Results 1 to 9 of 9

Thread: Video: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah


  1. #1
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,820
    Rep Power
    0

    Video: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah



    Sebuah video propaganda terbaru yang memperlihatkan seorang pemberontak Suriah sedang membelah mayat seorang prajurit pemerintah dan memakan hatinya baru-baru ini beredar di Internet.

    Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (14/3), potongan video yang belum diverifikasi dan diunggah oleh kelompok pendukung pemerintah ini menunjukkan seorang lelaki, diyakini bernama Abu Sakkar. Dia merupakan pendiri salah satu unit Tentara Pembebasan Suriah yakni Brigade Farouq yang bermarkas di Kota Homs.

    Abu terlihat berdiri di atas mayat tentara masih berseragam itu di sebuah selokan sambil berteriak-teriak dan mengecam Presiden Suriah Basyar al-Assad.

    Abu Sakkar kemudian membelah mayat tentara itu dan mengeluarkan dua organ tubuhnya sambil diperlihatkan ke depan kamera dan mengatakan, 'Saya bersumpah demi Tuhan, kami akan memakan hati Anda, para tentara Basyar anjing'. Dia kemudian memasukkan organ itu ke mulutnya dan terlihat menggigit organ itu sebelum akhirnya video berakhir.

    Insiden ini datang setelah Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan dirinya masih mungkin akan melakukan intervensi militer di Suriah, di tengah meningkatnya bukti bahwa Assad telah menggunakan senjata kimia untuk melawan rakyatnya sendiri.

    Video ini, yang juga diunggah di situs berbagi video YouTube, menjadi bukti kejahatan perang dan rentetan propaganda terbaru yang berkembang cepat di balik layar dalam memperlihatkan konflik berdarah sudah berlangsung lebih dari dua tahun itu.

    Bulan lalu, sebuah foto yang dirilis oleh kelompok pendukung Assad yang berbasis di Libanon memperlihatkan seorang pemberontak yang terbilang masih muda sedang memanggang kepala seorang tentara pemerintah.

    Para ahli mengatakan gambaran seperti ini telah menunjukkan bahwa medan perang kini telah beralih dari pertempuran di jalan-jalan dan bergejolak ke media Internet, di mana kedua belah pihak saling bersaing untuk menunjukkan citra mereka ke publik dan mendiskreditkan kelompok oposisi mereka.

    Kelompok hak asasi mengatakan hal ini menjadi simbol dari sebuah perang sipil yang dengan cepat merambat ke konflik sektarian, kebencian, pembunuhan, dan balas dendam.
    Berikut video pemberontak Suriah makan hati mayat tentara pemerintah:




    SUMBER


    sadis juga nih ya gan ..... kejam banget ... kanibal nih ... sampe makan hati mayat

  2. #2
    Senior Member Schuster's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    ZAKARta
    Posts
    1,737
    Rep Power
    6

    Re: VIDEO: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah

    suriah benar2 sudah hancur
    perang saudara, kalaupun salah satu menang kayaknya negara suriah gak akan seperti tadi nya
    dan masih mending afganistan yang masih bisa hidup kembali
    Rocket Ship Goes By

  3. #3
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,820
    Rep Power
    0

    Re: VIDEO: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah

    Quote Originally Posted by Schuster View Post
    suriah benar2 sudah hancur
    perang saudara, kalaupun salah satu menang kayaknya negara suriah gak akan seperti tadi nya
    dan masih mending afganistan yang masih bisa hidup kembali

    benar gan ... sudah benar-benar hancur memang ....

  4. #4
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,594
    Rep Power
    5

    Re: Video: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah

    siapa yang masih mendukung pemberontak ya ? serasa jaman jahilyah kalau kayak gini di dukung

  5. #5
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,820
    Rep Power
    0

    Re: Video: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah

    Quote Originally Posted by keizer View Post
    siapa yang masih mendukung pemberontak ya ? serasa jaman jahilyah kalau kayak gini di dukung

    benar gan ... kayak gini sih memang sudah sadis banget ....

    tapi para pemberontak aja masih tetap di dukung negara barat yang katanya sangat menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia .... heran deh ...

  6. #6
    Junior Member 19xyhome's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    253
    Rep Power
    0

    Re: Video: Pemberontak Suriah Makan Hati Mayat Tentara Pemerintah

    hmm sampai segitunya ya, ckckck...........

  7. #7
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,820
    Rep Power
    0

    Mengerikan! Beredar Video Pemberontak Makan Jantung Tentara Suriah



    Kekejaman kelompok pemberontak Suriah ditunjukkan melalui sebuah video yang beredar di internet. Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota pemberontak memotong jantung seorang tentara Suriah dan kemudian menggigitnya.

