Results 1 to 10 of 10

Thread: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi


  1. #1
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,718
    Rep Power
    9

    Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    apa gejala perut kembung pada bayi? gimana cara biar bayi ga kembung? terus kalo udah terjadi gimana cara menghilangkannya? thanks in advance.

  2. #2
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    515
    Rep Power
    7

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Quote Originally Posted by syx View Post
    apa gejala perut kembung pada bayi? gimana cara biar bayi ga kembung? terus kalo udah terjadi gimana cara menghilangkannya? thanks in advance.
    kalo ditepuk2 kan bunyinya nyaring, beda dengan yang normal.
    kadang kalo kembung bayi jadi muntah.
    oles pake minyak telon kemudian diusap2 aja.
    Praise The Lord....

  3. #3
    Senior Member iyutW's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Suburban of Megapolitan
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Biasanya bayi agak rewel , trus badannya dingin ( seperti habis keringatan ) , kalo sudah bisa makan , biasanya nggak mau makan.

    Cara pengobatannya dengan mengusapkan minyak telon di perut bayi ( seperti kata dr. yunita ) , lalu badan bayi dipijat dan dielus2 dengan lembut dan dioleskan minyak telon di sekujur tubuh bayi.

    Kalo mau agak tega , punggung bayi dioleskan minyak telon , trus ambil bawang merah , dipotong bagian bawahnya , lalu bawang tsb ( bagian bawah yang sudah dipotong ) , digosok2 ke punggung bayi. Tapi biasanya bayi akan menangis dan di punggung bayi ada bekas gosokan berwarna merah, tapi tidak permanen koq. Seperti orang masuk angin.
    Macet.....ah, namanya aja hidup di jakarta....

  4. #4
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,805
    Rep Power
    7

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    thx infonya....

    Quote Originally Posted by iyutW View Post
    Biasanya bayi agak rewel , trus badannya dingin ( seperti habis keringatan ) , kalo sudah bisa makan , biasanya nggak mau makan.

    Cara pengobatannya dengan mengusapkan minyak telon di perut bayi ( seperti kata dr. yunita ) , lalu badan bayi dipijat dan dielus2 dengan lembut dan dioleskan minyak telon di sekujur tubuh bayi.

    Kalo mau agak tega , punggung bayi dioleskan minyak telon , trus ambil bawang merah , dipotong bagian bawahnya , lalu bawang tsb ( bagian bawah yang sudah dipotong ) , digosok2 ke punggung bayi. Tapi biasanya bayi akan menangis dan di punggung bayi ada bekas gosokan berwarna merah, tapi tidak permanen koq. Seperti orang masuk angin.

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Depok
    Posts
    361
    Rep Power
    4

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    emang kalau pake minyak telon ato minyak kayu putih itu gakbisa mencegah atau menghilangkan kembung di perut bayi?
    *ups.. mau share inpo tentang makanan dan kesehatan??? yuk mari.. jajanandepok . com / forum*

  6. #6
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,718
    Rep Power
    9

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Quote Originally Posted by iyutW View Post
    Kalo mau agak tega , punggung bayi dioleskan minyak telon , trus ambil bawang merah , dipotong bagian bawahnya , lalu bawang tsb ( bagian bawah yang sudah dipotong ) , digosok2 ke punggung bayi. Tapi biasanya bayi akan menangis dan di punggung bayi ada bekas gosokan berwarna merah, tapi tidak permanen koq. Seperti orang masuk angin.
    kalo yang lebih tega lagi mungkin selain bawang juga dikasi sedikit garam dan kecap manis...

  7. #7
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Penyebab perut kembung pada bayi salah satunya sang ibu konsumsi makanan sembarangan.

  8. #8
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,321
    Rep Power
    8

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Quote Originally Posted by iyutW View Post
    Biasanya bayi agak rewel , trus badannya dingin ( seperti habis keringatan ) , kalo sudah bisa makan , biasanya nggak mau makan.

    Cara pengobatannya dengan mengusapkan minyak telon di perut bayi ( seperti kata dr. yunita ) , lalu badan bayi dipijat dan dielus2 dengan lembut dan dioleskan minyak telon di sekujur tubuh bayi.

    Kalo mau agak tega , punggung bayi dioleskan minyak telon , trus ambil bawang merah , dipotong bagian bawahnya , lalu bawang tsb ( bagian bawah yang sudah dipotong ) , digosok2 ke punggung bayi. Tapi biasanya bayi akan menangis dan di punggung bayi ada bekas gosokan berwarna merah, tapi tidak permanen koq. Seperti orang masuk angin.
    ooh..berarti kyk kerokan gitu yah......
    tp ni alat keroknya adlh bawang, bukn dr uang logam gtu

  9. #9
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,718
    Rep Power
    9

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Quote Originally Posted by Bidan Ismi View Post
    Penyebab perut kembung pada bayi salah satunya sang ibu konsumsi makanan sembarangan.
    bu bidan, mohon pencerahan lebih lanjut mengenai kaitan konsumsi makanan ibu dan perut kembung bayinya. terima kasih.

  10. #10
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,514
    Rep Power
    4

    Re: Mencegah dan Menghilangkan Perut Kembung pada Bayi

    Biasanya perut kembung pada bayi atau anak disebakan oleh masuk angin. Saya biasa mengatasi masuk angin pada anak atau bayi dengan cara membaluri tubuh anak dengan bawang merah yang diparut, dan telah dicampur dengan minyak telon untuk bayi atau minyak kayu putih jika digunakan untuk anak.

    Bawang merah dapat merangsang pembuluh darah kecil dan saraf di kulit anak, sehingga sirkulasi darahnya lebih aktif. Dengan begitu pertukaran oksigennya juga lebih banyak, dan si anak akan merasa lebih segar.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0