Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 44

Thread: [merged] semua tentang jerawat


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    17
    Rep Power
    0

    Lightbulb [merged] semua tentang jerawat

    saya udah rajin bersihin muka. tapi kalau lagi stress, ternyata jerawat saya muncul lagi. ini kemudian menambah stress saya. apakah ada hubungan antara stress dan jerawat?

  2. #2
    Newbie aamholic's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    19
    Rep Power
    0

    re: [merged] semua tentang jerawat

    jerawat emang keliatannya sepele..tp malah yg bikin stress bwt gw...tp belakangan ini udh tdk begitu ada alias sembuh...
    TIPS Sederhana :
    1. Baca Bismillah
    2. cuci muka dgn facial foam....dan cream anti jerawat...tp harus rutin..Insyallah sembuh deh...amin..
    3. ihlas

    Gud Luck...

  3. #3
    Newbie keira_deep's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Batam Island
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    re: [merged] semua tentang jerawat

    Perhatikan makanan yg di konsumsi juga bro..
    hindari makanan yang di goreng, dan banyak mengandung lemak.
    trus perbanyak konsumsi sayuran & buah segar, en kalo bisa konsumsi buah2an nya waktu perut lagi kosong biar vitaminnya terserap semua sama usus...

  4. #4
    y2n
    y2n is offline
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    123
    Rep Power
    6

    re: [merged] semua tentang jerawat

    menurut gw lo benar kok Bro ... Stress bisa memicu datangnya jerawat pada beberapa orang, termasuk saya. Biasanya kalo lagi banyak beban pikiran, sering lembur malam,... jerawat datang dengan sendirinya ..!

  5. #5
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,720
    Rep Power
    9

    re: [merged] semua tentang jerawat

    makin stres makin mudah jerawat timbul. selain semua yg telah diungkapkan di atas jangan lupa juga sering ganti sarung bantal dan guling. kalo jarang ganti, sarung jadi kotor tanpa kita sadari akibat debu dan lemak yang tertempel. kotoran ini bisa balik mengenai muka kita hingga memicu timbulnya jerawat.

  6. #6
    Junior Member Chernate's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    somewhere
    Posts
    198
    Rep Power
    6

    re: [merged] semua tentang jerawat

    Pengaruh hormon tubuh juga, sm masa pertumbuhan atau siklus haid, bisa memicu tumbuhnya jerawat, kadang kalau menggunakan alat kontrasepsi juga memicu hormon tubuh, akibatnya timbul deh jerawat.

    Konon, kl lagi jerawatan, wajah jgn di scrub atau di peeling, karena itu membuat jerawat lebih banyak tumbuh dan meradang, di facial boleh, tapi biasanya cuma dibersihkan dan di beri obat, tidak boleh di masker juga.
    "We can't all do great things. But we can do small things with great love"

  7. #7
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,720
    Rep Power
    9

    re: [merged] semua tentang jerawat

    pengaruh hormon ga saya tambahkan karena ngeliat sepertinya yg nanya cowo... ;D

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    123
    Rep Power
    7

    Mengapa pengobatan jerawat banyak yang tidak berhasil atau gagal?

    Hati-hati dengan produk obat jerawat yang terbuat dari bahan kimia karena mengandung bahan – bahan yang berbahaya dan dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit bagian dalam anda, hati, jantung, ginjal dan kinerja usus.

    Mengapa pengobatan jerawat banyak yang tidak berhasil atau gagal? karena biasanya pengobatan jerawat hanya dilakukan dari luar saja, maka seharusnya adalah lakukan pengobatan jerawat dari dalam dan luar...


    PENGOBATAN DARI DALAM

    pilihlah obat jerawat yang mengandung ekstrak teripang/Gamat karena terbukti dapat me-regernerasi sel kulit dan sangat baik untuk mengobati jerawat

    Gamat adalah hewan laut tanpa tulang belakang dari filum Echinodermata
    Gamat = Timun Laut = Sea Cucumber = Teripang = Haisom
    Di dunia terdapat lebih dari 2000 spesies gamat; perairan Malaysia terdapat lebih dari 30 spesies gamat
    Penggunaan Gamat (Teripang, Sea Cucumber) sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia). Biasanya, air Gamat diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan, dan mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi.

    Kandungan Gamat:
    Protein
    Omega-3 (EPA & DHA)
    Condroitin Sulfate & Mukopolisakarida
    Mineral seperti: Magnesium, Mangan,Sodium, Zink, Kuprum, Fosforus, Iodin, Potasium, Natrium, Kalium dll
    Vitamin E, Genisten, Beta Caroten

    Dari penelitian terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan Cell Growth Factor (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Teripang kaya akan growth factor sehingga dapat memperbaiki sel-sel rusak. Kandungan protein hingga 82% dan asam lemak essensial mujarab memperkuat sel hati untuk mengeluarkan antibodi. Karena itu juga teripang(gamat) kerap disebut imunomodulator. Lantaran kandungan kolagen yang tinggi, teripang (gamat) ampuh melakukan regenerasi sel secara singkat. Menurut Dr. Zen, gamat larut dalam air sehingga langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi. (Trubus)

    PENGOBATAN DARI LUAR

    Pilihlah produk pembersih muka yg sesuai untuk perawatan kulit wajah dan tubuh dengan formulasi yang sesuai untuk kulit orang Asia.
    Memberikan zat-zat gizi dan nutrisi yang sangat diperlukan kulit dan membantu memelihara kulit dengan mempertahankan kelembaban kulit serta membantu pertumbuhan sel-sel baru jika terjadi kerusakan sel kulit.
    gunakkan produk yg terbuat dari bahan-bahan khusus seperti pelembab, ekstrak tumbuhan seperti zat hijau daun (klorofil) serta vitamin atau nutrisi sesuai untuk kebutuhan kulit sehingga kebersihan, kelembutan dan kesehatan kulit terpelihara. memiliki sifat Ph alami kulit, bersifat membersihkan kulit dan mengurangi kadar minyak pada kulit tanpa menimbulkan iritasi, kering dan keriput pada kulit.

    Obat jerawat
    pilihlah obat jerawat yang terbukti ampuh dan sudah teruji yang berfungsi untuk melembutkan kulit, menghilangkan jerawat dan memudarkan bekas jerawat.

    gunakkan obat jerwat yang berbahan dasar/ekstrak teripang/sea cucumber/gamat karena mangandung cell growth factor yang selain berfungsi mengobati jerawat tapi juga berfungsi untuk memperbaiki permukaan kulit yang rusak dan mengecilkan pori pori, pastikan produk tsb

    Alami
    Kualitas Tinggi (pengemasan, sterilitas, dan keampuhan terbukti dan teruji)

    info selengkapnya
    Last edited by alindri; 26-02-09 at 09:19 AM.

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    123
    Rep Power
    7

    Re: Mengapa pengobatan jerawat banyak yang tidak berhasil atau gagal?

    sundul ah

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    123
    Rep Power
    7

    Re: Mengapa pengobatan jerawat banyak yang tidak berhasil atau gagal?

    Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan.
    Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat.
    Jerawat digolongkan ringan bila bentuknya masih komedo dengan jumlah lesi kurang dari 30. Apabila jumlah lesi berkisar antara 30-125 maka dinamakan jerawat sedang (papule). Jerawat besar yang disebut nodul atau kista timbul bila lesi di atas 125.
    Munculnya jerawat sering terjadi pada masa pubertas antara usia 14-19 tahun yang disebabkan oleh perubahan hormon pada remaja. Deteksi jerawat sejak dini sangat sulit sebab sebelum masa pubertas kulit anak akan mengalami pengelupasan tiga minggu sekali. Sedangkan ketika remaja, kulit mengelupas empat minggu sekali.
    Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 85% populasi mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% populasi mengalaminya hingga usia 25 tahun. Jika tidak teratasi dengan baik, gangguan jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun.
    Selain menimbulkan bekas jerawat, efek utamanya adalah pada jiwa seseorang, seperti krisis percaya diri atau minder dan depresi.
    Komponen konsep diri yang sering terganggu pada remaja dengan munculnya jerawat yaitu gambaran diri (body image) dan harga diri, dimana pada masa remaja fokus individu terhadap fisik lebih menonjol dari periode kehidupan lain. Bentuk tubuh merupakan bagian dari gambaran diri, pada remaja yang berjerawat mengakibatkan perubahan bentuk tubuh dari remaja tersebut yang akan berdampak pada interaksi atau hubungan sosial dilingkungan, dimana remaja menjadi minder dan merasa tidak percaya diri yang akan mengakibatkan rendahnya harga diri.
    Tetapi tidak semua remaja yang berjerawat dapat mengalami gangguan konsep diri, hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya pendidikan, pekerjaan, pengetahuan/ informasi yang didapat dari media seperti televisi, majalah yang diterima oleh setiap remaja.

Page 1 of 5 12345 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0