Results 1 to 3 of 3

Thread: Tips Belajar Bahasa Asing Secara Mudah Dengan Browser Google Chrome


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    55
    Rep Power
    2

    Tips Belajar Bahasa Asing Secara Mudah Dengan Browser Google Chrome



    Bisa menguasai berbagai macam bahasa merupakan hal yang sangat bermanfaat di era modern seperti sekarang ini. Belajar bahasa asing juga bukan merupakan hal yang mahal dan sulit lagi karena saat ini sudah terdapat berbagai macam media untuk membantunya. Salah satu media yang dapat Anda gunakan adalah browser milik Google yaitu Chrome.


    Di dalam browser Google Chrome tersebut terdapat berbagai macam extension yang dapat membantu Anda untuk belajar bahasa asing dengan mudah. Tentu saja Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk layanannya karena semua ini dihadirkan secara gratis untuk Anda. Berikut akan mengulas tips serta trik belajar bahasa asing menggunakan aplikasi browser Google chrome.


    Language Immersion for Chrome
    Tips untuk mempelajari bahasa asing yang pertama adalah dengan menggunakan extension language Immersion for Chrome (LIC). Dengan menggunakan extension LIC ini, Anda dapat mempelajari bahasa asing dengan menempatkan diri Anda pada lingkungan bahasa asing tersebut yang dibuat secara sedemikian rupa. LIC akan menerjemahkan beberapa kata secara random dalam situs yang Anda kunjungi ke dalam bahasa yang Anda inginkan. Saat ini aplikasi LIC ini mendukung 64 macam bahasa yang juga didukung oleh Google Translate.
    Selain itu, Anda juga dapat mendengarkan cara ejaan dari kata-kata yang diterjemahkan seperti layaknya yang Anda dapatkan di Google Translate. Walaupun belum terlalu sempurna, namun aplikasi ini sangat layak untuk Anda coba. Jika Anda tertarik untuk menggunakan extension Google Chrome ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.


    Flewent
    Tips untuk mempelajari bahasa asing melalui Google Chrome selanjutnya adalah dengan menggunakan extension Flewent. Aplikasi Flewent ini bekerja hampir sama seperti aplikasi LIC di atas, yaitu dengan menerjemahkan beberapa kata di situs yang sedang Anda kunjungi. Bedanya, jika pada LIC Anda bisa mengatur tingkat kemahiran bahasa asing yang Anda kuasai, maka di aplikasi Flewent ini Anda bisa mengatur berapa presentase kata yang ingin diterjemahkan.
    Selain itu, Anda juga dapat merubah hasil terjemahan yang dirasa kurang tepat sehingga Anda bisa memperbaiki kualitas terjemahan dari aplikasi Flewent ini. Aplikasi Flewent ini juga beroperasi lebih cepat ketimbang aplikasi LIC. Sayangnya aplikasi Flewent ini hanya bekerja di situs yang menggunakan bahasa inggris. Jika Anda tertarik untuk menggunakan extension Google Chrome ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.


    ReadLang
    Tips selanjutnya untuk belajar bahasa asing secara mudah melalui bowser Google Chrome adalah dengan menggunakan extension ReadLang. Extension ReadLang ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup unik karena menggunakan metode repetisi yang dianggap cocok dalam mempelajari bahasa asing. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunjungi terlebih dahulu situs yang berisi artikel panjang dalam bahasa yang ingin Anda pelajari. Setelah itu aplikasi ReadLang ini akan menyimpan artikel tersebut.


    Aplikasi ReadLang ini kemudian akan menerjemahkan artikel tersebut dan mengulangi terjemahan pada kata atau frasa tertentu sehingga Anda dapat mengingatnya secara cepat. Dengan begitu aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang juga ingin menguasai beberapa frasa dalam bahasa asing. Jika Anda tertarik untuk menggunakan extension Google Chrome ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.


    Speed Learning
    Tips terakhir yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa asing secara mudah melalui Goggle Chrome yaitu dengan extension Speed Learning. Cara kerja aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi lainnya. dalam aplikasi Speed Learning ini Anda dapat menyimpan setiap kata asing baru ke dalam Google Docs hanya dengan melakukan klik kanan pada kata tersebut. Untuk melihat semua kata yang telah Anda simpan, Anda dapat membuka file bernama “SL vocabulary”di dalam akun Google Drive Anda. dengan begitu, Anda dapat terus mengulang-ulang hapalan kata yang Anda pelajari tersebut. Jika Anda tertarik untuk menggunakan extension Google Chrome ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.


    Itulah tips serta trik untuk mempelajari bahasa asing dengan hanya menggunakan browser Google Chrome saja. Selamat mencoba dan selamat mempelajari berbagai macam bahasa di dunia ini.


    sumber

  2. #2
    Junior Member
    Join Date
    Oct 2013
    Posts
    243
    Rep Power
    1

    Re: Tips Belajar Bahasa Asing Secara Mudah Dengan Browser Google Chrome

    Bagus nih buat referensi yang suka bilingual.

  3. #3
    Contributor judikartu's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    www.judikartu.com
    Posts
    2,874
    Rep Power
    4

    Re: Tips Belajar Bahasa Asing Secara Mudah Dengan Browser Google Chrome

    UP UP UP UP UP


Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0