Results 1 to 5 of 5

Thread: Empat Cara Memperluas Bisnis Anda


  1. #1
    Newbie 2misi.com's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    26
    Rep Power
    0

    Empat Cara Memperluas Bisnis Anda

    Click image for larger version. 

Name:	26.jpg 
Views:	966 
Size:	7.7 KB 
ID:	30477
    Tantangan ekonomi saat ini banyak menawarkan peluang unik untuk memperluas bisnis bagi mereka yang memiliki kemampuan khusus. Pengembangkan bisnis Anda adalah suatu tantangan yang berkelanjutan.

    Jika Anda telah menggunakan teknik perkembangan bisnis yang sama selama beberapa waktu, berikut adalah beberapa ide-ide segar, unik dan cocok untuk kondisi pasar saat ini, yang mungkin bisa merangsang beberapa pemikiran baru tentang bagaimana memperluas bisnis Anda.

    Perkembangan Organic

    Perkembangan organic adalah bentuk paling umum dari ekspansi usaha kecil, dan mungkin cara Anda mengembangkan bisnis selama ini.

    Dalam perekonomian saat ini dimana konsumen semakin beralih pada nilai dibandingkan loyalitas, kesuksesan perkembangan organic membutuhkan introspeksi. Setiap bisnis harus memikirkan hubungan mereka dengan pelanggan utama untuk menentukan mengapa mereka tetap berlangganan, atau tidak mau lagi berlangganan. Perekonomian saat ini dapat mengubah cara pandang pelanggan terhadap produk atau jasa Anda, karena kebutuhan mereka mengenai layanan, harga dan faktor-faktor bisnis lainnya mungkin dipengaruhi oleh situasi ekonomi mereka. Transformasi analisis ini menjadi suatu inisiatif dalam memperbaiki bisnis dan masa depan, misalnya bagaimana membuat pelanggan senang, besaran investasi dalam bisnis, penjualan dan pemasaran yang agresif.

    Perkuat hubungan dengan pelanggan utama dan tingkatkan nilai produk dan jasa Anda merupakan hal yang sangat penting jika Anda ingin berkembang secara organic.

    Cabang Baru

    Jika bisnis Anda hanya ada pada satu lokasi atau satu wilayah saja, sekarang mungkin waktunya untuk mendirikan toko di lokasi kedua atau memperluas area layanan Anda. Misalnya membuka usaha di lingkungan terdekat atau kota lain atau membuat layanan Anda tersedia untuk khalayak yang lebih luas secara geografis.

    Membuka cabang kedua jauh lebih murah daripada memulai bisnis baru dari nol. Anda juga bisa mendapatkan banyak pelanggan baru. Dengan demikian, hal ini dapat menjadi cara untuk meningkatkan bisnis menjadi lebih menguntungkan. Perluasan bisnis sering memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari skala ekonomi yang sebelumnya tidak bisa Anda dapatkan. Selain itu, juga memberikan peningkatan keuntungan tambahan.

    Membeli Perusahaan Pesaing

    Kemungkinan beberapa pesaing Anda berjuang dalam ekonomi yang kurang baik saat ini dan mereka mungkin siap untuk menjual bisnis mereka. Daripada mereka menjual ke pesaing baru, Anda lebih baik membelinya dan mengintegrasikan kegiatan usahanya dengan bisnis Anda.

    Karena Anda tahu seluk-beluk industri Anda dan bisnis mereka, Anda cenderung untuk tidak membayar mahal. Anda juga mungkin memiliki ide yang baik tentang bagaimana untuk meningkatkan operasi pesaing Anda dengan memanfaatkan keahlian dan pengalaman Anda. Selain itu, mungkin ada skala ekonomi yang Anda dapatkan seperti penurunan biaya bahan baku atau biaya bisnis lainnya.

    Perluas Pada Industri Terkait

    Apa yang telah Anda lakukan dengan tepat di bisnis Anda sendiri bisa juga diterapkan dengan baik untuk industri yang masih berhubungan, misalnya agen travel dan asuransi perjalanan. Ketika memperluas bisnis Anda pada industri yang masih terkait, Anda dapat memulai bisnis dari awal atau membeli bisnis yang sudah ada. Akuisisi cenderung lebih cepat, lebih murah dan kurang berisiko.

    Perluasan dalam industri yang masih berhubungan dengan bisnis Anda dengan produk pelengkap atau jasa akan meningkatkan basis pelanggan potensial Anda dan juga dapat merevitalisasi siklus penjualan Anda. Basis pelanggan yang lebih besar dan lebih beragam juga akan menempatkan bisnis Anda dalam posisi yang lebih mudah untuk dijual atau mencari investor.

    Mulai Memperluas Bisnis

    Imajinasi dan perencaan merupakan kunci untuk memulai perluasan bisnis. Pikirkan setiap mode perluasan bisnis yang telah didiskusikan di atas dan sesuaikan dengan bisnis Anda.
    Mulai membuat daftar perencanaan. Sebagai contoh, kota mana yang Anda pilih untuk membuka cabang baru? Siapa kompetitor yang akan Anda beli jika harganya sesuai? Industri apa saja yang terkait atau menjadi pelengkap dengan bisnis Anda sekarang?

    Ketika Anda telah mengidentifikasi beberapa cara untuk melakukan perluasan bisnis, lakukan sedikit riset pasar untuk lebih mempelajari mengenai kesempatan dan masalah untuk perluasan bisnis. Sebagai contoh, ketika akan ingin membuka cabang baru di kota lain, Anda mungkin bisa mengunjungi kota tersebut dan menanyakan pelanggan potensial tentang ketertarikan melakukan bisnis dengan Anda jika Anda membuka cabang baru di kota mereka.

    Sumber: http://www.2misi.com/article/id/2012...as-bisnis-anda
    2misi.com
    CONNECTING YOU WITH INVESTORS

  2. #2
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    245
    Rep Power
    0

    Re: Empat Cara Memperluas Bisnis Anda

    menarik juga nich, menambah wawasan,hehe....

  3. #3
    Newbie Kinara2's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    3
    Rep Power
    0

    Re: Empat Cara Memperluas Bisnis Anda

    Bener, menarik pembahasannya apalagi banyak pengusaha yang berharap dapat memperluas bisnis mereka.

  4. #4
    Newbie tharlox's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    Balikpapan/Kal tim/Indonesia
    Posts
    34
    Rep Power
    0

    Thumbs up Re: Empat Cara Memperluas Bisnis Anda

    mantap euy, tambah lagi ilmunya.............

  5. #5
    Member
    Join Date
    May 2013
    Posts
    735
    Rep Power
    2

    Re: Empat Cara Memperluas Bisnis Anda

    ini cara para pengusaha besar, ap lg sampai beli para pesaing, kyk trans corp ama mnc tv tuh
    Spoiler for permainangameterbaik:
    Permainan Lengkap, Dealer Cantik ,Official Sponsor Wigan Atheletic F.C Klik Disini Untuk Bergabung

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO