Forum


     

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
Like Tree3Likes

Thread: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

  1. #1
    Junior Member indahsaput's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    439
    Rep Power
    2

    Thumbs up Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh


    Mengkonsumsi gula yang tinggi memberikan 2 dampak negatif sekaligus yaitu menaikkan berat badan dan juga membuat kinerja otak berkurang. Penelitian tentang gula ini telah dilakukan oleh Universitas California di Los Angeles dan kemudian di muat di sebuah jurnal bernama jurnal fisiologi.


    Hasil penelitian ini menunjukkan semakin banyak gula di dalam diet anda dapat membuat kerja otak anda menjadi menurun dan daya ingat menjadi menurun. Tak lupa juga dibawah ini ada sebuah kutipan yang di sampaikan oleh peneliti Universitas California saat itu.


    Sebagai alat percobaan, penelitian menggunakan tikus. Mereka membagi 2 kelompok tikus yang akan diberikan minuman yang mengandung tinggi fruktosa sirup jagung (High Fructosa Corn Syrup) selama 6 minggu. Namun salah satu dari kelompok tikus tersebut diberikan tambahan Omega - 3 asam lemak setiap hari.


    Perlu diketahui bahwa sebelum proses ini, tikus - tikus tersebut diberi makanan standar tikus dan dimasukkan kedalam labirin selama 5 hari. Peneliti juga menempatkan sebuah “Landmark Visual” yang berguna agar tikus itu tetap dapat mengetahui jalan keluar dari labirin tersebut. Setelah 5 hari, mulailah tikus itu diberikan Minuman HFCS selama 6 minggu.


    Lalu setelah 6 minggu apa yang terjadi? Ternyata kelompok tikus yang diberikan tambahan omega -3 asam lemak dapat menemukan jalan keluar nya lebih cepat dari pada kelompok tikus yang tidak.


    Seorang profesor bedah saraf di David Geffen School of Medicine di UCLA bernama Fernando Gomes - Pinilla juga mengatakan bahwa hewan yang terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan otak mereka mengalami penurunan aktifitas sinaptik. Sel - sel otak pada tikus tersebut mengalami gangguan sehinga tidak bisa menemukan jalan keluar dari labirin dan tidak mengingat rute yang telah mereka lalui 6 minggu sebelumnya. “





    Sebagai Tambahan Fernando Gomez juga mengatakan bahwa asam lemak Omega -3 sangat baik sekali di konsumsi untuk membantu tubuh kita terhindar dari efek negatif yang disebabkan oleh makanan yang mengandung tinggi Fruktosa. Hal itulah yang menyebabkan tikus yang diberi tambahan asam lemak omega - 3 dapat menemukan jalan keluarnya karena asam lemak ini telah menetralkan efek negatif dari fruktosa sirup jagung.


    Jadi, dari hasil penelitian tersebut telah menunjukkan kepada kita bahwa sering makan gula olahan tidak hanya tidak baik untuk tubuh tetapi juga mengurangi kinerja otak kita secara keseluruhan.


    Berikut adalah kesimpulan dari hasil penelitian ini mengenai Gula :


    Gula terutama gula olahan harus sesegera mungkin dihindari. Kita mengetahui bahwa gula dapat membawa dampak negatif pada tubuh di tambah lagi dari hasil penelitian tersebut gula dapat menurunkan kinerja otak kita atau kasarny dapat membuat kita bodoh. Semua hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa kita harus benar2 menghindari gula.


    Asam lemak Omega-3 sangat luar biasa sekali. Dia dapat membantu menangkal kerusakan negatif yang diakibatkan oleh makanan berbahaya.



    Sumber: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    Baca Juga:
    7 Penjara Paling Mengerikan Di Dunia
    Mengapa Burung Beo Pandai Menirukan Ucapan Manusia
    Rahasia Tahan Haus Saat Berpuasa
    ayang and LuqMan11 like this.

  2. #2
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    2,542
    Rep Power
    6

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    smua bisa jd gak baik... kl mengkonsumsinya berlebihan yah

  3. #3
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,488
    Rep Power
    0

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    wah..
    masa sich gan..? bisa ribet donk kalo bisa bodoh kaya gitu..
    harus di kurangi..

  4. #4
    Newbie IDcantik's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Lapakcampursari.com
    Posts
    47
    Rep Power
    0

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    Quote Originally Posted by indahsaput View Post

    Gula terutama gula olahan harus sesegera mungkin dihindari. Kita mengetahui bahwa gula dapat membawa dampak negatif pada tubuh di tambah lagi dari hasil penelitian tersebut gula dapat menurunkan kinerja otak kita atau kasarny dapat membuat kita bodoh. Semua hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa kita harus benar2 menghindari gula.
    kalau harus menghindari gula solusinya apa ya ?

  5. #5
    Beginner
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    71
    Rep Power
    0

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    tidak percaya saya.... bohong ni mungkin. takut jualannya ga ke beli

  6. #6
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,393
    Rep Power
    17

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    hehehhehe tritnya mirip ama trit yang ayang buat...
    sama2 sisi negatif dari GULA...


    Life is Adventure

  7. #7
    Junior Member tonosoe's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    435
    Rep Power
    2

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    Lepas dari hasil penelitian tsb, menghindari gula kayaknya tidak mungkin. Mana ada sih bahan makanan dan minuman yang tidak mengandung gula? Yang bijak adalah mengurangi konsumsi gula dan ketergantungan terhadap minuman manis.

  8. #8
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    www.tamandewi.com
    Posts
    3,295
    Rep Power
    5

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    wah menarik nich, baru tahu kalo bisa sampai segitu ya pengaruhnya...

  9. #9
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,761
    Rep Power
    8

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    Quote Originally Posted by indahsaput View Post
    Hasil penelitian ini menunjukkan semakin banyak gula di dalam diet anda dapat membuat kerja otak anda menjadi menurun dan daya ingat menjadi menurun. Tak lupa juga dibawah ini ada sebuah kutipan yang di sampaikan oleh peneliti Universitas California saat itu.

    Sebagai alat percobaan, penelitian menggunakan tikus. Mereka membagi 2 kelompok tikus yang akan diberikan minuman yang mengandung tinggi fruktosa sirup jagung (High Fructosa Corn Syrup) selama 6 minggu. Namun salah satu dari kelompok tikus tersebut diberikan tambahan Omega - 3 asam lemak setiap hari.

    Perlu diketahui bahwa sebelum proses ini, tikus - tikus tersebut diberi makanan standar tikus dan dimasukkan kedalam labirin selama 5 hari. Peneliti juga menempatkan sebuah “Landmark Visual” yang berguna agar tikus itu tetap dapat mengetahui jalan keluar dari labirin tersebut. Setelah 5 hari, mulailah tikus itu diberikan Minuman HFCS selama 6 minggu.

    Lalu setelah 6 minggu apa yang terjadi? Ternyata kelompok tikus yang diberikan tambahan omega -3 asam lemak dapat menemukan jalan keluar nya lebih cepat dari pada kelompok tikus yang tidak.

    Seorang profesor bedah saraf di David Geffen School of Medicine di UCLA bernama Fernando Gomes - Pinilla juga mengatakan bahwa hewan yang terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan otak mereka mengalami penurunan aktifitas sinaptik. Sel - sel otak pada tikus tersebut mengalami gangguan sehinga tidak bisa menemukan jalan keluar dari labirin dan tidak mengingat rute yang telah mereka lalui 6 minggu sebelumnya. “

    Sebagai Tambahan Fernando Gomez juga mengatakan bahwa asam lemak Omega -3 sangat baik sekali di konsumsi untuk membantu tubuh kita terhindar dari efek negatif yang disebabkan oleh makanan yang mengandung tinggi Fruktosa. Hal itulah yang menyebabkan tikus yang diberi tambahan asam lemak omega - 3 dapat menemukan jalan keluarnya karena asam lemak ini telah menetralkan efek negatif dari fruktosa sirup jagung.
    mohon dikoreksi! penelitian tersebut bukan ditujukan untuk gula dapur (sucrose), tetapi gula yang lebih murah dari sucrose: fructose. jadi silakan aja gunakan gula dapur, tetapi jangan banyak-banyak karena bisa menyebabkan karies gigi dan diabetes. lebih bagus lagi sering mengkonsumsi minyak ikan yang mengandung DHA tinggi.
    This is your brain on sugar: UCLA study shows high-fructose diet sabotages learning, memory / UCLA Newsroom

  10. #10
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,709
    Rep Power
    6

    Re: Ternyata Gula Bisa Menyebabkan Anda Jadi Bodoh

    Quote Originally Posted by dhire View Post
    smua bisa jd gak baik... kl mengkonsumsinya berlebihan yah
    yups...pastinya, yg berebihan itu yg buruk...

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0