Page 11 of 20 FirstFirst ... 234567891011121314151617181920 LastLast
Results 101 to 110 of 192

Thread: Noah's ark


  1. #101
    Member xanadhu's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    636
    Rep Power
    6

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by Itong View Post
    Bapak sama Ibu tolong jangan sampai masuk wilayah agama, bisa rame, ujung-ujungnya nanti ditutup sama PENGUASA FK.

    Kalau melihat penyebaran fauna didunia kayaknya nggak mungkin banjir tersebut sampai menenggelamkan semua daratan didunia. Gampang aja kok mikirnya, bison hanya ada di Amerika Utara nggak ada diasia, Kangguru hanya ada di Australia nggak ada dibelahan lain demikian juga dengan cendrawasih dan komodo cuma ada di Indonesia, singa hanya ada di Afrika, banyak contoh lainnya.

    Kalau memang semua binatang yang ada didunia terselamatkan oleh Nabi Nuh karena tidak ada daratan yang tersisa, seharusnya semua jenis binatang ada ditempat bahtera Nabi Nuh terdampar.
    Jangan lupakan proses migrasi satwa ya.
    Saat satwa mencapai tempat terbaik untuk ditinggali sesuai dengan fisio dan morphologi tubuhnya, maka dia akan stay disitu dan berkembang biak. Tapi kalao ngga, dia akan terus mencari sampai dapat.
    Makanya ada hewan2 unik (garis wallace) kalau ga salah.
    We are the real countries, not the boundaries drawn on maps with the names of powerful men…

  2. #102
    Junior Member
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    207
    Rep Power
    6

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by xanadhu View Post
    Jangan lupakan proses migrasi satwa ya.
    Saat satwa mencapai tempat terbaik untuk ditinggali sesuai dengan fisio dan morphologi tubuhnya, maka dia akan stay disitu dan berkembang biak. Tapi kalao ngga, dia akan terus mencari sampai dapat.
    Makanya ada hewan2 unik (garis wallace) kalau ga salah.
    Betul migrasi tetapi kenapa justru ditempat perahu tersebut terdampar tidak ada hewan-hewan tersebut, artinya sebelum terjadi banjir semua binatang itu ada disana bison, kangguru, komodo, cendrawasih dll. Jadi logikanya disanalah tempat habitat asli mereka selama ini, nggak mungkin semuanya migrasi kedaerah lain yang notabene dibatasi lautan luas. dari asia ke amerika dibatasi samudra atlantik dan pacifik. ke Australia musti lewatin Indonesia dulu.

  3. #103
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by Itong View Post
    Betul migrasi tetapi kenapa justru ditempat perahu tersebut terdampar tidak ada hewan-hewan tersebut, artinya sebelum terjadi banjir semua binatang itu ada disana bison, kangguru, komodo, cendrawasih dll. Jadi logikanya disanalah tempat habitat asli mereka selama ini, nggak mungkin semuanya migrasi kedaerah lain yang notabene dibatasi lautan luas. dari asia ke amerika dibatasi samudra atlantik dan pacifik. ke Australia musti lewatin Indonesia dulu.
    migrasi manusia ,dan biasanya manusia slalu bermigrasi mencari daerah yang lebih baik dan tentunya mereka membawa juga hewan ternak,itu baru satu contohnya ,taukah kamu tentang celah bering ,migrasi manusia ke daerah amerika bisa melalui celah ini

  4. #104
    Contributor Itachi's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Konohagakure
    Posts
    4,712
    Rep Power
    10

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    migrasi manusia ,dan biasanya manusia slalu bermigrasi mencari daerah yang lebih baik dan tentunya mereka membawa juga hewan ternak,itu baru satu contohnya ,taukah kamu tentang celah bering ,migrasi manusia ke daerah amerika bisa melalui celah ini
    65 Juta tahun yang lalu belon ada manusia... manusia exist kira-kira 100.000 laluan...
    Got killed by human? Thats not a god, but 'CENCORED' acting like God.

  5. #105
    Junior Member
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    207
    Rep Power
    6

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    migrasi manusia ,dan biasanya manusia slalu bermigrasi mencari daerah yang lebih baik dan tentunya mereka membawa juga hewan ternak,itu baru satu contohnya ,taukah kamu tentang celah bering ,migrasi manusia ke daerah amerika bisa melalui celah ini
    Bro Geo makasih info mengenai celah bering.

    Tapi kalau hewan hewan itu bermigrasi dengan manusia otomotis hewan ternaknya yang dibawa sama, artinya orang yang bermigrasi ke asia membawa hewan ternak yang sama dengan yang bermigrasi keamerika. Harusnya binatangnya juga sama. Di Asia sama dengan di Amerika, dan itu tidak menjawab pertanyaan kenapa ditempat asalnya hewan hewan itu tidak ada.

  6. #106
    Member xanadhu's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    636
    Rep Power
    6

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by Itong View Post
    Bro Geo makasih info mengenai celah bering.

    Tapi kalau hewan hewan itu bermigrasi dengan manusia otomotis hewan ternaknya yang dibawa sama, artinya orang yang bermigrasi ke asia membawa hewan ternak yang sama dengan yang bermigrasi keamerika. Harusnya binatangnya juga sama. Di Asia sama dengan di Amerika, dan itu tidak menjawab pertanyaan kenapa ditempat asalnya hewan hewan itu tidak ada.
    Tempat ditemukannya dimana sih? Saya kok lupa2 ingat? Pls inform.
    A
    T
    A
    U

    Seleksi alam. Hewan yang ga ada di tempat bahtera kandas, akhirnya migrasi ke seluruh penjuru dunia, akhirnya menetap dan BERADAPTASI dengan lingkungannya. Moyang mungkin sama, tapi sudah beradaptasi dan menimbulkan species baru. Tapi DNA nya masih punya link dengan hewan yang ada di bahtera.

    Kemungkinan loh...
    We are the real countries, not the boundaries drawn on maps with the names of powerful men…

  7. #107
    Contributor Itachi's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Konohagakure
    Posts
    4,712
    Rep Power
    10

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by xanadhu View Post
    Tempat ditemukannya dimana sih? Saya kok lupa2 ingat? Pls inform.
    A
    T
    A
    U

    Seleksi alam. Hewan yang ga ada di tempat bahtera kandas, akhirnya migrasi ke seluruh penjuru dunia, akhirnya menetap dan BERADAPTASI dengan lingkungannya. Moyang mungkin sama, tapi sudah beradaptasi dan menimbulkan species baru. Tapi DNA nya masih punya link dengan hewan yang ada di bahtera.

    Kemungkinan loh...
    Evolusi???

    Failed...
    Got killed by human? Thats not a god, but 'CENCORED' acting like God.

  8. #108
    Junior Member
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    207
    Rep Power
    6

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by xanadhu View Post
    Tempat ditemukannya dimana sih? Saya kok lupa2 ingat? Pls inform.
    A
    T
    A
    U

    Seleksi alam. Hewan yang ga ada di tempat bahtera kandas, akhirnya migrasi ke seluruh penjuru dunia, akhirnya menetap dan BERADAPTASI dengan lingkungannya. Moyang mungkin sama, tapi sudah beradaptasi dan menimbulkan species baru. Tapi DNA nya masih punya link dengan hewan yang ada di bahtera.

    Kemungkinan loh...
    Di Turki Broo

  9. #109
    Contributor winona571's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Batam
    Posts
    3,128
    Rep Power
    11

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by Itachi View Post
    Evolusi???

    Failed...
    Maksudnya evolusi failed apaan?
    karena kalau dari pelajaran Biologi dulu perubahan bisa saja terjadi karena makhluk hidup bisa beradaptasi dengan lingkungannya.

  10. #110
    Contributor Itachi's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Konohagakure
    Posts
    4,712
    Rep Power
    10

    Re: Noah's ark

    Quote Originally Posted by winona571 View Post
    Maksudnya evolusi failed apaan?
    karena kalau dari pelajaran Biologi dulu perubahan bisa saja terjadi karena makhluk hidup bisa beradaptasi dengan lingkungannya.
    manusia udah idup selama 100.000+ tapi kok masih belon berubah bentuknya... ikan coelacanth juga, dll deh...


    adaptasi oke, mikro evolusi oke,... makro evolusi (kera jadi manusia)???


    not oke
    Got killed by human? Thats not a god, but 'CENCORED' acting like God.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0