Page 1 of 8 12345678 LastLast
Results 1 to 10 of 72

Thread: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban


  1. #1
    Member Mr.NiceGuy's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    993
    Rep Power
    0

    TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by ChinXian View Post


    Is Time's Aisha Story Fake?

    In July this year, Time magazine published on its cover page the photo of an Afghan woman whose nose was cut off; the title bellowed: 'What happens if we leave Afghanistan.'
    According to the Time story, the woman, identified as Aisha, had run away, after which a Taliban court ordered her nose and ears mutilated in the southern Uruzgan province.
    Before the Time story, CNN also published a similar story in March this year, naming the woman as 'Bibi Aisha,' and reporting that her nose and ears were cut off by the Taliban. (Read that report and see the photo here)
    After reading both the stories, and having a close look at the photos, I must conclude that the Taliban story of cutting off the woman's nose and ears as told by CNN and Time is false. The reason behind this conclusion is that I had myself reported this incident in December 2007.
    The incident took place in December 2007, just before Eid ul Adha, a muslim ritual of sacrifice. Aisha or Bibi Aisha was at that time Nazia. We found her in a hospital in Qalat, the center of southern Zabul province. She and the police told us that she was beaten by her husband, an old man who had already killed his first wife.
    Nazia said her husband first shaved her head, and cut her nose and ears with a sharp knife and beat her until she was unconscious. The husband then fled and the neighbors took her to the hospital. I had posted that story on a blog site with her only photos, which were later posted on many other sites that helped attract NGO attention and to her being taken to Kabul for better treatment. See that blog post and Nazia's first photos, which were taken just a few days after the incident, here. (Please don't mind the poor English, I had just started learning English at that time).
    The BBC Pashto website also published a story about Nazia. The BBC Pashto report at that time, which can be accessed on this link, says: (translated from Pashto) 'Several women in Afghanistan's Zabul province have demanded for the trial of a man who cut off his wife's ears and nose.'
    The BBC report further mentions that the couple was originally living in Paktia and had been shifted to Kandahar province. The Time and CNN stories, however, takes her from Uruzgan to Kandahar.
    All these accounts and the photos prove that Aisha and Nazia is the same woman and that this is a domestic problem which prevails widely in the Afghan society. There is a strong need to work for reducing domestic violence instead of making fake stories by the well-established media organizations.

    Follow Abdulhadi Hairan on Twitter: www.twitter.com/hairan
    Attached Thumbnails Attached Thumbnails TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban-time_cover_0809.jpg   TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban-a_time_cover_0809.jpg  
    Last edited by Mr.NiceGuy; 23-09-10 at 02:20 PM.
    "Our faith has been shaken, O Father...
    When will this humiliation end?"

  2. #2
    Member Mr.NiceGuy's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    993
    Rep Power
    0

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Spesial untuk ChinXian.
    "Our faith has been shaken, O Father...
    When will this humiliation end?"

  3. #3
    Senior Contributor baba-atung's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    ~ ??? ~
    Posts
    8,059
    Rep Power
    15

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    ^ Oom TS.. pake bahasa Indonesia dong.. saia ga ngerti bahasa asing.. tengkiu..
    sampai jumpa di lain kesempatan, itu pun klo nyawa masih nempel di raga ini..

  4. #4
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,193
    Rep Power
    11

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by baba-atung View Post
    ^ Oom TS.. pake bahasa Indonesia dong.. saia ga ngerti bahasa asing.. tengkiu..
    Ntu mah bukan bahasa asing, bro. Namanya bahasa timur jauh. Kalo timur dekat namanya bahasa Madura.
    truth hurts like hell, and never expired....

  5. #5
    Senior Member ChinXian's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    2,386
    Rep Power
    9

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by Mr.NiceGuy View Post
    Spesial untuk ChinXian.
    Kalo gitu lo harus menuntut Kompas karena Kompas juga terbitin itu.
    wkwkwkwkwk

    Buktinya cuma dari twitter ya?
    Beyond Good and Evil
    ----------Nietzsche-------

  6. #6
    Member Mr.NiceGuy's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    993
    Rep Power
    0

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by baba-atung View Post
    ^ Oom TS.. pake bahasa Indonesia dong.. saia ga ngerti bahasa asing.. tengkiu..
    APAKAH berita TIME tentang Aisha adalah palsu?

    Juli tahun ini, majalah TIME menampilkan di halaman sampulnya sebuah foto dari seorang wanita Afghan yang telinganya dipotong; di bawahnya terdapat judul: "Apa yang terjadi bila kita meninggalkan Afghanistan". Berdasarkan cerita dari TIME, sang wanita, dikenal sebagai Aisha, melarikan diri setelah suatu mahkamah taliban agar hidung dan telinganya dipotong di sebelah selatan Provinsi Uruzgan.
    Sebelum TIME, CNN juga telah mempublikasikan cerita yang sama tahun ini menyebut sang wanita dengan nama 'Bibi Aisha', dan memuat laporan bahwa hidung dan telinga wanita tersebut telah dipotong oleh Taliban. (Lihat laporan dan foto-fotonya di sini.)
    Setelah membaca kedua berita dari TIME dan CNN, dan melihat dari dekat foto tersebut, saya musti membuat kesimpulan bahwa berita tentang pemotongan hidung dan telinga seperti yang dikatakan oleh Time dan CNN adalah palsu. Alasannya adalah karena saya sendiri telah membuat laporan tentang insiden ini pada 2007.
    Insiden tersebut terjadi pada Desember 2007, sesaat sebelum Idul Adha, ritual penyembelihan korban oleh Muslim. Aisha atau Bibi Aisha di situ dikenal dengan nama Nazia. Kami menemukannya di satu rumah sakit di Qalat, pusat provinsi Zabul di selatan. Ia dan polisi memberitahu kami bahwa ia dipukuli oleh suaminya, seorang lelaki tua yang telah pernah membunuh istri pertamanya.
    Nazia mengatakan bahwa suaminya pertama-tama mencukur kepalanya, dan mencukur hidung dan telinganya dengan pisau tajam dan memukulinya sampai ia tak sadarkan diri. Suaminya lalu melarikan diri dan para tetangga melarikan wanita tersebut ke rumah sakit. Saya telah memposting berita tersebut di satu situs blog dengan foto-foto wanita tersebut, yang kemudian ditampilkan pula di banyak situs lain dan membantu menarik perhatian LSM sehingga wanita tersebut dibawa ke Kabul untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Lihatlah postingan blog tersebut dan foto-foto pertama Nazia, yang diambil hanya beberapa hari setelah insiden tersebut, di sini. (Harap maklumi penggunaan bahasa Inggrisnya yang lemah, saya baru saja mulai belajar bahasa Inggris pada saat itu.)
    Website BBC berbahasa Pashtun juga telah menerbitkan berita mengenai Nazia. Laporan BBC berbahasa Pashtun pada saat itu, yang bisa diakses di link ini, berbunyi: "Sejumlah wanita di provinsi Zabul Afghanistan menuntut pengadilan atas lelaki yang memotong telinga dan hidung istrinya."
    Laporan BBC lebih jauh menyebutkan bahwa pasangan tersebut sebenarnya tinggal di Paktia dan dipindahkan ke provinsi Kandahar. Namun berita Time dan CNN menyebutkan wanita tersebut berasal dari Uruzgan lalu pindah ke Kandahar.
    Semua catatan dan foto-foto di atas membuktikan bahwa Aisha dan Nazia adalah wanita yang sama dan insiden ini merupakan masalah domestik tersebar luas di Afghanistan. Dibutuhkan usaha kuat untuk menurunkan kekerasan domestik, bukannya penciptaan berita-berita palsu oleh organisasi media yang mapan.
    Done.
    "Our faith has been shaken, O Father...
    When will this humiliation end?"

  7. #7
    Member Mr.NiceGuy's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    993
    Rep Power
    0

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by ChinXian View Post
    Kalo gitu lo harus menuntut Kompas karena Kompas juga terbitin itu.
    wkwkwkwkwk

    Buktinya cuma dari twitter ya?
    Twitter apaan?

    Sering sekali kalian memberikan komentar2 konyol kalau mulai kesulitan memberi respon yang masuk akal.
    Tempo hari ada "propaganda teror yang bukan terorisme", sekarang ini.
    Ampun dah
    "Our faith has been shaken, O Father...
    When will this humiliation end?"

  8. #8
    Senior Member ChinXian's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    2,386
    Rep Power
    9

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by Mr.NiceGuy View Post
    Twitter apaan?

    Sering sekali kalian memberikan komentar2 konyol kalau mulai kesulitan memberi respon yang masuk akal.
    Tempo hari ada "propaganda teror yang bukan terorisme", sekarang ini.
    Ampun dah

    Tentu saja konyol kalau tidak bisa memberikan bukti yang masuk akal.
    Kalau memang perduli tuntut kompas untuk mencabut berita tersebut, kalau memang hoaX.
    Tapi yang gw lihat ini cuma akal2an para pendukung kekejaman taliban.
    Ck ck ck .... untung Indonesia bukan negara agama... kalo gak bisa bego kayak Malaysia ...
    Beyond Good and Evil
    ----------Nietzsche-------

  9. #9
    Advisor Cicilia, FL, + ND, USA's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    3,844
    Rep Power
    17

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by ChinXian View Post
    Tentu saja konyol kalau tidak bisa memberikan bukti yang masuk akal.
    Kalau memang perduli tuntut kompas untuk mencabut berita tersebut, kalau memang hoaX.
    Tapi yang gw lihat ini cuma akal2an para pendukung kekejaman taliban.
    Ck ck ck .... untung Indonesia bukan negara agama... kalo gak bisa bego kayak Malaysia ...
    Yup..Mudah2an tidak demikian adanya, Negara yang masih memakai dan mendukung "Pancasila" yang notebene paling bagus di mata dunia!!!

    Regards.

  10. #10
    Member Mr.NiceGuy's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    993
    Rep Power
    0

    Re: TIME terbitkan berita bohong mengenai Taliban

    Quote Originally Posted by ChinXian View Post
    Tentu saja konyol kalau tidak bisa memberikan bukti yang masuk akal.
    Kalau memang perduli tuntut kompas untuk mencabut berita tersebut, kalau memang hoaX.
    Tapi yang gw lihat ini cuma akal2an para pendukung kekejaman taliban.
    Ck ck ck .... untung Indonesia bukan negara agama... kalo gak bisa bego kayak Malaysia ...
    Sudah jelas2 bantahannya memberikan bukti2 yg cukup kok masih menyangkal.

    Inilah akal2an golongan anti-Puritan, bahkan mereka menerima dan mengawal suatu ilusi demi mempertahankan kebohongan yg mereka ciptakan sendiri.

    Baiklah ChinXian, selamat menikmati dunia khayalanmu.
    Bila keadaanmu memburuk, segeralah menghubungi psikiater terdekat.

    (Kasian banget deh. )
    "Our faith has been shaken, O Father...
    When will this humiliation end?"

Page 1 of 8 12345678 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0