Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23

Thread: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015


  1. #1
    Junior Member Yehuda's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    384
    Rep Power
    6

    Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Pada Jan 2008, kompas memberikan prediksi kenaikkan harga emas dan ternyata cukup akurat.

    Contoh:
    2009 harga emas diprediksi 360 ribu/gram, ternyata benar!
    2010 harga emas diprediksi 432 ribu/gram, sekali lagi benar!
    2011 harga emas diprediksi 518 ribu/gram, sempat diragukan, tapi ternyata benar!

    Oleh sebab itu mari kita lihat prediksi di tahun-tahun berikutnya, dan pada thn 2015, harganya menjadi 1 juta rupiah/gram.

    SEBESAR 20% PERTAHUN
    HARGE PER GRAM Tahun ke Tahun
    360,000.00 2009
    432,000.00 1 2010
    518,400.00 2 2011
    622,080.00 3 2012
    746,496.00 4 2013
    895,795.20 5 2014
    1,074,954.24 6 2015
    1,289,945.09 7 2016
    1,547,934.11 8 2017
    1,857,520.93 9 2018
    2,229,025.11 10 2019
    2,674,830.13 11 2020
    3,209,796.16 12 2021
    3,851,755.39 13 2022
    4,622,106.47 14 2023
    5,546,527.77 15 2024
    6,655,833.32 16 2025
    7,986,999.98 17 2026
    9,584,399.98 18 2027
    11,501,279.98 19 2028
    13,801,535.97 20 2029
    16,561,843.17 21 2030
    19,874,211.80 22 2031
    23,849,054.16 23 2032
    28,618,864.99 24 2033
    34,342,637.99 25 2034
    41,211,165.59 26 2035
    49,453,398.71 27 2036
    59,344,078.45 28 2037
    71,212,894.14 29 2038
    85,455,472.97 30 2039
    102,546,567.56 31 2040

  2. #2
    Junior Member Yehuda's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    384
    Rep Power
    6

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Ada baiknya belajar investasi emas, melalui bank mandiri syariat, melipatgandakan jumlah emas yang dimiliki.

    Karena berkebun emas sudah dipatenkan, maka saya tidak bisa menjelaskan di sini, silahkan beli bukunya sendiri.


  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    26
    Rep Power
    0

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Wah, di tahun 2040 harganya 102,546,567.56 per gram. ) beli se-gram aja nunggu berapa tahun tuh buat kalangan seperti saya ini ) Trus harga tanah gimana ya... mending investasi tanah aja x

  4. #4
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Takutnya nanti di tahun segitu harga sebungkus mie instant juga udah 15rb....
    Sebanding dengan inflasi ndak?

    Waktu saya SMP dulu sekitar awal tahun 90an, saya teringat sebuah perusahaan deposito yang menawarkan hanya dengan uang 10rb rupiah perbulan, dalam 20tahun kedepan (2010) anda bisa mendapatkan 50jt rupiah.
    Waktu itu 10rb udah setara dengan 100rb sekarang. Lha wong mie instant aja masih 150 perak per bungkus.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  5. #5
    Junior Member ingenieur's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Malioboro
    Posts
    101
    Rep Power
    7

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Takutnya nanti di tahun segitu harga sebungkus mie instant juga udah 15rb....
    Sebanding dengan inflasi ndak?

    Waktu saya SMP dulu sekitar awal tahun 90an, saya teringat sebuah perusahaan deposito yang menawarkan hanya dengan uang 10rb rupiah perbulan, dalam 20tahun kedepan (2010) anda bisa mendapatkan 50jt rupiah.
    Waktu itu 10rb udah setara dengan 100rb sekarang. Lha wong mie instant aja masih 150 perak per bungkus.
    betul mas, sepertinya investasi di indonesia kurang cocok soalnya inflasinya masih tinggi...
    lebih baik dipake modal usaha, pasti hasilnya lebih bombastis...

  6. #6
    Newbie reinaldo.h's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    16
    Rep Power
    0

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    kayaknya sih menguntungkan soalnya laju kenaikan rata-rata harga logam mulia memang cukup signifikan dibandingkan dengan laju inflasi, tapi menurut gw perlu diingat bahwa laju kenaikan harga emas gak tetap di angka 20% per tahun.
    nothing either good or bad but thinking makes it so

  7. #7
    Junior Member lindacanti's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    353
    Rep Power
    0

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    wah mahal banget ya om

  8. #8
    Junior Member lindacanti's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    353
    Rep Power
    0

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Quote Originally Posted by reinaldo.h View Post
    kayaknya sih menguntungkan soalnya laju kenaikan rata-rata harga logam mulia memang cukup signifikan dibandingkan dengan laju inflasi, tapi menurut gw perlu diingat bahwa laju kenaikan harga emas gak tetap di angka 20% per tahun.
    setuju mas

  9. #9
    Junior Member ikada's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    pati-indonesia
    Posts
    408
    Rep Power
    0

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    makin rame aja ya gan

  10. #10
    Junior Member ikada's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    pati-indonesia
    Posts
    408
    Rep Power
    0

    Re: Harga Emas IDR 1 Juta/gram di tahun 2015

    Quote Originally Posted by ingenieur View Post
    betul mas, sepertinya investasi di indonesia kurang cocok soalnya inflasinya masih tinggi...
    lebih baik dipake modal usaha, pasti hasilnya lebih bombastis...
    setju banget gan

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO