Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex


  1. #1
    Junior Member kerenboy's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    316
    Rep Power
    7

    MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    http://rajasidi.multiply.com/journal/item/1449



    Mitos Free Sex
    Orang sering melihat bahwa kehidupan di AS penuh diliputi dengan kebebasan sex dan begonta-ganti pasangan atau sex secara beramai-ramai. Bahkan para gay dan lesbian-pun bertebaran di mana-mana. Mitos ini diperkuat dengan promosi Las Vegas, atau juga dikenal dengan Sin City yang mengatakan, “What happens in Vegas, stays in Vegas”. Promosi ini memberikan kesan mesum akan kota Las Vegas dan Amerika. Hollywood-pun tidak ketinggalan dalam menciptakan mitos ini dengan film biru dan berbau sex mereka, seperti Basic Instinct.

    Fakta
    Pada tingkat tertentu mitos ini memang ada benarnya, seperti yang ditunjukkan pada kelompok tertentu, antara lain kelompok eksklusif sex swinger yang pelakunya adalah pasangan sudah menikah. Mereka ini mencari kepuasan sexual melalui cara tukar pasangan. Kelompok yang lain adalah kelompok religius Children of God yang terkenal dengan metode flirty fishing, yaitu mengungkapkan cinta kasih dari seorang wanita kepada pria dengan cara melakukan hubungan sex. Tujuan lainnya adalah membujuk orang supaya mau menjadi pengikut Children of God dan memberikan keuntungan pada kelompok ini. Di samping itu juga ada event-event yang mempertontonkan jenis kelamin pada tempat tertentu seperti Gay Parade atau Pride Parade dan Baker Beach (pantai untuk orang telanjang) di San Francisco.

    Sekarang mari kita lihat sebenarnya seperti apa hidup di dalam mitos free sex di AS. Seperti yang pernah aku ungkapkan dalam artikel yang lain, bahwa kejelekan moral, begitu juga kejekan moral yang berkaitan dengan sex di AS seperti gunung es terbalik. Ia kelihatannya besar di permukaan tetapi mengecil di dasar. Bedanya dengan di Indonesia, moral yang jelek seperti halnya gunung es, kecil di permukaan, tetapi meluas di dasarnya. Artinya, orang Amerika cenderung tidak menutupi kebobrokan moral yang terjadi dan tidak dibungkusi dengan penampilan yang alim. Karena ini jugalah maka banyak dari orang di luar AS yang budayanya berbeda melihat, “Yang kelihatannya aja begitu, bagaimana dengan yang tidak kelihatan?”
    Balik ke kasus-kasus yang diungkapakan di atas. Kelompok sex swinger ini memang memilih kehidupan sex untuk bertukar pasangan. Walaupun demikian jangan beranggapan bahwa mayoritas orang Amerika adalah swinger. Jadi jika kita bertemu orang bule Amerika di jalan, jangan berkata, “Hey, I heard that you guys are really free in sexual relations, would you like to do it with me tonight?” Hati-hati, kita bisa dilapori polisi atau dianggap orang gila. Sekali lagi, kelompok ini sangat eksklusif dan jumlahnya sedikit sekali. Karena itu sulit sekali untuk bertemu dengan orang seperti ini.
    Praktek-praktek Children of God yang kita tahu telah dilarang oleh pemerintah AS. Kini, kelompok ini tampil dengan simpati di bawah nama The Family. Mereka telah menjadi suatu kelompok religius yang sangat hati-hati dalam kegiatannya. Sekarang kelompok ini mempunyai 8,000 “full-time missionaries” di 100 negara. Jadi adalah suatu hal yang salah kaprah jika pada saat ini ada yang beranggapan bahwa dengan menjadi anggota Children of God, maka mereka akan terlibat dalam kebebasan sex.
    Gay/Pride Parade di San Francisco tidak hanya melulu menjadi arena mejeng para homo dan lesbian yang kadang tidak berpakaian (kabarnya memamerkan kelamin seperti ini sekarang sudah dilarang) juga sarat dengan informasi moral, seperti raise awarness tentang kanker payudara dan AIDS. Jadi dalam parade ini, tidak sepenuhnya berbau mesum.
    Pantai telanjang? Siapa yang tidak tertarik untuk melihat. Begitu juga aku. Di Baker Beach San Francisco, dekat Golden Gate bridge dikenal dengan banyak orang yang berjemur telanjang. Suatu saat aku ke sana. Apa yang aku temui? Ternyata aku melihat beberapa gelintir orang tua gendut dan tidak menarik yang telanjang (maafkan untuk bahasa yang kasar …).
    Bagaimana dengan Las Vegas? Kehidupan di Las Vegas memang sangat berbeda dari kehidupan di kota-kota lain di AS. Di sini penjudian dan penjualan minuman dilegalkan. Di kota inipula kita bisa melihat tarian strip tease (tari telanjang) di bar besar dan kecil. Hampir di setiap hotel besar juga dipertunjukkan life show yang terdiri dari para show girls yang cantik jelita dan tidak mengenakan pakaian atas atau topless, seperti pertunjukan yang pernah aku saksikan, Splash di Riviera hotel. Pertunjukan serupa ini dikemas sedemikan rupa sehingga lebih menunjukkan keartistikannya dari pada kefulgaran sexual.
    Walaupun Las Vegas memberi kesan mesum, tetapi prostitute atau pelacuran tidak diperbolehkan. Dalam hal ini, pemerintahan AS sangat membedakan antara prostitute dan fantasi. Strip tease, show girls, film biru dianggap sebagai fantasi yang hanya terjadi di benak setiap orang. Tatapi tindakan prostitute akan mendapat ganjaran yang berat, baik terhadap pemakai jasa ataupun penjualnya. Hukuman antara lain adalah tahanan penjara sampai 6 tahun.
    Kalimat “What happens in Vegas, stays in Vegas” cenderung dijadikan sebagai alat promosi untuk mendatangkan pangunjung dari luar Las Vegas dan dari manca negara. Kenyataannya, memang berjuta-juta orang terpancing untuk datang ke Las Vegas setiap tahu.
    Secara hukum, pengaturan kehidupan sex di Amerika sangat jelas dan ketat. Misalnya, hubungan sexual antara guru atau karyawan sekolah dengan murid tidak diperbolehkan. Seorang dewasa tidak boleh berhubungan sex dengan anak di bawah 18 tahun. Jika hal ini terjadi maka hukumannya sangatlah berat, bisa mencapai hukuman 30 tahun penjara. Lihat kasus-kasus seperti ini. Hukum juga tidak mengijinkan untuk berpoligami, suami mempunyai lebih dari satu isteri dalam waktu yang bersamaan.
    Berkaitan dengan penjualan barang untuk orang dewasa seperti majalah Play Boy yang dilarang di Indonesia dan karcis nonton pertunjukan yang R-rated, hukumnya sangat jelas. Bersiap-siaplah untuk menunjukkan ID (Identification Card) yang menjelaskan bahwa anda berusia 18 tahun ke atas kepada penjualnya. Jika terbukti bahwa penjual tidak memenuhi persyratan hukum ini, maka mereka akan dikenakan hukuman atau denda.
    Dari kalangan orang Indonesia yang sudah menetap di AS, terutama wanita atau isteri ada yang berpendapat bahwa para suami menjadi lebih setia dibandingkan ketika ada di Indonesia. Bagaimana pendapat anda?
    --- (@^$(@$(@$ ---

  2. #2
    Member Uzmad's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    732
    Rep Power
    7

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    per definisi "free sex", saya yakin ga ada satu negara atau masyarakat pun yang menerapkan free sex: setiap orang boleh melakukan sex kepada siapa saja. Rasionalitas dan tata moral yang sudah diterima sejak kecil menghalangi untuk melakukan hal itu.

    Saya ingat akan film yang judulnya KINSEY: film yang diadaptasi dari biography seorang biolog amerika yang tersohor karena penelitiannya tentang perilaku seksual manusia. Pada akhir hidup dan kariernya ia gagal karena ia mau menyempitkan hubungan seksual ke pengertian mekanistik, seolah-olah tanpa melibatkan perasaan dan moral.

  3. #3
    Contributor winona571's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Batam
    Posts
    3,128
    Rep Power
    11

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    Ya, saya pernah membaca buku yang ditulis oleh seorang mahasiswa Indonesia di USA yang meluruskan pandangan tentang kehidupan di USA yang sarat free sex. menurut buku tsb, sebagian besar masyarakat USA justru sangat bermoral, sehingga tidak menyetujui free sex.

  4. #4
    Senior Contributor Flores's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    Sebagai contoh, baru saja saya baca di Koki hari ini, ada satu komentar yang bilang bahwa di kota-kota dan kampung negara bagian Texas sana banyak sekali pria dan wanita sampai umur 30 an juga belum pernah berhubungan sex, krena pegang teguh pada tradisi dan ajaran agama mereka yang hanya boleh sex setelah menikah.

    wajah Amerika yang diwartakan ke seluruh dunia kan wajah dan nilai Holywood, LA, Las vegas, NY,. dsb. Padahal ini hanya 1% dari total populasi US.

    Samalah, kalau menilai Indonesia hanya dari apa yang terjadi di Jakarta hasilnya ya bukan Indonesia tentunya. Apalagi kalau menilai Indonesia hanya berdasarakan apa yang terjadi di Kompleks Doly Surabaya, ya lebih fatal lagi kelirunya


    Salam!

  5. #5
    Junior Member chepot's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    141
    Rep Power
    0

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    untuk sementara tidak ada postingan, sampai jumpa pd postingan berikut
    Last edited by chepot; 17-10-09 at 10:10 PM.

  6. #6
    Contributor Ki Sunda's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Bandung-Jawa Barat
    Posts
    2,554
    Rep Power
    10

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    Saya setuju dengan anda. Pada tingkat tertentu warga Amerika (pada dasarnya) cukup religius. Persoalannya, mereka sangat terbuka (liberal) termasuk dalam urusan sex. Dibandingkan dengan Orang Indonesia yang sangat munafik, yang menampilkan hal-hal yang kelihatannya saja baik. Kita cenderung menyapu dan menyimpan sampah dibawah karpet atau dbawah ranjang kita. Hanya yang baik-baik yang ditonjolin, yang buruk disembunyikan jauh-jauh.
    Di Amerika masih ada kelompok-kelompok yang bidup sangat menjaga moralitas tinggi, nyaris tanpa pengaruh modernitas kehidupan. Kaum Amis, salah satu contohnya.
    " Alam Padang, Poe Panjang, Jagat Kamanusaan"

  7. #7
    Junior Member HistoryMan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Betwen Hell and Heaven
    Posts
    125
    Rep Power
    7

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    Kalau untuk masalah perlindungan terhadap anak dan perempuan bangsa eropa dan USA lah yang no1 di dunia walaupun mereka bukan negara beragama.

    Walaupun hanya mengucapkan kata2 kotor terhadap seorang wanita anda bisa dituntut dan dipenjara.

    Coba lihat negara kita Indonesia yang katanya negara beragama bahkan banyak orang2 Indonesia yang suka menjelek2kan moral orang2 luar dengan kata2 free seks.

    Apakah negara kita lebih baik dari mereka dalam hal perlindungan terhadap wanita dan anak2.

    Jangankan memaki kata2 kotor bahkan pelecehan seksual pun sering tidak mendapat hukuman atau sanksi apa2 dari pihak berwajib.

    Walaupun USA dan eropa adalah negara bebas tetapi kebebasan mereka tidak sampai mengganggu kebebasan orang lain bahkan hukum untuk rokok dan minuman keras pun begitu ketat.

    Tidak seperti di Indonesia kitra sering melihat anak2 sd sudah merokok dan minum minuman keras

    Yesterday is History, Tomorrow is Mystery
    but Today is "Gift" that's why they call it "Present"

  8. #8
    Newbie bonnerz's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    24
    Rep Power
    0

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    info yang sangat bermanfaat bagi saya, makasih buat TS-nya

  9. #9
    Senior Member orangbiasa's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,595
    Rep Power
    9

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    Are you 18 ? Coz i do'nt want to waste my time here..
    Yang cari Bracket LCD LED Plasma PM yah www.bracketlcdledplasma.blogspot.com

  10. #10
    Newbie ear_one's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Los Angeles, USA
    Posts
    25
    Rep Power
    0

    Re: MITOS DAN FAKTA KEHIDUPAN DI AMERIKA SERIKAT: Free sex

    saya sudah tinggal di LA hampir 18 tahun, dan saya rasa untuk moral dan perbuatan kebaikan, Amerika masih sangaaaaaat jauh di bandingkan di Indonesia. kalo di Indonesia orang kebanyakan munafik, iri , dengki and sok suci. Di amrik, orang2nya kebanyakan jujur, kalo salah mau minta maaf, ngga munafik.kalo ngga percaya, coba anda pura2 lupa dompet, Hp, or anything di tempat umum, mereka akan memanggil anda, dan bilang kalo barang anda tertinggal. coba kalo di Indo, dah ilang...hehhehe
    God bless USA

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0