Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 30 of 32

Thread: Bagaimana Jika Istri Anda Selingkuh??


  1. #21
    Senior Member iyutW's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Suburban of Megapolitan
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by effendi View Post
    bisa sich..
    cuma agak serem soal ini..
    menyangkut hati dan perasaan..
    Wah...effendi udah dipaksa2 sama member lain nih buat cerita....

    Ayo dong Fen ( ikutan maksa juga )...kita mau tau cerita kamu...hehehe
    Macet.....ah, namanya aja hidup di jakarta....

  2. #22
    Contributor effendi's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    brigjen katamso
    Posts
    1,079
    Rep Power
    8

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    ach tak usahlah malu2 kau dek
    taunya kami2 ini bahwa anak bandelnya kau dulu.....

    ceritakan sajalah pengalamanmu....

    loh mbak nantang neh hehehe.
    taruhlah bandel atau apalah aku ya..
    kalo aku ttp punya prinsip tak menyediakan tempat buat penghianatan..
    bila ia diberi ruang, maka ia akan segera membuat keturunan2nya..jadi banyak penghianat2 kan..

    tak dalam urusan rumah tangga..
    dlm interaksi sosial pun aku muak dengan cikal bakal sifat2 penghianat..
    obatnya adalah lawan penghianatan dengan penghianatan..

    uhh..lelah kali aku mikirkan dua alenia di atas barusan..
    bang quinn

  3. #23
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by effendi View Post
    kayaknya pak marshal ini ada hubungan kerabat dengan mama lauren yah
    dia bisa menduga apa yang hendak awak tuliskan....
    alaaah..

    aku nyerahlah soal selingkuh ini..
    belum ada contoh kasus pula..
    manalah mungkin dapat pelajaran dari awak ini mbak...
    Nah lho....! ayo tuh jawab desakan pertanyaan dari para ibu2 itu...? Lagian sih mancing2 emosi ibu2.....!

  4. #24
    Contributor effendi's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    brigjen katamso
    Posts
    1,079
    Rep Power
    8

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    waduch .. ternyata prinsipmu keras sekali ya dek...

    tapi kalau penghianatan dibalas dengan penghianatan ..
    berarti engkau tak lebih baik dari yang telah menghianatimu dek
    bukankah memafkan itu lebih mulia dari pada melakukan pembalasan?????
    sangat kejam itu perlu..cukup sekali tapi..
    buat warning bagi yang ingin coba2 lagi..
    abis itu cool lagi
    bang quinn

  5. #25
    Contributor effendi's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    brigjen katamso
    Posts
    1,079
    Rep Power
    8

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    lah emang istrinya berapa sich?
    koq kesannya keknya banyak gitu ......

    tapi biar bagaimanapun kalo aku sich prinsipnya memafkan tetap lebih utama..........kecuali kalo emang dach gak bisa berobah lagi.
    hehehe..ini buat interaksi sosial mbak..
    kalo rumah tangga dijaga kuatlah biar gak ada muncul berita selingkuh..
    gak asik lagi kalo udah ada yang cedera2..
    kalo luka di kaki gak apa, ini di hati..sulit.
    bang quinn

  6. #26
    Newbie
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    halo saudara saudara sekalian, saya salah seorang suami yang pernah mengalami sakit hati yang mendalam, karena istri yang saya sayangin selingkuh.

    Hati ini terasa tarcabik cabik, apalagi ditambah saya bekerja dari pagi sampai malam, dan istri saya hanya seorang ibu rumah tangga, tanpa anak, dan rumah kami sangat kecil.

    Kebayang dong, kalo rumah kecil, apa aja yang bisa dilakukan sama istri, paling cuma nyuci ngepel, setrika dll. dan saya setiap pulang kerja, Istri saya tidak masak lauk, hanya nasi doang, alasannya adalah : Warung Jauh Lah, Ngga sempet belanja lah, dan lain lain.

    Saya selalu berteriak "Waktu Loe 24 Jam ngapain aja ? Gw udah kerja, gw udah berangkat pagi, pulang malem untuk makan loe ! Kok loe ngga ngerti sih ? "

    Sepertinya itu cuma masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri dia saja.
    Memang saya selama ini hidupnya cuma pas pasan saja, tidak ada yang bisa lebih. Karena banyak hutang yang perlu saya lunasi tiap bulannya, termasuk kredit motor, kontrakan, dll.

    Inti cerita, istri saya selingkuh. Wah sakit banget, sumpah demi Tuhan sakit banget, udah istri bikin kesel terus, kerjanya cuma makan, tidur, ngegosip, dan belanja.

    Setelah saya mengetahuinya, saya marah besar, bener bener ngga tau harus berbuat apa, pengen pukul istri, tapi hati ngga kuasa tuk mukul dia, karena istri saya sudah minta ampun, dan nangis nangis. Akhirnya saya bawa istri
    saya ke rumah orang tuanya, dan cerita yang sebenarnya. Ortunya ngga bisa menolak, mereka pasrah kalau anaknya dikembalikan ke mereka. Tapi, sebenarnya mereka juga merasakan berat sekali menerima istri saya, karena keuangan dan ekonomi keluarga istri saya juga sudah pas pasan, kalo ditambah 1 orang lagi, bisa makan pakai nasi dan garam aja.

    Hati saya bener bener dongkol, sakit, bener bener ngga kuat tuk nahan. Sumpah deh, kalo ada yang pernah ngerasain, pasti tau rasanya.
    1 Hari setelahnya, istri saya nangis nangis di telpon, minta maaf, saya tetep teguh pada pendirian.
    2 Hari setelahnya, istri saya tetep nangis di telpon, tetep minta maaf dan janji mau berubah, dan siap untuk melakukan apapun yang saya inginkan agar istri saya tidak diceraikan.
    3 Hari setelahnya, saya ditelpon sama ortu istri saya, katanya istri saya mencoba untuk bunuh diri.
    Saya bener bener bingung, apa yang harus saya lakukan.

    Saya sholat tahajjud dan sholat istrikoroh (karena saya muslim), dan saya semacam mendapatkan bimbingan.
    Begini ceritanya, istri saya dari keluarga yang kurang begitu mengerti masalah agama (Islam), jadi hukumannya adalah :
    1. Istri harus Belajar Sholat dan menjalankan Sholat 5 Waktu
    2. Istri harus menutup aurat
    3. Istri harus menghapal Juzz ke 30 (Surat surat pendek di Juzz 30) selama 2 Minggu
    4. Istri harus belajar Ikhlas

    Semua itu adalah hal yang hampir tidak mungkin bagi istri saya, apalagi ditambah menghapal semua surat surat pendek yang ada di Juzz 30. Ngaji aja ngga bisa, masa disuruh menghapal semua surat di Juzz 30, ditambah lagi, waktunya cuma 2 Minggu lagi. Hampir tidak mungkin. Tapi ya seperti itulah rasa maaf saya untuk istri saya, hampir tidak mungkin saya memaafkan istri saya.

    Saya berjanji sama Tuhan, Kalo ternyata istri saya bisa menjalankan itu semua, berarti saya harus terima dia lagi, dan berikan dia kesempatan.
    saya ngga tau, tiba tiba setelah 2 Minggu, saya ditelpon sama istri saya. dia bilang mau ketemu.

    Yaudah, saya ketemu, dan dia langsung bilang "Aku mau menunjukkan bahwa aku bisa menepati sarat sarat kamu, walau tidak mungkin, tapi karena aku benar benar saya kamu, aku bisa"

    saya penasaran, yaudah, saya dengerin aja. Subhanallah, dia bisa menghapal semua ayat Al Quran di Juzz ke 30, dan dia bisa.

    Saya tanya, dia bisa sholat apa ngga ? dia bilang bisa, yaudah saya dengarkan bacaan sholatnya dia, dan dia bisa.
    saat itu, dia sudah pakai Jilbab, dan menutup semua auratnya.

    Saya pulang ke rumah saya, dan saya coba untuk membuat surat palsu yang isinya bahwa saya sah untuk cerein dia.
    Keesokan harinya, saya coba untuk bercerita :
    "kamu selama ini berjuang mati matian untuk melakukan itu semua, percuma"
    "kamu selama ini berjuang untuk menghapal dan belajar ngaji itu semua, percuma"
    "karena apa ? karena aku sudah sah menceraikan kamu, dan aku sudah punya calon baru untuk dijadikan istri, yang pastinya bisa aku percaya, ngga kaya kamu"
    trus saya tunjukin surat bohongan saya, dan saya bilang juga "maaf aku tetep harus menceraikan kamu"

    dia bilang
    "iya, aku ikhlas ngejalanin ini semuanya, kalo ngga gara gara kejadian ini, entah bagaimana aku, bisa mati dalam keadaan kafir."
    "Aku terima kasih sama kamu, kamu udah tunjukin jalan aku"
    "aku udah sayang banget sama kamu, dan sampai saat ini, cuma Allah yang tau kalau aku bener bener sayang dan cinta sama kamu"
    "kalau itu sudah menjadi keputusan kamu, aku Ikhlas terima semuanya, karena itu semua adalah kesalahan aku"
    "Sesakit sakitnya hati aku, aku sadar, itu semua kesalahan aku, dan kamu suamiku, berhak menceraikan aku"
    "terima kasih suamiku, kau berikan pelajaran berharga untukku"
    Sumpah Demi Tuhan, saya bener bener kaget kata kata dia, dia berubah banget. Yaudah, saya bilang sama dia, kalau saya tidak jadi untuk menceraikan dia.

    Saya tau, dia akan berubah, dan saya tau dia sudah berubah

    Semoga kisah nyata saya ini menjadi pelajaran untuk anda semuanya.
    Salam,


    Nino.

  7. #27
    Junior Member binsar's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    335
    Rep Power
    7

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by marsal View Post
    Teman saya ada yang curhat, katanya istrinya pernah selingkuh dengan mantan pacarnya yang dulu, tapi istrinya itu gak tau kenapa kok dia mau aja waktu diajak ke hotel oleh mantan pacarnya itu, sampai2 dia juga pasrah waktu diajak melakukan hubungan intim layaknya suami istri. Ketahuannya adalah pas si suami membaca SMS yang baru masuk ke HP istrinya itu, yang isinya dengan menggunakan bahasa Inggris yang intinya adalah rayuan dari sang mantan pacar istrinya itu. Tentunya si suami marah bukan kepalang mengetahui istrinya telah mengkhianati cinta tulusnya, tapi juga si suami enggan untuk menceraikannya karena dia masih sangat mencintai & menyayangi istrinya. Akhirnya si suami memberikan kesempatan kepada istrinya untuk memperbaiki dirinya. Teman saya itu bertanya, bagaimana hal itu jika terjadi kepada saya....? Bagaimana menurut anda jika hal itu terjadi juga dengan anda???
    Marsal gw belum nikah tapi gw paling sebel n benci dengan adeegan film yang mengisahkan affair dibelakang si suami... untuk saat ini aku berpikir jika itu terjadi aku akan benci dan sangat benci ama istri gw dan mungkin akan cari istri yang baru setelah menceraikan yang lama atau mungkin membalas tindakannya dengan melakukan yang sama dengan wanita lain (meskipun melakukannya ga semudah telapak tangan)

  8. #28
    Newbie namaku9's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    33
    Rep Power
    0

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    kyk lagu om brur.....

    beri kesempatan atau jatuhkan hukuman...andai maafpun tak bisa diberikan.....
    ......Gak ngebut benjoool...

  9. #29
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Quote Originally Posted by ninoheaven View Post
    halo saudara saudara sekalian, saya salah seorang suami yang pernah mengalami sakit hati yang mendalam, karena istri yang saya sayangin selingkuh.
    ======= (maaf dipotong dulu ya...)
    Saya tau, dia akan berubah, dan saya tau dia sudah berubah
    Semoga kisah nyata saya ini menjadi pelajaran untuk anda semuanya.
    Salam,

    Nino.
    Buat Bung Nino yang uda sharing tentang kisah nyatanya..., terima kasih banyak... semoga dengan anda mengisahkan cerita itu, bukannya menambah rasa sakit & penderitaan batin yang akan anda rasakan, namun malah sebaliknya, yaitu anda akan semakin sayang, cinta & setia kepada istri anda yang telah berubah itu. Bahkan anda akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjaga keutuhan rumah tangga anda dengan istri anda.

    "Orang yang baik adalah bukannya orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, namun adalah orang yang pernah berbuat salah, lalu dia menyadari, menyesali & berjanji untuk tidak akan mengulangi kesalahannya lagi serta berusaha untuk tetap berbuat kebaikan." Manusia itu kan memang tempatnya salah, lupa & khilaf, & di manusia itu pulalah terdapat juga rasa maaf untuk saling meminta & memberinya.

    Saya salut kepada anda yang telah berani untuk menuliskan kisah nyata yang pahit yang pernah anda alami di dalam berrumah tangga. Saya baca & simak dengan serius sambil menghayati kisah anda tsb, sampai2 saya juga ikut menitikan air mata, karena saya juga ikut merasakan & membayangkan bagaimana seandainya anda adalah saya.

    Bung...., percayalah bahwa setelah kejadian itu, rumah tangga & hubungan cinta kalian akan semakin harmonis. Rasa sayang, cinta & rindu akan selalu muncul di hati kalian masing2. Kalian bahkan tak akan mau & tak akan mampu untuk dipisahkan dalam jangka waktu yang lama. Karena masing2 diantara kalian telah muncul kesadaran untuk saling mencintai, menyayangi, merindukan, menjaga, menghormati, memperhatikan satu sama lainnya. Semua itu bisa terwujud & bisa bertahan lama, asalkan jangan pernah anda untuk kembali me-ngorek2 kejadian masa lalu itu. Jika muncul bayangan & ingatan tentang perselingkuhan istri anda itu, buru2lah anda menepisnya. Jangan biarkan bayangan itu terlalu lama ada di pikiran anda. Memang hal ini diperlukan perjuangan yang cukup kuat & berat, karena tidak akan mudah untuk begitu saja melupakan kejadian pahit tsb. Barangkali dalam jangka 1 tahun pun belum tentu bisa segera memulihkan hati anda. Jika anda berada dekat dengan istri anda, peluk & ciumlah istri anda tsb dengan mesra, sambil anda bilang bahwa anda mencintai & menyayanginya, serta anda minta kepadanya agar istri anda itu benar2 di dalam penyesalannya & tidak akan mengulanginya lagi, serta berusaha untuk selalu menjaga kehormatannya & keluarganya.

    Beruntunglah anda, kini anda telah memiliki istri yang sholehah. Ambillah hikmah dari peristiwa itu. Memang awal mulanya begitu terasa teramat sakit & menyedihkan hati, bahkan mungkin anda akan terus menerus menangis dalam jangka yang cukup lama jika kembali terbayang peristiwa itu. Namun dibalik rasa sakit itu, anda telah menemukan cinta sejati yang akan membahagiakan anda. Lewat peristiwa itulah, Allah telah menjadikan istri anda menjadi istri yang sholehah. Jagalah dia, sayangi, cintai, rindukan, & perhatikanlah segala macam kebutuhannya. Jangan sia2kan dia & janganlah bersikap egois. Ambil yang terbaik & lupakanlah yang terburuk dari istri anda. Semoga rumah tangga anda sakinah, mawaddah, warrohmah & diberikan keturunan yang sholeh & sholehah..... amiin...

    Selamat atas ketabahan hati & kebijaksaan anda di dalam memaafkan & menerima istri anda kembali. Ingat....! jangan pernah sekali2 lagi untuk me-ngorek2 masa lalu yang pahit itu...! & jangan pernah untuk bercerita lagi kepada siapapun....! cukup 1x ini saja disini...! Karena dikhawatirkan anda akan mengalami kesedihan lagi.... Namun jika anda masih kuat hati..., ya silahkan saja.... Salam....
    Last edited by marsal; 22-04-08 at 11:44 AM.

  10. #30
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Re: Bagaimana jika istri anda selingkuh??

    Pesan untuk para suami : Tolong perhatikanlah istri anda...! Jangan anda terlalu sibuk dengan urusan anda sendiri tanpa mau tau tentang apa yang sebenarnya istri anda inginkan. Apalagi istri anda itu hanya sebagai ibu rumah tangga yang tidak memiliki kegiatan lainnya. Berikanlah perhatian dengan cara memberikan kesibukan kepada istri anda untuk melakukan sesuatu hal yang positif. Karena jika kelamaan istri anda hanya sebagai ibu rumah tangga saja, maka dia akan merasa bete & jenuh... dia akan berusaha untuk mencari pencerahan.... yang mungkin salah satunya adalah mencari laki2 lain yang mungkin dianggapnya bisa memperhatikan dirinya.... Karena dirinya merasa, jika hanya sebagai ibu rumah tangga yang tidak memiliki kegiatan sampingan, maka apalah bedanya dirinya dengan patung atau hanya sebagai penjaga rumah saja. Yang tugasnya hanya melihat suami berangkat kerja & menunggu suaminya pulang kerja. Terus menerus dalam jangka waktu yang lama.... cukup membosankan bukan...??? Karena itu, jika memang ada kesempatan untuk istri bisa bekerja, maka berikanlah istri kesempatan itu. Biarkan dia bekerja untuk membantu masalah ekonomi di rumah tangga kita, yang penting istri kita itu bisa menjaga dirinya & bisa mengurus rumah tangga.

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0