Adalah IPMI atau Ikatan Perancang Mode Indonesia akan siap menggelar sebuah perhelatan fashion untuk trend terbaru 2012. Acara Perhelatan fashion tersebut akan menampilkan apa saja yang bakal menjadi tren-tren busana terbaru. Sudah bertahun-tahun, IPMI selalu konsisten dalam menggelar acara ‘Trend Show’ sebagai acuan untuk perkembangan mode. Pengen tahu seperti apakah Trend terbaru untuk Fashion tahun 2012? Pagelaran acara Trend Show 2012 ini akan diselenggarakan yaitu pada tanggal 12 – 13 Oktober 2011. Tempat diselenggarakannya Trend Show 2012 ini bertempat di Plaza Bapindo dengan mengambil tema yaitu ‘Acceleration’. Tema pada penyelenggaraan tersebut menggarisbawahi bagaimana dedikasi IPMI yang sudah mewujudkan insiparasi serta misi menjadi sebuah adikarya yang selalu optimis.
Beberapa desainer seperti Adesagi Kierana, Barli Asmara, Era Soekamto, Tri Handoko, Tuty Cholid serta Valentino Napitupulu akan menampilkan desain dengan ciri dan karakteristiknya masing-masing. Walaupun demikian para desainer tersebut tetap mengacu pada tema dan selalau mengedepankan kualitas.
“Setiap desainer dapat berkarya semaksimal mungkin, tapi memang anggota IPMI diharapkan untuk bisa lebih bertanggung jawab untuk masyarakat memamerkan koleksinya yang baik,” ujar Era Soekamto, saat ditemui di Press Conference IPMI Trend Show di Puro Puro, Wisma Mulia, Jakarta, Rabu (14/9/2011).
“Ini menjadi tantangan untuk tiap desainer untuk tetap mempertahankan kualitas di tengah para pesaing. Namun perbedaan IPMI dengan yang lainnya kita lebih wearable, setiap desainernya punya karakteristik yang kuat,” tambah Era.
Mengenai tema ‘Acceleration’ akan dibagi lagi menjadi tiga sub tema diantaranya adalah Sanctuary, Parallel Dimension dan Big Bang. Untuk tema ‘Sanctuary’ akan berkaitan dengan budaya serta spritual, yang diterjemahkan kedalam gaya etnik. Sementara untuk ‘Parallel Dimension’ mempunyai desain-desain yang sudah terinspirasi untuk dunia masa depan yang lebih mengarah pada teknologi. Sehingga nantinya akan menciptakan teknik, pewarnaan serta motif baru.
Sedangkan untuk tema ‘Big Bang’ didasakan dari ketakutan yang dialami banyak orang tentang tahun 2012. Namun justru dengan tema ini akan mampu menunjukkan sikap optimisme yang sangat kuat bagaimana melewati tahun depan agar menjadi lebih berarti. Mengenai segi desainnya nampaknya akan membawa sentuhan baru dengan tabrak warna dan tabrak motif.

Perhelatan IPMI Trend Show 2012 yang akan di selenggarakan nanti juga akan menampilkan sebuah kolaborasi antara para desainer IPMI dengan Maxistyle, yaitu salah satu produk tekstil uniform korporat serta busana kerja. Para desainer tersebut akan menampilkan sebanyak 32 set kreasi busana seragam untuk beragam industri korporasi termasuk diantaranya adalah perbankan, penerbangan, perhotelan, restoran serta instansi pemerintah. Sumber : alexanderismyname