Page 1 of 15 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 143
Like Tree54Likes

Thread: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!


  1. #1
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!


    abis baca baca beberapa situs berita online yang tersebar di dunia maya ramai membicarakan tentang Buah Kurma yang di Impor dari Israel,kemudian saya tertarik dan cari satu artikel terkait hal itu seperti di kutip dari
    detikFinance Meski tidak resmi memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, tetapi rupanya hubungan dagang Indonesia dengan negara Yahudi ini tidak dapat dilepaskan seutuhnya.

    Tercatat dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) setidaknya dari 9 buah impor terbesar yang diminati masyarakat Indonesia, ada 2 buah impor yang berasal dari Israel.

    Memang jumlahnya tidak banyak, tetapi pada bulan Juni tahun ini, tercatat masuknya impor kurma dari Israel. Impor tersebut sebanyak 20,6 ton dengan nilai US$ 191,3 ribu dan baru dilakukan satu bulan sejak bulan Januari 2012.

    Selain itu, ada juga buah Jeruk Shantang yang berasal dari negara zionis ini. Sebanyak 0,666 ton jeruk shantang dengan nilai US$ 709 masuk dari Israel pada bulan April tahun ini. Impor jeruk itu, hanya terjadi sekali sepanjang satu semester tahun 2012.




    source


    tambahan :
    Hasil unggul pertanian Israel meliputi 40 jenis buah, di antaranya jeruk, anggur, lemon, alpukat, pisang, apel, ceri, plum, strawberi, pir, dan buah pome. Berkat penelitian dan teknologi, mereka mampu menghasilkan buah dengan kualitas nomor satu dan tampak menarik jika dilihat


    __________

    Disclaimer :
    yang mau komentar silahkan antri dan yang terpenting jangan SARA
    kalau SARA siap siap aja komentarnya di karungi Sumod


  2. #2
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    wah. kira2 aksesnya dari mana ya..?? kok bisa ngimpor dari israel..

  3. #3
    Senior Member Durga Umayi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,713
    Rep Power
    12

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Hore!!
    Semoga kerjasama di bidang lain pun mengantri utk dilaksanakan..
    The religious moderate is nothing more than a failed fundamentalist. (Harris, Sam)

  4. #4
    Advisor Cicilia, FL, + ND, USA's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    3,917
    Rep Power
    17

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    wah. kira2 aksesnya dari mana ya..?? kok bisa ngimpor dari israel..
    Mudah kok dilakukan dengan ekses da percampuran tangan orang/ company ke 3...

  5. #5
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,514
    Rep Power
    0

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Hati2 processor intel , itu bisa saja ada fungsi mata2 nya ...
    Buah2an , mungkin disuntik dgn zat2 nonhalal ...

    Curiga untuk kewaspadaan itu baik2 aja ... dgn niatan bela negara...
    toh jika hanya makan buah lokal, justru menghidupi petani kita ...

    tapi bagi yg gak curiga ..ya..silahkan saja ...
    hitung2 bisa bangga bin jumawa kerna menghamburkan devisa negara dgn suka dan riya ...
    Last edited by ntarluq; 15-08-12 at 04:32 AM.
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  6. #6
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    Hati2 processor intel , itu bisa saja ada fungsi mata2 nya ...
    Buah2an , mungkin disuntik dgn zat2 nonhalal ...

    Curiga untuk kewaspadaan itu baik2 aja ... dgn niatan bela negara...
    toh jika hanya makan buah lokal, justru menghidupi petani kita ...

    tapi bagi yg gak curiga ..ya..silahkan saja ...
    hitung2 bisa bangga bin jumawa kerna menghamburkan devisa negara dgn suka dan riya ...
    saya berasumsi Buah yang di Import dari Israel pasti Kosher ( halal ) Om luq

    kalo komputer /laptopnya Om luq pake intel mending kasih saya aja nanti di mata matai loh #canda ya

  7. #7
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,523
    Rep Power
    18

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    Hati2 processor intel , itu bisa saja ada fungsi mata2 nya ...
    Buah2an , mungkin disuntik dgn zat2 nonhalal ...

    Curiga untuk kewaspadaan itu baik2 aja ... dgn niatan bela negara...
    toh jika hanya makan buah lokal, justru menghidupi petani kita ...

    tapi bagi yg gak curiga ..ya..silahkan saja ...
    hitung2 bisa bangga bin jumawa kerna menghamburkan devisa negara dgn suka dan riya ...
    wach, baru tau nih info kemungkinan hardware processor bisa disusupi fungsi mata2 ???

    mungkin yang dimaksud software-nya kali yak??
    Kita bisa menyumbang apa pada Ibu Pertiwi?? (Soekarno - Hari Pramuka)

  8. #8
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    tentang KIBBUTZ

    daripada kita slalu curiga tentang produk pertanian dari Israel ada baiknya kita belajar bagaimana sih wilayah gurun yang gersang seperti itu bisa menghasilkan Kurma yang lezat dengan kualitas nomor satu ,atau Jeruk shantangnya dan buah buah yang lain ?!!

    Indonesia negara yang subur ,apapun yang di lempar ketanah pasti tumbuh tapi lalu kenapa kita ga bisa menghasilkan hasil yang berkualitas ?





    Bidang pertanian Israel maju dengan pesat serta teknologi yang menguasai pasar dunia bukan terjadi dalam semalam ,mereka di hadapkan dengan tanah yang tandus,ada satu hal yang menarik yang bisa kita pelajari yaitu mengenai komunitas KIBBUTZ (bahasa Ibrani untuk “permukiman”) adalah permukiman di luar kota yang cukup unik. Di dalam kibbutz terdapat sistem sosial ekonomi yang berdasarkan prinsip kepemilikan bersama pada property, kesamaan dan kerjasama dalam produksi, konsumsi dan pendidikan. Masyarakat yang tinggal di dalam kibbutz adalah masyarakat yang memang memilih untuk hidup dengan idealisasi “dari kita sesuai dengan kemampuan kita, untuk kita sesuai dengan kebutuhan kita”.

    ya memang hampir sama dengan sistem komunis tetapi ideologi sosial komunis ini tidak lantas berarti membuat penghuninya menjadi atheis, karena toh bangsa Israel adalah bangsa yang percaya Tuhan, Kibbutzim (bentuk plural dari kibbutz) pertama dibangun 40 tahun sebelum berdirinya negara Israel (tahun 1948). Pendirinya adalah orang-orang Yahudi yang umumnya berasal dari Eropa Timur, yang datang tidak hanya untuk mengklaim kepemilikan mereka pada tanah yang dijanjikan, tetapi juga untuk bergaya hidup baru. Ketika itu situasi tidaklah mudah: lingkungan yang tidak ramah, tidak punya pengalaman pada pekerjaan fisik, kurangnya pengetahuan pada bidang agricultural, tanah yang tidak pernah terpakai selama berabad-abad, kekurangan air bersih dan ketiadaan dana. Di atas kesulitan-kesulitan tersebut, mereka berhasil membangun komunitas yang memegang peran sangat dominan dalam pembangunan negara mereka.

    Saat ini ada 270 kibbutzim, dan setiap kibbutz terdiri atas 40 sampai 1000 orang. Total jumlah orang yang tinggal di kibbutz adalah 130.000 orang atau sekitar 2,5% dari total populasi negara.
    Hampir semua kibbutzim dirancang mirip. Area permukiman terdiri dari rumah lengkap dengan tamannya, rumah anak-anak dan taman bermain untuk tiap kelompok bermain, dan fasilitas bersama seperti restoran, auditorium, perpustakaan, kolam renang, lapangan tenis, rumah sakit, laundry, toko dan lain-lain. Di luar area permukiman ada tempat untuk memelihara hewan-hewan seperti sapi, ayam, dan pabrik-pabrik. Pertanian, perikanan, dan bentuk-bentuk agrikultur lainnya juga terdapat di sekeliling kibbutz. Di dalam kibbutz, orang biasanya jalan kaki atau menggunakan kendaraan sepeda, dan kendaraan listrik disediakan untuk orang cacat dan kaum lansia.





    #artikel tentang kibbutz di ambil sebagian dari sebuah blog
    Last edited by GEO; 15-08-12 at 10:02 AM.
    Swan likes this.

  9. #9
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    Hati2 processor intel , itu bisa saja ada fungsi mata2 nya ...
    Buah2an , mungkin disuntik dgn zat2 nonhalal ...

    Curiga untuk kewaspadaan itu baik2 aja ... dgn niatan bela negara...
    toh jika hanya makan buah lokal, justru menghidupi petani kita ...

    tapi bagi yg gak curiga ..ya..silahkan saja ...
    hitung2 bisa bangga bin jumawa kerna menghamburkan devisa negara dgn suka dan riya ...
    Saya pernah dapat beberapa kali buah2an dari Israel. Oleh oleh. Diantaranya jeruk dan delima. Delimanya besar sekali, lebih besar dari bola tenis, merekah, merah dan manisnya luar biasa. Sayang kalau dibuang karena kepercayaan tidak berdasar.

    Masalah nonhalal.... hmm... Israel itu bukannya punya aturan tentang nonhalal juga kan? (kosher). Dan setelah saya perhatikan, aturan non kosher (kashrut) bahkan lebih banyak daripada muslim. Misalnya mereka nggak boleh makan babi, wine, lemak segala hewan, campuran daging dan susu, hewan bertaring, reptil dan amphibi, darah dan lain lain... cari ndiri yak.

    Jadi?
    Lebih baik berdoa saja kepada Allah sebelum makan. Ya Allah, jika makanan ini tidak berkenan atau diharamkan olehMu, buatlah saya memuntahkan kembali makanan ini Ya Allah.... Dan maafkan hambaMu ini yang tidak mangetahui suatu hal kecuali diriMu.

    Gitu doang.
    Last edited by KAMIRIN; 15-08-12 at 10:39 AM.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  10. #10
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Ternyata Indonesia Impor Buah dari Israel !!!

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Saya pernah dapat beberapa kali buah2an dari Israel. Oleh oleh. Diantaranya jeruk dan delima. Delimanya besar sekali, lebih besar dari bola tenis, merekah, merah dan manisnya luar biasa. Sayang kalau dibuang karena kepercayaan tidak berdasar.

    Masalah nonhalal.... hmm... Israel itu bukannya punya aturan tentang nonhalal juga kan? (kosher). Dan setelah saya perhatikan, aturan non kosher (kashrut) bahkan lebih banyak daripada muslim. Misalnya mereka nggak boleh makan babi, wine, lemak segala hewan, campuran daging dan susu, hewan bertaring, reptil dan amphibi, darah dan lain lain... cari ndiri yak.

    Jadi?
    Lebih baik berdoa saja kepada Allah sebelum makan. Ya Allah, jika makanan ini tidak berkenan atau diharamkan olehMu, buatlah saya memuntahkan kembali makanan ini Ya Allah.... Dan maafkan hambaMu ini yang tidak mangetahui suatu hal kecuali diriMu.

    Gitu doang.
    ini salah satu member yang bisa di bilang sudah melanglangbuana kemana mana dan mampu memberikan argumen dan bukti
    mantap Bang


    #vote for GRP untuk KAMIRIN

Page 1 of 15 1234567891011 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0