Results 1 to 5 of 5

Thread: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Alami


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    23
    Rep Power
    0

    Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Alami

    Cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah dan alami - masalah kutu rambut biasanya terjadi pada anak-anak kecil karena mereka belum bisa menjaga kebersihan rambutnya sendiri. Kutu rambut adalah serangga kecil yang suka menghisap darah lewat kulit kepala. Meskipun sebenarnya tidak terlalu membahayakan kesehatan, namun keberadaanya sendiri sangat mengganggu karena sering menyebabkan rasa gatal di kepala. Kedapan jika masalah kutu tidak diatasi dengan cepat akan mempengaruhi prestasi putra putri anda di sekolah karena susah konsentrasi akibat kepala yang gatal karena kutu.


    Seorang anak yang memiliki kutu rambut dapat terlihat dari kebiasaanya menggaruk-garuk kepalanya sendiri karena gigitan serangga yang satu ini membuat kepala terasa gatal. Untuk mengetahuinya gunakan sisir khusus yang bernama 'serit'. Sisir khusus ini memiliki gigi dengan jarak yang cukup rapat sehingga kutu yang terdapat di rambut dapat tersapu. Bila ada kutu biasanya juga terdapat telurnya yang siap menetas. Potong rambut sampai gundul adalah salah satu cara termudah untuk memberantas kutu. Tapi belum tentu juga anak anda mau dicukur hingga plontos.


    Cara menghilangkan kutu rambut yang lainnya bisa dengan menggunakan zat pembasmi kutu yang masih alami seperti minyak kayu putih, minyak kelapa, atau jeruk nipis. Cara membuat obat kutu cukup mudah cukup dengan mencampur minyak kayu putih dengan perasan jeruk nipis. Lalu usapkan dan pijat secara merata ke seluruh bagian rambut. Lalu bungkus dengan handuk dan diamkan hingga beberapa menit. Terakhir, keramas sampai bersih. Lalukan cara ini beberapa kali sampai kutu beserta telurnya benar-benar hilang. Selain dengan minyak kayu putih, Anda juga bisa menggantinya dengan minyak kelapa. Untuk menghindari anggota keluarga lain tertular, jangan menggunakan peralatan mandi khusunya handuk dan juga sisir secara bersamaan. Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut dan juga tips pencegahannya.

  2. #2
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,428
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Alami

    wah..
    kalo dlu ane pake baygon,trus di tutupin rambut sama handuk biar gak ada udara sama sekali biar bikin kutunya mati sendiri..

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    18
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Alami

    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    wah..
    kalo dlu ane pake baygon,trus di tutupin rambut sama handuk biar gak ada udara sama sekali biar bikin kutunya mati sendiri..
    wkwkwkw cara nenek gw dolo neh..

    tapi katamya lumayan efektiif juga kata orang-orang dolo..

    Sedikit tambahan dari sini cara menghilangkan kutu rambut , bahwa sebenarnya banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Sebut saja minyak kelapa, bawang merah, cuka putuh dan masih banyak yang lain yang sudah dijelaskan pada tulisan ini. Jadi penggunaan bahan alami sangat disarankan sehingga kita terhindar dari efek samping yang ditumbulkan dalam usaha menghilangkan kutu rambut.
    Last edited by hanakunkun; 25-01-13 at 07:13 AM.

  4. #4
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,477
    Rep Power
    0

    Re: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Alami

    Quote Originally Posted by hanakunkun View Post
    wkwkwkw cara nenek gw dolo neh..

    tapi katamya lumayan efektiif juga kata orang-orang dolo
    Betul tuh ...
    mana ada yg bisa hidup jika diklekep sama baygon ...
    asal jgn diminum , bisa qoid tuh ..

    nice info nih tks
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  5. #5
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,762
    Rep Power
    6

    Re: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Alami

    hehe bisa aja nich....

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    Betul tuh ...
    mana ada yg bisa hidup jika diklekep sama baygon ...
    asal jgn diminum , bisa qoid tuh ..

    nice info nih tks

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0