Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Kartu Flazz


  1. #1
    Member Jezter's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    632
    Rep Power
    5

    Kartu Flazz

    yuk dibahas kelebihan dan kekurangannya
    kartu Flazz ini sudah beredar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Malang, Bali

    dari promonya yang sering digembor2kan kartu ini berfungsi menjadi pengganti uang tunai... apakah ada merchant-merchant yang masih menerapkan minimum transaksi? kalau masih ada merchant yang menerapkan minimum transaksi dengan kartu ini yaaahh sama saja dengan kartu debit atau kartu debit. transaksi menggunakan Kartu Flazz bersifat offline, sedangkan untuk pengisian online melalui ATM Non Tunai/EDC BCA. juga ada kartu khusus kerjasama dengan Pertamina, Starbucks,---- dan Gramedia (launching 16 Juli 2011 - sementara tersedia di Jabodetabek dan Bandung)
    ..

  2. #2
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Kartu Flazz

    Quote Originally Posted by Jezter View Post
    yuk dibahas kelebihan dan kekurangannya
    kartu Flazz ini sudah beredar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Malang, Bali

    dari promonya yang sering digembor2kan kartu ini berfungsi menjadi pengganti uang tunai... apakah ada merchant-merchant yang masih menerapkan minimum transaksi? kalau masih ada merchant yang menerapkan minimum transaksi dengan kartu ini yaaahh sama saja dengan kartu debit atau kartu debit. transaksi menggunakan Kartu Flazz bersifat offline, sedangkan untuk pengisian online melalui ATM Non Tunai/EDC BCA. juga ada kartu khusus kerjasama dengan Pertamina, Starbucks,---- dan Gramedia (launching 16 Juli 2011 - sementara tersedia di Jabodetabek dan Bandung)
    saya punya kartu flazz
    gak ada jumlah transaksi minimum
    sekarang sudah bisa digunakan banyak tempat

    sayangnya, harus lebih hati2 karena kartu flazz = dompet anda
    meleng sediki, bisa2 ada transaksi gelap atas kartu flazz anda

  3. #3
    Member Jezter's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    632
    Rep Power
    5

    Re: Kartu Flazz

    ya harus dilihat betul2 jumlah yang dimasukkan kasir.
    kalau tidak teliti bisa repot mengurusnya kalau ada perselisihan transaksi.
    ..

  4. #4
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Kartu Flazz

    Quote Originally Posted by Jezter View Post
    ya harus dilihat betul2 jumlah yang dimasukkan kasir.
    kalau tidak teliti bisa repot mengurusnya kalau ada perselisihan transaksi.
    yang seperti itu mudah karena kita melihat kartunya
    nah kalau kartunya terlihat, baru bisa jadi perkara

    orang Indonesia kan dikenalkan dengan kartu kredit dulu
    kartu kredit itu membutuhkan tandatangan dari si pemilik kartu

    nah kalo kartu flazz itu gak perlu tandatangan

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    212
    Rep Power
    4

    Re: Kartu Flazz

    lebih enak transaksi pake uang tunai walopun sedikit repot tapi buat aku lebih aman

    ------------------------------------------------------------------------------

    www.farizcraft.com/ baju batik pekalongan,tenun tradisional dan kerajinan ekskusif asli pekalongan

  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    116
    Rep Power
    4

    Re: Kartu Flazz

    Quote Originally Posted by ariesty View Post
    lebih enak transaksi pake uang tunai walopun sedikit repot tapi buat aku lebih aman
    Beneran lebih aman?? Malahan lebih repot lagi kudu ngitungin uang kembalian nyang kecil-2 dan nggak kalah kunyelnye ame selampe orang nyang lagi pilek.

  7. #7
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    116
    Rep Power
    4

    Re: Kartu Flazz

    Pada awal keberadaan flazz, saya selalu menolak bila ditawarkan pegawai bank nya, karena belum jelas kegunaannya, dan yang paling mengganggu saya, nggak ada report dari pendebitannya. Sekarang ini saya gunakan untuk bayar parkir, jalan tol, dan saat belanja kecil di mini market atau ngisi bensin motor, yang kebetulan mesin kartu debit/kreditnya bermasalah. Mungkin dg kata lain, sebagai pengganti uang kecil, yang keberadaannya sering kotor (walaupun bukan dari Gayus) dan sumber bakteri. Kelemahannya, minimal isi ulangnya 100 rebu, buat saya terlalu besar, karena pengontrolan pendebitannya kan harus menggunakan daya ingat kita ndiri.

  8. #8
    Member Jezter's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    632
    Rep Power
    5

    Re: Kartu Flazz

    Saldo Flazz bisa di bon caranya isi lewat ATM Non Tunai, masukkan kartu kredit BCA (BCA Card), masukkan PIN BCA Card, kemudian pilih top up Flazz, masukkan jumlahnya minimal 100.000 , kartu kredit BCA keluar, masukkan kartu Flazz (caranya sama dengan ATM BCA) caranya sama dengan top up dengan kartu ATM BCA biasa. nanti transaksi top up tersebut dihitung sebagai transaksi pembelanjaan bukan penarikan tunai. transaksi akan mengurangi limit kartu kredit, dan ditagihkan pada lembar tagihan berikutnya

    Gramedia sekarang juga meluncurkan Gramedia Value Card - Flazz dengan promo khusus untuk pemilik kartu
    ..

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Jakarta Pusat
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: Kartu Flazz

    Wah, pada dasarnya sih nih kartu ga ada bedanya ama duit (ga ada pin ama minimum transaksi)
    tapi masalahnya emang bener, kalo kita ga bisa tahu sisa saldo kita tanpa alat-nya BCA

    Tapi yang aku rasain, enaknya pake Flazz itu (yang membedakan dia dari uang tunai) adalah promo-promo..
    Kadang kalo beli cash justru ga ada promo, pas beli pake Flazz justru ada promo up-size gratis dan lainnya di merchant yang bekerja sama.

    penggunaannya juga tergantung kebijaksanaan kita masing-masing....
    repotnya itu harus diisi ulang...
    hmmm.... memungkinkan ga yaa, ntar kartu debit bakal bisa digunakan semudah ini???
    (namun itu berarti resiko akan semakin besar juga.... hehehe)

  10. #10
    Member Jezter's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    632
    Rep Power
    5

    Re: Kartu Flazz

    kekurangannya: kadang2 masih ada saja kasir yang belum mengerti cara penggunaan kartu Flazz ini, reader yang tidak berfungsi dengan baik, ini membuat transaksi menjadi lebih lama daripada tunai.
    ..

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0