Results 1 to 7 of 7

Thread: Semangka kotak


  1. #1
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,506
    Rep Power
    37

    Talking Semangka kotak




    Bagi yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang! pasti sengsara banget. harga semangka disini untuk yang kualitasnya biasa aja sekitar 2000 yen / buah (Rp.160.000), sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen (Rp.320.000). selama nyampe jepang, gw blom pernah sekalipun beli semangka.
    Berhubung rumah orang jepang itu kecil2 dan untuk naro2 barangnya terbatas, menurut mereka nyimpen semangka itu cukup ribet. krn dengan bentuknya yang bulet dan besar, kadang2 jadi boros tempat. nah dengan alesan itulah petani2 di jepang punya ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk kotak. dengan diciptakannya semangka kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk2, bisa di taro di sudut, dll. gw juga seneng banget ngeliatin kreasi2 bentuk buah yang aneh2 ini. tapi cuma sebatas seneng ngeliatnya doang, krn harganya bener2 ga masuk akal. coba bayangin aja deh, masa 1 buah semangka kotak harganya 10.000 yen (Rp.800.000)! gila ga tuh? hahahha. katanya sih semangka kotak ini biasanya dijadiin hadiah untuk orang2 penting, atau sebagai hadiah dalam acara2 formal doang.
    Belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka2 bentuk lainnya. yang udah pernah gw liat adalah semangka segitiga, semangka bulet raksasa, semangka bentuk hati. dan yang bikin gw heran, ternyata ada semangka bentuk muka orang! gw blom pernah ngeliat dengan mata kepala sendiri sih, cuma liat di website doang. dan harga2 semangka terbaru ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. kalo yang gw liat di shibuya sih harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen (2,4 juta rupiah), tapi ternyata harganya cukup bervariasi tergantung besarnya. kalo gw liat range harganya di website, semangka segitiga biasanya harganya sekitar 30.000-100.000 yen (100.000 yen = 8 juta perak).

  2. #2
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: Semangka kotak

    harganya mahal, karena tidak semua semangka yg ditanam itu bisa sempurna bentuk kotaknya.

    aku pernah liat di tv cara nanam semangka kotak...dimasukin semangka yg masih kecil ke dalam kotak mika gt yg berbentuk kotak. pas dipanen tinggal dibuka kotaknya.
    Our mind is like a garden; if no good seeds are sown, nothing good will grow from it.

  3. #3
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,506
    Rep Power
    37

    Re: Semangka kotak

    Quote Originally Posted by techan View Post
    harganya mahal, karena tidak semua semangka yg ditanam itu bisa sempurna bentuk kotaknya.

    aku pernah liat di tv cara nanam semangka kotak...dimasukin semangka yg masih kecil ke dalam kotak mika gt yg berbentuk kotak. pas dipanen tinggal dibuka kotaknya.
    seru juga ya ...cara bikinnya

  4. #4
    Member mbobcoolz's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarte ibu kote kite
    Posts
    505
    Rep Power
    7

    Re: Semangka kotak

    bah, keren juga tuh, rasanya gimana oom??

  5. #5
    Advisor r4inbou's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    ♥ ♥ C3LL ♥ ♥
    Posts
    18,629
    Rep Power
    31

    Re: Semangka kotak

    hhmmm manusia dg fikiran nya bisa mengutak atik tuh semangka asli yg awal nya bulet bisa di buat jadi bersegi gitu.

    harga nya itu loooo...

  6. #6
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,506
    Rep Power
    37

    Re: Semangka kotak

    Quote Originally Posted by mbobcoolz View Post
    bah, keren juga tuh, rasanya gimana oom??

    rasanya ya kayak semangka
    Quote Originally Posted by r4inbou View Post
    hhmmm manusia dg fikiran nya bisa mengutak atik tuh semangka asli yg awal nya bulet bisa di buat jadi bersegi gitu.

    harga nya itu loooo...
    murah koq ,mau beli ya

  7. #7
    Contributor ~mamamia~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    in my cozy home (:
    Posts
    4,149
    Rep Power
    14

    Re: Semangka kotak

    Ah... mau bentuk gimana-mana...rasa sama...
    Untung ga hidup di Jepang... soalnya tadi baru aja ngobrol ama temen tentang harga semangka di Jepang...
    Btw, Geo...artikelnya bagus juga atuh...
    "Character is not formed, nor are rewards earned in the absence of options"
    ~ Bill Johnson ~

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO