Page 5 of 12 FirstFirst 123456789101112 LastLast
Results 41 to 50 of 116
Like Tree6Likes

Thread: Pelecehan Seksual Tentara Amerika


  1. #41
    Senior Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,705
    Rep Power
    0

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by harusame View Post
    kelihatan anda belum pernah hidup di negara barat, tentunya cara pandang anda hanya berbasiskan prejudice

    dan film
    Masak sih…..
    Memangnya di sana ….
    pelacuran termasuk pelanggaran hukum ?
    hidup serumah tanpa nikah … pelanggaran hukum ?
    selingkuh ….pelanggaran hukum ?

  2. #42
    Senior Member noname's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    1,399
    Rep Power
    15

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    untuk cer cer yang katanya cerdas... baca yang baik-baik...bahasa inggris mu jeblok ya?

    99.3% of Egyptian women have experienced some form of sexual harassment. The top two instances of sexual harassment included touching (96.5%) followed by verbal (95.5%).

    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    OK…deh
    Sekarang gua jawab secara keseluruhan aja.

    Dipostingan ente (postingan nomor 32)…..terjadi pelecehan mencapai angka 99,3 %.
    Sebuah angka yang fantastis…..membuat anda buta, (picek kali ye) sehingga tidak lagi mampu menggunakan akal waras.
    Gunakan sedikit saja otak anda….mungkinkah angka tersebut ?
    Analoginya begini,….
    jika ada 100 wanita di mesir….berarti 99 wanita mengalami pelecehan……mungkinkah…?
    Jelas itu sebuah kesalahan fatal.
    Dari 100 wanita….
    berapa persen ……
    usia balita, usia remaja, usia dewasa, usia nenek.
    Berapa persen wanita yang berada di luar rumah…..?
    Berapa persen yang tidak keluar rumah.
    Anggaplah yang tidak keluar rumah adalah wanita usia balita dan nenek nenek….
    tinggal berapa persen angka pelecehan seksualnya…..?

    Tapi saya yakin…..
    otakmu memang picek……manalah mungkin mampu membuat analisa seperti itu sehingga keluarlah postinganmu yang tak lebih hanya memperlihatkan kedunguan saja.

    Mungkin angka itu hanya mewakili mereka yang berada di luar rumah.
    Itu baru angka yang mungkin agak logis.
    Artinya kesimpulan yang dapat ditarik…….
    setiap wanita yang berada di luar rumah akan mengalami pelecehan.
    Namun ini juga masih banyak mengandung kesalahan.
    Dari sekian wanita yang berada di luar rumah…..
    Berapa persen……yang berada di tempat tempat umum….
    Berapa persen…..yang berada di tempat tempat ibadah….

    Kesimpulannya…
    data tersebut masih sangat sumir untuk dibuat kesimpulan…..
    tapi bagi orang picek pikiran seperti anda…
    demi memuaskan masturbasi otak keyakinanmu
    memperlihatkan kedunguan dan kebebalan adalah hal lumrah bagi anda di forum forum umum.

    So…
    Silahkan anda klarifikasi datanya dulu……

    Itu saja dulu…..saya belum bahas sumber, dan lain sebagainya.
    Soalnya…kalau gua bahas sekaligus….
    gua takut ente nggak cukup mampu untuk menerimanya di otak ente…
    (becanda)
    ternyata cer cer yang mengaku dirinya cerdas ternyata tidak bisa memahami sebuah kalimat bahasa inggris.

    kalimat tersebut adalah present prefect tense, artinya dulu terjadi dan sekarang masih terjadi,

    have experienced.

    artinya pernah mengalami

    99.3% of Egyptian women have experienced some form of sexual harassment. The top two instances of sexual harassment included touching (96.5%) followed by verbal (95.5%).

    pengalaman tersebut pernah dialami minimal sekali dalam hidup mereka, waktu anak-anak, waktu remaja, waktu dewasa, waktu manula...

