Results 1 to 2 of 2
Like Tree1Likes
  • 1 Post By keizer

Thread: Gejala Stress


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    37
    Rep Power
    0

    Gejala Stress

    "Stres" merupakan kata yang biasa digunakan ketika seseorang merasa bahwa segala sesuatu tampaknya telah menjadi terlalu banyak, seseorang merasa kelebihan beban dan bertanya-tanya apakah dirinya benar-benar dapat mengatasi tekanan ditempatkan pada mereka. Segala sesuatu yang menimbulkan tantangan atau ancaman bagi kesejahteraan seseorang adalah stres. Seseorang yang terfokus pada stres mereka anda memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan mereka.
    Cara Anda merespon tantangan mungkin juga jenis stres. Bagian dari respons Anda terhadap tantangan adalah fisiologis dan mempengaruhi kondisi fisik Anda. Ketika dihadapkan dengan tantangan atau ancaman, tubuh Anda mengaktifkan sumber daya untuk melindungi Anda, baik untuk pergi secepat Anda bisa, atau melawan. Jika Anda di lantai atas di rumah dan gempa dimulai, semakin cepat Anda bisa mendapatkan diri Anda dan keluarga Anda keluar semakin besar kemungkinan Anda semua untuk bertahan hidup. Respon sistem saraf simpatik tubuh seseorang bereaksi terhadap peristiwa stres. Tubuh seseorang menghasilkan jumlah yang lebih besar dari kortisol kimia, adrenalin dan noradrenalin, yang memicu denyut jantung yang lebih tinggi, kesiapan otot tinggi, berkeringat, dan kewaspadaan - semua faktor ini membantu seseorang melindungi diri dalam situasi berbahaya atau menantang.
    Ada beberapa dampak yang terjadi jika seseorang mengalami stres, antara lain :
    Tekanan darah naik
    Pernapasan menjadi lebih cepat
    Sistem pencernaan melambat
    Tidak selera makan
    Denyut jantung naik
    Sistem kekebalan tubuh turun
    Otot menjadi tegang
    Tingkat kewaspadaan tinggi
    Tidak bisa tidur
    Sebagian besar dari seseorang memiliki berbagai interpretasi dari apa yang stres. Beberapa dari seseorang fokus pada apa yang terjadi pada dirinya, seperti patah tulang atau mendapatkan promosi. Jika seseorang memiliki pola pemikiran bahwa kebutuhan mereka sudah tersedia dan memiliki keterampilan yang lebih untuk menangani situasi hal tersebut akan membuat seseorang tidak mengalami stress.
    jakarta

    Sumber : Cara Mengatasi Stress

  2. #2
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,594
    Rep Power
    5

    Re: Gejala Stress

    wah berarti kalau gampang sakit stress ya

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0