Bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama seorang orator ulung, seluruh dunia sudah mengetahuinya. Namun baru sedikit yang tahu bahwa Obama juga bersuara merdu.

Obama tak mampu menolak ketika musisi Mick Jagger menyodorkan mikrofon padanya agar orang nomor satu di AS itu mau menyanyi dalam acara bertabur musisi blues di Gedung Putih, Washington DC, Selasa (21/2/2012).

Presiden Obama menyanyikan beberapa baris dari lagu "Sweet Home Chicago" bersama musisi BB King, Mick Jagger, Jeff Beck, Buddy Guy, Keb Mo, Shemekia Copeland, and Susan Tedeschi.

"Kami mencoba mengajak Anda membantu kami menyanyi. Saya mendengar Anda menyanyikan lagu Al Green," seru gitaris blues Buddy Guy. "Anda sudah memulai sesuatu. Anda harus meneruskannya. Anda pasti bisa."

Meraih mikrofon dari Jagger, sambil tersenyum Obama pun menyanyikan tiga baris dari lirik "Sweet Home Chicago" sebelum menyerahkan mikrofon ke BB King. Obama kemudian menggandeng Michelle dan meninggalkan kemeriahan acara.



Acara itu merupakan bagian dari bagian dari program bulan Black History televisi PBS yang akan ditayangkan Senin (27/2/2012). Pertunjukan di istana kepresidenan AS itu sendiri bertajuk "In Performacne at the White House: Red, White and Blues", ungkap PBS.

Ini bukan penampilan pertama Obama menyanyi di depan publik. Pada Januari lalu, Obama menyanyikan "Let's Stay Together", lagu klasik penyanyi legendaris Amerika, Al Green, di acara penggalangan dana di Harlem.

Menurut majalah Billboard, penampilan Obama itu meningkatkan angka penjualan lagu yang dirilis pada 1971 itu hingga 490 persen pada minggu berikutnya. Dan videonya yang diungguah di YouTube sudah ditonton lebih dari 7 juta kali.

Di masa kampanye seperti ini, aksi menyanyi Obama itu bisa jadi bakal menaikkan tingkat popularitasnya. Seperti yang dialami Bill Clinton yang memainkan saksofon pada acara televisi "The Arsenio Hall Show" pada 1992.



sumber