Results 1 to 8 of 8

Thread: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    60
    Rep Power
    3

    Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis-artikelkeluarga.jpg
    infoorakarik.com – Anda sudah berkeluarga? Bagaimana hubungan antar anggota keluarga dalam keluarga anda? Saat ini kita sering melihat kenyataan di sekeliling kita bahwa ada banyak sekali keluarga yang bermasalah.

    Keluarga tersebut seringkali tidak memiliki hubungan yang harmonis antar sesama anggota keluarga. Jika anda ada di posisi mereka, tentunya anda akan merasa sangat tidak nyaman.
    Oleh sebab itu, kita harus bisa belajar banyak dari keluarga-keluarga yang bermasalah tersebut. Mungkin ada baiknya juga kita belajar bagaimana cara memiliki keluarga yang harmonis lewat artikel keluarga. Berikut ada beberapa tips untuk menjaga keluarga agar tetap harmonis:
    Komunikasi.

    Komunikasi adalah hal yang paling mendasar yang dibutuhkan untuk menjaga agar sebuah keluarga tetap harmonis. Saat ini sebagian keluarga memiliki orang tua yang baik ayah dan itunya, kedua-duanya adalah orang yang bekerja. Waktu yang digunakan untuk bekerja tentu saja menyita waktu yang seharusnya digunakan untuk bercengkerama dengan anak dan anggota keluarga yang lain.
    Jika anda termasuk orang tua yang bekerja, maka anda harus memastikan bahwa komunikasi dengan anggota keluarga yang lain masih tetap terjalin dengan baik. Jangan biarkan komunikasi menjadi terputus sebab komunikasi yang tidak lancar akan membuat anggota keluarga menjadi asing satu sama lain.
    Komunikasi di sini diharapkan terjadi secara langsung atau tatap muka. Hormati orang yang ada di depan anda dengantidak menyibukkan diri dengan alat komunikasi seperti telepon genggam.
    Waktu Bersama.

    Seringkali karena kesibukan, maka kita kehilangan waktu untuk berkumpul bersama anggota keluarga. Seharusnya anda tetap menyediakan waktu bagi keluarga anda walau pun anda sangat sibuk. Sempatkan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga. Usahakan pada waktu itu anda tidak diganggu olah tugas-tugas yang berkaitan dengan pekerjaan anda.
    Anda tidak perlu harus menunggu waktu liburan untuk berkumpul bersama dengan anggota keluarga. Menemani anak anda belajar atau makan malam bersama yang akrab sudah sepantasnya dilakukan. Anda tidak boleh membiarkan anak-anak anda merasa jauh dari anda karena kesibukan anda. Ketika kita sudah berkeluarga, maka keluarga, terutama anak-anak kita menjadi prioritas kebutuhan kita.
    Proyek Keluarga.

    Ada baiknya juga kita kadang-kadang membuat suatu proyek yang bisa dilakukan bersama-sama selurung anggota keluarga. Berkebun atau membuat proyek kerajinan bersama adalah salah satu contohnya. Keluarga anda bisa bersama-sama membuat rumah pohon atau kolam ikan, atau mambuat kebun kecil di rumah anda. Anda bisa pilih proyek bersama yang sesuia minat anak-anak anda.
    Dengan membuat suatu proyek yang diikuti anggota keluarga, maka baik anak maupun orang tua bisa melihan hasil yang nyata dari kebersamaan mereka. Mungkin anda tidak akan merasakan manfaatnya saat ini, namun kemungkinan memori atau kenangan akan waktu yang dihabiskan bersama untuk menyelesaikan proyek ini menjadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan bagi putra-putri anda ketika dewasa kelak.
    Itulah beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan untuk menjaga keharmonisan keluarga anda, anda bisa mencari banyak artikel keluarga lain yang memuat tips-tips lain yang dapat membuat keluarga anda tambah harmonis.

    Sumber Berita Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis
    Join Facebook Fanspagenya di Sini


  2. #2
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,805
    Rep Power
    7

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    menarik juga nich postingannya...
    nice info....

  3. #3
    Beginner
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    60
    Rep Power
    3

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    makasih Tamandewi. semoga artikel ini bermanfaat.

  4. #4
    Newbie
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    Suka banget saya sama tips yang terakhir. Pengen juga nyobain.

    Kalau boleh menambahkan saya ingin mengutip tulisan dari sebuah Blog (samarakita.net), "Ada sebuah tulisan yang menarik dari Heidi Grant Halvorson. Dia menuliskan sebuah penelitian tentang kecerdasan kolektif. Kecerdasan kolektif berarti kecerdasan yang muncul akibat sinergi dari dua atau lebih orang dalam sebuah tim. Dalam tim ada individu yang berbeda-beda kemampuannya. Sekumpulan orang cerdas yang berkumpul dalam satu tim belum tentu menghasilkan kecerdasan kolektif yang cemerlang, sedangkan sekumpulan orang biasa-biasa saja bisa jadi dapat menghasilkan kecerdasan kolektif yang memukau.
    Mengapa hal di atas bisa terjadi ? Ternyata kecerdasan kolektif tim itu melampaui potensi-potensi individu para anggotanya hanya jika ada dinamika internal yang tepat. Para peneliti tersebut menemukan bahwa yang dibutuhkan oleh sebuah kelompok untuk menjadi “cerdas” itu adalah koordinasi dan komunikasi yang efektif,dan yang paling berpeluang adalah kelompok-kelompok yang para anggotanya memiliki kecerdasan sosial yang lebih tinggi.Catet“kecerdasan sosial.”

    Suami isteri adalah pasangan dan juga tim. Mereka dijodohkan oleh Allah untuk mencapai satu tujuan pernikahan yang sangat mulia. Suami ataupun isteri harus membangun kecerdasan sosialnya ketika mereka berinteraksi satu sama lain. Potensi konflik akan selalu ada dan itu sangat wajar. Konflik menjadi tidak wajar ketika dibiarkan begitu saja karena suami isteri tersebut tidak memiliki kecerdasan sosial yang dimaksud di atas. Egoisme, keangkuhan, merasa benar sendiri adalah suatu bentuk kebodohan sosial yang akan memperbesar masalah."

  5. #5
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    Tips nya sangat membantu saya yang baru membina rumah tangga

  6. #6
    Junior Member kucoba's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    418
    Rep Power
    0

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    saya suka bangettt sama artikel cuma sayang saya masih bujangan nih, bagimana nihhhhhhh, hehehhee

  7. #7
    Junior Member quora30's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    Tulungagung
    Posts
    188
    Rep Power
    2

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    Informasi dan tips yang sangat bermanfaat. Semoga bisa membntu setiap keluarga agar tetap terjalin harmonis
    [CENTER]Cipto Junaedy Cipto Junaedyhttp://goo.gl/SQZsuo

  8. #8
    Junior Member Rebecca917's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    155
    Rep Power
    2

    Re: Tips Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

    kebersamaan merupakan kebutuhan pokok dalam keluarga, sehingga tercipta suasana yang harmonis

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0