    ngerti gak arti kata "Pernah mengalami" ??? dan herannya kalimat tersebut ditulis dalam bentuk present perfect tense, kejadian tersebut masih terjadi sampai sekarang

    gak ada hubungannya antara diluar rumah, didalam rumah, di bis dll.

    herannya hampir semua wanita di mesir pernah mengalaminya cek cek cek...


    otakmu memang picek……bahasa inggrismu jeblok, manalah mungkin mampu menganalisa sebuah fakta seperti itu sehingga keluarlah postinganmu yang tak lebih hanya memperlihatkan kedunguan saja.
    Last edited by noname; 22-05-13 at 11:06 AM.
    pertanyaan tolol hanya cocok untuk orang tolol

  3. #43
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,507
    Rep Power
    37

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    dua hari ga komentar tau tau udah banyak aja nih qoute qoute menarik


    Quote Originally Posted by harusame View Post
    jumlah kasus itu terjadi karena adanya pelaporan
    angka yang rendah belum tentu menunjukkan tingkat yang rendah

    ini sama saja dengan anda mengeneralisasi, di arab yang penganut syariah islam, mengapa masih terjadi banyak kasus perbudakan dan pelecehan seksual, yang bahkan sering kali ditutup2i? lihat nasib TKW kita
    apa ini dikarenakan syariah islam yang mengajarkan begitu atau memang masalah universal kemanusiaan?

    yang jelas, saya pribadi menilai suatu negara dengan politik luar negeri mereka, bukan karena urusan selangkangan
    ane setuju masbro


    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    Pertanyaan saya belum terjawab….
    Jika di negara demokrasi kapitalsme sekuler liberal….
    pemenuhan kebutuhan seks akan dengan sangat mudah terpenuhi….
    Kenapa mesti terjadi lagi pelecehan seks ?

    Jadi permasalahannya jelas berbeda ketika anda membandingkan kasus serupa dengan negara yang mayoritas penduduknya Islam.
    Dalam negara negara “Islam” terjadinya pelecehan seksual bisa saja terjadi karena adanya hambatan untuk pemenuhan kebutuhan seks secara bebas, akhirnya pemenuhan yang tidak tercapai menimbulkan pelecehan seksual.
    Meskipun demikian…tetap saja secara angka….
    di negara negara “Islam” tidak sebanyak …..
    seperti yang terjadi di negara negara ……
    demokrasi kapitalisme sekuler liberal….yang umumnya memang mayoritas beragama kristen.
    Quote Originally Posted by harusame View Post
    kelihatan anda belum pernah hidup di negara barat, tentunya cara pandang anda hanya berbasiskan prejudice

    dan film
    ya betul bro harusame, bro Searcher kemungkinan besar belum menyelami secara mendalam bagaimana di barat khususnya Amerika Serikat

    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    Masak sih…..
    Memangnya di sana ….
    pelacuran termasuk pelanggaran hukum ?
    hidup serumah tanpa nikah … pelanggaran hukum ?
    selingkuh ….pelanggaran hukum ?
    Amerika Adalah negara pertama yang berhasil memisahkan Antara Agama dan Negara ,dan hal ini dulu yang perlu di pahami bro Searcher terlebih dahulu karena dengan di pisahkannya Agama dan Negara maka akan berdampak positif terhadap banyak hal dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalu di mana perkawinan Agama dan Negara lebih banyak kerugiannya diantaranya yang sangat mendasar adalah akan ada sekelompok orang yang menindas kelompok lainnya atas Agama dengan memakai tangan Negara dan seharusnya itu tidak boleh terjadi .


    dan siapa bilang tidak ada Undang Undang tentang Pelacuran di Amerika ?
    dan siapa bilang tidak ada Undang Undang tentang hidup serumah tanpa menikah di Amerika ?
    dan siapa bilang ....... di Amerika ?

    Di Amerika itu ada salah satu kelompok Masyarakat yang sangat Religius namanya kelompok Amish ,mereka ini bahkan tidak mau menggunakan teknologi ,misalnya mobil dan kemana mana cuma naik kuda

    dan Ada banyak kelompok Religius lainnya disana karena pada Faktanya Amerika memang di dirikan oleh Kaum Kristen Baptis yang waktu itu mengalami Penganiayaan di Eropa .

    jadi Intinya adalah Masalah Penanganan Hukum di sana tentunya lebih bagus dari Negara manapun di dunia ini

    Pertanyaan Bro Searcher mengenai mengapa Amerika Masih ada Pelecehan Seks kan bebas mau ngapain ?

    jawaban saya ya karena disana ada pemisahan Antara Agama dan Negara ( Masalah Hukum),Negara tidak mencampuri urusan Moral manusia dan urusan keyakinan seseorang ,yang Negara Urusin itu adalah masalah Antar Manusia ,makanya begitu adalah kasus Pelecehan seks langsung di tangani secara Hukum .


    jadi anda harus bisa memisahkan antara Demokrasi ,kapitalisme ,sekuler dan Agama
    Seperti bro harusame bilang anda harus bisa menyelami lebih mendalam bagaimana kehidupan disana dan Amerika masih menjadi Negara yang Religius di samping itu setiap manusia juga mempunyai kehendak bebas yang bisa melakukan apapun termasuk pelecehan seks dan itu bisa terjadi dimanapun .


    oh ya satu lagi walaupun Amerika adalah negara Demokrasi ,Kapitalisme ,sekuler dan sekaligus Religius ,Amerika tetap the best dalam masalah Hukum diantara dengan adanya Hukuman yang keras yaitu Hukuman Mati





    EBOOK GRATIS CARA MENGHASILKAN UANG DARI ANDROID
    dengan cara membuat Aplikasi Android



  4. #44
    Senior Member noname's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    1,399
    Rep Power
    15

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by GEO View Post

    jadi anda harus bisa memisahkan antara Demokrasi ,kapitalisme ,sekuler dan Agama
    Seperti bro harusame bilang anda harus bisa menyelami lebih mendalam bagaimana kehidupan disana dan Amerika masih menjadi Negara yang Religius di samping itu setiap manusia juga mempunyai kehendak bebas yang bisa melakukan apapun termasuk pelecehan seks dan itu bisa terjadi dimanapun .
    berbeda halnya dengan negara arab dan gulf sana yang menyatukan hukum negara dangan agama artinya islam = hukum negara

    tapi herannya

    ================================================== =============
    Campaigners in Egypt say the problem of sexual harassment is reaching epidemic proportions, with a rise in such incidents over the past three months.

    epidemic....mewabah....
    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya

    ================================================== =============

    The case was one of the most extreme - but surveys say many Egyptian women face some form of sexual harassment every day.

    walau gak semua, tapi beberapa wanita mengalaminya setiap hari

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya

    ================================================== =============


    She says even women who wear the full-face veil - the niqab - are being targeted.

    anehnya udah ditutupin niqab, masih aja napsu...
    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya


    ================================================== ==============


    "Religious fundamentalism arose, and they began to target women.

    Religius Fundamentalis turut peran serta....

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya

    ================================================== ===============


    DARI KONFERENSI

    In cooperation with the United Nations Population Fund, and the Swedish International Development Agency, the Egyptian Center for Women's Rights organized a regional conference titled "Sexual Harassment as a Form of Social Violence, and its Impact on Women in the Arab Region".


    In fact, some 80 per cent of Arab women admitted they have been subjected to some form of harassment.

    80 persen wanita arab mengaku...pernah menjadi subyek dari pelecehan seksual, kejadian itu masih kerap terjadi sekarang

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya


    ================================================== ==========================


    Twenty-seven per cent of female Algerian university students affirmed they were harassed physically by their teachers, and 44.6 per cent said they were verbally abused…"


    27 persen wanita yang kuliah di universitas algerian, dikonfirmasikan pernah dilecehkan oleh Guru mereka 44.6 persen dengan kata-kata. guru yang jadi panutan malah jadi pelaku.

