Results 1 to 9 of 9

Thread: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    172
    Rep Power
    0

    Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    Sekap 3 Wanita Selama 10 Tahun, Pria Ini Dikenal Normal

    Tetangga kaget mengetahui Castro menyekap 3 wanita di rumahnya.

    VIVAnews - Saksi kunci aksi penyekapan tiga wanita di sebuah rumah di Cleveland, AS, Charles Ramsey, mengaku kaget saat mengetahui tetangganya merupakan pelaku penculikan. Ramsey yang telah bermukim di daerah Cleveland selama satu tahun mengatakan sering bersosialisasi dengan pelaku, Ariel Castro.

    Dilansir laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, Ramsey bahkan tak menyangka terdapat tiga korban yang telah disekap selama satu dekade di dalam rumahnya.

    "Saya sudah tinggal di sini selama setahun. Kami sering melakukan barbekyu dan makan daging iga bersama. Selain itu kami bahkan mendengarkan musik salsa," ujar Charles.

    Di mata Charles, Castro merupakan pria normal yang melakukan aktivitas biasa seperti orang pada umumnya. Dia bahkan tidak pernah melihat ada seorang gadis berada di rumahnya. Itu sebabnya Charles tidak pernah menaruh curiga terhadap Castro.

    Menurut juru bicara distrik Cleveland, Roseann Canfora, Castro pernah bekerja sebagai sopir bus di Metropolitan School District. Namun dia tidak menyebut berapa lama Castro telah bekerja sebagai seorang sopir dan apa yang menyebabkannya berhenti bekerja.

    Sementara paman pelaku, Caesar Castro, mengaku terkejut ketika mendengar berita keponakannya merupakan penculik. Pria yang memiliki usaha bahan makanan ini mengonfirmasi rumah ditemukan korban memang milik keponakannya.

    "Semua orang terkejut," ujar Caesar singkat.

    Menurut Caesar, keponakannya adalah pria baik dan bekerja sebagai pemain bas. Selain menahan Castro, polisi juga ikut menahan dua pria lainnya yang diketahui berusia 50 dan 54 tahun.

    Wakil Kepala Polisi, Ed Tomba, mengatakan ketiga pria itu merupakan saudara kandung. Tomba meyakini hanya satu pria yang bermukim di rumah itu.

    Ketiga tersangka saat ini sudah ditahan di penjara kota dan menunggu dakwaan. Sementara agen investigasi federal (FBI) masih terus melakukan pencarian barang bukti di dalam rumah Castro.

    Korban penculikan yang dilakukan Castro diketahui bernama Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michele Knight. Mereka diculik ketika masih berusia remaja.

    Kasus ini berhasil terkuak karena Berry berhasil melarikan diri dan menghubungi polisi. Ketiga korban kini dalam keadaan stabil dan dirawat di RS Metro Health Medical Center.


    10 Tahun Diculik, Gadis Itu Dirantai di Basement

    Seorang korban melahirkan anak saat diculik oleh tiga pelaku.VIVAnews - Ketiga korban penculikan selama satu dekade di Cleveland negara bagian Ohio, AS ditemukan polisi dalam keadaan terikat rantai di ruang bawah tanah. Namun salah satu korban, Amandy Berry, berhasil meloloskan diri dan melapor polisi.


    Dilansir laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, Berry ditolong oleh tetangga sekitar, Charles Ramsey. Ketika ditolong, Berry terlihat menggendong seorang anak kecil berusia sekitar enam tahun. Pihak kerabat Berry telah mengonfirmasi bahwa anak itu merupakan cucunya yang lahir pada saat Berry diculik.

    Menurut laporan stasiun televisi lokal WOIO, saat disekap sejak tahun 2002, mereka diikat dengan menggunakan rantai. Polisi menemukan barang bukti rantai tergantung dari langit-langit di rumah ketiga pelaku yang berusia 50, 52 dan 54 tahun.

    Mereka juga melaporkan polisi hingga kini masih terus melakukan investigasi di rumah tempat penyekapan terjadi. Pihak kepolisian mengatakan akan memberikan keterangan pada Selasa pagi waktu setempat.

    Kasus hilangnya Berry dan DeJesus sudah menjadi sorotan publik sejak sepuluh tahun terakhir. Karena lamanya kasus ini terungkap, ibu Berry, Louwanna Miller wafat di tahun 2006 silam karena kesedihan yang mendalam putrinya tak kunjung ditemukan.

    Akhirnya kakak Berry melanjutkan kasus ini dan bekerja sama dengan keluarga DeJesus. Sementara di awal kasus, ibu DeJesus, Nancy Ruiz, telah memperingatkan bahwa putrinya merupakan korban perdagangan manusia.

    "Saya telah mengatakannya sejak awal. Putri saya dijual kepada penawar tertinggi," ujar Ruiz pada April 2012 lalu.

    Ketiga korban adalah Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michele Knight. Ketiganya diculik saat mereka masih berusia remaja. Salah satu pelaku diketahui bernama Ariel Castro, mantan supir bus Sekolah Cleveland Metropolitan.

    Kasus ini mirip dengan kasus Jaycee Dugard yang diculik selama 18 tahun sejak usia 11 tahun. Selama disekap, pelaku Phillip Garrido memperkosanya berkali-kali hingga Dugard melahirkan dua orang anak. Dia berhasil kabur pada tahun 2009. (eh)

    Diculik 10 Tahun, 3 Wanita Ini Sempat Melahirkan Lima Kali



    Para korban juga keguguran tiga kali, diduga karena disiksa.



    Amanda Marie Berry (ki) dan Georgina Lynn Dejesus (ka) diculik selama 10 tahun (REUTERS/FBI/Handout via Reuters)


    VIVAnews - Fakta baru kasus penculikan tiga orang wanita di sebuah rumah di Cleveland selama sepuluh tahun kembali terungkap. Menurut seorang sumber di kepolisian Ohio, selama disekap di ruang bawah tanah, korban penculikan setidaknya melahirkan lima bayi.


    Dilansir laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, selain itu terungkap juga fakta bahwa salah satu korban pernah mengalami tiga kali keguguran akibat kekurangan gizi selama disekap. Informasi lainnya bahkan menyebut bayi yang dikandung itu keguguran karena pelaku pernah memukul korban ketika mereka mengandung.

    Namun tidak diketahui dengan jelas apa yang terjadi kepada anak-anak yang terlahir di rumah itu. Hanya seorang bocah enam tahun yang ikut dibebaskan bersama ketiga orang korban yang diketahui anak Amanda Berry. Belum jelas siapa dari tiga tersangka yang merupakan ayahnya.

    Dalam jumpa wartawan kemarin, pihak kepolisian turut memuji aksi berani Berry karena menjadi titik awal pengungkapan kembali kasus ini. "Pahlawan yang sesungguhnya dalam kasus ini adalah Amanda karena dia berhasil kabur dan membongkar semuanya," ujar Wakil Kepala Polisi Cleveland, Ed Tomba.


    Sementara polisi telah menahan tiga tersangka termasuk si pemilik rumah yang beralamat di jalan Seymour Avenue, tempat penyekapan terjadi, yaitu Ariel Castro, 52 tahun. Polisi juga ikut menciduk dua saudara kandung Ariel, yaitu Pedro, 54 tahun dan Onil, 50 tahun.

    Pada tahun 2004, polisi dari bagian layanan perlindungan anak pernah dikirim ke rumah yang dihuni Ariel sejak tahun 1992 itu. Namun mereka pergi karena ketika pintu rumah diketuk beberapa kali tidak ada yang merespon.

    Ariel sebelumnya diketahui pernah ditahan dengan tuduhan kekerasan rumah tangga terhadap istrinya sendiri di tahun 1993. Dia juga pernah dimintai keterangan oleh polisi karena seorang anak tertinggal di dalam bus yang dia kendarai.

    Setelah dimintai keterangan, Ariel terbukti melakukan tindak kriminal dan bermaksud meninggalkan anak tersebut di pangkalan bus sekolah. Kini ketiga korban sedang dirawat di Metro Health Medical Center dan sudah dalam keadaan stabil.

    Sebelumnya tiga wanita yang diketahui bernama Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michele Knight dilaporkan hilang di waktu yang berbeda dan ketika masih berusia remaja. Ketiganya terakhir kali terlihat di jalan yang sama yaitu Loraine, 10 tahun lalu. (umi)

    Sumber :
    http://dunia.news.viva.co.id/news/re...ai-di-basement
    http://dunia.news.viva.co.id/news/re...dikenal-normal
    http://dunia.news.viva.co.id/news/re...rkan-lima-kali


    Sadis sekali dan kasus ini bukan yg pertama terjadi

  2. #2
    Junior Member 28xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    249
    Rep Power
    2

    Re: Penculikan dan penyekapan 3 wanita selama 10 tahun di Amerika Terbongkar

    wah wah wah....semoga mendapat balasan yang setimpal........

  3. #3
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,318
    Rep Power
    9

    Re: Penculikan dan penyekapan 3 wanita selama 10 tahun di Amerika Terbongkar

    Astaqfirullahaladzim..........sngguh kejam.................
    si korban smpei mlhirkn setidknya 5 kli, ni pr penculiknya gila pa.............!!!

  4. #4
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    klo di indonesia mirip dengan pemasungan ya mas bro..
    buat yang gila2 .tapi kalo disana normal..

  5. #5
    Senior Member Schuster's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    ZAKARta
    Posts
    1,722
    Rep Power
    6

    Re: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    wah di jadikan budak sex
    kasian banget ya
    Rocket Ship Goes By

  6. #6
    Contributor bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,504
    Rep Power
    5

    Re: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    wah bisa sampai selama itu ya....ckckck.............

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Oct 2013
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    Re: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    Wah wah wah kok bisa begitu yah. Selama 10 tahun tidak diketahui oleh para tetangganya. Penculikan ini sungguh sangat tragis, dilihat dari lamanya penculikan selama 10 tahun dan sampai melahirkan bayi. Semoga di Indonesia gak ada yang seperti ini.
    Kasus Yeane Keet yang menghebohkan media tentang penculikan anak oleh suaminya

  8. #8
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,522
    Rep Power
    0

    Re: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    tidak ada kejahatan yg sempurna ...
    kalaupun lolos didunia , maka ...
    tak akan lolos di akherat ...
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  9. #9
    Contributor judikartu's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    www.judikartu.com
    Posts
    2,868
    Rep Power
    4

    Re: Penculikan dan Penyekapan 3 Wanita Selama 10 Tahun di Amerika Terbongkar

    wah hebat nih selama 10 tahun gk ketahuan -_-

    lagian apa untungnya yah sekap orang selama it ??
    ngabisin jatah makanan aj...

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO