Page 3 of 8 FirstFirst 12345678 LastLast
Results 21 to 30 of 77

Thread: Tempat Makan Enak di Bandung


  1. #21
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by cutenonik View Post
    Belom Dir.. Km kok tau bgt ? Org Bandung ya? Aku paling suka mkn Batagor Riri & bakso bihun di Pasirkaliki yg d sbrg htl Gucci itu..

    bukan juga, betulan waktu nuntut ilmu tahun 70an itu semua makanan dan minuman itu sudah ada, maklum anak kost itu ngacak sampai keliang tikus di kejar, yah mungkin penjual makanan/minuman yang sekarang jadi tempat nangkring dan terkenal, itu dulunya tempat mahasiswa nangkring dari pelbagai penjuru nusantara, dulu kan belum ada makanan cepat saji, jadi itulah yang selalu diburu tentunya ada yang berombongan ada pula yang sambil membawa kabogoh, batagor riri dan bakso paskal itu juga OK tempatnya strategis.

  2. #22
    Senior Contributor cutenonik's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,986
    Rep Power
    12

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by andir View Post
    bukan juga, betulan waktu nuntut ilmu tahun 70an itu semua makanan dan minuman itu sudah ada, maklum anak kost itu ngacak sampai keliang tikus di kejar, yah mungkin penjual makanan/minuman yang sekarang jadi tempat nangkring dan terkenal, itu dulunya tempat mahasiswa nangkring dari pelbagai penjuru nusantara, dulu kan belum ada makanan cepat saji, jadi itulah yang selalu diburu tentunya ada yang berombongan ada pula yang sambil membawa kabogoh, batagor riri dan bakso paskal itu juga OK tempatnya strategis.
    Aku gak ada bosennya ke Bndg. Kl ada waktu psti ke sana. Shopping seh enggak krn yg di FO itu kadang mahal. Tp kl soal mknan & tmpt "hang out" Bndg ga ada lawannya dech.. Ampe punya list d kl ke Bndg hrs ke mn aja.. Eh,di daerah Pasteur jg byk mknan enak y Dir ? Aku br cobain htl baru d sana di Babakan Jeruk. Nice place..
    "To succeed in life,we need to stay strong.. Day in,day out.."

  3. #23
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by cutenonik View Post
    Aku gak ada bosennya ke Bndg. Kl ada waktu psti ke sana. Shopping seh enggak krn yg di FO itu kadang mahal. Tp kl soal mknan & tmpt "hang out" Bndg ga ada lawannya dech.. Ampe punya list d kl ke Bndg hrs ke mn aja.. Eh,di daerah Pasteur jg byk mknan enak y Dir ? Aku br cobain htl baru d sana di Babakan Jeruk. Nice place..

    ntar kalau ke bandung lagi makan siangnya di rumah makan Cibiuk, udah nyoba belum? khas di sambel ada tumis kangkung. tumis genjer, goreng ikan asin jambal juga gurami bakarnya, tempatnya nyantai dan tidak terlalu ramai, kita memang perlu melestarikan makanan khas tanah air, tentunya ini akan memberikan penghidupan bagi petani kita maupun peternak ikan kita, yuk cari makanan khas daerah kita sendiri, nusantara ini kaya akan menu mkanannya.

  4. #24
    Senior Contributor cutenonik's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,986
    Rep Power
    12

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by andir View Post
    ntar kalau ke bandung lagi makan siangnya di rumah makan Cibiuk, udah nyoba belum? khas di sambel ada tumis kangkung. tumis genjer, goreng ikan asin jambal juga gurami bakarnya, tempatnya nyantai dan tidak terlalu ramai, kita memang perlu melestarikan makanan khas tanah air, tentunya ini akan memberikan penghidupan bagi petani kita maupun peternak ikan kita, yuk cari makanan khas daerah kita sendiri, nusantara ini kaya akan menu mkanannya.
    Udah donk.. Cibiuk & Pak Chi Met (bnr ga nulisnya ??) tuh juga tmpat "wajib" kl ke Bandung. Malah si Cibiuk itu kan ada juga cabangnya di Bogor Dir..
    "To succeed in life,we need to stay strong.. Day in,day out.."

  5. #25
    Newbie
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    bandung , indo
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Smile Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    wheiss lengkap bgt neh .. =] thx yah .. btw kl mau liat gambar2 nya bisa di masukkin gak yah biar bisa diliat sama yg lainnya =] aku ada direktori di www.eksplor.net barangkali bisa melengkapi sedikit ttg info jajanan di kota bandung ini. edisi sekarang sebenarnya ttg pulau bali tp edisi pertamanya ttg jajanan di kota bandung tuch =] thx yah .. baru aja joint neh di kompas forum =] keren yah kompas =]

  6. #26
    Senior Contributor anonymous's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    /dev/random
    Posts
    8,068
    Rep Power
    17

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by noegroz View Post
    yoghurt colombia tuh emang enak ya?
    abis setiap lewat situ sepi terus sih..
    jadi ragu2..

    klo yoghurt (atau olahan susu yang lain) bisa coba juga BMC..

    klo bakso, saya paling demen di Bakso Rudal Anggrek di Jalan Anggrek (masuk lewat Supratman aja biar deket)..
    wah, ini ngomongin BMC yg disebelah mesjid ya? di sana emg top markotop
    kalau saya sih suka crepes nya (bener ga tulisannya seperti itu)
    И у стен бывают уши

  7. #27
    Senior Member bedjo's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,366
    Rep Power
    8

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Kalo wisata kuliner, Bandung susah ngalahinnya.
    Masakan khas Sunda nya itu lho...........
    Tiap aku ke Bandung bersama keluaga pasti aku makan di Bumbu Desa di Pasir Kaliki,,, MUANTABBBBBBBBBBBBBBBBBBBB.
    Anak-anak juga suka, lalapan nya fresh banget.........
    Penyajiannya cepet, rapi, bersih.......pelayanananya salute, heubat euiiiii.
    Sudah dua tahun terakhir ini, setiap bulan puasa, khusus berangkat ke Bandung untuk buka puasa di Bumbu Desa di Pasir Kaliki..............bersama keluarga tentunya.
    Kemaren aja abis dari sana...............
    Perjalanan dari Bekasi (Cikarang) hanya 90 menit sampai tujuan.
    Sikaaaaaaaaaatttttttttttttttttttttttttttt......... ............langsung lahap

  8. #28
    Member atha fransiska's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    jakarta raya
    Posts
    875
    Rep Power
    7

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by dimdim View Post
    Kalo yg pada seneng "wisata kuliner" di Bandung, mangga bisa menambahkan. Saya ada beberapa daftar dari forum sebelah...

    NASI GORENG
    * Borobudur, Jl. Setiabudi
    * Sumber Hidangan, Jl. Braga
    * Braga Permai (porsi besar)
    * Daerah Geger Kalong, dekat rental Prambanan
    * Toko Yu, Jl. Hasannudin
    * Jl. Bahureksa - depannya SMPK 4 BPK
    * Nasi Goreng Bejo, kantin Fisip UNPAR
    * Nasi Goreng JL. Rajiman
    * Jl. Sadewa
    * Jl. Kresna (depan salon, dekat lapangan)
    * Nasi Goreng Ohar di dalem pasar baru. Yang ini juga enak, kalau tidak tau tempatnya tinggal minta ditunjukkan kepada pedagang di sana tentang nasi goreng Ohar.
    * Nasi Goreng Jl. Kresna (depan Salon, deket lapangan)
    * Nasi Goreng di Abadi (dulunya the Tanabe), Jl. Setiabudhi
    * Nasi Goreng Ikan Asin, di Kafe Batu, jl. Burangrang
    * Nasi Goreng Ikan Asin, di Gerbong Antrik (alamat menyusul - lupa)
    * Nasi Goreng Jl. Pasirkaliki. Di sejajaran Gereja Hok Im Tong, sesudah melewati jalan semar nah di situ khan banyak orang jualan, cari salah satunya … enak loh and banyak.
    * Jl. Mangga, masaknya pake tungku
    * First Cafe Chinese Food, taman cihapit (malem doang)
    * Nasgor tungku Jl. Multatuli - Dipati Ukur, cobain nasi mawutnya, ngeunaaah
    * Nasgor tungku Jl. International School depan ARS, Antapani

    BASO TAHU
    * Borobudur, Jl. Setiabudi
    * Baso Panghegar Jl. Holis
    * Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu
    * Baso Tahu Tegallega, deket Gg. Jaya, pas didepannya Jl. Otista 457 (hanya malam)
    * Baso Tahu Wibisana, Jl. Rama
    * Sasa di pengkolan Jl. Supratman
    * Sari-sari di deket pengkolan Ranggagempol - Sultan Agung
    * Baso Tahu Hin SAn Jl. Maulana Yusuf, sblh gereja, klo ada yg blg ngga enak, tuh org ngga waras
    * Baso Tahu mang Ade sblh Keramat Jati Jl. Ternate
    * Superindo Jl. Dago