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya.

    ================================================== =========================

    Some 20 per cent of girls in Qatar admitted to having been exposed to the same problem. In Saudi Arabia 22.7 per cent of children have been sexually harassed. Official reports and statistics in Saudi Arabia point out that in 2002 there were 9580 incidents of moral-related crimes, out of which 997 were sexual harassment. In Yemen, 90 per cent of women reported having been harassed, whether in public places or at work. A recent study by the Egyptian Center for Women's Rights showed that 83 per cent of Egyptian women were subjected to one form of sexual harassment or another.

    Simpulkan sendiri ya, kebanyakan pakai kalimat dalam bentuk present perfect tense.

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya.

    ================================================== ===================

    n Oman, the image does not seem to be any brighter. Mariam Abdallah el-Nahawy, a researcher concerned with women's and children's affairs, said in her study, that sexual harassment is widespread in most gulf societies, including Oman. She divided sexual harassment into two categories; the first occurring within the family, mainly in the form of incest and harassment by servants and drivers, and the second type occurring outdoors, which is remarkably widespread, specifically in the workplace.

    tipe pertama dari keluarga, incest dari pembantu juga...dari supir juga. ya ampun....
    tipe kedua terjadi diluar, terutama tempat kerja

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya.


    ================================================== ====================


    A lawyer from Yemen, Eshraq Fadl, said Yemeni women have had to struggle to gain their human rights, as they are frequently subjected to all sorts of violence. A certain level of violence is known and socially acceptable, which is violence inflicted by husbands upon their wives. There is also another kind of violence that is not spoken of, violence inflicted by relatives, family members, coworkers and managers.

    yang gak nahan itu pelakunya suaminya loh...orang yang harusnya menjadi orang yang paling mengasihinya...kemana tuh ajaran yang diterimanya selama ini??? keluarga..tempat yang seharusnya menjadi tempat teraman..

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya.

    ================================================== ================


    The situation in Lebanon is not much better, as statistics suggest that one-third of Lebanese women have been subjected to harassment, assault or verbal abuse.

    di lebanon juga....hi hi hi hik hik hik

    hukum dari Tuhan gak mampu menahannya.

    ================================================== ====

    The main problem is the absence of social regulations and legislation that protects women from the various forms of harassment. Eshraq's study emphasizes that most women cannot report incidents of harassment, as society tends to blame the women, especially for sexual harassment. El-Zahraa Forat, a lawyer and deputy coordinator of a Moroccan forum for women affirmed rape and sexual abuse are the most frequently occurring sexual crimes.


    ini masalahnya gak ada regulasi hukum dan legislasi yang dibuat untuk sexual harassment ini, negara diam.
    negara yang harusnya melindungi warga negaranya...
    sexual harassment bisa terjadi dinegara manapun, tapi kalau negara diam, ga membuat hukum yang tegas mengenai pelecehan seksual maka kejadian ini akan meraja lela.
    kasihan sekali kaum wanita di negara islam, gak bisa melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya, bahkan sosial menyalahkan...(udah jatuh tertimpa tangga pula). di maroko juga sama pemerkosan dan pelecehan sexual sering terjadi.


    sekarang bukti hukum yang dianut negara2 arab..:

    Mesir : hukum islam dan hukum sipil(napoleon code)

    Qatar : Shari’a
    (Islamic law) is the main source of Qatari legislation,[35] and is applied to aspects of family law, inheritance, and certain criminal acts.[3

    Saudi arabia : The primary source of law in Saudi Arabia is the Islamic Sharia, derived from the Qu'ran and the traditions of Muhammad contained in the Sunnah.[2

    Yemen :
    Yemen's constitution is based on a combination of sharia, old Egyptian laws, and Napoleonic tradition

    Oman :
    Sharia (Islamic law) is the source of all legislation.

    kalau saya meminjam kebiasaan cer cer yang menghubungkan sekular, liberal..
    maka saya bisa juga menghubungkannya dengan cara yang sama, negara islami, yang berhukum islami pula, kejahatan pelecehan seksual kerap terjadi, disini dipertanyakan, dikemanakan hukum yang islami tersebut, apakah orang-orang disana sudah tidak mengindahkan All*h nya lagi...,

    jangan2 malah hukum sharia yang mengakomodir pelecehan seksual ini(tapi ini cuma tebakan saya aja kok..)

    pertanyaan penutup :

    kenapa yah di negara yang menerapkan sharia, hukum islami, yang katanya asalnya dari Tuhan itu, pelecehan seksual kerap terjadi ? kenapa fenomena ini terjadi?
    pertanyaan tolol hanya cocok untuk orang tolol

  5. #45
    Senior Member harusame's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    1,876
    Rep Power
    15

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    Masak sih…..
    Memangnya di sana ….
    pelacuran termasuk pelanggaran hukum ?
    hidup serumah tanpa nikah … pelanggaran hukum ?
    selingkuh ….pelanggaran hukum ?
    pelacuran diatur dalam UU, sehingga ada yang legal, ada yang ilegal
    hidup serumah jika dengan paksaan (apapun bentuknya) adalah pelanggaran hukum
    selingkuh, itu urusan pribadi, buat apa negara ikut2an

    kawin dengan anak dibawah 18 tahun adalah pelanggaran hukum
    memukul istri adalah pelanggaran hukum
    pebudakan wanita adalah pelanggaran hukum


    saya bukan membela USA, karena saya juga tidak suka dengan politik LNnya, tapi anda coba pikirkan mengapa banyak orang yang meminta suaka ke USA?
    apa ada yang meminta suaka ke Afghanistan?

    kebebasan itu suatu hal yang baik, karena hanya dalam kebebasan anda baru dapat belajar mengenal benar dan salah dengan kesadaran sendiri
    kalau dikekang selama hidup dalam aturan, kita hanya bisa mengikuti aturan, taat aturan=benar, tidak taat = salah, buat apa jadi manusia sama saja dengan robot
    we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

  6. #46
    Senior Member noname's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    1,399
    Rep Power
    15

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by harusame View Post
    saya bukan membela USA, karena saya juga tidak suka dengan politik LNnya, tapi anda coba pikirkan mengapa banyak orang yang meminta suaka ke USA?
    apa ada yang meminta suaka ke Afghanistan?
    itulah sebabnya earsun mengatakan : jadi teringat kisah UnHappy Abdullah.
    mengatakan bangga dengan aturan negaranya tapi berbondong bondong minta suaka ke negara yang di ejek-ejek aturan negaranya...
    Last edited by noname; 22-05-13 at 01:10 PM.
    pertanyaan tolol hanya cocok untuk orang tolol

  7. #47
    Senior Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,705
    Rep Power
    0

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Mules perut gua baca postingan ente ente yang terus mencoba menyangkal keboborokan di pihak ente, ditambah koment koment tak mutu ala cheers leaders.
    Penyangkalan yang hanya berisi asumsi doang.

    For All….
    Dari pada waktu gua abis ngeladeni nyap-nyapan si noname…
    Ini gua kasih data.

    1 out of every 6 American women has been the victim of an attempted or completed rape in her lifetime (14.8% completed rape; 2.8% attempted rape).1

    17.7 million American women have been victims of attempted or completed rape.1

    Who are the Victims? | RAINN | Rape, Abuse and Incest National Network
    In the United States, 83 percent of girls aged 12 to 16 experienced some form of sexual harassment in public schools.
    Fast facts: statistics on violence against women and girls
    Dan ini daftar yang patut anda baca, silahkan di simak.
    http://www.endvawnow.org/uploads/bro...ix_dec2012.pdf

    Di Amrik kekerasan seksual yang dilakukan oleh Intimate Partner and/Or Non Partner
    Sebanyak 17.6 Persen, di Mesir malah nggak ada sama sekali.

    Jadi noname….coba ente jelasin angka 99.3% itu.

  8. #48
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,507
    Rep Power
    37

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    Masak sih…..
    Memangnya di sana ….
    pelacuran termasuk pelanggaran hukum ?
    hidup serumah tanpa nikah … pelanggaran hukum ?
    selingkuh ….pelanggaran hukum ?
    Quote Originally Posted by harusame View Post
    pelacuran diatur dalam UU, sehingga ada yang legal, ada yang ilegal
    hidup serumah jika dengan paksaan (apapun bentuknya) adalah pelanggaran hukum
    selingkuh, itu urusan pribadi, buat apa negara ikut2an

    kawin dengan anak dibawah 18 tahun adalah pelanggaran hukum
    memukul istri adalah pelanggaran hukum
    pebudakan wanita adalah pelanggaran hukum


    saya bukan membela USA, karena saya juga tidak suka dengan politik LNnya, tapi anda coba pikirkan mengapa banyak orang yang meminta suaka ke USA?
    apa ada yang meminta suaka ke Afghanistan?

    kebebasan itu suatu hal yang baik, karena hanya dalam kebebasan anda baru dapat belajar mengenal benar dan salah dengan kesadaran sendiri
    kalau dikekang selama hidup dalam aturan, kita hanya bisa mengikuti aturan, taat aturan=benar, tidak taat = salah, buat apa jadi manusia sama saja dengan robot
    EBOOK GRATIS CARA MENGHASILKAN UANG DARI ANDROID
    dengan cara membuat Aplikasi Android



  9. #49
    Senior Member harusame's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    1,876
    Rep Power
    15

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    Mules perut gua baca postingan ente ente yang terus mencoba menyangkal keboborokan di pihak ente, ditambah koment koment tak mutu ala cheers leaders.
    Penyangkalan yang hanya berisi asumsi doang.

    For All….
    Dari pada waktu gua abis ngeladeni nyap-nyapan si noname…
    Ini gua kasih data.





    Dan ini daftar yang patut anda baca, silahkan di simak.
    http://www.endvawnow.org/uploads/bro...ix_dec2012.pdf

    Di Amrik kekerasan seksual yang dilakukan oleh Intimate Partner and/Or Non Partner
    Sebanyak 17.6 Persen, di Mesir malah nggak ada sama sekali.
    data menjadi berguna, hanya jika orangnya bisa membacanya

    ya begini jadinya ini kalau maksa opini menjadi fakta
    lol
    we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

  10. #50
    Senior Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,705
    Rep Power
    0

    Re: Pelecehan Seksual Tentara Amerika

    Quote Originally Posted by harusame View Post
    data menjadi berguna, hanya jika orangnya bisa membacanya

    ya begini jadinya ini kalau maksa opini menjadi fakta
    lol
    Segitu aja komentnya…..?
    Ayolah…..anda udah baca belum tuh data ?
    saya belum membuat opini apapun dari data tersebut.
    Baru sekedar menunjukkan ke anda.
    Ayolah…angka yang mana yang ingin ente ente bahas.

    Gua kasih koment data yang gampang aja…..
    In the United States, 83 percent of girls aged 12 to 16 experienced some form of sexual harassment in public schools.
    Fast facts: statistics on violence against women and girls
    Liat tuh…..83 % wanita berusia 12 sampai 16 mengalami sexual harassment di amrik.
    Ternyata di amrik….yang katanya punya hukum terbaik,….malah kok sampe gemar pedofilia.
    Angkanya fantastis bo……83 % dari abg….sadis men…..

    Kalau angkanya si meme’ (noname) kan 99.3 %,…nggak tau tuh 99.3% dari apa…..
    Si meme’, (noname) kayaknya udah putus syarafnya, jadi cuma mbeo doang.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO