Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
Like Tree1Likes

Thread: Cara Menambah Berat Badan Bayi


  1. #1
    Junior Member tlanextli's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    188
    Rep Power
    3

    Unhappy Cara Menambah Berat Badan Bayi

    teman- teman mohon bantuan'a, ada yg tau g gimana cara naikin berat badan bayi 3 bulan?
    secara anak'a udah g pake asi

  2. #2
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,299
    Rep Power
    8

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    knpa gak pke ASI sis..?
    hehe...ni ane nemu info tentng menambah berat badan bayi.
    Semoga bermnfaat yah...

    Selama ini banyak yang beranggapan bayi kurus berarti kekurangan gizi atau mengidap penyakit tertentu. Belum tentu lho... Penyebabya bisa bermacam-macam.

    ”Kalau anakmu kurus terus, sebaiknya periksakan ke dokter. Siapa tau si kecil ada penyakit tertentu.” Nasihat seperti ini sering kita dengar dari teman atau kerabat jika si kecil terlihat kurus.
    Mendengar kata-kata tersebut, tentu saja ibu menjadi cemas. Padahal untuk menentukan kurus atau tidaknya bayi, tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Cara yang mudah dan tepat adalah dengan mengukur dan membandingkan antara berat dan tinggi badannya.


    Beberapa sebab bayi kurus:


    1. Asupan nutrisi yang kurang seimbang, di mana ibu kurang cermat memberi nutrisi yang tepat untuk bayi.
    2. Memasuki usia 6 bulan bayi sudah lebih banyak bergerak atau beraktivitas dan pertumbuhannya mengarah ke pertinggian badan.
    3. Bayi menderita sakit, misalnya gannguan pencernaan atau penyerapan makanan dan diare sehingga nafsu makan berkurang dan berat badannya menjadi turun.

    Dalam kondisi seperti ini, ibu tidak perlu cemas, karena ada langkah mudah untuk mengatasinya yaitu dengan memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang sesuai perkembangan si kecil, antara lain pemberian karbohidrat, protein, lemak, kalori, vitamin dan mineral.
    Agar si kecil tumbuh sehat dan montok, berikan ia Bubur Khusus Penambah Berat Badan yang telah teruji secara klinis mampu menambah berat badan si kecil jika dikonsumsi secara rutin dalam waktu 6 minggu.


    Bubur Khusus Penambah Berat Badan merupakan pilihan tepat bagi ibu sebagai makanan pendamping (MP-ASI) untuk si kecil berusia 6 bulan ke atas karena diolah dari bahan-bahan pilihan, tinggi Protein Ayam Murni (mengandung 9 jenis Asam Amino Essential) yang mampu menambah berat badan dan menjaga berat badannya tetap ideal, mengandung Karbohidrat (glukosa polimer) yang mudah dicerna dan diserap oleh usus bayi serta dilengkapi 13 Vitamin dan 8 Mineral untuk menunjang pertumbuhan sehatnya dan membantu pemulihan si kecil setelah sakit.

    Jika berbagai upaya telah dilakukan tetapi si kecil tetap kurus, berarti ada masalah utama yang tidak teratasi.
    Oleh karena itu, mencari penyebabya menjadi sangat penting dan sebaiknya dikonsultasikan ke dokter agar dapat dilakukan tindakan yang tepat.

    Untuk ukuran normal, ukuran bayi baru lahir harus mencapai 2.500 gr, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
    Nah, pertambahan berat badan bayi bisa dilihat per triwulan.

    Pada triwulan pertama, kenaikan berat badan bayi berkisar 150-200 gr/minggu, triwulan kedua kenaikannya 500-600 gr/bulan, triwulan ketiga kenaikannya 350-450 gr/bulan dan triwulan keempat sekitar 250-350 gr/bulan.

    Penambahan berat badan bayi pada triwulan pertama lebih cepat dibandingkan triwulan selanjutnya.
    Acuan untuk melihat normal tidaknya berat badan bayi adalah pada saat usianya mencapai 6 bulan dan 1 tahun.

    Di usia 6 bulan, berat badan bayi harus mencapai 2x lipat berat lahir dan menjadi 3x lipat pada usia 1 tahun.
    Jika berat badan bayi kurang dari itu, berarti berat badannya disebut rendah atau termasuk bayi kurus.


    Standart Tinggi dan Berat Badan Balita
    Usia & Jenis Kelamin Tinggi (cm) Berat (kg)
    Laki-laki
    3 bulan 61.1 6.0
    6 bulan 67.8 7.8
    9 bulan 72.3 9.2
    12 bulan 76.1 10.2
    18 bulan 82.4 11.5
    24 bulan 87.6 12.6
    30 bulan 92.3 13.7
    36 bulan 96.5 14.7
    Perempuan
    3 bulan 58.5 5.4
    6 bulan 65.9 7.2
    9 bulan 70.4 8.6
    12 bulan 74.7 9.5
    18 bulan 80.9 10.8
    24 bulan 86.5 11.9
    30 bulan 91.3 12.9
    36 bulan 95.6 13.9

  3. #3
    Beginner
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    70
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    makan 10 kali sehari,.. jamin deh, hanya 1 hari nambah 2 kg

  4. #4
    Junior Member tlanextli's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    188
    Rep Power
    3

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    Quote Originally Posted by dhire View Post
    knpa gak pke ASI sis..?
    hehe...ni ane nemu info tentng menambah berat badan bayi.
    Semoga bermnfaat yah...

    Selama ini banyak yang beranggapan bayi kurus berarti kekurangan gizi atau mengidap penyakit tertentu. Belum tentu lho... Penyebabya bisa bermacam-macam.

    ”Kalau anakmu kurus terus, sebaiknya periksakan ke dokter. Siapa tau si kecil ada penyakit tertentu.” Nasihat seperti ini sering kita dengar dari teman atau kerabat jika si kecil terlihat kurus.
    Mendengar kata-kata tersebut, tentu saja ibu menjadi cemas. Padahal untuk menentukan kurus atau tidaknya bayi, tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Cara yang mudah dan tepat adalah dengan mengukur dan membandingkan antara berat dan tinggi badannya.


    Beberapa sebab bayi kurus:

    1. Asupan nutrisi yang kurang seimbang, di mana ibu kurang cermat memberi nutrisi yang tepat untuk bayi.
    2. Memasuki usia 6 bulan bayi sudah lebih banyak bergerak atau beraktivitas dan pertumbuhannya mengarah ke pertinggian badan.
    3. Bayi menderita sakit, misalnya gannguan pencernaan atau penyerapan makanan dan diare sehingga nafsu makan berkurang dan berat badannya menjadi turun.
    Dalam kondisi seperti ini, ibu tidak perlu cemas, karena ada langkah mudah untuk mengatasinya yaitu dengan memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang sesuai perkembangan si kecil, antara lain pemberian karbohidrat, protein, lemak, kalori, vitamin dan mineral.
    Agar si kecil tumbuh sehat dan montok, berikan ia Bubur Khusus Penambah Berat Badan yang telah teruji secara klinis mampu menambah berat badan si kecil jika dikonsumsi secara rutin dalam waktu 6 minggu.


    Bubur Khusus Penambah Berat Badan merupakan pilihan tepat bagi ibu sebagai makanan pendamping (MP-ASI) untuk si kecil berusia 6 bulan ke atas karena diolah dari bahan-bahan pilihan, tinggi Protein Ayam Murni (mengandung 9 jenis Asam Amino Essential) yang mampu menambah berat badan dan menjaga berat badannya tetap ideal, mengandung Karbohidrat (glukosa polimer) yang mudah dicerna dan diserap oleh usus bayi serta dilengkapi 13 Vitamin dan 8 Mineral untuk menunjang pertumbuhan sehatnya dan membantu pemulihan si kecil setelah sakit.

    Jika berbagai upaya telah dilakukan tetapi si kecil tetap kurus, berarti ada masalah utama yang tidak teratasi.
    Oleh karena itu, mencari penyebabya menjadi sangat penting dan sebaiknya dikonsultasikan ke dokter agar dapat dilakukan tindakan yang tepat.

    Untuk ukuran normal, ukuran bayi baru lahir harus mencapai 2.500 gr, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
    Nah, pertambahan berat badan bayi bisa dilihat per triwulan.

    Pada triwulan pertama, kenaikan berat badan bayi berkisar 150-200 gr/minggu, triwulan kedua kenaikannya 500-600 gr/bulan, triwulan ketiga kenaikannya 350-450 gr/bulan dan triwulan keempat sekitar 250-350 gr/bulan.

    Penambahan berat badan bayi pada triwulan pertama lebih cepat dibandingkan triwulan selanjutnya.
    Acuan untuk melihat normal tidaknya berat badan bayi adalah pada saat usianya mencapai 6 bulan dan 1 tahun.

    Di usia 6 bulan, berat badan bayi harus mencapai 2x lipat berat lahir dan menjadi 3x lipat pada usia 1 tahun.
    Jika berat badan bayi kurang dari itu, berarti berat badannya disebut rendah atau termasuk bayi kurus.


    Standart Tinggi dan Berat Badan Balita
    Usia & Jenis Kelamin Tinggi (cm) Berat (kg)
    Laki-laki
    3 bulan 61.1 6.0
    6 bulan 67.8 7.8
    9 bulan 72.3 9.2
    12 bulan 76.1 10.2
    18 bulan 82.4 11.5
    24 bulan 87.6 12.6
    30 bulan 92.3 13.7
    36 bulan 96.5 14.7
    Perempuan
    3 bulan 58.5 5.4
    6 bulan 65.9 7.2
    9 bulan 70.4 8.6
    12 bulan 74.7 9.5
    18 bulan 80.9 10.8
    24 bulan 86.5 11.9
    30 bulan 91.3 12.9
    36 bulan 95.6 13.9
    thanks info'a....
    mau'a seh d kasih asi tapi kaka gw asi'a g keluar
    sekarang umur bayi udah tiga bulan panjang 60 berat 5 kg
    klo d liat dari tabel seh berat'a masih kurang

  5. #5
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,447
    Rep Power
    5

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    sekedar urun agar ASI bagus...

    dari pengalaman, dengan ibu makan bergizi dan minum susu, dan ekstrak daun katuk (pil) Alhamdulillah memberi hasil yang baik

  6. #6
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,299
    Rep Power
    8

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    Quote Originally Posted by tlanextli View Post
    thanks info'a....
    mau'a seh d kasih asi tapi kaka gw asi'a g keluar
    sekarang umur bayi udah tiga bulan panjang 60 berat 5 kg
    klo d liat dari tabel seh berat'a masih kurang

    kl gtu...cb oke bubur penambah kyk yg dia atas itu

  7. #7
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    Quote Originally Posted by dhire View Post
    knpa gak pke ASI sis..?
    hehe...ni ane nemu info tentng menambah berat badan bayi.
    Semoga bermnfaat yah...

    Selama ini banyak yang beranggapan bayi kurus berarti kekurangan gizi atau mengidap penyakit tertentu. Belum tentu lho... Penyebabya bisa bermacam-macam.

    ”Kalau anakmu kurus terus, sebaiknya periksakan ke dokter. Siapa tau si kecil ada penyakit tertentu.” Nasihat seperti ini sering kita dengar dari teman atau kerabat jika si kecil terlihat kurus.
    Mendengar kata-kata tersebut, tentu saja ibu menjadi cemas. Padahal untuk menentukan kurus atau tidaknya bayi, tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Cara yang mudah dan tepat adalah dengan mengukur dan membandingkan antara berat dan tinggi badannya.


    Beberapa sebab bayi kurus:

    1. Asupan nutrisi yang kurang seimbang, di mana ibu kurang cermat memberi nutrisi yang tepat untuk bayi.
    2. Memasuki usia 6 bulan bayi sudah lebih banyak bergerak atau beraktivitas dan pertumbuhannya mengarah ke pertinggian badan.
    3. Bayi menderita sakit, misalnya gannguan pencernaan atau penyerapan makanan dan diare sehingga nafsu makan berkurang dan berat badannya menjadi turun.
    Dalam kondisi seperti ini, ibu tidak perlu cemas, karena ada langkah mudah untuk mengatasinya yaitu dengan memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang sesuai perkembangan si kecil, antara lain pemberian karbohidrat, protein, lemak, kalori, vitamin dan mineral.
    Agar si kecil tumbuh sehat dan montok, berikan ia Bubur Khusus Penambah Berat Badan yang telah teruji secara klinis mampu menambah berat badan si kecil jika dikonsumsi secara rutin dalam waktu 6 minggu.


