Page 1 of 16 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 158
Like Tree14Likes

Thread: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11


  1. #1
    Beginner abdinst's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Depok
    Posts
    76
    Rep Power
    0

    9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Ini dia nih 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC pada peristiwa 9/11


    Ini Dia 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC

    Serangan teror Alqaidah ke menara kembar WTC di Manhattan AS memicu banyak teori konspirasi. Berikut 9 konspirasi yang ditimbulkan oleh serangan dahsyat yang menewaskan sekitar 3.000 orang tersebut.

    1. AS Sudah Mengetahui Akan Diserang

    Presiden AS saat itu, George W Bush mengatakan bahwa tidak ada seseorang pun di pemerintahannya yang membayangkan negara superpower itu bakal diserang lewat pesawat yang menubruk gedung pencakar langit. Namun beberapa pekan sebelumnya, ketika Bush dan sejumlah pemimpin G8 di Genoa, Italia, sudah memperhitungkan skenario tersebut. Mereka menempatkan misil antipesawat di dekat tempat pertemuan. Sebelumnya, Italia mendapat ancaman akan diserang lewat pesawat.

    2. WTC Runtuh Karena Bahan Peledak

    Sejumlah fisikawan maupun penggemar teori konspirasi dan pakar teknik sipil percaya gedung WTC diledakkan dari dalam. Bukan karena semata ditubruk pesawat. Ini berasal dari teknik bangunan WTC yang tertanam kokoh tapi hancur hingga ke dasar. Menurut mereka, ada sejumlah besar bahan peledak disimpan di WTC di tempat-tempat strategis.

    3. Pialang Saham Berperan

    Sebelum 9/11 memang ada aksi pasar saham yang memberi dampak cukup luas. Misal: saham United Airlines dan American Airlines yang pesawatnya dibajak, saham mereka dilepas cukup besar sebelum 9/11. Sementara perusahaan keamanan, di sisi lain yang bakal meraup untung pascaserangan WTC, juga mengalami kebanjiran order saham. Saham Morgan Stanley, yang berkantor di WTC juga mengalami aksi jual besar-besaran.

    4. Pesawat Sebenarnya Bisa Ditembak

    NORAD (Komando Pertahanan Amerika Utara) seharusnya mampu menembak pesawat-pesawat yang dibajak atau mampu menghalau pesawat itu mendekati targetnya. Namun NORAD tidak melakukan hal ini dan mereka terlambat mengetahui ada pembajakan pesawat.

    5. Pesawat di Pentagon

    Teori lainnya mengatakan Pentagon tidak diserang oleh pesawat American Airlines Flight 77. Argumentasinya, Petagon adalah gedung paling aman di dunia, memiliki ribuan kamera pengintai. Tapi tidak ada satupun kamera yang menangkap pesawat bakal menghantam Pentagon. Teori konspirasi menghubungkan serangan Pentagon dengan adanya oknum AS yang menembakkan misil ke markas Dephan itu.

    6. Kotak Hitam

    Setiap pesawat memiliki dua kotak hitam yang menyimpan informasi penerbangan. Anehnya, tidak ada satupun kotak hitam dari dua pesawat yang menghantam gedung WTC. Namun belakangan, para pekerja yang membersihkan sisa sisa WTC mengatakan mereka menolong agen federal mengambil tiga dari empat kotak hitam di sana. Dan kotak hitam di Pentagon pun diklaim sudah sangat rusak untuk dibaca. Kotak hitam yang bisa dibaca umum hanyalah dari United 93 yang jatuh di Pennsylvania.

    7. Aksi CIA dan Mossad

    Mantan presiden Italia ikut memberi teori konspirasi. Menurut dia, ada informasi dari kaum kiri Italia yang menyatakan CIA dan Mossad ada di belakang serangan WTC. Sehingga mereka menjadikan Islam dan Muslim sebagai kambing hitam. Bahkan lembaga intelejen Pakistan Inter-Service Intelligence mengklaim tahu ada rencana tersebut.

    8. Bukan Pesawat, Tapi Misil

    Dengan asumsi badan pesawat terbuat dari alumnium yang kekuatannya rendah untuk meruntuhkan WTC, maka ada sejumlah pihak yang menilai jangan-jangan bukan pesawat yang menabrak WTC tapi sebuah misil dengan efek hologram menyerupai pesawat. Teori ini didukung dari analisis frame per frame siaran tabrakan itu yang menunjukkan bentuk pesawat lebih menyerupai selongsong cerutu yang lonjong.

    9. Demi Minyak

    Menghancurkan WTC akan membuka jalan bagi negara-negara barat untuk menguasai aset-aset minyak di Timur Tengah. Penggemar teori konspirasi yakin para perusahaan minyak raksasa memiliki sumber daya untuk membuat serangan tersebut.



    Sumber:
    http://id.berita.yahoo.com/sssttt-in...134535702.html
    Last edited by abdinst; 13-09-11 at 12:05 AM.

  2. #2
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    mantau dulu aaahh..
    siapa tau ada yang memberikan argumen dan atau pendapat yang lain...

    terkait dengan kekuatan militer dari USAF, kok bisa yah...
    *radarnya mati
    *satelitnya lelet
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  3. #3
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,836
    Rep Power
    7

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    wah wah ternyata gitu yaaaa
    thanx infonya.......

  4. #4
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Konspirasi apa bukan saya tidak mau bahas.
    Tapi dibahas dari segi pesawat terbangnya saja (manuver, dimensi pesawat vs dimensi gedung WTC, kecepatan pesawat) sudah salah besar. Videonya editan? Jelas editan, karena yg asli itu gambarnya rudal, bukan pesawat terbang.

    Terlepas dari masalah konspirasi apa bukan amerika sudah kecolongan, dan ini sangat membuat malu intelejen mereka sendiri (kalau intelejennya nggak terlibat).
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  5. #5
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,507
    Rep Power
    37

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Konspirasi apa bukan saya tidak mau bahas.
    Tapi dibahas dari segi pesawat terbangnya saja (manuver, dimensi pesawat vs dimensi gedung WTC, kecepatan pesawat) sudah salah besar. Videonya editan? Jelas editan, karena yg asli itu gambarnya rudal, bukan pesawat terbang.

    Terlepas dari masalah konspirasi apa bukan amerika sudah kecolongan, dan ini sangat membuat malu intelejen mereka sendiri (kalau intelejennya nggak terlibat).
    kalo yang nabrak rudal ...

    pesawat nya kemana tuh ?
    EBOOK GRATIS CARA MENGHASILKAN UANG DARI ANDROID
    dengan cara membuat Aplikasi Android



  6. #6
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    kalo yang nabrak rudal ...

    pesawat nya kemana tuh ?
    ya nggak tahu. konspirasi sama bukan konspirasi infonya sekarang berimbang di tempat saya. lagi saya pelajari lebih lanjut.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  7. #7
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    6

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    wah tapi inikan cuman konfirasi aja bukan faktanya kan ..................

  8. #8
    Beginner abdinst's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Depok
    Posts
    76
    Rep Power
    0

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    mantau dulu aaahh..
    siapa tau ada yang memberikan argumen dan atau pendapat yang lain...

    terkait dengan kekuatan militer dari USAF, kok bisa yah...
    *radarnya mati
    *satelitnya lelet
    ane juga turut mantau, dr tadi nunggu2 pendpt yg bisa membuktikan kebenaran teori konspirasi tsb

  9. #9
    Beginner abdinst's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Depok
    Posts
    76
    Rep Power
    0

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Quote Originally Posted by ri4nx View Post
    wah tapi inikan cuman konfirasi aja bukan faktanya kan ..................
    adakalanya teori konspirasi itu benar, namanya juga persekongkolan, yg mana yg benar jd tak jelas

  10. #10
    Beginner abdinst's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Depok
    Posts
    76
    Rep Power
    0

    Re: 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC 9/11

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Konspirasi apa bukan saya tidak mau bahas.
    Tapi dibahas dari segi pesawat terbangnya saja (manuver, dimensi pesawat vs dimensi gedung WTC, kecepatan pesawat) sudah salah besar. Videonya editan? Jelas editan, karena yg asli itu gambarnya rudal, bukan pesawat terbang.

    Terlepas dari masalah konspirasi apa bukan amerika sudah kecolongan, dan ini sangat membuat malu intelejen mereka sendiri (kalau intelejennya nggak terlibat).
    padahal intelejen AS termasuk canggih, kok bisa kecolongan ya ....

Page 1 of 16 1234567891011 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO