Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15

Thread: URGENT..Pendarahan terus menerus...


  1. #1
    Senior Member may leonar's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Tanah Impian
    Posts
    1,445
    Rep Power
    8

    URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Urgent nih...ada temen akrab gw lagi sakit..siapa tau ada dokter spesialis di forum atau pengalaman temen2, ntar gw info temen gw jika ada solusinya..

    Gini nih, temen gw pengen konsul...
    temen gw gadis berumur 26 tahun belum menikah..Yang dia mau tanya..slama ini haidnya selalu lancar tiap
    bulannya. Siklus haidnya yang terakhir sebagai berikut: Bulan February 2009 dia dapat haid Tgl 5-7, kemudian pada
    bulan Maret 2009 dia haid Tgl 4-7, lalu berhenti selama seminggu alias bersih tidak ada darah maupun flek kluar
    lagi. Namun dia heran pada Tgl 14 kembali haid dengan jumlah yang banyak seperti haid biasa. Pada hari
    keduanya, dia pergi periksa di dokter kandungan dan dia di USG, kata dokter, semua organ reproduksinya normal,
    hanya saja hormonnya kurang seimbang, menurut dokter hormon progesteronnya kurang dibanding estrogen. Lalu dia
    disuruh untuk tidak terlalu berpikir berat (stres), dan dokter memberi resep obat provera 10mg dan ronex 500mg. temen gw pun
    pun mulai mengkonsumsi obat dan mencoba lebih rileks, makan dan tidur secara normal, beraktifitas dengan normal.
    Pendarahan seperti layaknya menstrusi itu berlangsung slama 3 hari, hari ke-4 sampai pada tgl 26 maret (hari ini) darah yang keluar tinggal sedikit-sedikit, oh iya katanya tgl 26/03 hari ini malah mulai banyak lagi kluar. Tiap hari dan tiap jam 10 pagi, jam 3 sore, jam
    5-7 malam kluar darah, dia cuma pakai penti liner (pembalut tipis saja), sedangkan sepanjang malam saat tidur tidak
    kluar darah, nanti besoknya jam 10 pagi baru kluar lagi dan begitu seterusnya. Pada hari-hari pertama mengalami hal itu
    tidak ada rasa sakit atau pusing, tapi pada minggu kedua ini dia sudah mulai merasa loyo, bawaannya mulai
    menggigil makanya dia biasa pakai jaket malam-malam, bagian perut bawahnya mulai sakit dan berdenyut-denyut, dan
    tiap kali kluar darah dia merasakan pusing, mual, dan sakit diperut bagian bawah, kalau jalan kaki, dia juga sudah
    mulai rasa lemah (mungkin pengaruh keluar darah terus2an). Namun darah yang keluar adalah selalu darah segar, warna
    merah (tidak menggumpal). Dia mau tau banget petunjuk bagaimana menghentikan pendarahan itu? Apa sebenarnya nama penyakit yang kayak gitu? minum obat apa?
    makanan dan kebiasaan apa yang dia harus hindari? makanan apa yang dianjurkan? Sekedar informasi, seumur hidup baru
    terjadi kasus seperti ini pada dia, dalam keluarganya juga tidak ada kasus seperti itu. Memang sih katanya kalau dia
    haid biasanya banyak, dalam 1 hari biasa dia ganti pembalut sebanyak 4 (yang tebal/maxi), haidnya biasa
    berlangsung 4-5 hari tiap bulannya. Berat badannya 53kg dan tinggi 159cm.

    Mohon teman2 ikutan bantu ya..coz dia juga curhat ke Gw dan bingung jawab apa...makasih banyak..Salam...
    -> May Leonard <-
    "Charity suffereth long, and is kind"

  2. #2
    Senior Member may leonar's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Tanah Impian
    Posts
    1,445
    Rep Power
    8

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    saran saya sebaiknya periksa lagi ke dokter dech
    sebabkalau hanay akibat dari stress biasanya cumabeberapa hari laluberhenti dan keluarnya sedikit2

    ada teman yang kebetulan mengalami hal serupa..... keika disuruh kedokter agak ditunda2.....dan ketika akhirnya dia hampir pingsan karena sakit dibagian bawah perut baru dech lari ke dokter dan......sayangs eribu sayang vonis kanker rahim stadium 4..sudah menjalani oeprasi dalam waktu sebulan sebanyak 2 kali, dan sekarang sedang menjalani kemoterapi setiap 2 mingu sekali harus kontrol..

    sebelum terlambat sebaiknya diperiksa secara seksama kembali hingga ditemukan apa penyebab sakitnya..

    sehat itu mahal lho...........

    Makasih mbak, memang sih saya udah suruh temen tuh kembali cek up..cuma dia belum ada waktu..tapi katanya sih mungkin hari ini. Sbenarnya dia mau banget dokter kasih tau ada apa dengan sakit itu sewaktu dia priksa pertama supaya dia bisa mendapat pengobatan yang tepat tapi dokternya yakin (dengan periksa pake alat) bahwa smua baik...
    -> May Leonard <-
    "Charity suffereth long, and is kind"

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Mar 2009
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Halo sis, salam kenal ya
    Kasihkan aja minum cellfood. Bisa memperbaiki sel-sel yang rusak dan meningkatkan oksigen dalam tubuh. Coba deh search produk di www.atm2u.com
    Smoga membantu
    Alissa
    Konsultan Kesehatan
    021-71115253
    0813-152152-53

    Quote Originally Posted by may leonar View Post
    Urgent nih...ada temen akrab gw lagi sakit..siapa tau ada dokter spesialis di forum atau pengalaman temen2, ntar gw info temen gw jika ada solusinya..

    Gini nih, temen gw pengen konsul...
    temen gw gadis berumur 26 tahun belum menikah..Yang dia mau tanya..slama ini haidnya selalu lancar tiap
    bulannya. Siklus haidnya yang terakhir sebagai berikut: Bulan February 2009 dia dapat haid Tgl 5-7, kemudian pada
    bulan Maret 2009 dia haid Tgl 4-7, lalu berhenti selama seminggu alias bersih tidak ada darah maupun flek kluar
    lagi. Namun dia heran pada Tgl 14 kembali haid dengan jumlah yang banyak seperti haid biasa. Pada hari
    keduanya, dia pergi periksa di dokter kandungan dan dia di USG, kata dokter, semua organ reproduksinya normal,
    hanya saja hormonnya kurang seimbang, menurut dokter hormon progesteronnya kurang dibanding estrogen. Lalu dia
    disuruh untuk tidak terlalu berpikir berat (stres), dan dokter memberi resep obat provera 10mg dan ronex 500mg. temen gw pun
    pun mulai mengkonsumsi obat dan mencoba lebih rileks, makan dan tidur secara normal, beraktifitas dengan normal.
    Pendarahan seperti layaknya menstrusi itu berlangsung slama 3 hari, hari ke-4 sampai pada tgl 26 maret (hari ini) darah yang keluar tinggal sedikit-sedikit, oh iya katanya tgl 26/03 hari ini malah mulai banyak lagi kluar. Tiap hari dan tiap jam 10 pagi, jam 3 sore, jam
    5-7 malam kluar darah, dia cuma pakai penti liner (pembalut tipis saja), sedangkan sepanjang malam saat tidur tidak
    kluar darah, nanti besoknya jam 10 pagi baru kluar lagi dan begitu seterusnya. Pada hari-hari pertama mengalami hal itu
    tidak ada rasa sakit atau pusing, tapi pada minggu kedua ini dia sudah mulai merasa loyo, bawaannya mulai
    menggigil makanya dia biasa pakai jaket malam-malam, bagian perut bawahnya mulai sakit dan berdenyut-denyut, dan
    tiap kali kluar darah dia merasakan pusing, mual, dan sakit diperut bagian bawah, kalau jalan kaki, dia juga sudah
    mulai rasa lemah (mungkin pengaruh keluar darah terus2an). Namun darah yang keluar adalah selalu darah segar, warna
    merah (tidak menggumpal). Dia mau tau banget petunjuk bagaimana menghentikan pendarahan itu? Apa sebenarnya nama penyakit yang kayak gitu? minum obat apa?
    makanan dan kebiasaan apa yang dia harus hindari? makanan apa yang dianjurkan? Sekedar informasi, seumur hidup baru
    terjadi kasus seperti ini pada dia, dalam keluarganya juga tidak ada kasus seperti itu. Memang sih katanya kalau dia
    haid biasanya banyak, dalam 1 hari biasa dia ganti pembalut sebanyak 4 (yang tebal/maxi), haidnya biasa
    berlangsung 4-5 hari tiap bulannya. Berat badannya 53kg dan tinggi 159cm.

    Mohon teman2 ikutan bantu ya..coz dia juga curhat ke Gw dan bingung jawab apa...makasih banyak..Salam...

  4. #4
    Senior Member may leonar's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Tanah Impian
    Posts
    1,445
    Rep Power
    8

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Kok sepi nih ... mungkin gak ada yang punya pengalaman menghadapi masalah kayak temen gw ya?..Gw lom ktemu temen gw sih, tp pengennya kalo ktemu gw udah punya solusi buat masalah dia.....share ya teman2... plisss...
    -> May Leonard <-
    "Charity suffereth long, and is kind"

  5. #5
    Senior Contributor bakterijahatShera's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    7,375
    Rep Power
    15

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    cari second opinion/alternatif dokter obgyn lain, jgn hy terpaku pd opini 1 dokter sj...
    flek/pendarahan lebih dr 7hr selain masa nifas atau akibat penggunaan kontrasepsi wajib diwaspadai
    Love is not finding someone to live, its finding someone you can't live without

  6. #6
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    lebih baik dicari dokter kandungan yg lain, jangan main2 dgn organ reproduksi...kalo bisa dibandingkan jawaban dokter2....tapi masa di USG ga ada apa2?
    Our mind is like a garden; if no good seeds are sown, nothing good will grow from it.

  7. #7
    Senior Contributor bakterijahatShera's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    7,375
    Rep Power
    15

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Quote Originally Posted by techan View Post
    lebih baik dicari dokter kandungan yg lain, jangan main2 dgn organ reproduksi...kalo bisa dibandingkan jawaban dokter2....tapi masa di USG ga ada apa2?

    bisa jadi techan...lha temenku aja hamil di USG ga ad apa2
    pas minta yg 4dimensi baru deh keliatan
    Love is not finding someone to live, its finding someone you can't live without

  8. #8
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Quote Originally Posted by bakterijahatShera View Post
    bisa jadi techan...lha temenku aja hamil di USG ga ad apa2
    pas minta yg 4dimensi baru deh keliatan
    gawat jg ya...

    btw temannya may itu tinggal dimana? kalo daerah jakarta sih mudah cari dokter kandungan...
    Our mind is like a garden; if no good seeds are sown, nothing good will grow from it.

  9. #9
    Senior Member may leonar's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Tanah Impian
    Posts
    1,445
    Rep Power
    8

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Quote Originally Posted by techan View Post
    gawat jg ya...

    btw temannya may itu tinggal dimana? kalo daerah jakarta sih mudah cari dokter kandungan...
    Sayang banget sih temen aku tuh tinggalnya di luar kota Jakarta...
    jadi bisa ganti dokter ya..? katanya sih dia mau lanjutin dulu priksa di dokter yang pertama spy bs ngikut perkembangannya..kan kao yang baru musti mulai star dari awal lagi...
    -> May Leonard <-
    "Charity suffereth long, and is kind"

  10. #10
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: URGENT..Pendarahan terus menerus...

    Quote Originally Posted by may leonar View Post
    Sayang banget sih temen aku tuh tinggalnya di luar kota Jakarta...
    jadi bisa ganti dokter ya..? katanya sih dia mau lanjutin dulu priksa di dokter yang pertama spy bs ngikut perkembangannya..kan kao yang baru musti mulai star dari awal lagi...
    tapi kita bisa minta pendapat dokter yg lain, diagnosa tiap dokter sapa tau aja mungkin beda....

    dulu saya jg punya pemikiran yg sama....ke dokter yg sama aja (kasus bokap pendarahan di otak)...tapi setelah ganti rumah sakit en dokter...penanganannya lebih cepat dan cara yg diambil utk menangani pendarahan di otaknya beda...dan biayanya jg lebih murah daripada RS yg pertama....
    Our mind is like a garden; if no good seeds are sown, nothing good will grow from it.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO