Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15

Thread: Pohon Apa yang Bagus untuk Penghijauan Komplek Perumahan??


  1. #1
    Beginner haryo_bergas's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Tangerang
    Posts
    91
    Rep Power
    7

    Pohon Apa yang Bagus untuk Penghijauan Komplek Perumahan??

    Teman-teman, saya mau tanya nih, kebetulan saya dan organisasi kepemudaan di rumah saya mau ngadain gerakan menanam pohon, tapi saya bingung pohon apa yang pantas dan ga berlebihan rimbun untuk ditanam di komplek perumahan?
    Mohon bantuannya...makasih

  2. #2
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    sebaiknya tanaman produktif, untuk pinggir jalan pohon asem atau mahoni itu sangat kuat dari terjangan angin pengalaman di komplek gua sudah 20 thn lebih berdiri dengan kokoh, untuk halaman rumah bisa durian, mangga, lecce, lengkeng itu yang ditanam di halaman rumah gua, atau yang lain wow rindang dan teduhnyanya setelah pohon besar.

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    .
    Posts
    22
    Rep Power
    0

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    cemara, bongsai, pete, jengkol,,,..........

  4. #4
    Senior Member 4bn0rm4l's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    deketlah...
    Posts
    809
    Rep Power
    7

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    yap.. seperti pohon asem itu bagus.. kaya waktu dulu tuh.. disepanjan jalan.. adem buangged.. tp knapa skr pake pohon palem ya??? secara estetika c, iya, palem enak dipandang... tp fungsinya ga ada tuh...
    kangen euy kya dulu lagi di spanjan jalan kenangan... hehehehee.. adem cuuuii..
    adrenaline junkies...

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    .
    Posts
    22
    Rep Power
    0

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    singkong, padi, bayem, kangkung, biar gampang klo mo masak hehehe

  6. #6
    Beginner raisfawwazi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    59
    Rep Power
    7

    Cool Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    Kalo menurut gw sih pohonnya yg bagus itu ya pohon beringin

  7. #7
    Senior Member Iman Samudra's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Bintan Island
    Posts
    1,335
    Rep Power
    8

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    Pohon Ketapang
    Rindang, Daun lebar, Gampang perawatannya.., murah harganya
    Life is Real..

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Thumbs up Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    Pohon yang bagus untuk penghijauan komplek itu tergantung selera penghuninya, yang penting syaratnya bahwa pohon tersebut umurnya panjang, tidak mudah roboh atau tumbang (aman), daunnya jangan yang banyak cepat rontok karena mengganggu kebersihan, dan daunnya jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak

  9. #9
    Junior Member Siman's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    178
    Rep Power
    7

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    Quote Originally Posted by Iman Samudra View Post
    Pohon Ketapang
    Rindang, Daun lebar, Gampang perawatannya.., murah harganya
    oke juga tuh, bisa juga pohon bintaro (untuk sepanjang jalan).

    Kalo ditanam dimasing2 rumah paling baik ya pohon buah2an asal jangan pohon nangka, karena akarnya bisa merusak pondasi rumah.

    Saran saya untuk komplek perumahan jangan tanam pohon yang besar2 seperti pohon asem, mahoni, beringin dsbnya bila lahannya tidak cukup luas karena dahannya bisa mengganggu kabel listrik bila sudah cukup besar dan memerlukan pemotongan berkala. Selain itu akarnya juga dapat merusak pondasi bangunan sekitarnya.

  10. #10
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Pohon apa yang bagus untuk penghijauan komplek perumahan??

    Quote Originally Posted by ecy dh View Post
    pohon jenis palem aja...
    akarnya sedikit cukup rindang dan bentuk tekstur pohonnya cantik...
    Palem kalau sudah besar & tinggi, daun tua & pelepahnya suka merepotkan dan sedikit berbahaya kalau terlepas sendiri lalu jatuh. Kena atap mobil parkir bisa ringsek (minimal lecet).
    Demikian juga kelapa (entah kelapa cebol seperti kelapa gading, atau kelapa jangkung) tidak disarankan juga.
    Buahnya yang jatuh mendadak bisa bikin peyang kepala orang yang lewat....
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0