    BATAGOR
    * Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu (katanya berdus-dus dibawa ke Surabaya)
    * Jl. Purnawarman (dekat pintu keluar tempat parkir Gramedia)
    * Jalan Cibadak (depan toko buku merauke)
    * Jl Burangrang, di Martabak San Fransisco
    * Jl. Bungsu (deket toko kue 10 Satu)
    * Batagor di Simpang Dago dan Kopo
    * Batagor RIRI Jl. Burangrang
    * Batagor 99, Jl. Pasirkaliki bawah, sebelum stopan pajajaran
    * Batagor Jl. Babakan Ciparay
    * Batagor Burangrang Jl. Burangrang
    * Batagor Dago Jl. Dago pasar simpang atasan dikit
    *Batagor Jl. Hasanudi, bareng ama mie tungku

    GUDEG
    * Jl. Lombok deket EEP (pindahan dari jalan Banda)
    * Jl. Surya Sumantri (sejajar museum Barli)
    * Gudeg Kabita, Jl. Jend Sudirman seberang rest. Phoenix
    * Gudeg Jogya Jl. RE Martadinata
    * Jl. Ksatriaan (dulunya gudeg Capitol) - hanya pagi
    * Jl. Semar dekat gereja Hok Im Tong (sampai siang)
    * Gudeg Aloy Jl.Sultan Agung
    * Belakang RS Boromeus

    BASO MALANG
    * Jl. Cihampelas, deket wartel/St. East (sore jam lima s.d. malem)
    * Jl. Rajiman antara Likmi dan SD Paulus
    * Jl. Cipaganti (dekat Mesjid Raya Cipaganti)
    * Warung di Jalan Surya Sumantri (buka pagi-siang) sedikit di bawah Maranatha, sebelah kanan kalau masuk dari Terusan Pasteur.
    * Sekitar Mesjid Istiqamah Jl. Citarum
    * Bakso malang Jl. Burangrang deket restoran Sedep malem (sore jam 4)
    * Bakso Malang Jl. Karapitan

    BASO KUAH
    * Depan Hotel Panghegar
    * Baso Panghegar Jl. Holis
    * Mie Baso pangsit, Jl. Lombok deket prapatan Aceh
    * Baso sapi/pangsit/wonton udang kuah di Bakmi Ayam Jakarta, Jl.Cihampelas
    * Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon), di sini semacam Pujasera
    LONTONG KARI (atau Kupat Tahu)
    * Deket Gubernuran, masuk gang (alamatnya yang persis, kalau ada yang tahu!!) mentok Jl. Semar (masuk lewat Paskal) - pagi
    * Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon), di sini semacam pujasera
    * Jl. Bengawan masuknya dari Jl. Cendana lebih dekat (dulu di Jl. Cihapit)

    MIE / YAMIEN
    * Mie rica Jl. Kejaksaan (sebelah dekat braga)
    * Gg. Bapa Supi
    * Gg. Luna (sudirman - andir)
    * Jl. Balonggede (masuk dr dalem kaum sblh kiri)
    * Mie Naripan, di perempatan Jl. Sunda dan Naripan
    * Baso Panghegar, depan Toko You, jl. Hasanudin
    * Mie Akung, Jl. Lodaya
    * Mie Jl. Kebon Tangkil
    * Mie Jl. Astana Anyar
    * Yamien Medan jalan Tamim
    * Kupat Tahu, Lotek, terus ama Mie Ayam , jalan Alketeri
    * Mie Abadi (dulunya teh Tanabe), Jl. Setiabudhi
    * Mie Akim, Jl. Rama (baso, baso tahu, nasi tim)
    * Jl. Banda (Nursijan)
    * Baso Ajo Jl. Bali, SMA 5
    * Belakang boromeus sblh pintu keluar tempat bersalin RS Boromeus
    * Warung Lela, Cigadung

    MIE KOCOK
    * Jl. Banteng
    * Jl. H. Akbar, depan Kartika Sari
    * Mie kocok Jl. Sunda deket Biliard Manhattan
    * Jl. Semar (masuk lewat Paskal) - pagi
    * Jl. Banteng

    LOMIE
    * Jl. Suwatama
    * Jl. Kalipahapo
    ** Jl. Astana Anyar
    * Jl. Gardujati, sejajar dengan restaurant Dunia Baru
    * Lomie di Jl. Rama, yang jualan Kwo Tie
    KWE TIAUW SAPI, GORENG, SIRAM, BUN, dll..
    * Jl. Rajiman (warung artomoro)
    * Jl. Astanaannyar seberang Bank Prima Express
    * Jl. Sadewa - Indomie kwetiau siram
    * Jl. Imam Bonjol

    SATE
    * sate ayam jl. maulana yusuf
    * sate banyumas (pasar simpang, dago)
    * sate jl. kejaksaan (jl.Tamblong ke kiri) samping binatu
    * sate kambing pak karjan jl. pasirkaliki
    * sate di depan mie naripan (sore )
    * sate Madura di jalan Anggrek (masuknya lewat Riau)
    * (sate & gule) Warung Tegal di deket jalan Tol Pasteur (lewatnya dari Maranatha ke paskal)
    * Sate Hadori di seberang Stasiun KA (pangkalan Angkot) masuknya lewat Jl. Kebonjati .. setelah liat Jl. Dulatip, belok kiri atw dari stasiun lama masuk ke parkiran yg gelap sblh kiri
    * Sate kambing Jl.Balonggede … (seberang Palaguna Plaza ) masuk lewat Dalem Kaum .. sebelah kiri
    * Sate Ayam Jl. Gatot Subroto (pujasera)
    * Jl. Karang anyar (Bareng tukang juice)
    * Jl. Aceh (blk. tukang besi, 100 m dari stopan)
    * Sate ayam Blora, Jl. Pasirkaliki. Dari selatan, sebelum perempatan Pajajaran PsKaliki sebelah kanan….di trotoar, malam
    * Sate H Hasan Simpang Lima Jl. Asia Afrika
    *RM Balibu Jl. Ranggamalela, kambing muda umur 5 bl, anjrit ngeunah !!
    * Jl. Sunda samping SPBU
    * Sate ayam Jl. Kircon sblm stopan Gatsu

    JAGUNG BAKAR 4 RASA
    * seberangnya Gelael Dago
    * Cibadak deket tukang Jus / milk Shake

    AYAM GORENG
    * Ayam Goreng Suharti
    Dago dan sekitarnya: 420-8244/420-3127
    Cipaganti dan sekitarnya: 203-8677/232-188
    * Jl. Panaitan (Ayam Goreng Nikmat)
    * Jl. Semar & Surya Sumantri (Ayam Semar)
    * Jl. Ayam Goreng Brebes, arah ke Lembang (pas belokan ke kanan, sebelum pom bensin).
    * Ayam Goreng / Bakar + usus + lalap + sambel “Ngudi Rahayu”, tempatnya di Jl. Lombok depannya RCTI
    * Ayam Suniaraja (Pojokan, depan Hotel Panghegar)
    * Ayam Goreng Tepung Lamping, Jl. Lamping, Cipaganti
    * Ayam goreng Ma Uneh, Pajajaran sblh RS Melinda
    * Ayam Goreng Facktoy (Warung di Suniaraja), deket Hotin
    * Ayam Jogja Jl. Putri dan Jl Kejaksaan
    * Ayam POP Ciumbeluit atas, sesudah UNPAR
    * Ayam rica di Jl Setiabudhi (masuk gang) kira-kira 200m setelah enhaii sebelah kiri
    * Sebelahnya ayam goreng Brebes dan sebelahnya ayam goreng 2001, Lembang. sambelnya lebih enak dari Brebes)
    * Ayam goreng Raben, Ciumbeluit
    * ayam Goreng Colombo Jl. Sulanjana
    * Jl. Purwakarta Antapani, sblh Radio Antasalam, pake serundeng manis, enak

    BUBUR AYAM
    * Jl. Asia Afrika (deket PR)
    * Gg. Kasmin - Jend. Sudirman
    * Jl. Jend. Sudirman, lewat caringin sebelah kanan, daerah jamika (malem)
    * Perempatan Pasteur-Paskal, deket rumah makan Naya
    * Mang Oyo, Dekat RS. Sumber Asih, depan lapangan, di depan Jl. H. Hasan & H. Wahid (daerah Dipati Ukur), Jl. Dago, Jl. Sulanjana
    * Jl. Pajajaran, sblh kiri kira2 20 m dari setopan
    * Pak Hamid (sebelah wartel dekat IPTN sebelah kiri jalan) dengan cabang jl. Kebon Kawung (dekat statsiun kertea api)
    * Bubur Ayam Pa Komar Jl. Pecinana Otista dpn Pasar Baru
    * Bubur Ayam Pelana, Jl. Burangrang, buka pagi dan sore
    * RM Victoria Jl. Dipatiukur
    * RM Pagoda Jl. Trunojoyo

    PEMPEK
    * Pempek Rama, Jl. Rama — cobain pempek bakarnya !
    * Jl. Karang Anyar, sedikit di bawah pempek Setiabudhi masuk lagi ke dalam gang.
    * Pempek Pak Raden, Jl. Rama. Juga buka cabang di Dipati Ukur,
    * Pempek di pertigaan Kalipah Apo- Otista…di sebelah kiri..tempatnya kecil
    * Jl. Rama yg ada martabak HAR
    * Jl. Imam Bonjol, bareng ama Lomie
    * Jl. Purnawarman samping BEC
    * Jl. Haur Mekar, diptiukur dpn UNPAD, tp buka juga di pasar simpang pake roda, murah cuma 800 perak sebiji

    ROTI BAKAR
    * Jl. Gardujati (Nama tokonya ‘DUTI’)
    * Jl. Kote (daerah Jl.Sudirman) harus malem
    * Jl. Kasmin (daerah Sudirman)
    * Roti Bakar CAri Rasa, samping Pasar Kosambi

    RONDE JAHE
    * Jl. Burangrang, Martabak San Fransisco
    * Jl. Alketeri , Asia Afrika
    * Jl. Sumatera (seberang bioskop Regent)
    * Pujasera di Jl. Karapitan yang satu arah, sebelum bioskop Artha
    * Jl. Gardujati
    * Pujasera Jl. Dago, di atas Pizza HUT

    LOTEK
    * Lotek Kalipah Apo, Jl. Ciguriang - sebelah King Shopping
    * Jl. Moh. Ramdan, dari arah Jl. Pungkur sebelah kiri
    * Di komplek Sumber Sari, seberang BCA
    * Jl Macan
    * Jl.Kelenteng
    * Jl. Mahmud (jam - jam Sekolah) ada nasi bakmoi dan rujak
    * Jl. Haji akbar (deket Kartika Sari)
    * Jl. Setiabudi (di pertokoan Borma)
    * Jl. Dipatiukur, daerh fotocopy-an
    * Gado-gado Jl. Teuku Angkasa

    SWIKEE (kodok)
    * Jl Cibadak pengkolan jl Cibadak-astanaanyar.
    * Jatiwangi Jl. Cihampelas.
    * Jl. Gandapura, sebelah Next Computer

    PEUYEUM
    * Pasar Sederhana
    * Di pinggiran Jl. Cihampelas banyak yang ngejual
    * Peuyeum Cimenyan, Pasar Kosambi, masuknya dari baranang siang masuk ke bawah, sblh toko oleh2 simanalagi

    SOP KAKI SAPI
    * Di ujung Jalan Banceuy, seberang restoran Hotin. Namanya Sop Kaki / Babat Jakarta.
    * Jl. Cikapundung ….(buka malem )
    * Pasar Simpang atasan dikit
    * Jl. Dipatiukur bawah dkt BCA

    TO BE CONTINUE .....
    wow..., koleksi yang lengkap...
    Boleh tambah satu lagi? Restaurant Valley di Dago..., sop buntut gorengnya enak banget..., nget..., nget...
    "Exaudi Domine vocem mean qua clamavi ad Te"
    Dengarlah Tuhan seruan yang kusampaikan kepada-MU

  9. #29
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    7,258
    Rep Power
    14

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    nasi goreng yang di taman sari juga enak...buanyak lagi porsi jumbo harganya murah!!!
    aku kadang suka makan di ampera juga yang di supratman sambelnya nendang bangets deh....jangan banyak2 pokoknya kalo ambil sambel di sana...ga kuat ma pedesnya...kalo bakso malang di bandung ga ada yang enak bgt sih hehehehhe tapi yang lumayan di tenda di jalan sulanjana, tenda pinggir jalan gt deh...lumayan lah rasanya...buka sore doank, sebelahan ama sea food "lautan merah" seafoodnya juga enak lho, gak amis...enak juga yang di jala...aduh apa ya lupa...di belakang supratman...itu seafoodnya juga enak kok!!! trus cireng yang di plasa dago juga lumayan...meski agak mahal sih...tapi ga terlalu keras kok, makannya bisa agak jaim dikit wahahahahha
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  10. #30
    ygn
    ygn is offline
    Junior Member ygn's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    BANDUNG
    Posts
    471
    Rep Power
    6

    Re: Tempat Makan Enak di Bandung

    Quote Originally Posted by atha fransiska View Post
    wow..., koleksi yang lengkap...
    Boleh tambah satu lagi? Restaurant Valley di Dago..., sop buntut gorengnya enak banget..., nget..., nget...
    ada yg ketinggalan tuh, Gudeg capitol jalan ence azis.... uenak tenan . .gudeg banda lewatt . . . . ..

Page 3 of 8 FirstFirst 12345678 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0