Rep Power
    8

    Re: Fakta di balik tianshi

    pernah beberapa kali diajak, dari amway, tiensi, sampe yang terakhir ufo...
    tapi gak pernah ikut, tertarik sih... tapi males jalaninnya hehe gak kebayang mesti prospek orang lain supaya ikut mending prospek mitra kerja biar dapat proyek kaleee

    tapi waktu aku masih di sintang, kalbar ada kejadian seru mengenai tiensi. waktu itu ada seorang agen mereka yang mungkin sudah mencapai level tinggi sehingga mendapatkan bonus mercy!
    acara penyerahan mercy tersebut juga dibuat meriah, lengkap denga pawai keliling kota yang lebih meyakinkan, terdapat logo tiensi sejajar dengan merk mercy tersebut. yang dibuat dengan bagus, sehingga seakan-akan menjadi merk mercy tersebut.

    jadi kesimpulannya... memang ada orang2 yang berhasil mendapatkan sesuatu disana, walaupun jumlahnya sangatlah kecil

  8. #8
    Junior Member ibenza's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Di depanmu tuh
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Re: Fakta di balik tianshi

    memang yang anda katakan benar bro.ada sebagian orang yang menjalani bisnis ini dan memang menghasilkan.tapi kan penghasilan mereka gk seperti tang di gemborkan dan lagi terlalu melebih-lebihkan apa gk salah itu?

  9. #9
    Junior Member ibenza's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Di depanmu tuh
    Posts
    165
    Rep Power
    6

    Re: Fakta di balik tianshi

    ADA LAGI DARI SALAH SATU ARTIKEL DI BLOG YANG AKU TEMUIN NIH.Bayangin para top leadernya aja pada hengkang?
    Leader Tianshi Hengkang

    Perkembangan bisnis Tianshi yang di mulai pada tahun 2000-2001 menjadi tidak terbayangkan akan menjadi besar dan menghebohkan di antara perusahaan MLM lainnya yang sudah duluan masuk pasar Indonesia sejak tahun 90 an. Sungguh membuat iri loh. Top leader seperti Trisulo dan Louis misalnya, tidak menyangka jika di awal bisnis Tianshi berawal dari marketing plan yang hitam putih alias fotokopian menjadi sukses mengantar dua kawan ini (upline dan downline) menjadi kaya raya, sesuai apa yang mereka impikan.

    Perkembangan begitu dasyat terjadi sejak tahun 2002 – 2003 akhir omzet Tianshi terus bergerak naik tiada hentinya. Jumlah member terus merangkak naik, jumlah member yang dikatakan leader juga meningkat, dan disusul dengan banyaknya jumlah leader yang menerima pembagian reward mobil mewah, kapal pesiar, pesawat terbang, dan vila mewah pada tahun 2002 di Berlin, Jerman. Stokis-stokis di seluruh indonesia pun meraup untung besar, apalagi tentunya support sistem yang waktu itu hanya ada 2 yaitu LNI (Lion Network Indonesia) dan SQN (Silver Quantum Network) juga meraup untung yang tidak sedikit dari penjualan stater kit, seminar, kaset, vcd, dan sebagainya, yang mana hampir seluruh barang yang berkaitan dengan bisnis Tianshi dapat menghasilkan rupiah ke kantong para pemilik support sistem.
    Jumlah peraih reward setelah penghargaan di Berlin, Jerman kembali menunjukkan peningkatan hingga pembagian reward yang berlangsung di Malaysia dan seterusnya hingga penghargaan atau pemberian reward di Kenya, bulan Oktober 2007. Sejumlah nama leader baru terus bermunculan, dan kalau boleh di beri applaus adalah banyaknya leader Tianshi yang berasal dari kalangan mahasiswa (anak muda). Selain itu jumlah support sistem pun semakin bertambah lagi, sekarang ini ada UNICORE (Louis Tendean) dan GO FREEDOM (Vigor).
    Beberapa leader yang dulunya sudah mendapat reward sejak tahun 2002 hingga 2003 mulai menunjukkan tanda-tanda kegoyahan (panik). Ada sebab apa kok menjadi segitunya panik. Usut punya usut, satu per satu leader Tianshi mulai membongkar kebohongan yang selama ini baik perusahaan Tianshi dan beberapa leader melakukan keep silence (silence please….rollinggg dooorrr——Tukul Arwana). Mungkin karena gak tahan akan menimbun kebohongan terlalu lama, akhirnya dibongkar juga. Satu per satu para leader Tianshi mulai mengemas kopernya dan hengkang dari Tianshi, jumlahnya pun sungguh banyak dan rata-rata peringkat BL hingga SL (kok rela di tinggal ya…kan sudah pasti mingkem…eh maksud gua Passive Income gituh).
    Kalau boleh dirunut kebelakang alias flash back ke belakang, siapa sih yang membawa Tianshi ke Indonesia? Ya tidak lain dan tidak bukan yaitu top leader Tianshi dari CHINA namanya Ms Mao (wanita). Nah lewat Ms Mao inilah Tianshi mulai masuk ke Indonesia. Untuk bisa mengembangkan jaringan menjadi besar dan cepat adalah tidak mungkin Ms Mao mencari leader kutu kupret kan. Maka dicarilah beberapa pemain MLM yang jempolan yang berkeliaran di setiap perusahaan MLM. Maka ada satu nama yang dipilih dan direkrut yaitu Hartono lah yang disebut sebagai orang pertamanya Tianshi di Indonesia. Dalam dunia MLM disebut sebagai 001 (bukan nomor sambungan jarak jauh loh).
    Strategi mengembangkan jaringan MLM di setiap negara yang dimasuki pastilah dilakukan seperti berikut ini :
    - Dicarilah siapa yang akan menjadi 001. Biasanya didasarkan pada hubungan etnis (maaf ini tidak SARA loh).
    - Kemudian orang yang dipilih menjadi 001 ini mencari beberapa temannya yang juga pemain bangkotan MLM, biasanya berkisar antara 5-10 orang dan disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitasnya. Maksudnya 1 orang bisa membawa, misal minimal 1,000 orang dan ditugasi wilayah kerjanya mana aja, misal wilayah sumatera kek, jawa kek, kalimantan kek, sulawesi kek, dan lainnya. Tapi kebanyakan wilayah jawa yang digeber duluan.
    - Kemudian disusunlah jaringan Leader Awal yang biasa di sebut sebagai FOUNDER.
    - Diajaklah para founder tersebut untuk melihat perusahaan MLM dari dekat. Terutama bertemu langsung dengan pemilik perusahaan.
    - Pada tahap inilah mulai terjadi negosiasi diantara mereka (para Founder), Ms Mao, dan Perusahaan, baik itu mengenai posisi, uang, baik dalam bentuk barang (gratis) seperti misalnya mobil BMW atau bagaimana support selanjutnya.
    - Kemudian para Founder di beri peringkat atau posisi gratis alias milih peringkat mau apa, modalmu kuat atau tidak, dan sebagainya. Pokoknya sebisa mungkin ada figur orang suksesnya agar menjual perusahaan gampang sekali.
    - Pada tahap selanjutnya, setelah terbentuk para founder mulailah para founder tadi merekerut para pemain MLM di perusahaan MLM lain di setiap wilayah propinsi Indonesia, dengan sistem siapa cepat dia dapat. Dan seterusnya anda bisa menebak arah selanjutnnya.

    Nah, Ms Mao melakukan hal yang saya jabarkan dia atas tadi. Penjelasan saya mengenai strategi mengembangkan jaringan MLM di setiap negara berdasarkan apa yang saya dapatkan dari beberapa orang pemain MLM top secara tatap muka langsung. Hal ini akan saya jelaskan di lain waktu. Beberapa Founder dan leader awal Tianshi waktu itu adalah Hartono, Susanto, Agus Trilaksono, Trisulo, Louis Tendean, Rudy M Noer, Kwek, Fahmi Gondrong, Naga Sugara, Harry Utomo, Ibu Zhery Mulyati, Ibu Ferawati Hartono, dr Yanthi, Livia Helen, Erna, Angelus Solapung, Sujiwo, Efriansyah, Ulung, ….dsb…dsb
    Daftar nama Founder dan Leader awal Tianshi yang saya tampilkan satu per satu di atas, pernah tampil sebagai penerima reward pertama yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, namun ada beberapa yang sudah hengkang dari Tianshi. Seperti :

    1. Hartono
    Top leader satu ini disebut-sebut sudah meraih peringkat Director pada tahun 2002 pembagian reward di Jerman. Hartono meraih reward mobil BMW, Kapal Pesiar, Pesawat Terbang, dan Vila Mewah (orang pertama di Indonesia yang meraih semua reward). Namun saat ini kebenaran peringkat tersebut masih menjadi tanda tanya besar???? Dan lagi menurut pengakuannya, Hartono adalah pemain MLM (banyak bermain di beberapa perusahaan MLM).

    2. Susanto. (peringkat SL)
    Ini nih biyang kerok yang mbuat ribut Tianshi dengan membawa Perusahaan Perfect dengan Ms. Mao. Namun akhirnya Susanto tobat dan balik lagi. Entah kenapa Susanto bisa balik lagi ke Tianshi. Mungkin Susanto ingat akan pepatah yang mengatakan “malu bertanya, mbalik lagi”. Kalau saya ketemu dengan si kepala botak alias Susanto ini, akan saya maki dia dengan satu kata “Pengkianat”. Saya tetap mengatakan Susanto telah hengkang dari Tianshi walaupun dia masih di Tianshi. Karena dia telah membuka mulut mengenai kebohongan yang dilakukan oleh perusahaan Tianshi.

    3. Sujiwo dan Erna (peringkat SL)
    Pasangan peraih BMW di Berlin, Jerman pada tahun 2002. Namun keluar dari Tianshi kemudian menjalankan MLM Perfect bersama Susanto dan Ms Mao di awalnya. Tapi saat ini Sujiwo dan Erna masih menjalankan Perfect.

    4. Pak Kwek (peringkat BL)
    Peraih mobil BMW di Berlin, Jerman tahun 2002, yang kemudian hengkang ke perusahaan saingan Tianshi yaitu WooTekh dari Tianjin China juga.

    5. Pak Fahmi Gondrong (peringkat BL)
    Peraih mobil BMW di Berlin, Jerman tahun 2002. Pak Fahmi dan Pak Kwek saat ini sudah meraih posisi puncak di perusahaan Woo Tekh dan sudah mendapat reward mobil BMW. Wah wah wah dapat mobil BMW 2 lagi, satu dari Tianshi dan satu lagi dari Woo Tekh.

    6. Efriansyah (peringkat BL)
    Peraih reward BMW di Berlin, Jerman tahun 2002 namun sudah keluar dari Tianshi dan menjalankan MLM binary bernama Melia Nature (dulunya Melia Summit).

    7. Zhery Mulyati (peringkat BL)
    Peraih reward BMW di Berlin, Jerman tahun 2002, namun sudah keluar dari Tianshi dan sekarang ini menjalankan MLM dari Malaysia yaitu K-Link. silahkan cek di web site K-Link kalau gak percaya. Peringkatnya di K-Link adalah Crown Ambassador.

    8. Soma Legawa (peringkat BL)
    9. Taufik Wibisono (peringkat BL)
    10. M. Rasyid (peringkat BL)
    11 ………Masih banyak lagi yang belum kecatat oleh saya (kurang info tambahan)………silahkan kalau rekan-rekan ingin menambahkan (kalau ada lagi).

    Coba anda bayangkan leader-leader Tianshi yang sudah hengkang ini rata-rata telah memiliki jaringan di atas 2,000 orang/member.kalau hengkang atau out dari Tianshi berarti tianshi telah kehilangan 2,000 member jika ada 1 leader yang keluar dari Tianshi. Kalau ada 10 leader BL-SL Tianshi yang hengkang, berarti Tianshi telah kehilangan kurang lebih 20,000 orang/member-nya.
    Sebenarnya bukan masalah kehilangan member atau tidak. Yang jadi persoalan adalah bagaimana perusahaan Tianshi dapat meproktek kebohongan-kebohongan yang selama ini di lakukan. Bahkan sudah terlanjur basah para leader Tianshi yang sudah hengkang ini banyak cerita kebohongan tianshi di kalangan publik/masyarakat maupun ke sesama pelaku MLM.
    Masih ingatkah anda dengan MLM Melia Summit (Sekarang Melia Nature). Nah, di Melia Summit ini banyak sekali leader bintang 7 hingga bintang 8 maupun yang Bronze Lion semacam Pak Efriansyah yang bergabung. Kebanyakan dari wilayah Bandung. Yang menarik dari Melia Summit adalah seminar yang dilakukan oleh salah satu leader di Melia Summit yaitu Pak Bambang Jasnanto yang membuka tabir ketidakberesan marketing plan Tianshi yang terlalu banyak unsur menipunya dengan nama MENGGUGAT MLM (nama Tianshi tidak disebutkan namun menyinggung arah ke sana).
    Benar benar deh, Tianshi di keroyok dari berbagai sisi oleh hampir seluruh masyarakat, baik dari mantan pelaku Tianshi, Kompetitor perusahaan MLM, dan pelaku MLM lain.
    Yah begitulah kalau melakukan tindakan kebohongan publik, maka akan selalu diserang terus dengan fakta-fakat yang beredar dilapangan dan tidak bisa dibantahkan. Apakah perusahaan Tianshi mau mengakui kebohongannya? Apakah nantinya masih banyak top-top leader lain yang mengikuti top leader sebelumnya yang sudah hengkang alias angkat koper dari Tianshi? Kita tunggu saja tanggal mainnya
    And so guys…..the choice is your’s
    Silahkan ambil makna di balik semua ini. Jika ada yang belum bisa menerima yah silahkan berkomentar atau jika ada yang bisa membantu saya dalam menambah data saya silahkan saja dan saya sangat berterima kasih.
    sumber:
    Lika - Liku Multi Level Marketing: Leader Tianshi Hengkang

  10. #10
    Senior Contributor anonymous's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    /dev/random
    Posts
    7,049
    Rep Power
    17

    Re: Fakta di balik tianshi

    saya sudah sering sekali diajak/dibujuk oleh beberapa orang untuk ikut tianshi, tapi tetap saja saya tidak ikut . bahkan saya pernah dibayarin untuk ikut seminarnya, dan di seminar (atau apalah istilahnya) itu hanya saya dan 2 orang lain yang tidak pakai jas + dasi. waktu acara terakhir, dibuatlah kelompok2 untuk saling sharing pengalaman, dan mereka masing2 menceritakan hal yang mereka peroleh, ada yang punya 2 BMW tanpa harus bersusah payah. bahkan ada yang masih mahasiswa, namun sudah memiliki BMW. ketika saya ditanya, saya hanya memilih menjawab bahwa saya akan lebih senang kalau bisa memperoleh penghasilan dengan otak dan kemampuan saya. mungkin pemikiran saya agak beda dengan mereka. saya lebih suka melihat sesuatu dari fungsinya, misalnya untuk apa saya punya BMW yang pajaknya selangit, biaya perawatannya mahal, belum lagi biaya bensin dan rawan menjadi sasaran kejahatan. saya lebih memilih membeli sepeda, bisa olahraga, perawatan tidak susah dan ramah lingkungan (kudos to Mr. Lyman Spitzer [RIP]). intinya adalah saya lebih memilih memeras otak
    И у стен бывают уши

Page 1 of 12 1234567891011 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0