Results 1 to 10 of 10

Thread: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah


  1. #1
    Junior Member moisses's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    105
    Rep Power
    0

    Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    Pemilik warung asal alun-alun sidoarjo yang kerap di panggil ‘mbak Nik’ menjelaskan, memberikan menu olahan sajian kuliner berbahan dari ceker ayam. Berawal dari ketertarikan menekuni memasak sejak lulus sekolah SMA, Akhirnya menjadi hobi dan semakin suka mendalaminya.

    “Dengan mengolah ceker dengan berbagai olahan rasa, hingga kini sekitar 8 macam rasa terdiri dari Ceker Lapindo, Rica-rica, Mentega Pedas, Balajo,Mentega biasa, Sop, Gule,dan Asam Manis yang disediakan bagi anak-anak yang tidak menyukai pedas serta dua olahan tambahan crispy dan pepes Ceker, “jelasnya kepada Licom, Selasa, (31/01/2012).

    Menurutnya, Sentuhan rasa yang di sajikan sangat berbeda dan membuat lidah terasa ingin melumat tekstur lembut ceker ayam yang di padukan dengan sentuhan khas rasa bumbu. Sehingga
    menambah selera bagi pecinta kuliner makanan di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo.

    Resepnya sebagai berikut:

    Bahan :
    - Ceker Ayam 1kg – Daun Serai 15 Lembar
    - Lombok Merah1 ons – Jahe 1 ruas
    - Bawang Merah 4 siung – Bawang Putih 10 siung
    - Cabe Rawit 2 ons – Minyak Goreng secukupnya
    - Gula & Garam secukupnya – 2 liter air

    Cara Membuat :
    - Cuci ceker hingga bersih, kemudian panaskan air hingga mendidih baru masukkan ceker agar menghindari bau amis pada ceker dan mendapatkan hasil ceker yang mekar dan mengembang,tunggu sampai +30 menit. Setelah iti tiriskan hingga dingin.
    - panaskan minyak goreng terlebih dahulu kemudian haluskan bumbu ( Lombok merah,bawang merah , bawang putih dan cabe rawit )
    - Lalu tumis bumbu sampai berubah warna dan tercium aroma khas nya sampai hilang, kemudaian masukkan daun serai ,daun jeruk ditumis bersama bumbu, kemudian masukkan ceker yang sudah di rebus tadi, lalu tambahkan gula dan garam secusuai selera masing-masing.

    Cara Penyajian:
    - Bisa ditambahkan potongan cabe dan daun jeruk di iris atau dicincang untuk di taburkan dan bisa di tambahkan kerupuk ataupun keripik usus sesuai selera. Selamat mencoba…..!!!


    Sumber : LensaIndonesia.com

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    bisa dicoba nih, langsung menuju ke TKP ntar malem, kebetulan aq di daerah sedati jadi ga jauh2 amat..

  3. #3
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,687
    Rep Power
    7

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    syangnya gw jauh dari lokasi nih...emang alamat jualnya dimana tuh?...mohon infonya ya, siapa tahu pas lwt Sidoarjo bisa mampir tuh...

  4. #4
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    261
    Rep Power
    3

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    Makan ceker itu kalau orang dulu bilang agar anaknya nanti setelah mandiri bisa ceker-ceker, artinya pinter cari uang .......

  5. #5
    Senior Member BincgWnita's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    1,521
    Rep Power
    4

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    hmm ndak ada gambarnya ya...? kayaknya menggoda selera...hehe...

  6. #6
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,318
    Rep Power
    8

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    mantab...........................air liur ane mnetes neh.............................

  7. #7
    Member marzoocchi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    Dimana Kau mau aku berada, disitu pasti aku tidak ada
    Posts
    575
    Rep Power
    3

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    pas ni buat mampir, kalo mudik dari jogja. siap siap nyobain

  8. #8
    Beginner thelmaa's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    73
    Rep Power
    2

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    kapan-kapan harus bikin sendiri dirumah niiiih.... kayaknya asyik dinikmati bersama keluarga diakhir pekann

  9. #9
    Beginner anasilver's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    69
    Rep Power
    0

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    Dengar kata Lapindo sepertinya tidak asing bagi telinga kita.
    Semoga usaha ini punya salah satu korban Lapindo yang mungkin saat ini masih butuh bantuan...

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    139
    Rep Power
    4

    Re: Hmm Yummy, Aneka Ceker Pedas Lapindo Terasa Menggoda Lidah

    makanannya yummy ceker pedas.


    kunjungi easy food recipe yang bisa bermanfaat

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO