Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    2,461
    Rep Power
    0

    Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'



    Sedikitnya 10 orang tewas Senin ketika tornado kuat melanda pinggiran Oklahoma. Tornado menerbangkan atap dari bangunan, meratakan rumah, dan membuat kerusakan skala besar yang baru pernah terjadi sebelumnya.

    "Mirip adegan di film Twister," kata Lando Hite, berdiri di tengah puing-puing. "Kuda dan benda-benda lainnya beterbangan di mana-mana." Ia menceritakan, peternakan terbesar di wilayahnya rata dengan tanah, menerbangan sekitar 80 kuda peliharaan mereka.

    Tim SAR masih terus menyisir lokasi Tornado seluas sekitar 2 mil untuk menngevakuasi korban. Jenazah korban tewas dikirim ke rumah sakit di Oklahoma. Pihak berwenang tidak memiliki perkiraan jumlah korban cedera.

    Setelah lolongan memekakkan badai mereda, korban muncul dari tempat aman. Puing-puing puluhan mobil menumpuk setelah disapu badai, membuat area parkir bak tempat sampah raksasa. Kebakaran juga dilaporkan terjadi di beberapa tempat.

    Setidaknya satu sekolah berada di zona kehancuran tornado di Moore, Oklahoma. Lance West, seorang reporter untuk KFOR yang berafiliasi pada CNN, mengatakan bahwa tim penyelamat sedang mencari siswa yang terjebak dalam puing-puing di SD Plaza Towers. Tidak ada laporan segera mengenai kondisi anak-anak tetapi penyelamat menyerbu ke tempat kejadian untuk memulai pencarian. Ada 75 siswa dan staf di sekolah itu ketika badai menghantam, KFOR melaporkan.

    Sedikitnya jumlah korban tewas sejah ini diduga karena sore sesaat sebelum badai datang, peringatan telah dilakukan.

    SUMBER...............
    Kalo sampe ngerasain pasti serem banget!!!!

  2. #2
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,831
    Rep Power
    0

    Angin topan hantam Amerika, 51 tewas, puluhan bangunan hancur




    Angin topan dahsyat dengan kecepatan 321 kilometer per jam menghantam Kota Moore, Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat, hari ini mengakibatkan sedikitnya 51 orang tewas, termasuk 20 anak-anak dan menghancurkan rumah-rumah, bangunan dan sebuah rumah sakit.

    Surat kabar Chicago Tribune melaporkan, Selasa (21/5), tim penyelamat kini tengah berpacu mencari korban selamat sebelum hari mulai gelap.

    Pihak medis memastikan 51 korban tewas dan angka itu masih bisa bertambah.

    "Saya belum pernah meliput peristiwa semacam ini selama 18 tahun saya meliput angin topan," kata Lance West, reporter stasiun televisi KFOR.

    Menurut Badan Cuaca Nasional angin topan yang menerjang Oklahoma ini merupakan yang terparah sejak kejadian sama di Joplin, Negara Bagian Missouri, dua tahun lalu. Ketika itu 161 orang dilaporkan tewas. Sepanjang tahun lalu tercatat sebanyak 70 angin topan mematikan menghantam wilayah Amerika.


    SUMBER

  3. #3
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,831
    Rep Power
    0

    Oklahoma Luluh Lantak




    Tornado raksasa benar-benar meluluhlantakkan Oklahoma City, Amerika Serikat, Senin (20/5/2013) petang waktu setempat atau Selasa (21/5/2013) dini hari waktu setempat. Tornado tersebut setidaknya berukuran lebar 3,2 kilometer, yang bergerak melintasi kota itu dan kerusakan luar biasa pun terjadi.


    "Rumah-rumah yang hancur.... Benar-benar diratakan," pilot helikopter untuk KFOR yang terafiliasi dengan CNN mengatakan, Senin (20/5/2013). Dari udara disorot kehancuran yang terjadi setelah tornado melintas. Belum ada laporan lengkap soal kemungkinan bertambahnya korban jiwa akibat angin ini.


    Sebuah sekolah dipastikan sudah terlontar sepenuhnya oleh angin ini. Saat ini tim penyelamat memfokuskan upaya pencarian siswa dari Plaza Towers Elementary School, sekolah yang habis tersapu tornado tersebut.


    Tornado juga menyapu rumah sakit kota tersebut, memaksa evakuasi besar-besaran pasien yang dirawat di sana. Sementara rumah-rumah penduduk hanya menyisakan petak-petak tanpa atap dan dinding.


    Badan Cuaca Nasional menyatakan status darurat untuk sapuan tornado yang mereka sebut sebagai kejadian langka ini. Kerusakan parah dan kematian dikhawatirkan bakal terjadi. Video dari jejaring CNNmenunjukkan awan corong membentang dari langit ke tanah, menerbangkan rumah dan semua yang ada di tanah.


    Lebih dari 171.000 orang dikhawatirkan berada di jalur badai. Kondisi terakhir terjadi menyusul tornado dan badai kuat yang lebih dulu menerjang Oklahoma dan Midwest pada Minggu (19/5/2013) dan Senin (20/5/2013) pagi waktu setempat. Sejak awal, para peramal cuaca sudah mengingatkan bahwa situasi buruk yang telah menewaskan dua orang tersebut belum berakhir.


    SUMBER


  4. #4
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,831
    Rep Power
    0

    Tornado Ngamuk di Oklahoma, 37 Orang Tewas




    Tornado maut yang menyerang Oklahoma hari ini, dikabarkan sudah menewaskan 37 orang warga. Korban jiwa dalam bencana itu dikhawatirkan terus bertambah.

    Bangunan-bangunan di negara bagian Amerika Serikat (AS) itu rusak diserang oleh tornado. 37 korban jiwa dalam bencana itu belum berhasil diidentifikasi. Meski demikian, menurut media setempat, tujuh orang anak ikut tewas diterjang tornado.

    "Ini sangat mengerikan, sekolah ini benar-benar lenyap," demikian laporan dari media Oklahoma, KFOR, Selasa (21/5/2013).

    Tim penyelamat mendesak seluruh warga untuk menjauhi jalan raya untuk memudahkan proses evakuasi warga yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan. Tiga orang warga dikabarkan tewas di 7-Eleven, mereka adalah laki-laki, perempuan dan bayi. Mereka mencoba menyelamatkan diri di dalam lemari es, namun mereka gagal.

    Presiden AS Barack Obama memerintahkan Badan Penanganan Darurat Federal untuk mengirimkan seluruh bantuan yang ada ke wilayah tersebut. Palang Merah juga melakukan operasi penyelamatan untuk membantu para keluarga yang menjadi korban serangan tornado.

    Seperti diketahui, tornado berskala kecil pun terlihat di wilayah Meeker, Oklahoma. Badai tornado itu terbukti mempersulit anggota Kongres AS yang berbasis di Oklahoma, mereka tidak bisa menghadiri rapat karena harus menyelamatkan diri.

    Tornado itu mengingatkan warga setempat dengan tragedi yang terjadi pada 3 Mei 1999. Pada tahun itu, 14 tornado menyerang Oklahoma dan menewaskan 36 orang. Sejauh ini, KFOR pun menyebut serangan tornado yang muncul hari Senin sebagai serangan tornado terburuk yang pernah ada.


    SUMBER

  5. #5
    Newbie labelkaos's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    semarang
    Posts
    24
    Rep Power
    0

    Re: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    ngeri banged ya, gimana rasanya yang mem foto itu
    Punya usaha FASHION masuk sini Label Kaos / Label Pakaian

  6. #6
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Re: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    serem ya tornadonya

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  7. #7
    Junior Member arloji's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Jakarta / Pasar Baru
    Posts
    327
    Rep Power
    0

    Re: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    Mengerikan... semoga jangan ada di indonesia...
    INFO ARLOJI BRANDED : http://serba-serbi.com

  8. #8
    Beginner Ipops's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    99
    Rep Power
    2

    Re: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    kalau di Indonesia, banjir aja udah pada ribuuut... ssemua orang di salahkan.. hahaha... alhamdulillah, di sini nggak ada tornado dan semacamnya...

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    245
    Rep Power
    0

    Re: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    bisa sampai seperti itu ya....? ckckck.........

  10. #10
    Junior Member azizana's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    285
    Rep Power
    0

    Re: Tornado di Oklahoma Mirip Film 'Twister'

    wah mengerikan sekali, pantas saja jika sampai porak-poranda

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0