Page 1 of 8 12345678 LastLast
Results 1 to 10 of 71
Like Tree2Likes

Thread: Ustad Uje Dikabarkan Meninggal di Dunia Maya


  1. #1
    Member bryan_ae1's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    618
    Rep Power
    0

    Ustad Uje Dikabarkan Meninggal di Dunia Maya

    JAKARTA, KOMPAS.com - Jagad twitter dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchory, atau lebih akrab disapa Uje, Jumat (26/4/2013) dini hari. Namun, RS Pondok Indah yang sudah mengonfirmasi Uje dilarikan ke Instalasi Gawat Daruratnya, menolak menyebutkan kondisi terakhir ustaz yang mengawali karier sebagai artis tersebut.

    "Iya yang bersangkutan ada di sini," kata petugas IGD melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/2013) dini hari. Namun saat ditanya apakah kondisi Uje telah meninggal, petugas tersebut malah balik bertanya dari mana dapat kabar tersebut.

    Hingga saat ini kabar kondisi terakhir Ustad Jeffry Al Buchori masih simpang siur. Sebelumnya Uje dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelaan saat mengendarai motor besar di sekitar Pondok Indah.

    Ucapan belasungkawa pun berdatangan kepada ustaz tersebut. Dalam twitternya, sahabat Uje, Ustadz Mahdy Alatas pun menulis "telah berpulang kerahmatullah sahabatku tercinta ustd jefri albukhari dini hari". Twitland pun terus dibanjiri ucapan duka cita untuk Uje.

    http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp
    innalillahi wa inna lillahi rojiun kalo beritanya bener semoga diterima disisinya diampuni segala dosa2nya dan diterima amal ibadahnya dan buat keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan amin...RIP ustad gaul favoritku

  2. #2
    Junior Member 23xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    299
    Rep Power
    0

    Re: Ustad Uje dikabarkan meninggal di dunia maya

    iya amin, turut berduka cita.......

    Quote Originally Posted by bryan_ae1 View Post
    innalillahi wa inna lillahi rojiun kalo beritanya bener semoga diterima disisinya diampuni segala dosa2nya dan diterima amal ibadahnya dan buat keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan amin...RIP ustad gaul favoritku

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Dukuh Zamrud L9 no23 Bekasi
    Posts
    32
    Rep Power
    0

    Thumbs up Re: Ustad Uje dikabarkan meninggal di dunia maya

    Inna lillahi wa inna ilaihi rooji uun
    _________________________________________________

  4. #4
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,529
    Rep Power
    18

    Re: Ustad Uje dikabarkan meninggal di dunia maya

    semoga memberi hikmah bagi mereka yang naik motor: jangan ngebut (mentang2 motor sport), kalau fatigue istirahat jangan memaksakan diri, patuhi LaLin....berdoa utk keselamatan.

    mengajarkan memang lebih mudah dari menjalani

  5. #5
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,522
    Rep Power
    0

    Re: Ustad Uje dikabarkan meninggal di dunia maya

    Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un

    setiap yang hidup ....

    kematian itu adalah kepastian ...
    hanya waktu dan caranya yang setiap yg hidup kebanyakan tidak tahu ...kecuali yg diizinkan untuk tahu ...

    Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un

    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  6. #6
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    [Berita duka] Ustad Jeffry Al Buchori meninggal dunia Kecelakaan

    Ustad Jeffry Al Buchori meninggal dunia




    Kabar duka datang dari salah satu ustad dari kalangan selebriti tanah air. Ustad Jeffry Al Buchori, atau yang kerap disapa Uje, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jumat (26/4) pukul 02.00 WIB dini hari, setelah mengalami kecelakaan motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje kabarnya mengalami kecelakaan, dan sempat dibawa ke RS Pondok Indah.
    "Telah berpulang ke Rahmatullah sahabatku tercinta ustad Jeffry Al Buchori, dini hari. Semoga Allah mengampuninya dan keluarganya diberikan ketabahan," tulis Ketua Bidang Dakwah Persatuan Ulama Ahlus Sunnah Dai Indonesia (PUADI), Wahdy Alatas, melalui akun twitter-nya.

    Belum diketahui secara pasti kronologis kecelakaan yang dialami Uje. Sampai berita ini diturunkan, masih diupayakan keterangan dari pihak terkait.
    Jenazah Uje rencananya akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. Almarhum meninggalkan istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga orang anak: Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. (kpl/ben/sjw)

    http://www.merdeka.com/artis/ustad-j...gal-dunia.html

  7. #7
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Kondisi motor Uje setelah kecelakaan yang merenggut nyawanya








    Innalillahi wa innaillahi rojiuun, telah berpulang ke Rahmatullah Ustad Jeffry Al Buchori, Jumat (26/04) pukul 02.00 di RS Pondok Indah, Jakarta. Ustad Jeffry yang akrab disapa Uje itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor di Bundaran Pondok Indah pada hari yang sama.
    Melalui akun twitter TMC Polda Metro Jaya, pihak kepolisian mengabarkan kasus kecelakaan yang menimpa Uje pada pukul 03.28. Saat itu status TMC masih berbunyi, "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan."
    Beberapa menit kemudian status TMC Polda Metro Jaya mengabarkan kalau korban kecelakaan motor tersebut adalah Ustad Jeffry Al Buchori.

    Hingga saat ini belum diketahui kronologis kecelakaan Uje. Pihak kepolisian masih mendalami kasus kecelakaan yang menewaskan Ustad muda tersebut.
    Sedangkan kondisi kendaraan yang ditumpangi Uje malam ini hancur tak berbentuk. Motor Kawasaki bernopol B 3950 SGQ tersebut ringsek dan hampir tidak bisa dikenali lagi.

    Ustad Jeffry Al Buchori dikenal sebagai salah satu ustad muda yang sering wara wiri di layar kaca. Gaya ceramahnya yang santai namun tetap bersemangat membuatnya digemari banyak jamaah. Selamat jalan Uje, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya, amin.
    (kpl/phi)


    Sumber: Kapanlagi.com

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    314
    Rep Power
    2

    Ustadz Jefry Meninggal karena Kecelakaan Tunggal


    Ustadz Jeffry Al Buchory meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor bernomor polisi B 3590 SGQ di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4) dinihari. "Motor korban hilang kendali dan menabrak pohon palem sebelum kemudian dilarikan ke dua rumah sakit," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.
    Aiptu Kasno mengungkapkan bahwa Jeffry pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Fatmawati.
    "Ini merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat," kata Kasno.
    Sampai saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan mengenai penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.
    Ustadz yang akrab dipanggil Uje baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 12 April lalu sebelum meninggal dunia. Dia meninggalkan tiga anak dan satu istri.



    Saat kejadian almarhum menggunakan motor Kawasaki B 3590SGQ. Dalam kecelakaan yang terjadi di Jl. Gedong Hijau Pondok Indah itu, UJ menabrak pohon palem dan pembatas jalan.

    Motor yang dikendarainya dalam kondisi rusak parah. Bagian depan motor mengalami ringsek. Bahkan, helm hijau yang dikenakan UJ pun tampak terurai di bagian bawah.

    TITIK BALIK USTADZ JEFRY


    Ustaz Jefri al Buchori alias UJ menjalani kehidupan yang amat berwarna hingga akhirnya menjadi pendakwah. Seperti dilansir dari Wikipedia, sejak kecil dia telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ini terbukti saat duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi. Setelah lulus SD, bersama kedua kakaknya, Alm. Ust. H. Abdullah Riyad dan Ust. H. Aswan Faisal, bersekolah di PonDaar el-Qolam Gintung.

    Namun selama di pesantren, Uje terbilang nakal. Seringkali saat teman-temannya menunaiam-diam tidur atau kabur dari pesantren untuk main dan nonton di bioskop. Sampai akhirnya Uje dikeluarkan dari pesantren tersebut yang sempat dikecapnya selama tahun yang harus dijalani. Setelah itu, Uje dipindahkan ke Madrasah Aliyah (MA, setingkat SMA). Bukannya bertambah baik, kenakalan Uje justru bertambah.

    Apalagi setelah lulus di tahun 1990 dan kuliah di akademi broadcasting, kenakalan Uje tak berkurang. Dia bergaul dengan pemakai narkoba dan sering dugem. Bahkan Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliah. Pada tahun 1991, Uje pernah menjadi dancer di salah satu club. Uje juga sering nongkrong di Institut Kesenian Jakarta. Di kala para pemain sinetron sedang latihan, kadang-kadang Uje menggantikan salah satunya. Ia pun ikut casting dan mendapat peran. Salah satu sinetron yang sempat dibintanginya adalah Pendekar Halilintar. Bahkan Uje pernah dinobatkan sebagai pemeran pria terbaik dalam Sepekan Sinetron Remaja yang diadakan TVRI pada 1991.

    Uje bertemu dengan Pipik Dian Irawati, seorang model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 asal Semarang, Jawa Tengah. Saat itu, Uje masih berstatus sebagai pemakai. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Pipik yang bersedia dinikah siri pada 7 September 1999. Dua bulan kemudian mereka menikah resmi di Semarang. Pernikahannya dengan Pipik ini dikaruniai tiga orang anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.
    Hal yang menyadarkan Uje dari kehidupan semu adalah saat dirinya diajak umroh oleh ibu dan kakaknya. Sebagai awal dari usaha pertaubatan, Uje mendapat amanah dari kakak tertuanya alm. Ust. H. Abdullah Riyad, untuk melanjutkan dakwah kakaknya di Jakarta. Sebab alm Ust. H. Abdullah Riyad mendapatkan kepercayaan dari MUIS (Majlis Ugame Islam Singapura) untuk menjadi Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, bersebelahan dengan Maqam Habib Nuh Al Habsyi, Palmer Road, Singapura.


    SUMBER
    Last edited by 2mata; 26-04-13 at 09:18 AM.

  9. #9
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Polisi: Ustaz Jeffry meninggal sebelum tiba di RS






















    Ustaz kondang Jeffry Al Buchory terlibat kecelakaan saat mengendarai motor Kawasaki di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pria yang akrab disapa Uje ini mengembuskan nafas terakhir sebelum tiba di rumah sakit.

    Petugas TMC Polda Metro Jaya Brigadir Erwin menuturkan, peristiwa kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB. Setelah mendapatkan informasi, petugas lalu lintas kecelakaan (Laka) langsung terjun ke lokasi kejadian.

    "Setelah dapat laporan, petugas laka langsung terjun ke lapangan," jelas Erwin kepada merdeka.com, Jumat (26/4).

    Dia menceritakan, setelah petugas sampai di lokasi, Ustaz Uje langsung dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah. Namun sebelum tiba di rumah sakit, korban telah mengembuskan nafas terakhir.

    "Jadi infonya, korban tidak langsung tewas, sempat mau dibawa ke rumah sakit. Tapi sudah tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit," tegas dia.

    Setelah itu, Ustaz Jeffry langsung dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati terlebih dahulu sebelum dibawa ke rumah duka. "Meninggalnya dalam perjalanan ke RS Pondok Indah, dan dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," tandasnya.

  10. #10
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Keterangan saksi mata kecelakaan Uje




    Ustad Jeffry Al Buchori meninggal karena kecelakaan motor di Jl. Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta. Satpam yang menjadi saksi mata kecelakaan ini memberikan kesaksian.
    "Saya lihat orangnya udah tergeletak di jalan, parah ada darah bercucuran di kepala, tangan sebelah kiri udah nekuk," ungkap Juhari, satpam lingkungan di Jl Gedung Hijau Pondok Indah, Jumat (26/04).

    Sebelum meninggal, Ustad Jeffry Al Buchori pun sempat dibawa taksi untuk diselamatkan. Uje mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak pohon saat mengendarai motor Kawasaki E650 B 3590 SGQ.
    "Pas naikin ke taksi saya hanya liat. Korbannya katanya pak ustad Jeffry, sekitar jam 1an kurang lebih," tandas petugas security tersebut. (kpl/ben/sjw)


    Sumber: Kapanlagi.com

Page 1 of 8 12345678 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0