Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17

Thread: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    146
    Rep Power
    4

    Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    Jerawat yang muncul di wajah memang telihat mengganggu pemandangan orang lain. Wajah yang terlihat putih akan terlihat kurang indah jika terdapat banyak jerawat bertebaran di wajah. Jerawat biasanya muncul saat seorang masih remaja. Sehingga jerawat di identikkan dengan pubertas. Orang orang dahulu mengatakan kalau jumlah jerawat di wajah berbanding lurus dengan jumlah pacar yang sedang dimiliki. faktanya bahwa terkadang ada orang yang masih jomblo tetapi sudah punya jerawat yang bejibun di wajahnya, sebaliknya artis-artis Indonesia yang yang punya banyak pacar justru memiliki wajah yang mulus . Maka dari itu Saya percaya dan yakin kalau hal itu 100 % tidak benar, entah dari mana munculnya anggapan seperti itu. Menghilangkan jerawat merupakan masalah yang besar yang dihadapi oleh para remaja, tidak jarang mereka merelakan banyak koceh untuk untuk menghilangkan jerawat mereka. Banyak diantara mereka yang terkena tipu daya dari iklan di televisi yang menggiurkan dapat menghilangakn jerawat dengan cepat.

    Tips dan Cara menghilangkan Jerawat secara alami
    Untuk membuat para remaja tidak salah jalan dalam memilih cara menghilangkan jerawat, maka saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan obat yang berbahaya bagi kesehatan wajah dan kulit. Cara ini sangat ampuh saya terapkan pada wajah saya mengingat saya juga pernah mengalami dimana saya memiliki banyak sekali jerawat bertebaran di wajah saya.
    cara menghilangkan jerawat secara alami :
    1. Jaga jenis makanan yang di konsumsi, beberapa jenis makanan ternyata berpengaruh besar terhadap pertumbuhan jerawat di wajah, makanan yang mengganggu proses pencernaan akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Para remaja kebanyakan menyukai makanan yang pedas sehingga mengganggu proses pencernaan di usus.
    2. Jaga selalu kebersihan wajah, kotoran yang menempel di wajah berperan penting terhadap pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. Orang yang tiak membersihkan wajahnya dari make up ketika tidur lebih rentan terkena jerawat dibandingkan mereka yang tidak menggunakan make up. Bakteri jerawat akan dengan mudah tumbuh jika kulit tertutup oleh make up. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara yang cangat ampuh mencegah tumbuhnya jerawat di wajah. walaupun demikian membersihkan wajah terlalu sering juga akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Membersihkan wajah cukup 2 kali sehari.
    3. Bunuh jerawat menggunakan air ludah. Tanpa anda sadari air ludah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah. Mungkin banyak yang tidak percaya pada hal ini atu juga ada yang merasa jijik menggunakannya. Di dalam air ludah manusia terdapat zat yang dapat membunuh bakteri jenis apapun, maka dari itu ketika terjadi luka di bagian lidah manusia biasanya hanya terjadi pendarahan beberapa menit saja, kemudian dalam 1 hari luka tersebut sudah langsung sembuh karena terkena air ludah secara terus menerus. Beberapa jenis hewan-hewan tertentu biasanya menggunakan air ludah mereka untuk mengobati luka di tubuh mereka. Cara menggunakan air liur sebagai pengobat jerawat adalah cukup dengan mengoleskan sedikit air liur kita ke bagian jerawat secara langsung. Saya sering sekali melakukan hal ini , ketika sebuah jerawat timbul maka dengan segera saya mengoleskan air liur saya ke bagian yang tumbuh jerawat tersebut, hasilnya hanya 2-3 hari kemudian jerawat tersebut mengempis dan tidak sampai mengeluarkan nanah seperti kebanyakan orang.
    Tips dan Cara menghilangkan Jerawat secara alami
    Beberapa kelebihan pengobatan jerawat dengan menggunakan air liur adalah sebagai berikut :
    1. Bebas dari efek samping, menggunakan obat alami penyembuh jerawat sangat bagus disebabkan tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat merusakan kulit dikemudian harinya, menggunakan produk-produk pengobatan yang banyak dipasarkan terkadang memang cukup ampuh menghilangkan jerawat, tetapi terkadang mereka menggunakan bahan-bahan kimia tertentu yang berbahaya.
    2. Mudah dilakukan, menggunakan air ludah sebagai penyembuh jerawar dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, sebab tidak ada bekas-bekas yang akan ditimbulkan seprti hanya ketika menggunakan masker penghilang jerawat.
    3. Ampuh membunuh jerawat tanpa bekas, terkadang beberapa obat-obatan penghilang jerawat memberikan efek samping berupa pengelupasan pada kulit wajah, terkadang wajah menjadi memerah karena pengaruh obat-obatan kimia.
    Itulah beberapa Tips dan Cara menghilangkan Jerawat secara alami , semoga cara tersebut mampu mengatasi masalah kita selama ini yang berhubungan dengan jerawat.

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    10
    Rep Power
    0

    Re: cara menghilangkan jerawat secara alami

    Bunuh jerawat menggunakan air ludah
    Masa pake air ludah? ludah kan mengandung banyak bakteri bro..
    udah pernah dicoba belum?
    masa ikutan caranya kucing.
    coba ini deh obat jerawat alami
    Dan ane heran kenapa orang suka menjelek-jelekan bahan kimia padahal bahan kimia penting dan banyak membantu kita.
    obat tradisional maupun kimia masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya.

  3. #3
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    wah baru tau klo menghilangkan jerawat dengan cara sperti itu....

  4. #4
    Beginner
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    53
    Rep Power
    3

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    gak sedikit kaget sih. tapi kalo sudah ada yg share ini bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya

  5. #5
    Senior Member BincgWnita's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    1,521
    Rep Power
    4

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    iya bener sama...baru nich...

    Quote Originally Posted by Bidan Ismi View Post
    wah baru tau klo menghilangkan jerawat dengan cara sperti itu....

  6. #6
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,318
    Rep Power
    8

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    oho.................................sdikit ngeri juga ya mmbyngknnya........................
    enak kan pake madu yg dihangatkan tuh.................................alami juga kan....................

  7. #7
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    memang nie jerawat dan bekasnya sangat menggangu banget..
    nice info deh gan..

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Depok
    Posts
    23
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    Quote Originally Posted by fitrah0706 View Post
    1. Jaga jenis makanan yang di konsumsi, beberapa jenis makanan ternyata berpengaruh besar terhadap pertumbuhan jerawat di wajah, makanan yang mengganggu proses pencernaan akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Para remaja kebanyakan menyukai makanan yang pedas sehingga mengganggu proses pencernaan di usus.
    2. Jaga selalu kebersihan wajah, kotoran yang menempel di wajah berperan penting terhadap pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. Orang yang tiak membersihkan wajahnya dari make up ketika tidur lebih rentan terkena jerawat dibandingkan mereka yang tidak menggunakan make up. Bakteri jerawat akan dengan mudah tumbuh jika kulit tertutup oleh make up. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara yang cangat ampuh mencegah tumbuhnya jerawat di wajah. walaupun demikian membersihkan wajah terlalu sering juga akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Membersihkan wajah cukup 2 kali sehari
    Sangat setuju dgn 2 tips di atas, pola hidup dan pola makan akan ikut menentukan penyembuhan jerawat yg diderita.

    Tapi yg no 3, walaupun sebagian orang ada yg percaya (bukan hanya OP, tapi sebagian orang bule), saya memilih utk tidak setuju - karena masih banyak cara lain koq misalnya dgn madu atau obat2an klinis. Bahkan menurut penelitian, kandungan bakteri di dalam saliva dapat memperparah jerawat.

    What Are the Benefits of Saliva for Acne?
    Some people believe that using saliva for acne can be beneficial. In reality, there is no evidence that the use of one's own saliva in the treatment of pimples has any benefit at all. In some cases, it may even make acne worse, since saliva contains high levels of bacteria that can infect pores and cause further breakouts. It's also drying to the skin, so consistent use could lead to flaking or chapping, making skin more susceptible to bacteria.
    Quote Originally Posted by fitrah0706 View Post
    1. Bebas dari efek samping, menggunakan obat alami penyembuh jerawat sangat bagus disebabkan tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat merusakan kulit dikemudian harinya, menggunakan produk-produk pengobatan yang banyak dipasarkan terkadang memang cukup ampuh menghilangkan jerawat, tetapi terkadang mereka menggunakan bahan-bahan kimia tertentu yang berbahaya.

    Benar, harus berhati-hati juga memilih produk perawatan, karena bisa jadi zat yg terkandung di dalamnya terdapat zat berbahaya. Bukannya problem kulitnya bisa sembuh malah tambah parah dari sebelumnya. Sebelum membeli dan menentukan sebuah produk, alangkah baiknya mengecek nomor pom atau nomor notifikasinya.
    Saran saya, sebelum menggunakan produk klinis, cobalah dulu bahan2 alami seperti tomat, madu dll (bisa ngirit uang saku juga, kan.. hii). Lakukan dgn tekun dan rutin, sambil melakukan pola hidup dan makan sehat. Bila belum juga bisa diatasi, maka pilihannya adalah obat2an dokter dan produk klinis.

  9. #9
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    Quote Originally Posted by dhire View Post
    oho.................................sdikit ngeri juga ya mmbyngknnya........................
    enak kan pake madu yg dihangatkan tuh.................................alami juga kan....................
    Boleh dicoba nih yg pake madu..

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    cara menghilangkan jerawat
    mantap gan infonya

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO