Page 19 of 32 FirstFirst ... 91011121314151617181920212223242526272829 ... LastLast
Results 181 to 190 of 313
Like Tree6Likes

Thread: Kampanye Anti Tuhan


  1. #181
    Senior Member nanapeko's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    1,187
    Rep Power
    8

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by jonsimon View Post
    Hi nanapeko.. Lam Kenal dulu.
    Yang sy ketahui tentang Atheis.. berasal dari bahasa yunani kuno yg artinya "Tidak Bertuhan" digunakan untuk menyebutkan gol orang yg kepercayaannya bertentangan dgn agama yg menyebarkan pemikiran bebas, skeptis ilmiah dan kritik utk agama. Atheis bukan pemikiran anti Tuhan dan Anti Agama. Atheis hy sebatas " tidak percaya bahwa tuhan itu ada, tidak lebih dari itu, shg manusia bebas berbuat apa saja. Kalau yang Anti Tuhan dan Anti Agama kalo ngak salah disebut Antitheisme.

    Salam
    hi jonsimon..lam kenal juga..baa kaba nyo??
    terimakasih utk pencerahannya..
    kira2 ada ngga sebutan untuk orang2 yang anti agama tetapi tidak anti Tuhan..kebanyakan dr mereka memiliki pemikiran bahwa agama adl sumber pertikaian..tapi tidak selalu itu yang jadi dasar pemikiran mereka untuk anti agama..
    ..ucapkan terimakasih dan berikan tepuk tangan utk orang yg meremehkanmu..

  2. #182
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by Syanti View Post


    Hallo Jonsimon.

    Hari ini saya bertanya kepada seorang penganut Budhis.
    Mereka mengatakan... bahwa di Budhism tidak mengakui adanya Tuhan dan tidak mempunyai dewa.
    Karena itu mereka tidak mempunyai patung lain selain patung Lord Budha. dan lord Budha bukan God.
    Saya tanyakan pada mereka apa yang anda tuliskan di Udana VIII,3.
    Dimana anda menginterpretasikan itu sebagai Tuhan.
    Mereka mengartikan itu bukan Tuhan......yang ada adalah proses alam.

    Sekarang kalau penganut Budha sendiri yang mengatakan, bahwa mereka tidak mengakui ada Tuhan !
    Pertanyaan saya kenapa anda....tetap berpendapat bahwa Budhism mengakui adanya Tuhan ? apa alasannya ?

    kebetulan ada 3 Bhiksu dari Indonesia yang sedang training di sini....mungkin kalau ada kesempatan saya akan bertanya pada beliau juga mengenai hal ini !


    Hallo Shanty..
    Gini Shan, Sy melihat masalah ini dari segi perbedaan penafsiran saja. Mungkin penganut Budha tidak mengenal kata Tuhan spt Agama Samawi namun mereka mengganti sebutan Tuhan itu dgn Yang Tidak Dilahirkan, Yang Menjelma, Yang Tidak Diciptakan atau Yang Mutlak. Seperti ajaran Sang Budha dalam Konsep Ketuhanan beda ama agama Samawi. Sy membaca sejarah Sang Budha sbg seorang yg arif dan tidak merasa bahwa beliau adalah pusat alam semesta ini shg sang budha mendptkan ajaran Budha dalam meditasi kalau beliau berpidato spt itu ngak mungkin pengikutnya punya ajaran yg bertentangan.
    Coba tanya tapi jgn percaya Tuhan apa ngak? coba tanya mereka percaya ada Yang Maha... spt diatas.

    Salam

  3. #183
    Contributor Syanti's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Sri Lanka
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by jonsimon View Post
    Hallo Shanty..
    Gini Shan, Sy melihat masalah ini dari segi perbedaan penafsiran saja. Mungkin penganut Budha tidak mengenal kata Tuhan spt Agama Samawi namun mereka mengganti sebutan Tuhan itu dgn Yang Tidak Dilahirkan, Yang Menjelma, Yang Tidak Diciptakan atau Yang Mutlak. Seperti ajaran Sang Budha dalam Konsep Ketuhanan beda ama agama Samawi. Sy membaca sejarah Sang Budha sbg seorang yg arif dan tidak merasa bahwa beliau adalah pusat alam semesta ini shg sang budha mendptkan ajaran Budha dalam meditasi kalau beliau berpidato spt itu ngak mungkin pengikutnya punya ajaran yg bertentangan.
    Coba tanya tapi jgn percaya Tuhan apa ngak? coba tanya mereka percaya ada Yang Maha... spt diatas.

    Salam


    Jonsimon......! yang saya tuliskan itu pengakuan dari penganut Budha ! "Bahwa mereka tidak mengakui adanya Tuhan !"
    Itu bukan kata saya, kata mereka yang memahami ajaram Budism!!!!!.....jadi anda mau percaya atau tidak terserah !
    jangan membuat interprestasi sendiri.

    Yang membuat saya bingung, kenapa anda.....tetap berpendapat mereka mengakui adanya Tuhan !

    Seperti yang saya katakan saya bukan penganut Budha ! dan anda juga mengaku bukan beragama Budha !

    Mengapa anda merasa lebih tahu dari orang yang beragama Budhanya sendiri ?
    Sudah jelas mereka tidak mengakui adanya Tuhan ! pasti mereka lebih tahu dari kita !

  4. #184
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by nanapeko View Post
    hi jonsimon..lam kenal juga..baa kaba nyo??
    terimakasih utk pencerahannya..
    kira2 ada ngga sebutan untuk orang2 yang anti agama tetapi tidak anti Tuhan..kebanyakan dr mereka memiliki pemikiran bahwa agama adl sumber pertikaian..tapi tidak selalu itu yang jadi dasar pemikiran mereka untuk anti agama..
    He.he. Kaget Na baa ndek tahu ambo dari padang??
    Kalo anti agama aja sy belum tahu tuh na sebutannya. Maungkin FK yg lain bisa bantu?
    Cuman sy melihat orang itu belum mempelajari agama lebih dalam hy melihat kulit luar atau oknum yg sptnya mewakili agama padahal belum tentu. Karena sy yakin semua agama pasti baik dan mengajarkan yang mulia buat umatnya. Cuman kadang penafsiran org berbeda shg timbul konflik.

  5. #185
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by Syanti View Post


    Jonsimon......! yang saya tuliskan itu pengakuan dari penganut Budha ! "Bahwa mereka tidak mengakui adanya Tuhan !"
    Itu bukan kata saya, kata mereka yang memahami ajaram Budism!!!!!.....jadi anda mau percaya atau tidak terserah !
    jangan membuat interprestasi sendiri.

    Yang membuat saya bingung, kenapa anda.....tetap berpendapat mereka mengakui adanya Tuhan !

    Seperti yang saya katakan saya bukan penganut Budha ! dan anda juga mengaku bukan beragama Budha !

    Mengapa anda merasa lebih tahu dari orang yang beragama Budhanya sendiri ?
    Sudah jelas mereka tidak mengakui adanya Tuhan ! pasti mereka lebih tahu dari kita !
    Hai Shanty, Oke lah cuman kalau ini bener akan berbahaya lho buat umat budha untuk hidup di Indonesia.
    Konstitusi negara kita sila pertama Percaya Pada Tuhan Yang Maha Esa udah ngak dipercayai atau diakui dong.
    Makanya sy bilang umat budha jg percaya dgn yg namanya Asankhata Dhamma,(Tidak Dilahirkan,Tidak termusnahkan,Ada dan tidak Berubah) bagian dari Dhamma ajaran kebenaran Sang Budha.

    Sy memang bukan pengikut budha tp sy punya byk teman yg beragama budha dan selama ini mereka mengakui konsep ketuhanan tapi versi mereka. Jadi ngak bisa dipaksain konsep ketuhanan seperti versi agama lain.

    Oke Shanty sy tutup aja masalah ini sampai kita bener2 menemukan org, literatur yg bener2 bisa diakui. Ntar sy coba di komunitas budha biar ngak salah presepsi.

    Trims ya shanty atas semuanya.
    Salam

  6. #186
    Contributor Syanti's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Sri Lanka
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by Syanti View Post

    Dalam agama Hindu, memang mempunyai banyak God atau dewa!

    tetapi Budhism tidak ada God, Lord Budha bukan God.

    ****memang Budhism di Indonesia harus mengakui adanya Tuhan. karena Indonesia berazaskan Pancasila.....mengakui Ke Tuhanan yang maha esa.********
    kalau tidak salah lho ! karena saya bukan pemeluk agama Budha.

    tetapi dalam ajaran Budhism yang saya dengar tidak ada God berarti tidak ada Tuhan yang ada adalah "aku".
    Aku ini yang harus mempertanggungjawabkan segala tindakannya di dunia ini....."Karma"
    kalau dia berbuat baik selama dia hidup di dunia...dia akan lahir kembali atau reincarnasi menjadi makhluk yang lebih baik .
    Quote Originally Posted by jonsimon View Post
    Hai Shanty, Oke lah cuman kalau ini bener akan berbahaya lho buat umat budha untuk hidup di Indonesia.
    Konstitusi negara kita sila pertama Percaya Pada Tuhan Yang Maha Esa udah ngak dipercayai atau diakui dong.
    Makanya sy bilang umat budha jg percaya dgn yg namanya Asankhata Dhamma,(Tidak Dilahirkan,Tidak termusnahkan,Ada dan tidak Berubah) bagian dari Dhamma ajaran kebenaran Sang Budha.

    Sy memang bukan pengikut budha tp sy punya byk teman yg beragama budha dan selama ini mereka mengakui konsep ketuhanan tapi versi mereka. Jadi ngak bisa dipaksain konsep ketuhanan seperti versi agama lain.

    Oke Shanty sy tutup aja masalah ini sampai kita bener2 menemukan org, literatur yg bener2 bisa diakui. Ntar sy coba di komunitas budha biar ngak salah presepsi.

    Trims ya shanty atas semuanya.
    Salam


    he he he...Jonsimon......it's okey!
    please baca quote saya yang sebelumnya !

    Budhism di Indonesia memang agak berbeda karena mereka diharuskan mengakui akan adanya Tuhan !

  7. #187
    Member Shannon's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Heaven on earth
    Posts
    810
    Rep Power
    6

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Yang jadi pertanyaan saya..
    Atheis adalah anti Tuhan
    dan menurut penjelasan sdr. syanti
    Budha nggak kenal atau tidak mengakui adanya Tuhan
    Apakah penganut budha itu termasuk atheis?
    ....I'm not a perfect person but I learn to be perfect....

  8. #188
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by Syanti View Post


    he he he...Jonsimon......it's okey!
    please baca quote saya yang sebelumnya !

    Budhism di Indonesia memang agak berbeda karena mereka diharuskan mengakui akan adanya Tuhan !
    Siip Shanty..

    Ha.ha diskusi ini bikin sy tidur jam 2 pagi he.he..
    Tp Oke punya deh, hari pertama gabung udah seru banget.

    OK Shanty have anice days.

  9. #189
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Quote Originally Posted by Shannon View Post
    Yang jadi pertanyaan saya..
    Atheis adalah anti Tuhan
    dan menurut penjelasan sdr. syanti
    Budha nggak kenal atau tidak mengakui adanya Tuhan
    Apakah penganut budha itu termasuk atheis?
    Itu dia Shannon, bahayanya ngak boleh ada di Indonesia. Cuman kt shanty budha indonesia beda. Setahu sy sih mereka jg punya konsep ketuhanan tapi emang versi mereka yg beda ama agama lain.

  10. #190
    Newbie kang_erwin's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    16
    Rep Power
    0

    Re: Kampanye anti Tuhan

    Biarkan mereka bersenang-senang di dunia karena mereka sudah pasti akan masuk neraka, orang-orang seperti merekalah yang merusak dunia

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0