    Bubur Khusus Penambah Berat Badan merupakan pilihan tepat bagi ibu sebagai makanan pendamping (MP-ASI) untuk si kecil berusia 6 bulan ke atas karena diolah dari bahan-bahan pilihan, tinggi Protein Ayam Murni (mengandung 9 jenis Asam Amino Essential) yang mampu menambah berat badan dan menjaga berat badannya tetap ideal, mengandung Karbohidrat (glukosa polimer) yang mudah dicerna dan diserap oleh usus bayi serta dilengkapi 13 Vitamin dan 8 Mineral untuk menunjang pertumbuhan sehatnya dan membantu pemulihan si kecil setelah sakit.

    Jika berbagai upaya telah dilakukan tetapi si kecil tetap kurus, berarti ada masalah utama yang tidak teratasi.
    Oleh karena itu, mencari penyebabya menjadi sangat penting dan sebaiknya dikonsultasikan ke dokter agar dapat dilakukan tindakan yang tepat.

    Untuk ukuran normal, ukuran bayi baru lahir harus mencapai 2.500 gr, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
    Nah, pertambahan berat badan bayi bisa dilihat per triwulan.

    Pada triwulan pertama, kenaikan berat badan bayi berkisar 150-200 gr/minggu, triwulan kedua kenaikannya 500-600 gr/bulan, triwulan ketiga kenaikannya 350-450 gr/bulan dan triwulan keempat sekitar 250-350 gr/bulan.

    Penambahan berat badan bayi pada triwulan pertama lebih cepat dibandingkan triwulan selanjutnya.
    Acuan untuk melihat normal tidaknya berat badan bayi adalah pada saat usianya mencapai 6 bulan dan 1 tahun.

    Di usia 6 bulan, berat badan bayi harus mencapai 2x lipat berat lahir dan menjadi 3x lipat pada usia 1 tahun.
    Jika berat badan bayi kurang dari itu, berarti berat badannya disebut rendah atau termasuk bayi kurus.


    Standart Tinggi dan Berat Badan Balita
    Usia & Jenis Kelamin Tinggi (cm) Berat (kg)
    Laki-laki
    3 bulan 61.1 6.0
    6 bulan 67.8 7.8
    9 bulan 72.3 9.2
    12 bulan 76.1 10.2
    18 bulan 82.4 11.5
    24 bulan 87.6 12.6
    30 bulan 92.3 13.7
    36 bulan 96.5 14.7
    Perempuan
    3 bulan 58.5 5.4
    6 bulan 65.9 7.2
    9 bulan 70.4 8.6
    12 bulan 74.7 9.5
    18 bulan 80.9 10.8
    24 bulan 86.5 11.9
    30 bulan 91.3 12.9
    36 bulan 95.6 13.9
    lengkap amat infonya pasti mantan baby sister ya???
    hihihi peace....

  8. #8
    Member ariss's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    553
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    wahhhh mantep nichhh infonya .............................................

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    28
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    sore sis, ane mau share nih buat nambahin wawasan sis semua tentang pertumbuhan berat badan bayi "Pertumbuhan berat badan bayi tidak lah sama pada setiap bayi. Ada bayi-bayi yang sangat cepat bertambah berat badannya, namun ada pula yang sedang-sedang saja, dan ada pula yang lambat pertumbuhan badannya. Rata-rata berat badan bayi waktu lahir adalah 3 kg, pada usia 5 bulan berat rata-ratanya 6 kg, kurang lebih 2 kali berat badan saat lahir." semoga nambah wawasan sis yaa,


    SUMBER

  10. #10
    Junior Member Rebecca917's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    155
    Rep Power
    2

    Re: Cara Menambah Berat Badan Bayi

    mantab neh, bayi kalau terliaht gemuk semakin imut dan lucu

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0