Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong


  1. #1
    Beginner KotaKritiK's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    68
    Rep Power
    4

    Post SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    Spoiler for 100 BMI mendatangi hotel Sangrila tempat SBY menginap dan melakukan dialog dengan WNI:



    Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) datang ke Hong Kong untuk membahas upaya meningkatkan kerja sama pembangunan, ketenagakerjaan, perdagangan, investasi, pendidikan, pariwisata, dan sosial budaya bersama Chief Executive Hongkong Special Administrative Region, Donald Tsang. Selain itu pak SBY juga bertemu dengan beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi pengusaha, pihak Konsulat Jenderal Tenaga Indonesia (KJRI) tentunya dan beberapa orang yang telah di pilih oleh KJRI untuk melakukan dialog bersama di hotel Sangrila, tempat dimana SBY beserta rombongan menginap.

    Namun sayang, BMI yang tergabung dari beberapa organisasi yang selama ini begitu vocal terhadap pemerintahan SBY-Budiono yang dinilai tidak pro rakyat dan juga sering melakukan aksi demo di depan KJRI untuk menuntut kebijakan yang merugikan BMI, contoh tidak diijinkan untuk mengurus kontrak mandiri, menurunkan biaya penempatan yang masih HK$ 21.000, mengahupus mandatori KTKLN yang menjadi hantu BMI, terminal TKI yang menjadi sarang calo di bandara Soekarno-Hatta dan pelarangan menunggu visa di China/Macau tidak ada satupun yang diundang.

    Anehnya lagi, menurut Sringatin dari IMWU, para WNI yang bertemu dengan SBY, saat melakukan dialog dilarang untuk menanyakan hal-hal yang selama ini menjadi tuntutan BMI Hong Kong. Pertanyaan yang diajukan diseleksi terlebih dahulu. Pertanyaan yang menyudutkan KJRI jangan harap bakal dibaca atau diajukan ke presiden. Rencana ini memang telah diatur oleh KJRI, mereka tidak ingin boroknya terlihat oleh presiden. KJRI sebagai perwakilan pemerintah Indonesia di Hong Kong tidak pro terhadap nasib buruh, bahkan terus-terusan memaksa BMI untuk berurusan dengan agen yang telah memotong biaya sangat tinggi.


    Spoiler for Bayan, buruh migran dari Filipina juga ikut demo di depan hotel Sangrila sebagai bentuk solidaritas seperjuangan:
    [SPOILER]



    Karena itulah, pukul 09.30 pagi waktu Hong Kong, sekitar 100 BMI melakukan aksi demo di depan hotel Sangrila tempat mereka melakukan dialog. Dengan penjagaan ketat 400 polisi yang mengelilingi hotel dan setiap 10 meter ada 4 sampai 6 polisi. Aksi demo ini sebagai bentuk kekecewaan BMI terhadap KJRI dan SBY yang tidak mau bertemu dengan BMI dan hanya mau bertemu kalangan pengusaha saja.

    Aksi semakin ramai saat buruh migrant dari Filipina ikut dalam demo ini. Bergantian dalam bahasa Indonesia, Kantonis dan Inggris para perwakilan dari organisasi melakukan orasi. Demo di depan Hotel berakhir damai pukul 12.30 siang dan dilanjutkan aksi yang lebih besar lagi di depan KJRI Hong Kong.

    1500 BMI yang tergabung dalam ALIANSI BMI-HK CABUT UUPPTKILN NO 39/2004 & FPR-HK kembali melakukan demo di depan KJRI Hong Kong sebagai bentuk protes lanjutan setelah sebelumnya berdemo di depan hotel Sangrila. Pukul 14.00-16.00 Waktu Hong Kong, BMI melakukan orasi dengan penuh semangat di depan KJRI.

    SBY datang ke Hong Kong bukan untuk menemui 150.000 rakyatnya yang menjadi buruh migrant. SBY lebih mementingkan bisnis yang hanya menguntungkan para pengusaha saja. Dan lebih “lebay” lagi, selama di Hong Kong, SBY meminta meminta pengawalan ketat polisi karena merasa nyawanya terancam.

    SBY takut terhadap buruh migrant yang kesemuanya adalah perempuan. Padahal para BMI ini bukan teroris. Kami ingin bertemu presiden yang katanya bekerja untuk rakyat itu dan ingin menyampaikan beberapa keluhan yang kami rasakan, tidak lebih. Tapi kenapa justru dihalang-halangi dan pihak KJRI-lah yang menjadi pelopor agar para BMI ini tidak bertemu dengan presiden.

    Perlu digaris bawahi, bukan BMI yang tidak ingin bertemu dengan SBY, tapi justru BMI-lah yang dihalang-halangi untuk bertemu dengan SBY beserta rombongan. Kalau ada media yang memutar balikkan fakta yang ada, ini sudah keterlaluan.

    Dari pukul 10 pagi sampai pukul 17 sore saya selalu bersama rombongan BMI yang melakukan aksi demo dan tidak ada satupun perwakilan dari SBY yang menemui kami, pun juga pihak KJRI, tidak ada satupun yang turun untuk menjawab tuntutan kami, menjawab pertanyaan kami kenapa kami tidak diikutkan dalam dialog dengan SBY.

    Konjen RI untuk Hong Kong, Teguh Wardoyo mungkin ketakutan kalau perwakilan dari organisasi ini ikut dialog dengan SBY. Takut kalau boroknya selama menjadi konjen di Hong Kong terbuka didepan SBY. Pelarangan kontrak mandiri, pelarangan pindah agen, pelarangan menunggu visa di China/Macau adalah beberapa kebijakan yang diambil oleh Teguh Wardoyo yang selama ini terus ditentang oleh BMI namun tetap kukuh untuk mempertahannya dengan alasan demi perlindungan. Padahal jelas-jelas peraturan itu sangat merugikan BMI karena biaya yang dikeluarkan semakin tinggi.

    Semakin tahulah kita, semakin mengertilah kita kalau para pejabat negeri ini ternyata lebih pro pengusaha dari pada buruh. Lebih berpihak terhadap kaum atas dari pada rakyat miskin.

    Isu kenaikan BBM juga diangkat oleh BMI Hong Kong. Meskipun kami tidak berada di tanah air, kenaikan BBM juga berdampak bagi keluarga kami. Selama SBY menjadi presiden, kenaikan BBM sudah 3 kali dilakukan dan ke 4 kalinya pada 1 April nanti. Seandainya pemerintah SBY cerdas dalam mempergunakan sumber daya alam yang ada, kita tidak akan menjadi buruh migrant. Sayangnya SDA yang ada terus dikeruk oleh pihak asing dan menganaktirikan warganya sendiri.

    Sekali lagi saya tekankan di sini, bukan kami yang tidak mau bertemu dengan presiden SBY, tapi kami justru yang dihalang-halangi untuk bertemu SBY. Dan lebaynya SBY karena meminta pengawalan ketat polisi Hong Kong dan ini menjadi rekor tertingi karena sebelumnya tidak pernah ada pemimpin Negara dari manapun yang sampai dijaga oleh 400 personil polisi.

    Bisa dinilai sendiri, ketakukan SBY di Hong Kong sangat tidak berasalan. “Pakai saja rok kalau gitu, presiden kok takut sama BMI perempuan.” Celetuk beberapa BMI yang ikut dalam aksi demo.


    Spoiler for 1500 BMI di depan KJRI Hong Kong, meskipun polisi datang telat, para BMI melakukan aksi dengan damai:


    Spoiler for Sumber Berita:
    http://luar-negeri.kompasiana.com/2012/03/26/1500-bmi-mengepung-sby-di-kjri-hong-kong/


    ##########

    Sebegitu bobroknya kah KJRI Hong Kong? dan apa sebegitu takutnya kah SBY thdp TKI kita di sana?

    Harusnya isu ini terus dikobarkan di tengah isu2 dalam negeri yang memuakkan layaknya menjamurnya film2 horor-porno!!!!!
    Last edited by KotaKritiK; 26-03-12 at 05:27 PM. Reason: edit judul
    Masukkan Kritik Anda ke @KotaKritik on Twitter

  2. #2
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    wah sby terus dikuti nih
    bagus kreatif biar sby fokus jangan ngarang lagu terus

  3. #3
    Beginner KotaKritiK's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    68
    Rep Power
    4

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    Quote Originally Posted by priyatin View Post
    wah sby terus dikuti nih
    bagus kreatif biar sby fokus jangan ngarang lagu terus
    Ternyata inisiatifnya untuk melarikan diri saat rakyatnya menentang kenaikkan BBM tidak begitu sukses, terbukti dia tetap didemo rakyatnya di luar negeri
    Masukkan Kritik Anda ke @KotaKritik on Twitter

  4. #4
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,578
    Rep Power
    5

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    Quote Originally Posted by KotaKritiK View Post
    Ternyata inisiatifnya untuk melarikan diri saat rakyatnya menentang kenaikkan BBM tidak begitu sukses, terbukti dia tetap didemo rakyatnya di luar negeri
    bener gan hahahaha

  5. #5
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,798
    Rep Power
    6

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    mestinya malah peluang untuk menaikkan popularitas, kalau saja dia mau meladeni semua pertanyaan TKI,
    dan lebih baik kalau tidak usah diseleksi pertanyaannya, jadi biar tahu betul keadaan sebenarnya..

    CMIIW

  6. #6
    Beginner KotaKritiK's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    68
    Rep Power
    4

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    Quote Originally Posted by tamandewi View Post
    mestinya malah peluang untuk menaikkan popularitas, kalau saja dia mau meladeni semua pertanyaan TKI, dan lebih baik kalau tidak usah diseleksi pertanyaannya, jadi biar tahu betul keadaan sebenarnya..CMIIW
    Tapi SBY tidak melihat hal itu dan KJRI di sana malah menutup mata dan telinga!
    Masukkan Kritik Anda ke @KotaKritik on Twitter

  7. #7
    Senior Member andewan's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Bnjarnegara
    Posts
    1,269
    Rep Power
    0

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    Quote Originally Posted by priyatin View Post
    wah sby terus dikuti nih
    bagus kreatif biar sby fokus jangan ngarang lagu terus
    hehhh yups tul ini bro,presiden kok senengnya bikin lagu kayak kuarang kerjaan aja.sdh seharusnya n sdh seharusnya dr dulu presiden kita agak kreatip.

  8. #8
    Senior Member percetakan's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,113
    Rep Power
    4

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    Ternyata telah tercipta "lagu lama", kali ini di Hongkong

  9. #9
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    6

    Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    haduh pak sby di kepung 1500 tki macam artis aja neh sby hahahah

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    3
    Rep Power
    0

    Cool Re: SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong

    [QUOTE=tamandewi;880403]mestinya malah peluang untuk menaikkan popularitas, kalau saja dia mau meladeni semua pertanyaan TKI,
    dan lebih baik kalau tidak usah diseleksi pertanyaannya, jadi biar tahu betul keadaan sebenarnya..

    -----------------------------------
    SBY Dikepung 1.500 TKI di Hong Kong tidaaaaaak benaaaaar dasar profokator

    buktikan jangan asal ngomong aja di hongkong bukan hanya tkw saja di sana,bukan hanya tkw aja yang paling penting dan harus di urusi.
    saya wni di hong kong yang merasa terbantu oleh perwakilan kita di hong kong dan saya mengapresiasi kerja petugas di hong kong karena juga buka di hari minggu dimana di dunia ini tidak ada perwakilan negara buka di hari minggu dan kerja 6 hari penuh.
    makanya jangan asal ngomong aja tuh siapa tuh,.....

    presiden bukan lari asal kamu tau aja tkw hong kong seolah olah paling penting dan tau
    presiden dalam rangka pertemuan ktt nuklir makanya cari berita dulu jangan asal jeplak hahahaha

    itu foto-foto tidak benar memang ada demosih , terutama di yang di hotel sangriala itu tidak ada
    demo yang ada di pasific place tepatnya ada di advenew park itu tidak di depan hotel sangrila hahaha dan jumlah tidak lebih dari 50 orang krena tau klu lebih pasti diangkut tuh ama polisi hong kong

    Setau saya nich hong kong surga tenaga kerja hehehehe
    -libur dikasih setiap minggu tambah hari libur resmi buat tkw 12
    -bebas berorganisasi

    kasihan dech tman2 mari berjuang buat yang di negara lain terutama di abab tuh karena di hong kong sudah jelas undang undang setempat tinggal menyesuaikan saja,ini toh orang orangnya cuma segelintir saja yang mempunyai kepentingan gak ada 2% dari 150ribu tkw di hkg dan masihbanyak yang membutuhkan perwakilan negar kita di hong kong

    beda pendapat boleh doeng hehehe tapi poinnya kasihan dech tman2

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0