Results 1 to 1 of 1

Thread: Geliat Dunia Usaha di Tahun Tikus 2008


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    15
    Rep Power
    0

    Geliat Dunia Usaha di Tahun Tikus 2008

    Pergerakan dunia usaha / bisnis di tahun 2008 cenderung bergerak dalam ritme spekulasi yang tinggi. Akan banyak muncul fenomena bisnis yang merangsang para pelaku bisnis amatir untuk memburunya dan terpancing melakukan investasi coba-coba dalam nilai yang besar. Tentu saja ini adalah suatu gebrakan spekulasi yang berbahaya. Ada beberapa sektor bisnis yang mencuat pamornya, terkondisikan begitu menjanjikan sehingga tidak heran kalau akan banyak yang kepincut menceburkan diri ke dalamnya. Terkesan bagus dan begitu menjanjikan tapi ujung-ujungnya bisa menelan banyak korban yang berjatuhan. Apalagi bagi pemain baru yang tergerak ikut-ikutan tapi tidak / belum menguasai benar seluk beluknya.

    Berhati-hatilah terhadap fenomena tersebut yang praktis akan bermunculan di tahun 2008 ini. Money game, judi terselubung, bisnis yang bersifat hit and run, pencucian uang, penipuan berkedok bisnis, reksadana, bursa saham, produk-produk asesoris / toys / garmen / yang cepat perubahan modelnya, franchise yang menawarkan kemewahan, peminjaman uang dengan bunga panas, semua ini masuk dalam kategori bisnis Api yang akan marak penuh pesona di tahun tikus 2008 ini…tapi berpotensi mendatangkan kerugian besar bagi investor awam yang amatiran, begitu juga bagi mereka yang serakah ingin mendapatkan hasil besar dalam waktu yang singkat.


    Bisnis seperti ini juga akan dibayangi oleh perseteruan / konflik internal yang memanas. Adapun sektor Api lainnya yang cenderung berpeluang bagus dan tidak dibayangi risiko yang fatal antara lain adalah yang meliputi industri makanan, consumers good, daging, restoran, peternakan, kelistrikan, alat listrik, elektronika, alat pemanas, gas, pengelasan, bidang jasa, akuntasi publik, konsultan pajak, bisnis hiburan, salon, kosmetika, asuransi, garmen, butik, asesoris pakaian, salon mobil/motor, padepokan/sanggar seni, galeri lukisan, toys, fotografi, perfilman/persinetronan, audio visual, rumah produksi, advertising, chemical, optik, percetakan, perancangan/disain, kaset/vcd/dvd, arena bermain anak, rokok, miras/narkoba, bisnis peleburan, pengolahan sampah, komik / novel / roman / majalah dan mini/super/hypermarket serta mall/shoping center/plaza.

    Sektor bisnis yang masuk dalam kategori Air, seperti pipanisasi, plastik, barang pecah belah yang bening, aquarium, perikanan, pompa, penyaringan air, pengairan, toliletris/sanitary, alat tulis menulis, kristal, peralatan melukis, pemancingan, alat pancing, penerbitan pers, jurnalistik, alat pendingin, alat pemadam, irigasi, kaca, pariwisata pantai, café/kedai minuman, bisnis losmen, prostitusi, asesoris sex dan jenis bisnis lainnya yang berkaitan dengan air cenderung akan menjadi sektor yang mengalami banyak sekali hambatan dan beban operasional yang cukup memberatkan.

    Elemen usaha yang masuk dalam kategori Kayu pun cenderung kurang mendapatkan angin segar untuk merangsang terjadinya suatu pertumbuhan yang sehat. Kurang mendapat respon pasar yang mengembirakan. Pasar cenderung menanggapinya dengan reaksi agak dingin dan apatis, hambatan pertumbuhannya lumayan berat. Yang masuk dalam kategori ini antara lain; dunia transportasi, bisnis seminar, farmasi, jamu / obat-obatan tradisional, herbal suplemen, kedokteran, perkebunan, furniture, pariwisata budaya dan kapal pesiar, perkursusan atau bimbingan belajar, pertelekomunikasian, perdagangan antar pulau, trading company, pengadaan barang, pendistribusian, expedisi, kertas, buku bacaan(ilmiah/refrensi), bidang pendidikan, konsultan kesehatan, panti pijat, balai kesehatan, spa, sport centre, sanggar senam, fitness center, pembibitan, ticketing dan perkayuan.
    Khusus menyangkut aktivitas bisnis di dunia transportasi laut / sungai, harus dikelola ekstra hati-hati dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan penumpang dan kelaikan berlayar karena ada potensi besar terjadinya musibah / bencana nasional di bidang pelayaran ini.

    Yang baik dan mendapat angin cukup bagus adalah usaha yang bergerak di sektor Tanah dan Logam. Kedua jenis usaha di sektor elemen ini akan menjadi lokomotif penggerak bagi dinamika aktivitas bisnis di tahun 2008 nanti. Perpaduan elemen Tanah dan Api yang mewarnai kehidupan di Tahun Tikus 2008 akan menjadikan kegiatan di sektor Logam dan Tanah ini bergeliat cukup mengejutkan, mendongkrak angka pertumbuhannya.

    Sektor Tanah ini meliputi; dunia pertanian, hasil bumi, batu alam, batu akik,onix, barang antik, batu kapur, marmer, granit, barang keramik, batu bata/konblok, pasir, semen, perabotan dapur, toko kelontong/langsam, pertanahan, pertamanan, property, tas-tas besar/koper, kerajinan tanah liat, home industri, permadani, babysiter, pembantu rumah tangga, pelayanan kematian/ pemakaman, rumah duka, panti/ lembaga sosial, pelayanan keagamaan, pergudangan dan perkoperasian.

    Sedangkan yang masuk dalam kategori bisnis sektor Logam meliputi antara lain, dunia perbankan, bursa saham, valas, industri berat, alat berat, otomotif, logam perhiasan emas/perak, persenjataan, alat musik modern, pemusik, timah, gamelan, alat pertukangan besi, komputer (hardware) serta perdukunan/paranormalisasi. Sektor Logam lainnya seperti notaris, balai lelang, profesi pengacara/konsultan hukum, perbengkelan, sparepart, besi bahan bangunan, konstruksi baja, perhotelan, bisnis perjudian, industri plastik(padat), perkreditan barang, pengrajin besi, konsultan spiritual/hongsui/ba-zi, arsitek, bisnis perlengkapan militer/polisi dan bisnis lainnya yang berhubungan dengan metal.

    Namun, sukses atau tidaknya dunia usaha di tahun 2008 tak hanya terletak pada kategori elemen dari sektor usaha tersebut tapi ditentukan juga oleh faktor kemampuan / skill dan perpaduan elemen dari masing-masing Shio atau elemen pribadi pengelolanya.
    Satu hal yang menjadi kunci dan juga harus diperhatikan adalah masalah kecocokan antara elemen sektor usaha yang digeluti dengan perpaduan elemen pribadi (bazi kelahiran) dari orang yang menggelutinya. Bila ada kecocokan maka peluang kemajuannya akan tetap bisa terbuka walau sektor bisnisnya termasuk yang berat untuk di jalani, terlepas dari apa jenis usahanya. Sebaliknya yang sedang baguspun seperti Tanah Logam bisa saja jadi stag tak berkembang sebagai mestinya jika dikelola oleh orang yang elemen Shio atau bazi kelahirannnya tidak sesuai dengan bidang tersebut.

    Demikian sekedar tips dan pemerediksian secara umum keadaan dunia usaha di Tahun 2008 ini. Semoga bermanfaat.
    @ by Suhu Tan

    You can Believe and Not to Believe, you can try it. But im not responsible for this, most likely are true for me at least . . .
    Last edited by Shin-Ra; 28-01-08 at 03:21 PM.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO