Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 30 of 32

Thread: Es Lilin.


  1. #21
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by may leonar View Post
    Pake ketan item mmg uenakkk...
    Masa kecil yah...
    sekarang udah rada susah ya liat yg jualan makanan tradisional, selain bahan baku naik semua, padahal mereka jual dgn harga yg sangat terjangkau.

    es putar juga enak...ehm....seharusnya ada yg buka kedai es nih...yg jual segala macam es...yummy
    Our mind is like a garden; if no good seeds are sown, nothing good will grow from it.

  2. #22
    Newbie
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    16
    Rep Power
    0

    Re: Es Lilin.

    Waktu kecil masih sempat ngerasain tapi sekarang ngak tau apa masih ada yang jualan, padahal jadi kepingin makan nih!

  3. #23
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by mommeilly View Post
    Waktu kecil masih sempat ngerasain tapi sekarang ngak tau apa masih ada yang jualan, padahal jadi kepingin makan nih!

    mommeilly, lokasi dimana?
    waktu kecil sempat jajan "Es Lilin", sekarang udah gede lupa lagi gimana rasanya yah.
    "Es Lilin" di buat dari Es Balok yang di serut terus ditambahin rasa kemudian dimasukan ke cetakan yang di tengahnya ada kayu bulet kecil sebagai pegangan.
    ntar kalu ke Bandung cobain deh tuh "Es Lilinnya", kita rasanya hidup di tahun 60an sampai 80an.

  4. #24
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by andir View Post
    mommeilly, lokasi dimana?
    waktu kecil sempat jajan "Es Lilin", sekarang udah gede lupa lagi gimana rasanya yah.
    "Es Lilin" di buat dari Es Balok yang di serut terus ditambahin rasa kemudian dimasukan ke cetakan yang di tengahnya ada kayu bulet kecil sebagai pegangan.
    ntar kalu ke Bandung cobain deh tuh "Es Lilinnya", kita rasanya hidup di tahun 60an sampai 80an.
    oh, ternyata es lilin yg kayak gt, kalo gt ga pernah coba, yg pake sirup gt doang ya es serutnya?
    Our mind is like a garden; if no good seeds are sown, nothing good will grow from it.

  5. #25
    Senior Member may leonar's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Tanah Impian
    Posts
    1,445
    Rep Power
    7

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by andir View Post
    mommeilly, lokasi dimana?
    waktu kecil sempat jajan "Es Lilin", sekarang udah gede lupa lagi gimana rasanya yah.
    "Es Lilin" di buat dari Es Balok yang di serut terus ditambahin rasa kemudian dimasukan ke cetakan yang di tengahnya ada kayu bulet kecil sebagai pegangan.
    ntar kalu ke Bandung cobain deh tuh "Es Lilinnya", kita rasanya hidup di tahun 60an sampai 80an.

    Gw mah blm lahir ditaon2 itu mas Andir...
    -> May Leonard <-
    "Charity suffereth long, and is kind"

  6. #26
    Newbie
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    12
    Rep Power
    0

    Re: Es Lilin.

    es lilin,,, ooo yg digerus trus pake sirup warna warni it tohh
    wuah it mknan pas sd, hmmmm

  7. #27
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by LatteChii View Post
    es lilin,,, ooo yg digerus trus pake sirup warna warni it tohh
    wuah it mknan pas sd, hmmmm

    LatteChi yah miriplah, tapi yang jelas proses produksinya Es Balok di giling setelah itu di masukin ke cetakan, wah nikmat deh...
    ntar kalau minggu depan kan libur panjang kalau sempat maen ke Bandung, coba deh mampir dan nikmati tuh "ES Lilin" Es tradisional yang tidak dibuat seperti bibitnya dijual di Super Market.

  8. #28
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by techan View Post
    sekarang udah rada susah ya liat yg jualan makanan tradisional, selain bahan baku naik semua, padahal mereka jual dgn harga yg sangat terjangkau.

    es putar juga enak...ehm....seharusnya ada yg buka kedai es nih...yg jual segala macam es...yummy
    Quote Originally Posted by mommeilly View Post
    Waktu kecil masih sempat ngerasain tapi sekarang ngak tau apa masih ada yang jualan, padahal jadi kepingin makan nih!

    sudah ke Bandung belum, selama liburan ini?
    itu "Es Lilin" lokasinya di pertigaan Lengkong Besar menuju Cikawao, mantap dah murah meriah.

  9. #29
    Member moko's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Dimanapun Engkau Mau, Aku Selalu Ada Disitu
    Posts
    790
    Rep Power
    6

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by andir View Post
    sudah ke Bandung belum, selama liburan ini?
    itu "Es Lilin" lokasinya di pertigaan Lengkong Besar menuju Cikawao, mantap dah murah meriah.
    hehehe kalo liat postingan dari mbak andir ( maap kalo salah ) kayaknya preman makanan di bandung nih

    back topic : oh yang itu tuh pernah makan waktu di SD.... and setahuku cuman 1 warna sirup aja... bukan warna warni
    Let It Be............

  10. #30
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Es Lilin.

    Quote Originally Posted by moko View Post
    hehehe kalo liat postingan dari mbak andir ( maap kalo salah ) kayaknya preman makanan di bandung nih

    back topic : oh yang itu tuh pernah makan waktu di SD.... and setahuku cuman 1 warna sirup aja... bukan warna warni

    sekarang Mas, sudah ada improvment "Es Lilin" kaya akan variasi dan rasa, sudah sulit sekarang tuh mencari "Es Lilin", tapi akhir2 ini ada yang mencoba melestarikan Es Tradisional seperti kita dulu waktu kecil, dijilat dan dimomoy.

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0