Page 1 of 13 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 126

Thread: penggemar kangkung??


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    26
    Rep Power
    0

    penggemar kangkung??

    APAKAH ANDA PENGGEMAR KANGKUNG ?



    Jika anda penggemar kangkung, tidak kira ca kangkung, petis kangkung,

    kangkung cos, dll yang berkaitan dengan kangkung, mungkin cerita ini

    dapat menjadi pertimbangan bagi Anda when you want to eat kangkung



    Saya mendapat cerita ini dari seorang teman, tapi saya lupa di negara

    mana, yang jelas antara Singapura / Malaysia.



    Pada suatu hari di klinik yang terkenal, semua doktor kebingungan kerana

    ada seorang anak kecil yang menderita sakit perut.

    Anak itu dibawa ke klinik oleh orang tuanya setelah 2 hari menderita

    diarhea. Sudah bermacam ubat sakit perut yang diberikan kepada anak itu,

    namun diarheanya tidak sembuh.

    Di klinik orang tua anak tersebut ditanya oleh doktor, makanan apa yang

    dimakan oleh anak tersebut selama 2 hari ini.

    Orang tua anak itu kebingungan, kerana sejak anaknya diarhea anak

    tersebut tidak mau makan, dia hanya minum susu, itu pun akan muntah

    semula.

    Setelah dikaji, ternyata sebelum menderita diarhea, malamnya anak

    tersebut baru saja diajak makan kangkung cos di restoran oleh orang

    tuanya.

    Dokter segera melakukan xray, ternyata di usus anak tersebut telah

    berkembang biak lintah dengan anaknya yang kecil-kecil. Doktor surrender

    dan menyatakan tidak sanggup mengambil tindakan medical apapun.

    Akhirnya anak kecil malang itupun meninggal dunia.

    setelah dikaji, ternyata lintah itu sebelumnya berada di dalam batang

    kangkung yang besar. Memang, untuk penggemar kangkung cos yang paling

    enak adalah batangnya. Lintah yang berada di dalam batang kangkung itu

    tidak akan mati walau dimasak selama manapun, apa lagi untuk kangkung

    cos proses memasak tidak terlalu lama untuk menghasilkan rasa kangkung

    yang enak. lintah hanya akan mati jika dibakar. Di dalam usus anak tadi,

    lintah yang tadinya hanya 1 dalam 2 hari berkembang biak dengan cepatnya

    karena terus menerus menghisap darah yang ada, doktor juga kebingungan,

    bagaimana mematikan/membersih kan lintah yang telah sangat banyak

    tersebut dari dalam usus anak malang itu.

    Jujur, sejak mendengar cerita itu, kesukaan saya terhadap kangkung

    menjadi berkurang, boleh dibilang sudah 1 bulan ini saya sama sekali

    tidak makan kangkung dalam bentuk apa pun, bukan kerana menjadi

    paranoid, tapi bagi Saya lebih baik menjaga segala kemungkinan yang ada,

    masih banyak sayur lain yang dapat kita makan dengan meminimumkan segala

    kemungkinan "lintah" yang terselip di dalamnya. Semoga cerita ini dapat

    menjadi pertimbangan untuk kita semua sebelum masak/makan kangkung

  2. #2
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: penggemar kangkung??

    Quote Originally Posted by de_4n411 View Post
    APAKAH ANDA PENGGEMAR KANGKUNG ?
    Jika anda penggemar kangkung, tidak kira ca kangkung, petis kangkung,

    kangkung cos, dll yang berkaitan dengan kangkung, mungkin cerita ini

    dapat menjadi pertimbangan bagi Anda when you want to eat kangkung

    Saya mendapat cerita ini dari seorang teman, tapi saya lupa di negara

    mana, yang jelas antara Singapura / Malaysia.

    Pada suatu hari di klinik yang terkenal, semua doktor kebingungan kerana

    ada seorang anak kecil yang menderita sakit perut.

    Anak itu dibawa ke klinik oleh orang tuanya setelah 2 hari menderita

    diarhea. Sudah bermacam ubat sakit perut yang diberikan kepada anak itu,

    namun diarheanya tidak sembuh.

    Di klinik orang tua anak tersebut ditanya oleh doktor, makanan apa yang

    dimakan oleh anak tersebut selama 2 hari ini.

    Orang tua anak itu kebingungan, kerana sejak anaknya diarhea anak

    tersebut tidak mau makan, dia hanya minum susu, itu pun akan muntah

    semula.

    Setelah dikaji, ternyata sebelum menderita diarhea, malamnya anak

    tersebut baru saja diajak makan kangkung cos di restoran oleh orang

    tuanya.

    Dokter segera melakukan xray, ternyata di usus anak tersebut telah

    berkembang biak lintah dengan anaknya yang kecil-kecil. Doktor surrender

    dan menyatakan tidak sanggup mengambil tindakan medical apapun.

    Akhirnya anak kecil malang itupun meninggal dunia.

    setelah dikaji, ternyata lintah itu sebelumnya berada di dalam batang

    kangkung yang besar. Memang, untuk penggemar kangkung cos yang paling

    enak adalah batangnya. Lintah yang berada di dalam batang kangkung itu

    tidak akan mati walau dimasak selama manapun, apa lagi untuk kangkung

    cos proses memasak tidak terlalu lama untuk menghasilkan rasa kangkung

    yang enak. lintah hanya akan mati jika dibakar. Di dalam usus anak tadi,

    lintah yang tadinya hanya 1 dalam 2 hari berkembang biak dengan cepatnya

    karena terus menerus menghisap darah yang ada, doktor juga kebingungan,

    bagaimana mematikan/membersih kan lintah yang telah sangat banyak

    tersebut dari dalam usus anak malang itu.

    Jujur, sejak mendengar cerita itu, kesukaan saya terhadap kangkung

    menjadi berkurang, boleh dibilang sudah 1 bulan ini saya sama sekali

    tidak makan kangkung dalam bentuk apa pun, bukan kerana menjadi

    paranoid, tapi bagi Saya lebih baik menjaga segala kemungkinan yang ada,

    masih banyak sayur lain yang dapat kita makan dengan meminimumkan segala

    kemungkinan "lintah" yang terselip di dalamnya. Semoga cerita ini dapat

    menjadi pertimbangan untuk kita semua sebelum masak/makan kangkung
    Udah pernah denger cerita ini di email.., tapi nggak menghilangkan kesukaanku ama kangkung. Batang kangkung yang terlalu besar bisa disayat dulu jadi keliatan dalemnya..n dicuci. Kangkung enak banget kok..masa dihindari..rugi ah.
    Last edited by Lasary; 25-03-08 at 03:59 PM.

  3. #3
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,753
    Rep Power
    9

    Re: penggemar kangkung??

    itu lah kalo baca sesuatu langsung ditelan mentah-mentah... itu kan kejadian di suatu daerah, belum tentu berlaku di daerah lain.

  4. #4
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,477
    Rep Power
    9

    Re: penggemar kangkung??

    Wah... bisa didemo sama tukang sayur mayur tuhh....

  5. #5
    Junior Member resyalfa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    491
    Rep Power
    7

    Re: penggemar kangkung??

    idihhh ngeri, tapi kangkung enak kok.. jadi tetep makan kangkung..kalo batangnya kbetulan aku paling gak suka. jadi kalo masak kangkung ya aku ambil daunnya saja dan batang yang kecil.

    Kalo lintah didlm perut , didaerah kelahiran aku ada kejadian, tapi lintahnya masuk saat anak main air di rawa. stlh 3 hari anaknya sakit dan perutnya gede. tapi tertolong krn anak disuruh jongkok dan dibawahnya ada tumbukan anak ayam mentah. mungkin amis dan bau darah, lintahnya pada keluar lewat dubur. hiiiy ngeri kan. kejadian itu ketika aku masih SD mungkin tahun 85.

  6. #6
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: penggemar kangkung??

    kalo makan kangkung mentah kemungkinan itu ada
    lha aku kangkungnya dipotongin dulu, berarti proses milih2 kan
    terus dicuci bersih.. abis tuch masuk wajan sreng sreng sreng...
    kalopun ada lintah dach mati duluan......
    gak takut ach ...abis kangkung enaks ich
    di cah, ditumis, ditauco, dirujak...pokoknya kangkung itu sayur yang uenak uenak uenak....
    c yau

  7. #7
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: penggemar kangkung??

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Ich kalau denger tuh ...jadi ngga mau makan kangkung...padahal lagi ngiler...sama kangkung...keli cari saja yang kangkungnya kecil2...tapi susah ya...ngimana kalau lintahnya lintah yang masih bayi??? ik...ik...ik...
    paling bayi lintahnya nuangis..oeee..oeeeee.....mama cicil..mama cicil..., apaan sich yang mo dicicil nak..hi..hi..

  8. #8
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: penggemar kangkung??

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    ik...ik...ik... ya ampunnn ntar pergi dulu ke mamakmuda.. las...trus tu bayi minta nete...deh ke mamamuda...hi...hi...hi...
    mamamuda apaan sich mbak?..hi..hi..bayinya terus2an nangis..mama cicil..mama cicil...taunya minta disisir rambutnya yang baru 3 lembar..hi..hi....

  9. #9
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,477
    Rep Power
    9

    Re: penggemar kangkung??

    Kenapa jadi kangkung yang disalahkan ya...?? Mungkin lintah itu emang uda lama bersemayam di dalam perut anak itu kali...., pas terasanya kebetulan aja habis makan kangkung. Mungkin lintahnya uda kelaparan di dalam perut anak tsb, pas kangkung masuk ke dalam perut, tuh lintah kegirangan & langsung menyerbu kangkungnya .... horee.. horee...

  10. #10
    Beginner
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Batavia
    Posts
    84
    Rep Power
    7

    Re: penggemar kangkung??

    Walau apa yg terjadi gue tetep doyan kangkung
    Kangkung cah tauco hmmmm..... yumi..... nyam nyam nyam.....

Page 1 of 13 1234567891011 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0