    Video mengerikan tersebut diunggah secara online pada Minggu (12/5) lalu. Video tersebut menunjukkan seorang pria mengenakan perlengkapan militer yang sedang memegang pisau dan menyayat bagian dada sesosok jenazah, yang disebut sebagai tentara Suriah.

    Pria tersebut kemudian menoleh ke kamera dan menunjukkan potongan jantung yang diambil dari jenazah tersebut kemudian menggigitnya.

    "Saya bersumpah, kami akan memakan jantung dan hati kalian...," ujar pria tersebut merujuk pada tentara Suriah, seperti dilansir PressTV, Selasa (14/5/2013).

    Secara terpisah, Peter Bouckaert dari organisasi HAM, Human Rights Watch memberi keterangan soal video ini. Menurutnya, pria yang ada di dalam video diketahui bernama Abu Sakkar, yang merupakan pendiri kelompok militan Farouq Brigade.

    Identitas Abu Sakkar dikonfirmasi oleh seorang anggota militan di Homs yang mengenalnya secara pribadi. Menurut sumber yang enggan disebut namanya tersebut, pria di dalam video mengenakan jaket hitam yang sama dan memakai cincin yang sama dengan Abu Sakkar yang sebenarnya.

    "Mutilasi jasad musuh merupakan kejahatan perang. Tapi yang lebih serius lagi adalah hal semacam ini bisa berujung pada kekerasan sektarian," ucap Bouckaert.

    Dalam versi tanpa sensor, terlihat dalam video bahwa Sakkar memerintahkan anak buahnya untuk membunuh tentara Suriah yang mereka temui dan kemudian memakan jantungnya mentah-mentah. Rekaman video ini telah memicu kemarahan baik dalam kubu pendukung presiden Bashar al-Assad maupun dari kelompok oposisi.

    Sejak beberapa bulan lalu, video serupa juga banyak beredar di internet. Namun pada umumnya pelaku mutilasi dan pembunuhan keji itu biasanya dilakukan oleh pasukan paramiliter Suriah yang biasa disebut Shabiha.


    SUMBER


  8. #8
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,820
    Rep Power
    0

    Oposisi Kecam Keras Pemberontak yang Makan Jantung Tentara Suriah



    Oposisi Suriah, Koalisi Nasional (National Coalition) mengecam keras video mengerikan, yang memperlihatkan seorang pejuang pemberontak Suriah memotong jantung tentara Suriah dan memakannya. Ditegaskan bahwa tindakan tersebut bertentangan dengan moral rakyat Suriah.

    "Kantor-kantor berita internasional dan situs-situs media sosial telah mengedarkan klip video yang mana seorang pria mengklaim sebagai anggota pemberontak di Homs, melakukan perbuatan mengerikan dan tidak manusiawi," demikian disampaikan Koalisi Nasional seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (14/5/2013).

    "Koalisi Suriah mengecam keras perbuatan ini -- jika memang benar adanya. Koalisi menekankan bahwa tindakan seperti itu bertentangan dengan moral rakyat Suriah, serta nilai-nilai dan prinsip Free Syrian Army," imbuhnya.

    Ditegaskan oposisi Suriah bahwa perbuatan tersebut merupakan kejahatan, siapapun pelakunya. "Pelakunya pada akhirnya akan diadili di pengadilan di depan hakim yang jujur dan adil," demikian disampaikan.

    Video mengerikan tersebut diunggah secara online pada Minggu (12/5) lalu. Video tersebut menunjukkan seorang pria mengenakan perlengkapan militer yang sedang memegang pisau dan menyayat bagian dada sesosok jenazah, yang disebut sebagai tentara Suriah.

    Pria tersebut kemudian menoleh ke kamera dan menunjukkan potongan jantung yang diambil dari jenazah tersebut kemudian menggigitnya.

    "Saya bersumpah, kami akan memakan jantung dan hati kalian...," ujar pria tersebut merujuk pada tentara Suriah, seperti dilansir PressTV, Selasa (14/5/2013).

    Pria yang ada di dalam video itu diketahui bernama Abu Sakkar, yang merupakan pendiri kelompok militan Farouq Brigade. Identitas Abu Sakkar dikonfirmasi oleh seorang anggota militan di Homs yang mengenalnya secara pribadi. Menurut sumber yang enggan disebut namanya tersebut, pria di dalam video mengenakan jaket hitam yang sama dan memakai cincin yang sama dengan Abu Sakkar yang sebenarnya.


    SUMBER


  9. #9
    Senior Member harusame's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    1,817
    Rep Power
    14

    Re: Oposisi Kecam Keras Pemberontak yang Makan Jantung Tentara Suriah

    @TS, artikel aslinya jantung koq jadi hati?.....
    we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0