Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Foto-foto Anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam


  1. #1
    Senior Member kopipanas's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    bandung
    Posts
    1,119
    Rep Power
    0

    Foto-foto Anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    Selama perang Vietnam berlangsung, militer AS menyemprotkan sejenis Herbisida yang populer dengan sebutan Agent Orange (Agen Oranye) untuk menggunduli hutan guna memaksa para gerilyawan keluar dari persembunyiannya.

    Asal nama Agent Orange ini diambil dari tong-tong bahan kimia ini yang diberi garis berwarna oranye.
    Senyawa dioksin yang terkandung dalam Agent Orange ini sangat beracun. Dimana sejak perang Vietnam berakhir pada tahun 1975, sampai saat ini jumlah bocah Vietnam yang terkena dampaknya masih terus meningkat.

    Anak-anak malang ini lahir dengan cacat lahir dan dapat ditemukan di semua bagian negara tersebut.

    Inilah yang membuat fotografer Lam Fei Yik, berusaha menceritakan kenyataan pahit ini lewat gambar-gambar yang diambilnya.

    Diketahui, selama perang Vietnam, militer AS telah menyemprotkan 20.000.000 galon bahan kimia ini di Vietnam, Laos dan Kamboja dalam operasi Ranch Hand, yang bertujuan menggundulkan hutan guna menghilangkan perlindungan para gerilyawan.
    Spoiler for FOTO :

































    Mereka adalah anak-anak tidak berdosa yang sama sekali tidak tahu mengapa harus terjadi peperangan tetapi harus menerima dampak dari perang itu sendiri. foto-foto diatas mungkin hanya sebagian kecil penderitaan anak-anak korban perang, diluar sana diberbagai negara yang mengalami konflik banyak terdapat anak-anak yang menderita karena peperangan.

    Mari kita hargai perdamaian, jaga perdamaian, menang kalah dalam peperangan hanya akan menimbulkan korban.



  2. #2
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    5

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    ini lah akibat perang selalu merusak dan mensengsarakan banyak orang

  3. #3
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,478
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    parah banget,perangnya udah lumayan lama tapi efeknya masih ada skarang..
    emank tuh senjata kimia yang paling menakutkan,bikin orang cacad..

  4. #4
    Senior Member kopipanas's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    bandung
    Posts
    1,119
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    Quote Originally Posted by ri4nx View Post
    ini lah akibat perang selalu merusak dan mensengsarakan banyak orang
    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    parah banget,perangnya udah lumayan lama tapi efeknya masih ada skarang..
    emank tuh senjata kimia yang paling menakutkan,bikin orang cacad..
    iya makanya perdamaian harus bener bener dijaga

  5. #5
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,615
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    ya tuhan....kasihan sekali mereka.................

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    indonesia
    Posts
    17
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    para pelakunya pasti dapat balasan yang setimpal, mudah-mudahan anak-anak itu bisa sabar jalanin hidup mereka

  7. #7
    Junior Member INERTSEVEN's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    475
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    wah miris gan......... kasian banget tuh..................

  8. #8
    Senior Member kopipanas's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    bandung
    Posts
    1,119
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    Quote Originally Posted by kleirin View Post
    ya tuhan....kasihan sekali mereka.................
    iya
    Quote Originally Posted by suka forum View Post
    para pelakunya pasti dapat balasan yang setimpal, mudah-mudahan anak-anak itu bisa sabar jalanin hidup mereka
    amin amin amin
    Quote Originally Posted by INERTSEVEN View Post
    wah miris gan......... kasian banget tuh..................
    kasian ya

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    13
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    Ya AMpunnnnn orang kecil, anak kecil jadi korbannya yah..Kasihannnn

  10. #10
    Junior Member Howie Boy's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    495
    Rep Power
    4

    Re: Foto-foto anak Vietnam Korban Gas Beracun, Akibat Perang Vietnam

    Wah....kalo ini termasuk perang pake senjata kimia apa nggak ya?. Apa si Amriknya dihukum karena kejahatan perang ini dengan si Vietnam?.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0